Zombie Detective Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 7, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2

Moo-young yang sedang sembunyi ingat kalo ia diikat dan ditembak.

Sun-ji menggedor-gedor pintu. Seperti biasa, Moo-young hanya membukanya sedikit. Sun-ji yakin banget kalo Moo-young menemukan sesuatu di sana. Itu bukan hanya soal orang hilang tapi juga melibatkan ajaran sesat.

Moo-young nggak peduli dan kembali menutup pintu. Ia nggak bisa keluar mengingat kondisinya saat ini.

Foto: KBS 2

Pria dari neraka

Hari berikutnya Sun-ji masih di sana. Ia meminta Moo-young untuk membiarkannya masuk.

Moo-young mengabaikannya. Ia mencari informasi tentang dirinya sendiri. Ia yakin kalo ia dibunuh melihat perutnya yang berlubang.

Sun-ji juga berdemo di bawah. Ia menaiki mobil bak sayuran dan berdemo sama seorang ahjumma.

Sung-rok sama Wey melihatnya sinis. Lah Wey malah jadi sedih ingat ibunya gegara melihat Sun-ji.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji juga bergelantungan di jendela minta Moo-young untuk meneruskan kasusnya.

Dengan membelakanginya Moo-young menutup jendela.

Nggak mau nyerah, Sun-ji juga memasak babat di depan pintu kantor Moo-young. Dia tahu kalo Moo-young suka sama babat.

Sebenarnya di dalam aroma babat sudah memenuhi ruangan. Moo-young menutup hidungnya sambil berharap Sun-ji segera pergi dari sana.

Foto: KBS 2

Moo-young mencetak berita tentang ditemukannya mayat di gunung.

Di luar Sun-ji masih belum menyerah meski ia sudah sangat lelah. Dan perkataan Sun-ji yang menyinggung tentang keluarga mengubah pikiran Moo-young.

Foto: KBS 2

Sun-ji yang mau menyerah dan mau pergi dari sana mendadak urung saat Moo-young keluar dengan memakai jubah hitam.

Moo-young menanyakan rencana Sun-ji. Sun-ji mau mendekat tapi Moo-young melarang. Ia punya syarat.

Foto: KBS 2

Sun-ji membeli BB krim dan ayam. Pun setelah ia memberikannya ia masih nggak diijinkan untuk masuk.

Beberapa saat kemudian pintu terbuka. Sesaat Sun-ji terpesona lihat Moo-young.

Foto: KBS 2

Di dalam Sun-ji menunjukkan foto Gwang-sik. Moo-young juga bilang kalo ia melihat Yoon-ju di sana yang larut dalam doa. Selain itu ia juga menunjukkan kapsul suplemen diet yang selalu diberikan sama petugas di sana.

Foto: KBS 2

Selanjutnya Sun-ji menemui Bo-ra. Sayang Bo-ra nggak mau membantu. Sampai Sun-ji bilang kalo ia mau menemui produser yang minta direkomendasikan restoran babat.

Foto: KBS 2

Setelahnya mereka menemui seorang dokter. Awalnya solo dokter menolak. Secara dia buakn BPOM dan itu juga adalah obat ilegal.

Bo-ra menyudutkan dokter itu dengan jengungkit apa yang ia lakukan saat dokternya dipenjara karena sebuah kasus lalu orang tuanya yang kaya membukakakn klinik untuknya. Bo-ra mengancam akan menulis hal itu di forum kliniknya.

Dokter ketakutan dan akan melakukan apa yang mereka minta.

Foto: KBS 2

Selanjutnya Sun-ji dan Moo-young mengintai tempat itu. Mereka mencari Yoon-ju tapi orangnya nggak ada di sana. Setelah obat itu diperiksa mereka bisa menggeledah tempat itu.

Moo-young memberitahu kalo ada lorong di sana yang hanya bisa dimasuki dari pusat dan Yoon-ju ada di sana.

Sun-ji menyampaikan idenya kalo Moo-young harus masuk lagi ke sana untuk menyelamatkan Yoon-ju. Untuk mengalahkan orang g#la, ia harus bersikap seperti orang g#la. Moo-young menolak. Ia nggak mau kembali lagi ke sana dan nyuruh Sun-ji aja.

Foto: KBS 2

Moo-young yang mau pergi urung saat Sun-ji mengimingi babat yang bisa Moo-young makan setelah mereka berhasil. Moo-young tergiur dan kembali lagi.

Foto: KBS 2

Di ruang kerja Moo-young, Sun-ji membuka pintu ke ruangan rahasia. Ada benda-benda asing di sana. Moo-young sendiri nggak tahu kalo ruangan itu ada. Sun-ji mengambil pakaian yang akan Moo-young gunakan untuk menyamar.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young menyamar menjadi pengantar sayur bersama para staf. Di dapur ia menyelinap keluar untuk menemukan Yoon-ju sesuai arahan Sun-ji. Ia membawa tong besar dan masuk ke sebuah kamar. Lah salah kamar. Dia malah dilempar sama pakaian.

Manajer hampir memergoki Moo-young. Tapi karena Moo-young sembunyi jadinya ia hanya melihat tong di luar.

Sun-ji menunjukkan kamar yang tepat. Ada Yoon-ju di sana. Ia mengajak Yoon-ju untuk pergi karena keluarganya menunggu. Lah Yoon-ju malah bilang kalo keluarganya ada di sana dan ketua adalah orang tuanya. Ia bahkan menyebut Moo-young iblis dan meneriakinya agar keluar.

Refleks Moo-young memukulnya dan membuatnya pingsan. Lah dia aja bingung dengan apa yang dilakukannya.

Foto: KBS 2

Langkah terakhir tinggal kembali ke mobil sayuran. Lah malah ketemu sama manajer. Dia mengenali tong itu dan minta Moo-young untuk membuka maskernya.

Dih hampir aja kumisnya lepas. Beruntung manajer nggak melihatnya gegara menyapa orang.

Foto: KBS 2

Moo-young lanjut jalan lagi dan malah nabrak pria yang sebelumnya. Pria itu mengenali Moo-young dan melepas kumisnya. Ia juga mau membuka tong itu tapi Moo-young mencegahnya dengan gerakan di luar dugaannya.

Ia sendiri bingung dengan gerakan refleknya. Dan setelah melalui pertarungan sengit akhirnya Moo-young bebas dari pria itu setelah membuatnya pingsan. Ia mau kembali ke rencana semula secara waktunya tinggal 5 menit. Tapi tahu-tahu Yoon-ju bangkit dari tong dan membuat kepala Moo-young kepentok tutup tong. Saat itu juga Moo-young jatuh pingsan.

Foto: KBS 2

Yoon-ju menghampiri pria itu. Ia melihat gadis itu juga memakai gelang seperti dirinya. Keduanya malah saling jambak memperebutkan pria itu.

Sun-ji manggil Moo-young dan menyuruhnya untuk segera keluar. Moo-young bangkit. Manajer datang dan gerbang kembali ditutup.

Foto: KBS 2

Moo-young memutuskan untuk beralih ke rencana B. Lah Sun-ji bingung. Mereka bahkan nggak merencanakan rencana B dan minta Moo-young untuk menjelaskan rencana B-nya.

Lah earphone nya ketinggalan. Manajer menemukan kumisnya Moo-young.

Sun-ji dapat pesan dari Bo-ra yang sudah menemukan kandungan dari obat itu. Sun-ji tercengang lihatnya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sung-rok membagikan brosur sambil menari bersama Wey. Di brosurnya ada permennya juga.

Mereka memberikannya pada Junwu dan teman-temannya juga tapi mereka nggak tertarik karena mereka pelanggan agensi Kim Moo-young.

Sung-rok nggak bisa tinggal diam lagi dan pergi ke kantornya Moo-young. Di sana ia marah-marah dan bersumpah nggak akan membiarkan Moo-young begitu aja. Lah orang kantornya kosong juga.

Foto: KBS 2

Manajer bicara dengan Gwang-sik terkait insiden tadi pagi. Gwang-sik memintanya untuk berhati-hati. Jangan sampai umat goyah.

Sebenarnya ia muak dengan apa yang sudah ia lakukan. Ia ingin melakukan sesuatu yang inovatif yang bisa mempengaruhi dunia. Manajer ingin menyampaikan sesuatu.

Foto: KBS 2

Moo-young keluar dari mesin cuci. Ia masuk ke sebuah ruangan nggak tahu ruang apaan. Di dalamnya ada beberapa orang memakai baju hazmat. Dan tahu-tahu dia dipukul sama manajer dari belakang.

Ia jatuh dan berpura-pura pingsan. Beberapa orang mengangkatnya pergi dari sana. Orang-orang ternyata sedang memproduksi obat suplemen diet.

Foto: KBS 2

Halusinogen, itu adalah kandungan yang terdapat di kapsul suplemen diet. Sejenis narkoba yang bisa membuat peminumnya mengalami halusinasi.

Foto: KBS 2

Sun-ji membawa laporan itu ke kantor polisi dan menunjukkannya pada inspektur Hwang. Ia mendesaknya untuk segera melakukan penggeledahan dan penyitaan.

Selain bukti itu mereka juga membutuhkan saksi. Sayang saksinya Sun-ji sedang nggak bisa dihubungi.

Inspektur Hwang marah dan mengungkit yang sudah-sudah.

Foto: KBS 2

Do-hyun menarik Sun-ji dari sana dan menyuruhnya pulang. Ia akan menyelidikinya. Ia juga ngasih semprotan lada ke Sun-ji buat jaga diri. Ia akan berusaha untuk mendapatkan surat perintah.

Sun-ji senang banget sampai dih apa sih namanya menarik lehernya. Yoon-mi keluar dan kayak gimana gitu lihat kedekatan mereka.

Foto: KBS 2

Moo-young akhirnya tersadar. Ia mencium bau mayat di sana. Seperti yang Sun-ji bilang kalo mereka menyembunyikan kematian pengikutnya. Dia jadi penasaran apa yang sebenarnya mereka lakukan.

Mendadak seseorang membuka pintu. Moo-young kembali berpura-pura pingsan.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
You Make Me Dance Ep 5
Read More

You Make Me Dance Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis You Make Me Dance Episode 5, Lihat full tulisan spoiler link di tulisan yang ini.…
Penthouse Ep 1 Part 1
Read More

Penthouse Ep 1 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 1 Part 1, Daftar lengkap selengkapnya baca di tulisan yang ini. Seorang wanita…