Zombie Detective Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 6, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young berkemas untuk pergi ke Pusat Puasa. Ia membawa pengharum ruangan. BB krim nya habis. Sun-ji juga nggak punya BB krim. Makanan di kulkas adanya cuman daging rusa kemarin.

Sun-ji ngasih beberapa permen buat dimakan di sana tapi dia nggak mau. Rencananya Moo-young hanya akan di sana selama 3 hari. Dan selama ia di sana Sun-ji akan ke rumah Yoon-ju siapa tahu ada yang terlewat.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young sampai di sana dan bertemu dengan manajer dan beberapa karyawan bersama peserta yang lain. Mereka akan di sana selama 3 hari. Sebelumnya barang-barang mereka akan diperiksa terlebih dahulu.

Yang lain menyerahkannya dengan sukarela. Cuman Moo-young yang agak berat ngasih daging rusanya di dalam tas. Ia juga menyembunyikan makanan di lengan bajunya, bawah celana sama di dalam topi. Nggak tahu apa dia bisa bertahan selama 3 hari apa enggak.

Pria yang di samping Moo-young sampai merasa kalo mereka sangat ketat.

Foto: KBS 2

Selanjutnya Moo-young sama yang lain difoto sambil pegang tulisan before.

Foto: KBS 2

Saat jam makan Moo-young nggak suka sama makanannya. Sayur semua. Nggak ada dagingnya. Pria yang tadi duduk di sampingnya. Ia memberikan makanannya ke pria itu.

Mendadak Moo-young mencium parfum yang sama sama di kain punya Yoon-ju. Tapi saat ia nanya soal Yoon-ju, pria itu mengaku nggak tahu.

Foto: KBS 2

Petugas datang ngasih kapsul ke tiap orang. Pria itu bilang ke Moo-young kalo kapsul itu adalah suplemen diet yang membuatnya tetap kenyang.

Pria itu lalu menghampiri gadis gendut yang sebelumnya dan menggombalinya. Moo-young sampai geleng-geleng lihatnya. Ia menyimpan kapsulnya di saku lalu bangkit.

Foto: KBS 2

Sun-ji menemui ibunya Yoon-ju dan dikasih lihat buku tabungan Yoon-ju. Dia mengambil uang 30.000 dolar pekan lalu. Ia khawatir dengan keselamatan Yoon-ju. Sun-ji menenangkan kalo Yoon-ju pasti akan kembali.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Beberapa anggota berjalan bersama petugas. Moo-young ada di urutan belakang. Ia mencari Yoon-ju tapi dia nggak terlihat.

Manajer menghampirinya dan menunjukkan tempat selanjutnya.

Mereka melakukan yoga. Instruktur menunjukkan gerakan merpati. Moo-young jadi ingat kalo ia pernah mau makan merpati. Tanpa sadar ia menarik kakinya terlalu ke depan.

Manajer kagum banget lihatnya. Selama ini dia belum pernah melihat posisi itu. Moo-young asal bilang kalo itu posisi Zombie. Sampai ia nggak tahu atau mau hidup apa mati. Yang lain mencoba untuk mengikuti Moo-young tapi nggak bisa.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Ada yang aneh sama Sun-young saat makan sama Junwu dan Tae-kyun. Dia ngasih Tae-kyun nasi yang banyak, ngasih lauk sama memijat pundaknya juga.

Junwu sama Tae-kyun langsung merasa kalo ia melakukan kesalahan. Rupanya Sun-young mau nyutuh Tae-kyun untuk melamar di toko pak Park yang punya toko sayuran. Dia juga tahu kalo Tae-kyun habis mendatangi perusahaan film.

Habisnya tiap kali Tae-kyun ke sana dia selalu memakai setelan. Sun-young sampai mau membuang setelan itu. Dia juga mengeluhkan Sun-ji yang nggak juga pulang padahal sudah dipecat dari pekerjaannya.

Junwu mau ngasih tahu ibunya kalo Sun-ji ke tempat detektif tapi Tae-kyun buru-buru menyuapi makanan dan melarangnya menonton detektif Conan.

Foto: KBS 2

Sun-ji datang ke tempat Bengkel kerajinan dan melihat foto Yoon-ju sama pria yang di pusat puasa. Dia juga ketemu sama seorang wanita yang kita nggak dikasih lihat mukanya tapi Sun-ji nggak nyangka banget bisa ketemu dia di sana.

Sampai di luar Sun-ji mencoba untuk menelpon Moo-young tapi nggak dijawab. Lah kan ponselnya disita.

Foto: KBS 2

Moo-young sama sekali nggak bisa tidur ada di tengah-tengah manusia. Mereka nggak sadar apa kalo zombie yang sedang lapar sangat berbahaya. Bisa-bisa dia memakan mereka semua.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Ia pun bangun dan pergi ke dapur. Tempatnya gelap. Ia menyandung botol obat suplemen diet dan mendengar suara di pojokan. Dih kaget lihat gadis gendut tadi siang. Dia makan bawang yang ia kira sebutir apel. Sampai berhalusinasi.

Akhirnya Moo-young merusak rantai yang mengunci kulkas dan memberi roti ke gadis itu. Gadis itu mengambilnya dan memakannya dengan lahap. Padahal dia datang ke sana untuk diet.

Ternyata ia ke sana gegara di ajak sama pacarnya, pria yang duduk sama Moo-young tadi siang. Mereka ke sana saat hari jadi mereka yang ke-100.

Moo-young jadi ingat apa yang Sun-ji dapatkan tentang hari jadi ke 100, bengkel kerajinan punya khusus hari itu dan berakhir ke pusat puasa.

Foto: KBS 2

Ah, nggak peduli. Dia mau makan. Ia membuka kulkas dan seketika lampu menyala. Moo-young mengajak gadis itu untuk sembunyi tapi dia sama sekali nggak bergerak. Akhirnya Moo-young sembunyi sendiri.

Pria yang tadi siang lewat dan melihat gadis itu. Botol obat kosong. Dan ternyata gadis itu meminum semua isinya.

Manajer datang dan melihat gadis itu makan. Petugas lalu membawanya pergi.

Foto: KBS 2

Pria itu lalu bicara sama manajer. Ternyata dia berkomplot dengan manajer itu. Ia kembawa para gadis itu ke sana dan dapat bagian 30%. Pria itu marah karena baginya 30% itu nggak cukup sedang para gadis itu membayar 500.000 dolar tiap orang.

Manajer dapat pesan dari HT-nya kalo jalur Bulgama akan dimulai dalam lima menit. Ia lalu pergi dan meninggalkan pria itu.

Pria tadi merasa ada orang di sana. Dan sebelum ia sampai, Moo-young sudah nggak ada di sana.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Di luar Moo-young melihat beberapa orang jalan sama petugas. Karena nggak mau ketangkap sama pria tadi, ia pun ikut sana orang-orang itu. Padahal nggak tahu mau ke mana.

Manajer berhenti di sebuah pintu. Nama tempat yang akan mereka tuju namanya Bulgama. Katanya itu latihan terbaik untuk mengeluarkan racun dalam tubuh.

Bersama petugas orang-orang itu pun masuk setelah pintunya dibuka. Moo-young sendiri ragu. Takutnya nggak bisa balik lagi. Mereka memasuki lorong hingga sampai pada sebuah ruangan. Ada banyak orang di sana. Di depan ada pemimpinnya, Lee Gwang-sik. Semua orang larut dalam doa minta di selamatkan.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young nggak habis pikir lihatnya. Semua orang itu g#la. Gwang-sik bersama seorang pria yang fudyk di kursi roda. Katanya dia sudah di sana sejak umur 4 tahun. Gwang-sik menepuk-nepuk kakinya dan mengusir iblis dalam tubuhnya.

Pria itu turun dari kursi rodanya. Pertamanya dia jatuh. Tapi setelah Gwang-sik menepuk kakinya lagi ia pun bisa berdiri bahkan juga berjalan.

Semua orang histeris dan bersorak.

Moo-young nggak bisa lagi ada di sana. Ia pun kabur. Manajer melihatnya dan nyutuh petugas untuk menangkapnya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji sama Do-hyun dalam perjalanan ke pusat puasa. Ia menjelaskan semuanya ke Do-hyun. Dan ternyata yang Sun-ji lihat di bengkel kerajinan adalah ahjumma yang berdemo waktu itu. Mereka semua berkomplot. Ia jadi menyesal sudah mengirim Moo-young ke sana.

Moo-young sendiri lagi dikejar-kejar sama petugas.

Sun-ji sama Do-hyun sampai. Mereka mau masuk tapi nggak diijinkan karena mereka bukan anggota. Pun Do-hyun yang menunjukkan kartu identitasnya juga nggak dibolehin masuk karena nggak punya surat perintah.

Foto: KBS 2

Moo-young yang nggak menemukan jalan keluar akhirnya sembunyi di dalam lemari. Para petugas nggak bisa membuka pintunya karena Moo-young menahannya dari dalam. Kulitnya mukaibberibah jadi zombie.

Akhirnya lemarinya dijatuhkan. Manajer memukuli kemari oakai linggis sampai berlubang. Sekilas Moo-young seperti teringat masa lalunya. Ada orang nembak. Kayaknya dia Moo-young apa Moo-young yang ketembak.

Mata Moo-young berubah. Begitu juga dengan helaan nafasnya. Seperti hewan. Manajer malah makin kalap dan kembali memukuli lemari. Di dalam Moo-young makin marah.

Foto: KBS 2

Lemari akhirnya diberdirikan. Petugas memujanya. Moo-young keluar dengan kaij putih di kepalanya. Manajer dan para petugas mau menangkapnya tapi Gwang-sik mendadak muncul dan minta agar Moo-young di lepaskan.

Moo-young pergi dari sana. Karena nggak tahu pintunya yang mana akhirnya ia lompat dari jendela dan nabrak kaca.

Sampai bawah Moo-young kembali berlari dan melewati Sun-ji.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young akhirnya kembali. Kepalanya sakit. Sesaat ia mengingat masa lalunya. Ia diikat tangan dan mulutnya. Seseorang menyiapkan senjatanya di depannya.

Apa aku dibunuh????

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Hello, Me! Ep 4 Part 1
Read More

Hello, Me! Ep 4 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Hello, Me! Episode 4 Part 1, Kamu bisa tahu tentang full recapnya di tulisan yang…