Zombie Detective Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 5, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young yang habis mandi melihat wajahnya di cermin. Ada lubang di perutnya.

Butuh keberanian untuk mencari nafkah. Dan keberanian itu akan mengeluarkannya dari neraka ini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Tae-kyun memasak telur sambil memikirkan tentang zombie. Dan pas dia berbalik. Dih kaget lihat Sun-ji jalan kayak zombie.

Dia memberikan telur itu ke Sun-ji. Dia pulang dalam keadaan mabuk semalam. Kakaknya khawatir dan nelpon berkali-kali.

Sun-ji mengambil ponselnya. Lah ada mie di dalamnya. Tae-kyun mengambilnya dan membersihkannya. Selain itu Sun-ji juga menemukan kertas kesepakatan.

Kaget banget lihat uang yang Moo-young minta. 100.000 dolar. Lah sampai nyembur. Merasa nggak terima ia lalu pergi ke sana. Tae-kyun menenangkan kalo ia akan mengarang alasan saat kakaknya pulang nanti. Tapi ia tetap akan dimarahi.

Foto: KBS 2

Moo-young memakai pengharum ruangan. Ada hanyaj tagihan yang harus ia bayar tapi ia nggak punya uang untuk semua itu. Kalo si deama, malaikat maut atau alien punya mobil dan rumah tapi kenapa dia enggak? Ia lalu mencium aroma Sun-ji.

Sun-ji beneran datang. Dan sebelum dia sempat mengetuk, pintunya sudah terbuka duluan. Moo-young sempat kaget lihat mukanya yang kayak zombie.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Keduanya bicara di dalam untuk mendiskusikan tentang uang damai. Sun-ji meminta maf atas apa yang ia lakukan tapi menurutnya jumlah yang Moo-young minta terlalu berlebihan. Ia meminta diskon. Ia baru saja berhenti dari tempat bekerjanya dan harus membayar sewa pada kakaknya.

Moo-young mencium bau aneh dari Sun-ji. Rambutnya, bajunya dan badannya bau. Ia pun menyadari kalo Sun-ji lebih parah darinya. Ia meremas surat kesepakatan itu, membuangnya lalu mengusir Sun-ji keluar dari kantornya.

Sampai luar Sun-ji berlagak nggak terima nggak dibolehin membayar uang damai tapi habis itu dia malah senang.

Foto: KBS 2

Puasa berselang

Sung-rok dengar dari Wey kalo Moo-young berhasil menemukan anak anjing punya anak SD dan hanya dapat bayaran 50 sen. Wey sendiri memuji apa yang Moo-young lakukan. Nggak kayak seseorang.

Mendengarnya membuat Sung-rok kesal dan nyuruh Wey untuk kerja sama Moo-young kalo dikiranya dia hebat. Wey nggak bisa melakukannya karena ia dibayar dimuka.

Sung-rok melihat ke seberang dan berpikir kalo Sung-rok ngajakin perang.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Seorang pria terburu-buru ke toilet. Lampunya kedip-kedip. Moo-young keluar dari salah satu bilik dan mengulurkan tangannya. Orang itu dah takut duluan. Tapi tahunya Moo-young cuman mau nempelin stiker doang. Detektif Kim Moo-young.

Moo-young berpikir untuk bertahan dan menemukan masa lalunya. Dan untuk bertahan ia harus mendapatkan uang.

Selain itu Moo-young juga membagikan selebaran. Lah malah kalah saing sama ahjumma di dekatnya.

Ia pun pergi dari sana dan hampir ditabrak sama Han-gyeol yang juga menyebarkan brosur. Dih kagum banget sama cara Han-gyeol, cuman dilempar aja bisa langsung sampai di pintu tiap tempat yang ia maksud.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Do-hyun sedang telponan. Sun-ji datang. Ia sudah menelponnya beberapa kali tapi nggak dijawab. Ia memberikan suo pereda pengar karena tahu Sun-ji habis minum banyak semalam.

Keduanya bicara sambil makan. Sun-ji nggak nyangka banget pelaku berani melakukan penyerangan setelah wawancara.

Do-hyun bilang nggak ada yang bisa dijadikan bukti. Nggak ada CCTV di lokasi konstruksi. Hal itu membuat Sun-ji khawatir. Takutnya kasus akan dihentikan seperti yang sudah-sudah. Ia khawatir kalo pelaku akan melukai orang lain lagi.

Foto: KBS 2

Junwu yang baru datang tahu-tahu menyarankan Sun-ji untuk minta tolong sama detektif. Asal dibayar detektif akan menemukannya. Polisi nggak bisa menemukan Hodu tapi detektif bisa. Dia sangat hebat.

Do-hyun menarik Junwu. Dia juga sangat hebat bisa kenal sama detektif segala. Hmm kayaknya Sun-ji beneran pingin melakukan sarannya Junwu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Tae-kyun menemui produser dan menyodorkan naskahnya. Produsernya suka sama naskahnya. Tapi habis itu dia mengkritik semua yang Tae-kyun tulis. Dari zombie yang pergi ke gereja, zombie yang memakan manusia sampai zombie romantis.

Naskahnya sangat berbeda dan ia nggak bisa menemukan investor untuk membiayainya. Tae-kyun menjanjikan akan menemukan investor itu. Dan setelahnya apa filmnya bisa diproduksi?

Produser mengiyakan dan mengembalikan naskah Tae-kyun. Ia memintanya untuk menghubunginya kalo sudah menemukan investornya.

Foto: KBS 2

Junwu dan teman-temannya datang untuk menemui Hodu. Seperti yang sudah disepakati Junwu membayar 5000 won untuk tiap jamnya. Moo-young seanbg banget. Dia bisa beli BB krim dengan uang itu.

Sembari menunggu mereka Moo-young berlatih melempar seperti yang Han-gyeol lakukan

Foto: KBS 2

Dan saat ia ke depan. Dih kaget lihat ada Sun-ji lagi di depan pintu. Ia ngasih sekotak minuman ke Moo-young tapi Moo-young sama sekali nggak tertarik.

Sun-ji menceritakan yang ia alami. Ia harus menemukan seseorang dan meminta saran darinya. Moo-young langsung menyebutkan harganya tapi maksudnya Sun-ji bukan mau ngasih kerjaan. Dia hanya minta nasehat agar bisa menemukannya.

Moo-young baru ngeh kalo Sun-ji tipe orang yang pingin gratisan. Nggak mau ia pun mengusirnya.

Mendadak Moo-young mencium aroma seseorang.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Klien. Orang itu ternyata mengenal Moo-young yang sebenarnya. Melihat Moo-young yang tanpa janggut membuatnya tampak berbeda.

Wanita itu meminta Moo-young untuk menemukan seseorang. Ia menjatuhkan foto di meja. Putrinya. Ia akan membayarnya dua kali lipat dari yang sebelumnya.

2 kali lipat? Moo-young bahkan nggak tahu seberapa banyak itu sampai wanita itu menunjukkan uang sekoper ke Moo-young. Moo-young tergoda untuk menyentuhnya tapi wanita itu mengambilnya kembali. Ia minta Moo-young untuk menghubunginya kalo sudah ketemu. Ia lalu pergi setelahnya.

Foto: KBS 2

Ternyata Sun-ji tahu siapa wanita tadi. Kang Go-eun. Dia pernah tampil di tv. Tapi dia nggak tahu kalo dia punya anak. Secara di tv bilangnya dia lajang.

Moo-young malah nggak tahu soal itu padahal itu kliennya. Moo-young mengaku tahu. Hanya saja ia harus merahasiakan data tentang kliennya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji mengajaknya untuk mengambil kasus itu.

Kita? Moo-young nggak mau bekerja sama dengannya dan menyuruhnya pergi. Sun-ji mengungkit tentang uang damai. Ia akan membayar dengan bekerja. Ia juga menyombongkan keahliannya selama ini.

Moo-young tetap nggak mau dan mengusirnya. Akhirnya Sun-ji menyerah. Ia akan berusaha untuk mendapatkan 100.000 dolar itu gimanapun caranya.

Mendadak Moo-young berubah pikiran. Ia minta Sun-ji untuk membuktikan kalo ia bernilai 100.000 dolar dengan satu kesempatan.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Keduanya memukai dengan mendatangi rumah Kang Go-eun dan mewawancarai ahjumma di sana. Katanya ia ragu apa mereka beneran ibu anak apa bukan. Secara di luar Yoon-ju memanggil ibunya bibi. Kalo di rumah…

Yoon-ju menonton tv sambil makan makanan manis. Acara yang ditontonnya adalah ibunya yang sedang di wawancara terkait film barunya. Ia bersama anaknya dalam film tersebut.

Kang Go-eun nampak sangat sayang pada anaknya itu. Nggak lama kemudian Kang Go-eun pulang. Melihat Yoon-ju enak-anakkan makan di rumah membuatnya kesal. Ia nyuruh ahjumma untuk menyiapkan air mandinya dan membersihkan semuanya.

Yoon-ju yang merasa sedih menjejalkan kuenya ke dalam mulut.

Ahjumma merasa kasihan sama Yoon-ju. Dia nggak punya teman dan nggak ada tempat yang sering ia kunjungi karena ia selalu mengurung diri di kamar.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Keduanya pergi ke kamar Yoon-ju untuk mencari informasi. Di sana Moo-young menemukan kalo Yoon-ju menyembunyikan makanan di dalam laci meja. Ia juga mencium aroma selendang Yoon-ju.

Sun-ji sendiri melihat riwayat pencarian Yoon-ju. Ia pernah pergi ke Bengkel Kerajinan Cepat dan menghadiri acara pasangan sama pacarnya. Dan yang paling baru adalah Pusat puasa Gangrim.

Foto: KBS 2

Mereka pergi ke sana. Di sana mereka berpapasan sama pria yang Sun-ji nggak tahan sama baunya. Moo-young tahu kalo itu bau minuman ular dan sup ayam. Ular berbisa berusia 17 tahun dan ayamnya dibunuh dua jam lalu.

Moo-young berpapasan lagi dengan beberapa orang dan itu membuatnya takut untuk ke sana. Dia nyuruh Sin-ji untuk masuk sendiri. Dia detektifnya dan Sun-ji asistennya. Sun-ji mengajaknya untuk masuk juga tapi Moo-young bilang ia menderita fobia sosial.

Foto: KBS 2

Akhirnya Sun-ji masuk sendiri. Di ruang staf ia melihat karyawan di sana sedang minum minuman ular yang usianya 17 tahun sama kayak yang Moo-young bilang. Sun-ji juga sempat lihat pembukuan yang ada nama Yoon-ju di sana.

Karyawannya mendatangi Sun-ji dan menanyakan gimana dia bisa tahu tentang tempat itu.

Nggak tahu apa yang terjadi tapi habis itu Sun-ji diusir dari sana.

Foto: KBS 2

Sun-ji pun kembali ke Moo-young dan menceritakan yang terjadi. Ia bilang kalo ia mencari Yoon-ju tapi karyawannya bilang dia nggak ada di sana. Saat ia bilang mau jadi anggota baru katanya nggak boleh. Katanya dia nggak perlu menurunkan berat badan.

Moo-young merasa kalo itu sangat mencurigakan. Sun-ji sendiri yakin 100% kalo Yoon-ju ada di sana. Dan karena wajahnya sudah terlihat ia nyuruh Moo-young untuk masuk ke sana. Sekalian ia bisa menyembuhkan fobia sosial nya.

Bersambung…

14 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
How To Be Thirty Ep 7
Read More

How To Be Thirty Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis How To Be Thirty Episode 7, Lihat nih gaes ada juga spoiler link lengkap yang…