Zombie Detective Ep 23

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 23, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2

Mobil polisi yang ditumpangi Noh Poong-sik mengalami kecelakaan dan terbalik. Ia keluar dari sana dengan keadaan penuh darah. Sesuatu menancap di dadanya tapi ia malah tertawa

Foto: KBS 2

Do-hyun dapat telpon dari inspektur Hwang perihal tentang Noh Poong-sik. Ia pun segera pergi bersama dengan Min-ho dan memborgol tangannya di mobil.

Ia lari ke rumah sakit. Yoon-mi selamat tapi belum sadarkan diri.

Setelahnya ia kembali ke mobil tapi Min-ho menghilang.

Foto: KBS 2

Sun-ji menemui Wey di ruang rawat Sung-rok. Dia nggak papa. Dia memang digigit zombie tapi perutnya terlalu tebal jadi hanya meninggalkan bekas gigitan.

Seharusnya dia bisa pulang tapi malah tetap di sana. Sung-rok bilang dia ingin memcicipi makanan rumah sakit. Ia menanyakan Moo-young yang pasti terkejut. Kalo dia manusia itu seperti manusia yang membunuh manusia lain.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Setelahnya Sun-ji nelpon Min-ho dan mau ke kantor tapi Min-ho melarang. Kalo nanti ada yang mencarinya Sun-ji harus bilang nggak tahu dan nggak pernah mengenalnya.

Min-ho berjalan sambil menyesali yang terjadi. Harusnya dia mati. Degan begitu ia nggak akan melihat ibunya mati di depan matanya. Nggak akan membunuh zombi lain. Dan nggak seharusnya ia datang ke tempat tinggal manusia.

Foto: KBS 2

Aku Seorang zombi

Di rumah Sun-ji mencoba untuk nelpon Min-ho tapi nggak diangkat. Pun sampai pagi ponsel masih nempel di kupingnya. Suara alarm dia kira dering telpon. Padahal baterai ponselnya habis.

Di kantor polisi Do-hyun merasa sangat kehilangan Yoon-mi.

Foto: KBS 2

Sung-rok dan Wey yang sudah di kantor melihat berita kalo dokter Noh kabur setelah menyerang polisi. Mereka ketakutan dan mengunci pintu dan menutup tirai. Kalo sampai dia datang maka Sung-rok nggak hanya berakhir dengan gigitan saja.

Foto: KBS 2

Di rumah Tae-kyun sedang membersihkan rumah. Ia melihat berita ditemukannya mayat tanpa kepala dan organ dalam. Diperkirakan mereka dibunuh dan diperjualkan organ dalamnya.

Sun-ji yang baru keluar kamar syok sampai menjatuhkan tasnya.

Tae-kyun yakin banget kalo ada zombi di tempat mereka dan memberitahu istrinya. Lah Sun-young malah mau menggigitnya seperti zombie.

Foto: KBS 2

Sung-rok dan Wey ke kantor polisi untuk melaporkan kesaksian yang mereka lihat di klinik hewan kalo ada zombie di sana tapi nggak ada yang percaya.

Mereka akhirnya kembali. Tapi ada yang aneh. Saat mereka pergi tadi mereka sudah mengunci pintunya tapi saat pulang pintu itu nggak terkunci.

Foto: KBS 2

Sun-ji datang ke kantor tapi malah ada Do-hyun di sana. Tapi dia datang bukan sebagai temannya. Ia menyebutkan tentang mayat ditemukannya Kim Moo-young dan atasannya bukan Kim Moo-young tapi Kang Min-ho.

Akhirnya ia tahu kalo Sun-ji sudah tahu. Sun-ji mau menjelaskan kalo bukan sajangnim6 yang membunuh Kim Moo-young.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Di seberang Sung-rok sama Wey mau mengatakan sesuatu tapi Sun-ji nggak paham. Do-hyun menuntut alasan kenapa Min-ho nggak mau diinterogasi? Dan bagaimana mereka bisa mengenal Noh Poong-sik dan apa yang dilakukannya kemarin?

Sun-ji berusaha untuk ngasih tahu apa yang Noh Poong-sik lakukan di lab-nya tapi Do-hyun dah gedheg banget kayaknya sama semua itu.

“Gong Sun-ji!!!*

Do-hyun memperingatkan Sun-ji untukbyang terakhir kali sebagai yrkan. Kalo dia ketemu sama Kang Min-ho dan nenutuoinya maka ia akan dijatuhi hukuman pidana. Buat keputusan dengan hati-hati.

Pun sampai luar Do-hyun menyesalkan apa yang ia katakan.

Foto: KBS 2

Sun-ji berusaha untuk nelpon Min-ho tapi nggak diangkat. Ia lalu ke agensi Raja dunia karena nggak ngerti sama apa yang Sung-rok dan Wey katakan. Ternyata Min-ho ada di sana.

Min-ho nggak bisa ke kantor dan polisi ada di mana-mana. Sung-rok nampak takut sama Min-ho dan memakai korset. Lah korsetnya lepas gegara perutnya terlalu besar. Min-ho menenangkan kalo ia nggak akan menggigitnya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji memberitahu kalo polisi sudah menemukan jasad Kim Moo-young dan identitasnya akan segera terungkap.

Min-ho pikir mereka harus menemukan Noh Poong-sik. Wey membaca berita tentang ditemukannya mayat tanpa kepala dan organ dalamnya hilang. Min-ho yakin kalo itu perbuatan Noh Poong-sik. Ia mengubah dirinya menjadi zombi. Ada cairan infus yang berisi cairan dari tubuh Min-ho ditemukan di TKP. Noh Poong-sik menyuntikkannya ke tubuhnya sendiri dan menjadi zombie. Mereka harus segera menemukannya.

Wey meremehkan kalo polisi aja gagal. Apalagi dia punya gas aneh yang membuat mereka nggak berdaya. Sunii mengeluarkan cairan hijau yang ia ambil dari lab. Dan gas itulah yang mereka maksudkan.

Foto: KBS 2

Sun-ji lalu meminta kakaknya untuk mencari tahu tentang Noh Poong-sik. Awalnya Sun-young nggak mau dan nyuruh Sun-ji untuk berhenti krnjadi penulis atau detektif. Tapi setelah dibujuk akhirnya ia mau melakukannya.

Foto: KBS 2

Sun-young mencari tahu lewat ahjumma penjual yogurt. Katanya Noh Poong-sik dulunya adalah dokter spesialisasi penyakit otak tapi karena kecelakaan semua pasiennya mati. Dan saat hewan peliharaannya meninggal ia mengawetkannya.

Foto: KBS 2

Sun-ji lalu memberitahukannya pada para detektif. Sung-rok dan Wey lalu ingat kalo di lab banyak hewan yang jadi patung. Dan itu sebenarnya adalah hewan yang diawetkan. Mereka lalu berpikir untuk segera menemukan Noh Poong-sik sebelum ia berubah menjadi zombie.

Foto: KBS 2

Sementara itu Noh Poong-sik berjalan dan melihat berita tentangnya dan istrinya yang kini ada di Badan Forensik Nasional.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Bo-ra pergi ke agensi Raja Dunia untuk mengirim babat. Di sana ada Sun-ji dan Min-ho juga. Dan ternyata Sun-ji, Bo-ra dan Wey seumuran. Mereka membicarakan tentang Noh Poong-sik yang gemar mengawetkan hewan. Bo-ra jadi terpikir kalo Noh Poong-sik mungkin akan mengawetkan istrinya juga secara hanya istrinya satu-satunya yang ia punya.

Yang lain merasa kalo itu masuk akal. Karena itulah Noh Poong-sik melarikan diri dan mengubah dirinya menjadi zombie.

Saat ini istrinya ada di LFN dan proses autopsinya akan dilakukan besok. Wey berencana untuk menghubungi polisi tapi Sung-rok melarang. Polisi bahkan nggak mempercayai mereka. Kelimanya lalu merencanakan sesuatu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Malamnya Sung-rok dan Wey menyamar jadi petugas dan membawa Min-ho sebagai mayat ke LFN. Lah malah kepergok sama dokter. Dokternya meriksa Min-ho karena melihat kalo dia berkedip. Bahkan meriksa tubuhnya juga. Dalam hati Min-ho membatin apa nggak ada privasi buat mayat?

Akhirnya mereka lolos dan pergi ke ruang mayat. Wey memotret ruangan itu dan meletakkan ponselnya menutupi CCTV.

Saat itulah Sun-ji masuk dan membantu mereka mencari mayat istri Noh Poong-sik. Dan setelah beberapa saat mencari mereka berhasil menemukannya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Petugas yang mengawasi CCTV merasa ada keanehan dan pergi ke sana. Ia tiba tepat saat Sun-ji keluar dan menumpahkan kopinya. Ia menyamar menjadi dokter dan mengeluh kepanasan tersiram kopi. Petugas lalu membantunya dan pergi dari sana.

Kesempatan itu dimanfaatkan Min-ho dan yang lain untuk membawa mayat istri Noh Poong-sik. Mendadak Min-ho mencium keberadaan Noh Poong-sik dan nyuruh Sung-rok dan Wey untuk duluan. Ia akan keluar dan mereka akan ketemu di mobil.

Foto: KBS 2

Min-ho kembali ke ruang mayat. Dan benar. Nggak lama kemudian Noh Poong-sik datang ke sana untuk mencari istrinya. Dia berubah menjadi zombie dan mencium kalo istrinya nggak ada di sana. Min-ho mau mengantarnya ketemu sama istrinya di neraka.

Noh Poong-sik mau menyerang Min-ho tapi Min-ho bisa menghindarinya. Gerakannya terlalu lambat. Harusnya dia lari di treadmill seperti dirinya.

Foto: KBS 2

Sementara itu Sun-ji dan yang lain menunggu di mobil tapi Min-ho nggak juga datang. Sung-rok mau kembali tapi Sun-ji melarang. Ia terlalu menonjol. Akhirnya Sun-ji sendiri yang pergi dengan membawa penggorengan.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho mau menusuk Noh Poong-sik tapi ragu ingat tatapan istrinya saat itu. Hal itu malah dimanfaatkan sama Noh Poong-sik. Ia mencekiknya dan mengangkat tubuhnya. Bahkan ia juga bisa menahan Sun-ji yang mau memukul belakang kepalanya.

Noh Poong-sik melempar tubuh Min-ho dan menyandera Sun-ji.

Min-ho keluar nggak lama kemudian tapi Noh Poong-sik sudah nggak ada. Mendadak orangnya nelpon pakai nomor Sun-ji.

Foto: KBS 2

Setelahnya Min-ho menemui Sung-rok dan Wey. Mereka menanyakan Sun-ji. Min-ho memberitahu kalo Noh Poong-sik membawanya. Ia akan menyetir. Ia tahu tempatnya.

Tiba-tiba Do-hyun muncul dan menodongkan senjata pada mereka. Selama ini ia penasaran dengan apa yang mereka rencanakan. Sung-rok mau menjelaskan tapi ditahan. Kalo dia bicara maka ia akan didakwa atas tuduhan menyembunyikan pelaku.

Do-hyun lalu melihat mayat di mobil. Dan saat ia memeriksanya, Min-ho langsung memukulnya hingga pingsan. Ia akan menyelamatkan Sun-ji dulu.

Sung-rok dan Wey memasukkan Do-hyun ke mobil. Lah habis itu malah ditinggal. Ternyata sebelumnya Noh Poong-sik memintanya untuk datang sendiri kkao pingin menyelamatkan Sun-ji.

Foto: KBS 2

Di kantor polisi giliran Tae-kyun melapor soal zombie. Mereka mengira kalo Tae-kyun kebanyakan nonton film zombie. Lah orang dia yang buat.

Bersambung…

6 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Youth of May Ep 12
Read More

Youth of May Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Youth of May Episode 12, Simak langsung untuk bagian-bagian lengkap spoilernya di tulisan yang ini…