Zombie Detective Ep 21

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 21, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho dan Sun-ji mempelajari semua data itu dan menemukan kalo Noh Poong-sik melakukan eksperimen ilegal pada semua hewan itu tiap malam.

Karena dia dokter hewan, maka nggak ada yang mencurigainya. Kim Moo-young mengetahuinya dan melihat Noh Poong-sik membersihkannya. Tapi malam itu nggak ada yang berpikir kalo seseorang dikubur di sana dan obat itu terserap ke dalam tubuh Min-ho dan ia kembali hidup dari kematian.

Min-ho menyinggung tentang putri Noh Poong-sik yang katanya menghilang. Sun-ji yakin kalo putrinya adalah korban pertama kasus orang hilang nggak terpecahkan di Gangrim lima tahun lalu. Ia lalu menemukan foto Sung-rok menggendong anjing di klinik Noh Poong-sik. Ia yakin kalo Sung-rok tahu tentang insiden itu.

Foto: KBS 2

Di kantornya Sung-rok ketakutan banget dengan kejadian Min-ho. Dia sampai melindungi diri pakai kalung salib dan bawang putih. Menurutnya Moo-young bukan manusia.

Wey menyebutkan makhluk lain dari hantu 👻, goblin, dan sebagainya sampai pada zombie.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Dan tiba-tiba Min-ho datang. Sung-rok makin ketakutan. Min-ho datang dan memberinya ayam.

Ternyata dia nggak datang sendiri. Ada Sun-ji juga. Mereka nenanyakan tentang kasus orang menghilang 5 tahun yang lalu.

Sung-rok menceritakannya. 5 tahun yang lalu, pria, wanita, anak-anaknya menghilang di malam hari. Nggak ada yang melihat wajah pelakunya. Yang mereka lihat hanya bayangan.

Sun-ji mengungkit kasus pertama adalah Putri dari Noh Poong-sik. Sung-rok juga mengetahui tentang hak itu tapi ia menolak mengaku mengenal Noh Poong-sik dan nggak pernah bertemu dengannya.

Wey malah bilang kalo kemarin mereka telponan. Sung-rok membantah dan bilang itu Chong-sik.

Akhirnya Min-ho dan Sun-ji pergi dari sana.

Foto: KBS 2

Sung-rok dan Wey datang menemui Noh Poong-sik dan memberitahukan tentang kedatangan Moo-young ke kantornya dan rasa penasarannya dengan kasus 5 tahun yang lalu. Ia juga menanyakan tentang putrinya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Noh Poong-sik pergi karena ada yang datang. Setelahnya Sung-rok seperti mendengar susuatu. Ia dan Wey pergi ke tempat itu berasal. Mereka sampai di kulkas tapi nggak ada apapun di dalamnya. Tapi setelah kulkasnya digeser, ada ruang rahasia di sana.

Makin penasaran mereka pun ke sana. Dih kaget ada patung kucing Dan burung di sana. Sung-rok masih mencari asal suara itu dan membuka sebuah kurungan. Makin kaget lagi ada zombie wanita di dalamnya. Saking kagetnya Sung-rok langsung pingsan di tempat.

Noh Poong-sik mengawasi mereka di tangga sambil menikmati secangkir teh.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Perang saudara

Sun-ji dan Min-ho masih belum menemukan bukti pembunuhan Kim Moo-young. Artinya mereka harus mendapatkan pengakuan dari Noh Poong-sik. Tapi sampai sekarang kliniknya masih belum buka.

Mendadak perutnya Sun-ji bunyi. Dia lapar. Dia mau keluar untuk membeli makanan. Min-ho mau ikut tapi Sun-ji melarang. Ia nggak mau memecahkan tengkoraknya di depan orang. Ia menjanjikan akan membelikannya ayam.

Dan karena ia kesulitan mencarinya di gang terakhir kali, Sun-ji pun memasang aplikasi pelacak lokasi di ponselnya Min-ho.

Ih ternyata itu adalah aplikasi pelacak buat pasangan. Ia melaporkan posisi gadisnya.

Foto: KBS 2

Sun-ji habis membeli ayam. Ia berjalan sambil mendengarkan lagu. Lah malah ketemu sama kakaknya. Melihatnya belanja banyak membuatnya heran. Belum lagi aplikasinya yang ngasih tahu kalo prianya, Kim Moo-young mengirimkan pesan padanya dan banyak hati. Sun-young jadi curiga kalo mereka punya hubungan.

Sementara itu Min-ho bingung dengan aplikasinya yang mengirim pesan hati tanpa ia kehendaki.

Foto: KBS 2

Tiba-tiba Noh Poong-sik datang. Dia memakai Masker Gas Respirator dan membuka cairan berwarna hijau. Seketika Min-ho pingsan.

Setelahnya Noh Poong-sik membawa Min-ho ke lab-nya. Dan di sana ia sudah mengikat Sung-rok dan juga Wey.

Foto: KBS 2

Do-hyun dan Yoon-mi ke pemakaman dan menanyai karyawan di sana. Dan benar kalo Kim Moo-young ada di sana saat pemakaman ibunya Kang Min-ho tapi mereka nggak saling kenal.

Yoon-mi pikir Sun-ji tahu tentang itu. Tapi Do-hyun meyakini kalo mereka hanya terkait dengan kasus Oh Hyeong-cheol.

Yoon-mi curiga kalo Sun-ji tahu sesuatu tentang Kim Moo-young tapi sengaja menutupinya. Do-hyun nggak mau berpikir ke arah sana. Sebagai detektif mereka hanya boleh percaya pada apa yang mereka lihat dengan mata kepala sendiri.

Foto: KBS 2

Sun-ji kembali tapi Min-ho nggak ada. Tempat itu juga jadi sangat rapi. Ia lalu mencari Min-ho melalui aplikasi dan menemukannya ada di klinik hewan Noh Poong-sik.

Foto: KBS 2

Di sana Noh Poong-sik mengambil darah Min-ho lalu menelitinya. Nggak percaya kalo dia berhasil.

Min-ho tersadar. Ia memanggilnya. Ia membunuh Kim Moo-young untuk melakukan hal g#la seperti itu.

Noh Poong-sik malah tertawa karena ada zombie seperti dirinya yang bicara dan bersikap seperti manusia.

Foto: KBS 2

Sun-ji datang ke klinik hewan Noh Poong-sik tapi tempatnya tutup. Ia mau menggedor pintunya tapi nggak jadi saat ingat pesan Min-ho terakhir kali. Kalo ia pergi atau menghilang, jangan ikut campur. Itu untuk kebaikannya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Selanjutnya Sun-ji bertemu dengan PD-nim. Ia menanyakan tentang kasus bayangan 5 tahun lalu. Ternyata PD-nim sendiri yang mengurus kasus itu. Nggak ada bukti maupun jasad gang ditemukan.

PD-nim menyerahkan foto pada korban yang ia kumpulkan dalam sebuah buku. Kebanyakan orang hilang yang nggak punya keluarga. Mereka pekerja asing atau orang tua dan wanita yang tinggal sendirian. Mungkin masih ada lebih banyak lagi korban yang nggak dilaporkan. Dan setelah melihat lokasinya semuanya ada di dekat klinik hewan.

PD-nim menambahkan kalo klinik dokter hewan juga korban. Sun-ji memotretnya. PD-nim menawarkannya untuk kembali ke stasiun tv karena programnya kekurangan orang.

Sunji menolak. Alih-alih memecahkan kasus secara terbuka, ia lebih suka menyelesaikannya diam-diam di belakang agar nggak ada yang tersakiti.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young akhirnya bisa melepaskan diri. Ia menghampiri Sung-rok dan kau melepaskannya. Sung-rok nggak nyangka kalo Min-ho adalah zombie.

Min-ho mengajaknya untuk keluar dari sana dulu. Ia mendengar suara itu dan membuka kainnya meski Sung-rok melarang. Ada zombi lain selain dirinya.

Cairan hijau jatuh di dekat kaki Min-ho. Seketika mereka bertiga pingsan.

Foto: KBS 2

Tae-kyun sedang menulis. Ia buntu dan membutuhkan inspirasi.

Junwu pulang bersama teman-temannya. Tae-kyun mengajak mereka untuk makan tteokbokki. Mereka senang. S

Sun-ji pulang. Tae-kyun mengajaknya makan juga tapi Sun-ji menolak.

Di kamarnya Sun-ji mengganti pakaiannya dengan pakaian hitam. Ia kembaea peluru, penggorengan dan ayam ke dalam tas.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Tae-kyun sedang memasak dan menawari Sun-ji untuk makan tteokbokki, makanan favoritnya. Sun-ji menolak. Makanan favoritnya adalah ramyeon.

Anak-anak membicarakan ayah Junwu yang nggak bekerja dan di rumah seharian. Junwu memberitahu kalo ayahnya adalah oembuat film. Teman Junwu juga ingin membuat film biar nggak perlu kerja.

Sun-ji menunda kepergiannya dan bicara dengan mereka. Ia menyebutkan film-film yang sudah Tae-kyun buat tapi nggak ada satupun yang mereka tahu.

Tae-kyun meminta Sun-ji untuk berhenti karena mereka sudah bilang nggak tahu. Menurutnya hanya Sun-ji yang bisa memahaminya. Sun-ji menyemangati kakak iparnya itu.

Bersambung…

11 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Penthouse Ep 11 Part 1
Read More

Penthouse Ep 11 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 11 Part 1, Link cepat untuk cerita lengkap tentang Episode sebelumnya baca di…
Live On Ep 1
Read More

Live On Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Live On Episode 1, Untuk membaca daftar selengkapnya di tulisan yang ini. “Beberapa saat lalu,…