Zombie Detective Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 2, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto : KBS 2

Sun-ji masih terobsesi dengan sinterklas. Sun-young masuk ke kamarnya dan beberes. Melihat Sun-ji masih mengejar Sinterklas membuatnya khawatir. Apa Sun-ji makan dengan benar?

Foto : KBS 2

Sun-ji sendiri makan mie. Produser, Yoo-ram nggak ngerti kenapa Sun-ji masih terobsesi dengan kasus itu. Itu bukan salahnya. Tapi bagi Sun-ji, tugas mereka adalah menarik perhatian pada kasus yang nggak terpecahkan.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Moo-young di dalam guanya memikirkan makanan. Ia lalu keluar karena mencium aroma makanan. Ternyata ada seorang pria di sana. Ia melihat Moo-young. Dikiranya binatang liar lalu dilempar daging.

Moo-young mengambilnya. Ia mencium daging itu. Daging sapi Korea. Bukan. Daging babi yang makannya teh hijau. Ia mau memakannya tapi nggak jadi. Orang tadi dipukul dan dihantam beberapa kali sama pria yang baru datang pakai batu. Habis itu tubuhnya dibuang ke jurang.

Foto : KBS 2

Moo-young menghampirinya. Ternyata orangnya masih hidup. Orang, kantor. Ia juga memberinya kunci. Belum juga bilang apa-apa orangnya keburu meninggal.

Ia lalu mengeluarkan barang-barang nya di dalam tas dan menemukan kartu identitasnya. Namanya Kim Moo-young dan ia seorang detektif.

Foto : KBS 2

Beberapa saat kemudian Moo-young memakai pakaian orang itu. Ia datang ke kantor itu. Tempatnya berantakan banget. Ada ponsel di sana. Seseorang nelpon tapi Moo-young mengabaikannya.

Foto : KBS 2

Tae-kyun melihat berita musang yang diserang dan kepalanya hilang. Ia penasaran. Itu perbuatan manusia apa babi hutan?

Foto : KBS 2

Moo-young memakan makanan yang ada di kulkas tapi habis itu dia malah muntah-muntah. Lah dia kan zombie jadi mungkin nggak bisa makan makanan itu.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Do-hyun sedang main sepakbola sama Junwu. Sun-ji lewat. Ia lalu bicara sama Do-hyun dan mencoba untuk mencari tahu ada urusan apa Do-hyun di sana. Apa sedang menyamar? Kasus apa? Dia minta Do-hyun untuk ngasih tahu secara mereka adalah teman.

Sun-ji bahkan siap untuk mencatat. Hal itu malah membuat posisi mereka jadi dekat. Do-hyun minta Sun-ji untuk menghindari inspektur Hwang untuk sementara.

Sun-ji memohon agar dikasih tahu tapi Do-hyun nggak bisa. Ia menghindar dengan mengajak Junwu main bola lagi.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Di kantor itu Moo-young mencari data orang hilang. Siapa tahu bisa menemukan dirinya sendiri. Lah nggak ketemu. Ia merasa lapar. Tapi si sana nggak ada yang bisa ia makan. Beda kalo di gunung.

Moo-young lalu melihat ada merpati di jendela. Ia mengambil jaring mau menangkapnya. Lah bingung banget mau nangkap apa enggak.

Di seberang Sung-rok sama Wey mengawasinya.

Foto : KBS 2

Malamnya Moo-young yang merasa lapar berpikir untuk mencari uang seperti yang dilakukan manusia. Ia pun mencari pekerjaan paruh waktu. Dari semua pekerjaan itu ia mencari yang paling sedikit berhubungan dengan manusia.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Tae-kyun masih menyelidiki tentang musang yang kehilangan kepalanya. Sun-ji mendadak datang. Tae-kyun yakin kalo itu perbuatan zombie. Ia lalu membicarakan tentang film-filmnya yang gagal semua. Termasuk film yang ditonton sama Moo-young. Kebanyakan filmnya Tae-kyun ber-genre horor.

Sun-young mendadak datang. Mereka sudah sepakat kalo Tae-kyun akan mati kalo ngomongin film lagi. Sun-young juga menanyakan kapan Sun-ji akan membayar biaya pengeluarannya.

Akhirnya mereka berdua dijewer sama Sun-young dan ditarik keluar dari sana.

Foto : KBS 2

Moo-young dapat pekerjaan paruh waktu melipat kotak pizza. Sudah banyak yang ia lipat.

Ponselnya bunyi. Dia minta menemukan sesuatu. Dia ayahnya Hodu. Ia terus mengirim pesan menanyakan berapa harganya? Berapa lama waktunya yang diperlukan.

Akhirnya Moo-young membalasnya. 20.000 won untuk manusia dan 5.000 untuk hewan. Orang itu setuju.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Moo-young berpikir untuk mendapatkan uang dengan menjadi detektif alih-alih melipat kotak pizza. Tapi gimana dengan wajahnya? Ia lalu melihat iklan BB krim yang bisa menyamarkan bekas luka. Wah Kim Yohan😅

Setelahnya Moo-young membeli produk itu dan memakainya ke wajah, tangan dan kaki. Lah langsung habis.

Foto : KBS 2

Moo-young menemui kliennya. Lah ternyata dia adalah Junwu sama teman-temannya. Junwu ngasih uang 50 sen ke Moo-young karena dimintai uang muka. Lah dikiranya bayarannya 50 sen. Moo-young minta uangnya dikasih nanti saat ia menemukan anjingnya.

Mereka meragukan Moo-young dan minta uangnya dikembalikan. Moo-young nggak mau. Nggak ada pengembalian uang.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Mereka terlihat sama Sun-ji yang lagi jalan sama Yoo-ram ngomongin kejahatan terhadap anak-anak. Lah Sun-ji kalah mengira kalo Moo-young adalah orang m#sum dan minta diperlihatkan kakinya. Siapa tahu ada gelang elektronik.

Moo-young nggak mau menunjukkannya. Ia lalu kabur. Sun-ji dan yang lain mengejarnya. Makin lama makin banyak yang mengejar. Moo-young jadi ingat sama film yang ditontonnya dan nggak mau nasibnya sama sama film itu. Ia pun terus berlari sampai menabrak gerobak pedagang.

Foto : KBS 2
Foto : KBS 2

Orang-orang itu mulai kelelahan. Untungnya Moo-young zombie jadi dia nggak punya rasa lelah. Saat orang-orang itu sudah berhenti ia masih saja terus lari. Sampai Sun-ji lihat pengantar makanan. Kirain mau pinjam motornya tahunya malah pinjam helmnya.

Ternyata Sun-ji dulunya adalah atlet tolak peluru. Dia melemparkan helm itu tepat mengenai kroala Moo-young. Saat itu juga Moo-young tumbang.

“Beginilah akhir hidupku di tangan manusia.”

Bersambung…

4 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Zombie Detective Ep 21

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 21, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…
Undercover Ep 12 Part 3
Read More

Undercover Ep 12 Part 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Undercover Episode 12 Part 3, Silahkan untuk menemukan full spoilerny langsung saja baca di tulisan…