Zombie Detective Ep 18

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 18, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2

Sun-ji merasa sangat cocok bekerja sebagai detektif. Dan tanpa sadar ia kalah sampai ke sana. Sung-rok yang sedang membagikan selebaran menunjukkan kartu namanya padanya dan berniat untuk merekrutnya. Ia suka dengan cara kerjanya.

Wey menatap tajam padanya. Sung-rok berdalih kalo ia hanya mengajaknya bicara.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Bo-ra keluar. Sun-ji nggak tahu kenapa dia dari sana. Bo-ra memberitahu kalo dia habis bicara sama sajangnim-nya. Sun-ji senang dengar kalo sajangnim-nya sudah kembali dan segera ke atas.

Wey kembali menatap Bo-ra tajam sampai membuatnya takut dan kabur. Wey mengerikan selebaran miliknya pada Sung-rok lalu nangis dan kembali ke kantor.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho keluar dengan membawa sampah tulang ayam. Sun-ji nggak nyangka kalo ia kembali untuk makan ayam. Min-ho membantahnya.

Sun-ji mengungkit tentang Oh Hyeong-cheol. Min-ho nggak memakannya tapi kenapa dia nggak bilang? Apa karena nggak mau bekerja dengannya? Apa mau kabur lagi? Kemana sekarang? Gunungnya terbatas karena ada pengembangan. Mai ke Amerika? Mereka membuat banyak film zombi. Jadi, haknya untuk hidup akan dilindungi. Tapi senjata diperbolehkan di Amerika. Mereka akan membunuhnya begitu tahu jati dirinya.

Min-ho melarangnya untuk ikut campur. Ia akan ada dalam bahaya kalo terus bersamanya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-young datang dan marah-marah pada Min-ho yang sudah memecat adiknya sehari sebelumnya dan nggak memberinya pesangon. Ia bahkan mau menyeretnya ke kantor pemerintahan.

Sun-ji menahan dan bilang kalo itu hanya salah paham. Sajangnim-nya bukannya pergi tapi ada dinas ke luar. Dan dia nggak memecatnya.

Sun-young merasa nggak enak. Min-ho memberinya kartu namanya dan memintanya untuk menghubunginya kalo terjadi sesuatu. Sun-ji menambahkan kalo ada diskon untuk keluarga. 20%.

Sun-young nggak marah lagi dan pergi dari sana.

Foto: KBS 2

Keduanya bicara di dalam. Sun-ji nggak akan menahan lagi kalo Min-ho mau pergi.

Minho akhirnya membenarkan kalo dia nggak memakan Hyeong-cheol. Tapi malam itu ia sempat ingin memakannya. Karena itulah ia nggak bisa menjadi manusia.

Ia meminta Sun-ji untuk membantunya. Ia ingin hidup sepertinya tanpa punya keinginan untuk memakan manusia. Ia ingin Sun-ji membantunya.

Foto: KBS 2

Sun-ji lalu membicarakannya dengan Tae-kyun tapi menurutnya nggak mungkin bisa melatih zombie. Menurutnya sikap agresif dan nafsu makan mereka nggak bisa dikendalikan. Zombie juga nggak mungkn bisa memahami manusia.

Menurut Sun-ji, setiap hewan berevolusi menurut lingkungan agar bisa bertahan dan zombir juga pasti bisa melakukannya. Dia bisa belajar bahasa dengan melatih pengucapan. Dia bisa belajar berjalan di treadmill.

Tae-kyun tetap dengan anggapannya. Pun kalo bisa, siapa yang akan melatihnya. Mungkin zombie akan memakannya.

Foto: KBS 2

Di kamarnya Sun-ji masih memikirkan caranya melakukannya. Ia bahkan mencarinya di mesin pencari.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Esok harinya Sun-ji ke kantor bersama seorang dokter hewan. Ia mengonsultasikan masalah Min-ho dengan menggantinya menjadi masalah anjing.

“Sikap agresif bukan hanya masalah anjing saja. Itu berasal dari hubungan antara anjing dan pemiliknya. Jadi, sangat penting untuk membangun ikatan. Untuk membangun ikatan, kepercayaan itu penting. Ide bagus untuk berjalan-jalan bersama. Dia juga bisa buang air saat berjalan-jalan. Dalam proses menanganinya, itu membangun ikatan.”

Foto: KBS 2

Sun-ji mengajak Min-ho berjalan-jalan di taman seperti yang dikatakan dokter. Min-ho kesal karena disamakan sama anjing. Sun-ji memintanya untuk bilang kalo mau ke toilet.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Selanjutnya Sun-ji melatih kesabarannya. Malamnya mereka melakukan panggilan video. Ada ayam di depan Min-ho tapi ia nggak boleh memakannya. Dan saat Min-ho merasa nggak bisa menahannya, Sun-ji melarangnya untuk melakukannya dan menyuruhnya kembali duduk.

Di luar Tae-kyun sedang mencari buku tabungan. Ia berencana menggunakannya untuk filmnya. Ia yakin kalo kali ini filmnya akan laris.

Ia mendengar suara Sun-ji yang ia pikir bicara dengannya. Merasa ketahuan ia pun menuruti apa yang Sun-ji katakan. Lah tahunya Sun-ji nggak ada di belakangnya.

Sun-ji minta Min-ho untuk menunjukkan tangannya tapi Min-ho malah menutup telponnya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Di kantor polisi berdasarkan data yang Yoon-mi dapatkan, diketahui kalo wanita tua yang tinggal bersama Hyeong-cheol yang bernama Kim Kyung Ja, memiliki seorang anak bernama Kang Min-ho. Sayang ankanya sudah nggak bisa dihubungi selama setahun.

Dan saat Do-hyun melihat wajahnya ternyata dia adalah Kim Moo-young. Tapi mereka meyakini kalo itu adalah orang yang berbeda.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji mengikat kaki Moo-young denga rantai dan memborgol tangannya. Selama 3 hari kedepan semua gerakannya akan direkam selama 72 jam.

Di seberang Sung-rok dan Wey malah salah paham lihatnya. Pikirannya kemana-mana. Sampai ke preferensi s#ksual yang nggak biasa segala.

Sun-ji menutup tirainya agar nggak ada yang bisa lihat.

Foto: KBS 2

Beberapa jam kemudian dia yang mengawasi Min-ho malah tertidur. Min-ho menyuruhnya untuk pulang dan tidur di rumah tapi Sun-ji bilang dia nggak tidur.

Foto: KBS 2

12 jam 20 menit 30 detik kemudian

Sun-ji berjaga di luar. Do-hyun datang. Dia ingin bicara dengan sajangnim-nya. Sun-ji bilang kalo dia nggak ada di tempat. Dia dalam perjalanan bisnis ke Amerika Serikat.

Awalnya Do-hyun nggak percaya. Kenapa detektif melakukan perjalanan bisnis ke Amerika tapi Sun-ji bilang ada banyak hal yang harus diselidiki di negara itu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

31 jam 15 menit 48 detik

37 jam 50 menit 59 detik

Mendadak terdengar suara dari dalam. Min-ho sudah berhasil melepaskan borgolnya dan memakan ayam di kulkas.

Sun-ji berniat untuk pergi dari sana tapi keburu Min-ho keluar. Sun-ji ketakutan dan melarangnya untuk mendekat. Awalnya Min-ho menurut tapi habis itu enggak lagi. Ia mendekat dan mau menyerang Sun-ji. Saat itu juga Sun-ji meraih penggorengan dan menggunakannya untuk memukul belakang kepalanya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho akhirnya tersadar pada pagi harinya. Ia bingung dan menanyakan yang terjadi. Sun-ji menenangkan kalo ia nggak makan manusia. Ia memperhatikan Min-ho. Seperti itukah penampilannya tanpa riasan?

Sun-ji merasa nggak bisa menjadikannya manusia tapi ia menemukan cara untuk melawan instingnya sebagai zombie. Min-ho mengikuti arah mata Sun-ji dan krluhat penggorengan. Sun-ji memukul kepalanya menggunakan itu?

Foto: KBS 2

Merasa nggak punya pilihan, Sun-ji dengar kalo kelemahan zombie adalah belakang kepala mereka. Tapi waktu itu Min-ho meminta uang damai 100.000 dolar. Ia lalu menanyakan kesungguhannya untuk menjadi manusia.

Min-ho mengiyakan. Sun-ji mengajaknya untuk mengelola tempat itu dan mencari cara untuk menjadikannya manusia dan hidup seperti manusia yang layak. Beberapa orang harus dihukum, dan yang lainnya butuh bantuan. Dan ada orang-orang yang kehilangan nyawanya. Membantu orang-orang seperti itu adalah tugas agensi ini. Di antara semua orang… Maksudku, di antara semua makhluk hidup… Kamu hal paling manusiawi yang pernah kulihat. Kurasa tetap di kantor adalah yang teraman. Untukmu. Dan untuk orang lain juga.

Foto: KBS 2

Gwang-sik dimasukkan ke dalam sel. Ia meminta petugas untuk menyelidiki tentang Kim Moo-young.

Rekan selnya nrngenali nama itu. Wajahnya nampak menyeramkan.

Petugas memanggilnya sesuai dengan nomor yang ada di pakaiannya. Pria itu bebas hari ini.

Sampai luar ia ingat saat memukul Moo-young sebelumnya di hutan lalu mrmbuang mayatnya ke jurang.

“Jadi, Kim Moo-young masih hidup?”

Bersambung…

10 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Penthouse Ep 5 Part 2
Read More

Penthouse Ep 5 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Penthouse Episode 5 Part 2, Untuk baca bagian satu dari Episode sebelumnya baca di sini.…
Mine Ep 7 Part 2
Read More

Mine Ep 7 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mine Episode 7 Part 2, Untuk melihat bacaan recap lengkapnya ada pada tulisan yang ini.…