Zombie Detective Ep 17

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 17, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2

Setelah melihat berita itu, Sun-ji langsung menemui Moo-young. Ada yang beda sama tatapannya.

Mereka lalu bicara di luar. Moo-young berterima kasih karena Sun-ji sudah datang. Ia melarangnya untuk berangkat kerja besok. Ia sudah menemukan masa lalunya dan nggak ada alasan lagi Sun-ji terus di sana.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji mengungkit keinginan Moo-young untuk menjadi manusia tapi bagi Moo-young itu nggak ada artinya lagi.

Moo-young bangkit dan mau pergi. Sun-ji menanyakan kalo itu karena Oh Hyeong-cheol. Ia bilang ia bersama Oh Hyeong-cheol. Di berita dikabarkan kalo jasadnya rusak. Ia menginformasi kalo Moo-young nggak memakannya.

Gimana kalo itu benar?

Sun-ji seakan nggak mau percaya. Gimana bisa dia melakukannya? Kenapa ia memakan manusia? Moo-young mengingatkan kalo ia adalah zombi. Ia lalu pergi meninggalkan Sun-ji.

Foto: KBS 2

Sekembalinya ke kantor, Moo-young eh Min-ho berniat untuk pergi dari sana. Ia nggak membawa uang di brankas karena itu uang Kim Moo-young yang sudah mati. Begitu juga dengan pakaiannya. Ia hanya membawa BB krim dan ayamnya.

Berkat Kim Moo-young ia bisa mengetahui masa lalunya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Junwu main sepak bola sama teman-teman nya. Sun-ji mikirin Min-ho di balkon. Nggak terima banget Min-ho makan manusia. Harusnya dia menahannya. Kenapa makan manusia? Kenapa???

Anak-anak di bawah khawatir lihatnya. Teman Junwu yang gemuk berpikir kalo bibinya Junwu habis putus sama pacarnya tapi Junwu bilang bibinya nggak punya pacar.

Neneknya Yeon-wu juga suka menatap langit sama bicara sendiri.

Foto: KBS 2

Do-hyun nelpon. Awalnya ia menanyakan tentang sajangnim-nya. Nggak bilang apa-apa? Ia juga ngasih tahu kalo jasadnya Oh Hyeong-cheol rusak karena organ dalamnya mengalami perdarahan karena tembakan.

Sun-ji sedikit lega karena itu bukan karena dimakan. Habis itu dia ke kantor tapi tempatnya terkunci dan Min-ho nggak ada. Kalo dia nggak memakannya harusnya ngomong.

Nggak ada zombie jahat di dunia ini

Min-ho ke rumah lamanya dan ingat ibu mengantarnya berangkat kerja sampai depan pintu. Dan saat ia ke sana rumah itu sudah jadi milik orang lain.

Foto: KBS 2

Setelahnya Min-ho ke taman. Ia melihat foto ibu sama Hyeong-cheol. Ingat gimana ibu selalu menghampirinya selama ini. Harusnya saat itu ia mengenalinya. Sekarang ia sudah menemukan masa lalunya tapi ia sendirian lagi.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-young marah-marah ke Sun-ji karena ia hanya tidur saja, bukannya mencari sajangnim-nya. Sun-ji dipecat dan nggak dikasih pesangon. Sun-ji bilang akan mengurusnya sendiri dan nyuruh kakaknya untuk keluar.

Pun sampai luar dia masih aja ngomel. Dia dengar dari temannya kalo sajangnim memiliki gedung tempat agensinya dan sering mengunjungi agen real estate jadi nggak perlu mencemaskan tentang mencari nafkah seumur hidupnya.

Foto: KBS 2

Min-ho yang sedang berjalan melihat ayam dan jadi ingat sama Sun-ji. Saat melihat babat dan daging babi ia juga jadi ingat sama Sun-ji. Ia pikir ia banyak pikiran karena lapar. Pada akhirnya ia hanya zombie.

Sung-rok dan Wey berpesta karena Min-ho sudah pergi dari sana dan hanya mereka lah satu-satunya agensi detektif di Gangrim. Tapi Sung-rok penasaran gimana sama asistennya. Padahal dia suka dengan kerjanya.

Wey pikir Sung-rok mau mempekerjakannya juga tapi malah mau menggantinya. Merasa khawatir ia lalu menanyakan apa yang harusnya ia lakukan. Lah Sung-rok malah menyuruhnya untuk masak.

Foto: KBS 2

Min-ho yang merasa lapar hanya bisa makan semut. Nyesel. Harusnya dia bawa uang.

Ia lalu mencium aroma manusia. Dan yang terjadi hari itu adalah Hyeong-cheol menembak dirinya sendiri.

Min-ho melihat seorang pria bertubuh gemuk. Tapi ia bahkan nggak berani untuk mendekatinya. Lah malah sembunyi di balik pohon.

Foto: KBS 2

Sun-ji bicara sama Tae-kyun tentang makanan zombie. Mereka nggak akan bisa menahan untuk makan manusia. Meski mereka bisa makan yang lain tapi naluri zombie adalah untuk makan manusia.

Sun-ji pikir mereka bisa hidup berdampingan dengan manusia tapi Tae-kyun bilang itu nggak mungkin. Mereka nggak akan bisa tahan melihat makanan mereka ada di depan mata.

Tae-kyun lalu menanyakan makanan kesukaan sajangnim-nya. Babat. Kalo gitu dia suka daging.

Min-ho merasa lapar. Ia mencari makanan di tempat sampah. Mendadak ia melihat seorang wanita melintas. Wajahnya berubah jadi zombie dan ia pun pingsan.

Foto: KBS 2

Saat sadar tahu-tahu ia sudah ada di kantor. Ada banyak tulang ayam di dekatnya. Ia bahkan nggak ngerti sama apa yang terjadi sebelumnya. Ia melihat kalo ada bekas cakaran di pintu dan kenop pintunya juga rusak.

Mendadak ia mencium aroma manusia. Nggak mau menampakkan diri sebagai zombie, ia pun memakai BB krim.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Orang yang datang adalah Tae-kyun. Dia bingung lihat kenop pintu yang rusak. Bukan dia yang merusaknya.

Maksud kedatangan Tae-kyun adalah untuk menunjukkan naskahnya agar Min-ho mau berinvestasi untuk filmnya. Iabjuga membawakannya kupon makan daging.

Min-ho menolak karena ia nggak punya uang. Batinnya uang itu bukan miliknya tapi milik Kim Moo-young. Tae-kyun masih berusaha dan menceritakan cerita dari filmnya.

Foto: KBS 2

Ada dua orang kakak beradik penjual peti mati di Joseon. Pembeli pertama mereka datang. Tuan Younghan bersama zombie Tiongkok. Karena angin membuat jimat yang menempel di dahi zombie Tiongkok lepas.

Tian Younghan menempelkannya lagi tapi ia malah mrnrmpelkan yang salah. Akhirnya ia kabur. Kakak adik tadi menahan nafas agar nggak digigit sama zombie Tiongkok tadi.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Tiba-tiba datanglah zombie Joseon. Dia bertarung dengan zombie Tiongkok untuk memperebutkan peti mati. Zombie Joseon yang nggak bisa merasakan sakit memberinya nilai lebih.

Kedua zombie itu saling gigit dan menularkan virus satu sama lain. Tian Younghan kembali untuk menonton pertarungan keduanya.

Pertarungan akhirnya dimenangkan oleh zombie Joseon. Ia mendapatkan peti matinya. Dan saat hendak dipakai ternyata peti itu berlubang. Sang adik memperbaikinya dan ia pun jatuh cinta dengan zombie itu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho mengaku nggak suka dengan endingnya. Tae-kyun menjanjikan akan mengubahnya. Ia mengambil naskahnya dan pergi.

Habis itu Min-ho juga niatnya mau pergi. Tapi di depan pintu ia malah ketemu sama Junwu yang menggendong Hodu dan meminta untuk memandingkannya sambil nyodirin kupon mandi Hodu.

Min-ho yang lapar malah mau menarik tangannya. Tapi ia membatalkannya dan menolak Junwu.

Foto: KBS 2

Sun-ji berjalan sambil mencari kerja. Dia malah lihat berita tentang Gwang-sik yang hanya dipenjara selama 5 tahun. Nggak terima. Harusnya dipenjara selama 50 tahun.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Setelah agak lama akhirnya Min-ho nggak mencium aroma Junwu lagi. Tapi aneh. Ia bahkan bisa mencium aroma babat dari sana. Ia membuka pintu dan ternyata ada Bo-ra di luar membawakan babat untuknya. Katanya ia membelinya di luar kota khusus untuknya.

Min-ho menyuruhnya untuk pergi kalo dia masih ingin hidup. Bo-ra malah mau bicara dengannya 5 menit aja. Min-ho menolak dan menutup pintunya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Bo-ra mengintip lewat lubang kenop pintu yang rusak dan memanggilnya. Min-ho menutupnya dengan kaos kaki dan mengunci pintu.

Di seberang Wey merasa marah lihat Bo-ra ada di sana. Moo-young sudah kembali.

Sung-rok ikut melihat dan membantahnya. Nggak ada lagi Moo-young. Ia nggak akan berani kembali lagi ke Gangrim.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

The Penthouse 3 Ep 27

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse Season 3 Episode 27, Jika Kalian ingin tahun daftar spoilernya langsung di tulisan…
Read More

Crazy Love Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Crazy Love Episode 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.…
Read More

Jirisan Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Jirisan Episode 12, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang…
The Penthouse 2 Ep 2
Read More

The Penthouse 2 Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Penthouse 2 Episode 2, Simaklah Daftar selengkapnya bisa lihat di tulisan yang ini. Bisa…