Zombie Detective Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 16, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2

Sun-ji akhirnya tersadar di kamarnya bersama Do-hyun. Ia memarahi Sun-ji yang masuk ke sana sendirian tanpa memberitahunya. Ia memberitahu kalo Kim Myung-mi sudah ditangkap sedangkan Hyeong-cheol melarikan diri.

Sun-ji menanyakan sajangnim-nya karena tadi ia bersamanya. Do-hyun mengaku nggak tahu dan pergi.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young ternyata ada di luar. Ia sangat khawatir tapi nggak diijinkan untuk masuk. Do-hyun keluar dan menarik bajunya. Ia marah pada Moo-young yang membuat Sun-ji dalam bahaya. Ia melakukan semuanya demi uang tapi Sun-ji itu beda.

Moo-young hanya bisa meminta maaf. Ia lalu menanyakan tentang permintaannya. Do-hyun memberitahu kalo ia sudah menghubungi keluarganya. Moo-young berterima kasih. Do-hyun memperingatkan kalo ia melakukannya demi Sun-ji.

Foto: KBS 2

Di kamarnya Sun-ji merasa nggak bisa hanya diam saja. Ia mau pergi dari sana tapi malah dikunciin di kamar sama kakaknya. Ia berusaha untuk menarik pintu tapi ternyata kakaknya dan Tae-kyun menahan pintu itu.

Akhirnya Sun-ji bisa membuka pintu itu tapi Tae-kyun malah mendorongnya dan kembali menutup pintu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Do-hyun menginterogasi istrinya Hyeong-cheol dan menanyakan kemana Hyeong-cheol pergi. Istrinya Hyeong-cheol, Kim Kyung-mi sama sekali nggak mau bicara.

Inspektur Hwang sampai sangat marah lihatnya. Ia sudah menculik dan membunuh seorang anak. Ia bukan manusia. Orang seperti dirinya lah yang menghancurkan dunia. Dasar binatang.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young melihat berita tentang penculikan So-ri. Apa yang diberitakan sama sama apa yang Sun-ji katakan. Ia bingung secara apa yang Hyeong-cheol katakan sangat berbeda.

Hyeong-cheol mendadak nelpon. Ia menyalahkan Moo-young atas apa yang terjadi. Moo-young menanyakan apa yang sebenarnya terjadi hari itu. Hyeong-cheol menekankan kalo ia melakukan semuanya untuknya.

Moo-young menanyakan keberadaan Hyeong-cheol tapi Hyeong-cheol malah menutup telponnya lalu mengebut sampai membuat ibu ketakutan.

Foto: KBS 2

Di kantor polisi Yoon-mi berhasil menemukan posisi Hyeong-cheol. Inspektur Hwang menugaskan mereka untuk segera ke sana dan sisanya ia akan mengurusnya b

Semuanya lalu pergi dan berpapasan dengan Sung-rok dan Wey di luar.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Keduanya masuk dan melihat Inspektur Hwang sedang menginterogasi Kim Kyung-mi tapi dia sama sekali nggak mau bicara. Sung-rok mengenali Kyung-mi dan mengambil alih.

Kim Kyung Mi. Usia, 28 tahun. Golongan darah O. Libra. Makanan favorit, panekuk Korea. Penyanyi favoritnya, Song Ga In. Baru-baru ini berubah menjadi Lim Young Woong. Dia satu SD dengan suaminya, Oh Hyeong Cheol. Tapi mereka nggak mendaftarkan pernikahan mereka. Nikah siri. Menurut Bu Choi yang langganan di salon rambut Gangrim, mereka mandul. Nggak bisa punya anak, tapi mereka masih…

Inspektur Hwang menyudahi. Akhirnya wanita itu mau buka mulut. Mereka menculiknya setelah melihatnya di tv untuk membesarkannya. Dan itu adalah idenya Hyeong-cheol.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young pergi menemui Hyeong-cheol. Ia menghampiri mobilnya tapi Hyeong-cheol nggak ada di sana. Ia sembunyi-sembunyi di sebuah rumah nggak jauh dari mobilnya.

Hyeong-cheol mengaku nggak merencanakan kejahatan sempurna yang dibicarakan dunia tapi merencanakan hidup sempurna. Setelah kehilangan hal yang berharga, ia menyadari kalo apa yang ia miliki sangat berharga.

Menurutnya hidupnya nggak terlalu buruk. Keluarganya sangat berharga untuknya tapi hari ini ia kehilangan keluarganya yang lain. Ia menyalahkan Moo-young yang sudah hadir dan merusak segalanya.

Hyeong-cheol menunjukkan sebuah kado di dalam mobil. Moo-young bilang ia ingin tahu yang sebenarnya dan itu adalah hadiahnya.

Moo-young membuka pintu mobil dan mendadak terjadi ledakan.

Foto: KBS 2

Hyeong-cheol puas banget di rumah. Dikiranya Moo-young sudah mati. Kematian adalah yang paling baik untuknya.

Sementara itu Moo-young ada di dekat mobil yang terbakar. Kado yang sudah hangus itu mengembalikan ingatannya.

Foto: KBS 2

Saat ia makan malam dengan So-ri, anak kecil itu bilang ingin bersama ayahnya saat Natal nanti. Moo-young menjanjikan kalo ayahnya akan bersamanya nanti. So-ri senang mendengarnya.

Di dekat mejanya Moo-young melihat pria mencurigakan dengan pemantik api di depannya.

Foto: KBS 2

Dan pada malam Natal, So-ri nggak ada di kamarnya. Dia diculik. Moo-young keluar dan menemukan pemantik api di tengah salju.

Akhirnya Moo-young berhasil menemukan rumah penculik So-ri. Ia masuk saat penculiknya meninggalkan rumah. Di depan penculik habis membakar kostum sinterklas.

Foto: KBS 2

Moo-young pun masuk dan melihat So-ri diikat di kursi meminta diselamatkan olehnya. Mendadak penculik itu kembali sebelum Moo-young sempat menyelamatkan So-ri.

Penculik memukul Moo-young dengan balok kayu dan membuatnya nggak sadarkan diri. Sesaat setelahnya Moo-young diikat di kursi dengan mata, mulut tangan dan kaki terikat. Penculik menembak Moo-young hingga meninggal.

Moo-young merasa sangat marah mengingat kalo itu adalah akhir dari hidupnya.

Foto: KBS 2

Sementara itu Hyeong-cheol mengemasi barang-barang sambil bicara dengan ibunya. Semuanya sudah berakhir dan hanya mereka yang tersisa. Mereka akan melanjutkan hidup dan saling mengandalkan.

Moo-young mendadak masuk. Hyeong-cheol syok melihat Moo-young masih hidup. Bagaimana bisa? Moo-young memukuli Hyeong-cheol tanpa henti dan bertanya kenapa ia melakukannya? Kenapa ia membunuh anak yang nggak berdosa?

Hyeong-cheol malah tertawa. Dia menyalahkan Moo-young yang mencari So-ri. Kalo enggak mereka sudah hidup bahagia. Ia ingin menjadi ayah So-ri. Itu yang diinginkannya.

Moo-young geram dan mau memukulnya lagi. Tahu-tahu dia jatuh.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hyeong-cheol mengajak ibu untuk pergi tapi ibu hanya diam. Dia takut. Ia lalu meraih tangan ibu dan mengajaknya pergi.

Moo-young mendadak bangun. Hyeong-cheol menembakinya tapi ia nggak juga mati. Hyeong-cheol juga menembak kakinya. Terakhir Hyeong-cheol mau menembak kepalanya. Moo-young seketika terdiam karena itu adalah kelemahannya.

Ibu tahu-tahu bangkit dan melindungi Moo-young sehingga ia yang kena tembak. Ibu lalu memanggilnya Min-ho. Min-ho anakku.

Foto: KBS 2

Dan ingatan Moo-young kembali lagi. Ibu membangunkannya. Dan saat melihat wajahnya terluka ia memarahinya. Min-ho menjanjikan kalo ia akan menghasilkan banyak uang dan memberikannya pada ibu. Lah orang dia belum bekerja juga.

Ibu mengajaknya makan. Ia sudah membuat semur babat sapi.

Moo-young nangis ingat itu. Ibu sudah meninggal.

Foto: KBS 2

Do-hyun dan Yoon-mi masih di jalan. Ternyata keluarga Hyeong-cheol meninggal dalam kebakaran. Hanya ia yang tersisa. Dan dari semua hari itu terjadi di hari Natal.

Foto: KBS 2

Moo-young menatap Hyeong-cheol penuh benci dan bangkit. Hyeong-cheol mengangkat senjatanya.

Nggak tahu apa yang terjadi selanjutnya kita hanya dikasih lihat foto Hyeong-cheol sama istri, So-ri dan ibunya Moo-young.

Foto: KBS 2

Moo-young mengadakan pemakaman untuk ibunya. Sun-ji datang bersama Keluarganya. Ia menangis teringat ibunya. Ibunya meninggal saat ia terlalu kecil sehingga nggak banyak kenangan yang tersisa.

Junwu menggenggam tangannya dan menenangkannya.

Foto: KBS 2

Di luar Sun-young mengundang semua bibi penjual yoghurt. Pemakaman harus selalu ramai.

Foto: KBS 2

Sun-ji bersama Moo-young. Ia memberikan fotonya bersama So-ri dengan memakai kostum sinterklas. Setiap Natal ia menjadi sinterklas menggantikan ayahnya. Tahun lalu ia nggak bisa ke sana karena ibunya sakit.

Foto: KBS 2

Selanjutnya Sun-ji bersama Tae-kyun. Ia berterima kasih karena ia sudah datang. Saat bicara tentang ibunya ia ikut sedih. Kakaknya mungkin juga merasakan hal yang sama.

Mereka lalu mendengar berita tentang pembunuhan penculikan. Sebuah jasad ditemukan di gunung. Kemungkinan itu adalah Oh Hyeong-cheol. Jasadnya dimutilasi sehingga sulit untuk diidentifikasi.

Foto: KBS 2

Sun-ji lalu mrnemui Moo-young. Tatapannya berubah tajam.

Bersambung….

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Mr Queen Ep 2
Read More

Mr Queen Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Mr Queen Episode 2, Untuk membaca Episode sebelumnya baca di sini. Namun jika Kalian tertarik…
Read More

Red Shoes Ep 21 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 21 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…