Zombie Detective Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 15, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hyeong-cheol memberitahu Moo-young kalo dia lah yang sudah menculik dan membunuh So-ri. Mereka bersekongkol tapi ia hanya melaksanakan perintahnya. Moo-young yang membunuh dan membuang mayatnya ke waduk.

Ia menyalahkan Moo-young yang sudah membunuh anak itu. Katanya anak itu akan menyelesaikan semuanya.

Moo-young syok. Ia melihat So-ri jalan ke arahnya dan ia tersenyum. Ia juga melihat So-ri nangis minta diselamatkan. Dan ia juga melihat kalo ia lah yang memakai kostum sinterklas lalu membakar kostum itu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hujan turun. Moo-young masih nggak bisa percaya ia melakukannya. Nggak mungkin. BB krim nya luntur tekena air hujan dan ia pun berubah menjadi zombie.

Moo-young menanyakan kenapa mereka melakukannya. Hyeong-cheol bilang untuk tebusan. Ia mendekat dan memperingatkan agar Moo-young nggak melakukan hal b#doh. Sudah cukup dengan hilangnya satu nyawa. Ia senang Moo-young kembali.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young dalam perjalanan pulang menuju kantornya. Setiap orang yang melihatnya ketakutan. Menjadi zombie adalah sesuatu yang sangat mengerikan. Tapi ia yakin ia bisa kembali menjadi manusia.

Sun-ji menunggu Moo-young di kantor sambil nelpon tapi Moo-young nggak menjawabnya. Dia nggak sabar banget pingin ngasih tahu Moo-young berita itu. Ia juga mau minta bonus.

Karena nggak juga pulang akhirnya ia menunggu di luar. Moo-young sebenarnya ada di tempat nggak jauh darinya. Menurut Moo-young, bagi manusia ia hanyalah monster. Karena itulah ia mematikan telpon Sun-ji.

Do-hyun lewat dan mengajak Sun-ji untuk pulang. Sun-ji yang senang banget mau mentraktirnya makan apa aja.

Moo-young melihat keduanya pergi bersama. Tampak Sun-ji sangat bahagia di matanya bersama dengan Do-hyun.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Do-hyun dan Sun-ji makan di tempatnya Bo-ra. Ia penasaran dari mana Sun-ji tahu tentang boneka kelinci itu sedang boneka itu nggak ada di rumah maupun TKP.

Sun-ji bilang kalo mereka mendapatkannya dari informan. Tapi ia nggak mau menyebutkan siapa. Ia akan memberitahu saat menemukan lebih banyak detil.

Do-hyun sangat mengkhawatirkan Sun-ji. Seorang anak diculik dan dibunuh, dan seorang saksi diserang. Maksudku, nggak ada yang tahu siapa korban berikutnya.

Bo-ra datang dan menunjukkan cara yang benar memakannya. Habis itu ia malah ngomongin sajangnim-nya Sun-ji yang nggak kelihatan seharian ini.

Sun-ji juga nggak tahu dia dimana sekarang. Bo-ra lalu memuji kulit Moo-young. Sun-ji memberitahu kalo itu karena BB krim. Bo-ra juga suka dengan pesonanya yang kasar.

Do-hyun mengalihkan dengan bilang kalo dia haus. Bo-ra nyuruh karyawannya untuk mengambilkan minum lagi.

Foto: KBS 2

Moo-young berada di kantornya. Ia ingin mengakhiri hidupnya dengan mengebor otaknya. Dan saat ia mau melakukannya mesin bornya malah mati. Ternyata kabelnya terkelupas. Ia menyentuh kabel itu dan malah tersetrum.

Bahkan saat ia mau mati ia nggak bisa.

Foto: KBS 2

Menjadi atau Enggak, Itu Pertanyaannya

Pagi ini Sun-young sarapan dengan Junwu dan Sun-ji. Sebelum ia bangun Tae-kyun sudah nggak ada. Ia mencari investor untuk filmnya. Mereka jadi berdebat gegara Tae-kyun yang bisanya membuat film.

Foto: KBS 2

Sun-ji ke kantor tapi Moo-young nggak ada di sana. Ia mengirim banyak pesan tapi nggak dibalas. Dan akhirnya ia menemukan foto Hyeong-cheol di lantai.

Selanjutnya ia datang ke kantor Sung-rok dan menunjukkan foto itu. Ia yakin banget kalo foto itu diambil sama Sung-rok.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sung-rok sendiri nggak mau mengakuinya sampai Sun-ji menunjuk pojok dari foto itu ada biji jambunya. Mereka nggak bisa mengelak dan memuji Sun-ji yang sangat jeli.

Selanjutnya Sun-ji menanyakan kenapa sajangnim-nya menemui mereka. Sung-rok nggak bisa memberitahunya. Ia nggak akan melepas kredibilitasnya selama 20 tahun dan nyuruh Sun-ji untuk pergi.

Sun-ji mengambil asbak di meja dan memperingatkan mereka kalo dulunya ia adalah atlet tolak peluru. Ia mengangkatnya dan siap melemparkannya pada mereka.

Wey memberitahu kalo Hyeong-cheol mencuri pemantik.

Foto: KBS 2

Sampai luar Sun-ji berpikir kalo Moo-young sudah tahu makanya waktu itu memintanya untuk berhati-hati. Ia lalu menelpon Bo-ra dan meminta bantuannya untuk meriksa rekam medis.

Foto: KBS 2

Moo-young ke gunung untuk mengubur diri tapi jalur pendakian malah ditutup. Ia nekat mau menerobos masuk tapi ketahuan sama petugas. Saat petugasnya mau pergi ia malah kepergok sama Tae-kyun.

Ia berusaha untuk menghindar dan nggak memperlihatkan wajahnya tapi Tae-kyun malah beranggapan kalo wajahnya seperti itu karena habis dipukuli. Moo-young beralasan kalo ia sedang menyamar.

Tae-kyun mengaku kalo ia juga punya alasannya sendiri datang ke sana. Ia memberitahu kalo ada zombie di sana. Dalam hati Moo-young membatin kalo zombienya ada di depannya. Tae-kyun berkesan padanya agar berhati-hatilah.

Foto: KBS 2

Moo-young mengiyakan dan pergi dari sana. Selanjutnya Moo-young mencari gunung lain di ponselnya. Sun-ji masih terus mengirimkan pesan. Ia memberitahu kalo ia pergi untuk menemui Hyeong-cheol. Moo-young ingat perkataan Hyeong-cheol agar nggak ada korban nyawa lagi. Merasa khawatir ia llau nelpon Sun-ji tapi telponnya nggak diangkat. Ia mau mencari Sun-ji tapi melihat kondisinya nggak memungkinkan. Ia lalu melihat pendaki yang meninggalkan BB krim nya di sana.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hyeong-cheol sedang mencari peralatan. Istrinya menghampirinya. Ia bilangnya akan memperbaiki rumah. Sebentar lagi musim hujan jadi mereka harus bersiap.

Istrinya menanyakan orang kemarin. Dia belum mati? Hyeong-cheol membantahnya dan bilang kalo ia sudah mati dan meminta istrinya untuk nggak khawatir.

Foto: KBS 2

Ada yang datang. Istri Hyeong-cheol membukakan pintu. Sun-ji minta bicara. Ada yang mau ia sampaikan. Istri Hyeong-cheol nampak ragu-ragu.

Hyeong-cheol datang. Sun-ji bilang kalo nggak akan lama. 5 menit aja. Hyeong-cheol mempersilakannya masuk.

Foto: KBS 2

Keduanya bicara di dalam. Sun-ji menyinggung tentang kasus sinterklas. Ia mendapat informasi. Ia bertemu dengan orang yang melihatnya diserang. Orang itu berani memutuskan untuk maju dan membantu mereka menangkap pembunuhnya.

Sun-ji menunjukkan sebuah flashdisk dan memberitahu kalo hari saat So-ri diculik, kamera dasbor di dekatnya menangkap pelakunya. Ia membawa fail itu untuk menontonnya dengan Hyeong-cheol. Ia yakin kalo mereka menontonnya bersama, Hyeong-cheol mungkin akan mengingat sesuatu.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hyeong-cheol menanyakan tentang polisi. Sun-ji mengatakan kalo berita seperti itu harus disiarkan di tv sebelum sampai di tangan polisi. Ia lalu menyinggung tangan Hyeong-cheol yang tampak sudah pulih. Ia dengar itu patah tulang. Hyeong-cheol meminum tehnya dan membenarkan. Dokter memintanya untuk banyak bergerak.

Sun-ji memancing kalo Hyeong-cheol menyembunyikan sesuatu darinya. Ia memeriksa rekam medisnya dan dokter menyatakan kalo itu bukan patah tulang. Ia ditusuk tapi kenapa ia memakai gips?

Foto: KBS 2

Dari pantulan kaca Sun-ji melihat kalo Hyeong-cheol meraih martil. Dan sebelum ia diserang, Sun-ji lebih dulu menyiramnya dengan air lalu masuk ke kamar. Ia berusaha untuk menahan pintu dan buruh istrinya Hyeong-cheol untuk nelpon polisi.

Istrinya Hyeong-cheol nampak ragu. Ia merasa kalo Sun-ji sudah tahu lalu memukulnya pakai batu bata. Saat itu juga Sun-ji pingsan.

Foto: KBS 2

Nggak lama kemudian Sun-ji sadar. Tangan dan kukutnya diikat. Dan ternyata orang yang menusuk Hyeong-cheol adalah istrinya sendiri. Hyeong-cheol melepaskan perban di tangannya. Ia sudah nggak papa. Istrinya menanyakan apa yang akan mereka lakukan selanjutnya karena Sun-ji sudah tahu semuanya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young mau pergi tapi ia hanya punya 10.000 won di sakunya.

Hyeong-cheol dan keluarganya sedang makan. Mereka membicarakan tentang tas seperti sebelumnya. Sun-ji ingat tentang tas yang ditemukan di TKP.

Istri Hyeong-cheol memarahi ibu yang makan capit kepiting dengan tangan. Takutnya ia terluka. Secara nggak sengaja capitnya terlempar di dekat Sun-ji. Sun-ji meraihnya dengan kakinya dan berhasil mendapatkannya. Dan saat Hyeong-cheol melihatnya ia pura-pura tidur.

Hyeong-cheol pergi. Sun-ji berusaha untuk membuka ikatannya dengan capit kepiting itu.

Foto: KBS 2

Moo-young berlari melewati Tae-kyun. Nggak lama kemudian ia sampai di kota melewati anak-anak yang sedang mengejar mobil foging, melewati beberapa pelari juga.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji akhirnya bisa melepaskan ikatan tangannya. Istri Hyeong-cheol menghampirinya dengan pisau besar di tangannya. Katanya mereka harus bertahan. Ia mengayunkan pisaunya ke arah Sun-ji tepat saat Sun-ji berhasil melepaskan ikatan tangannya. Ia menghindar dan pisau itu menancap di lemari. Sun-ji membalas menghantam batu bata ke istrinya Hyeong-cheol. Dan saat ia hendak kabur istrinya Hyeong-cheol malah menarik karpet dan membuat Sun-ji terjatuh.

Keduanya berkelahi. Akhirnya Sun-ji berhasil mengalahkannya. Namun saat ia hendak pergi, istrinya Hyeong-cheol malah menutup kepalanya dengan karpet dan membenturkannya ke lemari. Sun-ji pingsan.

Istrinya Hyeong-cheol mengambil pisaunya dan membuka karpet itu. Sun-ji menyemprotkan obat nyamuk ke mata istri Hyeong-cheol dan kabur.

Foto: KBS 2

Sun-ji berlari sekuat tenaga. Mendadak ada yang menariknya. Sun-ji panik tapi ternuata orang itu adalah Moo-young. Mereka berhasil lolos. Istri Hyeong-cheol berlari mencarinya dan nggak tahu kalo mereka ada di sana.

Sun-ji menyesalkan Moo-young yang nggak memberitahunya yang sebenarnya setelah mengetahuinya. Moo-young pikir Sun-ji sudah tahu. Sun-ji memberitahu kalo Hyeong-cheol adalah tersangka penculikan So-ri.

Foto: KBS 2

Moo-young berpikir kalo ia juga adalah tersangkanya sampai Sun-ji bilang kalo istrinya Hyeong-cheol adalah kaki tangannya. Moo-young adalah pengawal pribadi yang diminta ayah So-ri untuk menjaga So-ri. Karena itulah ia dikeluarkan dari daftar tersangka.

Moo-young mengajak Sun-ji untuk ke rumah sakit dulu dan mengibati lukanya. Sun-ji bilang dia nggak papa. Dan saat Moo-young ngasih tahu kalo dia berdarah, ia menyentuh dahinya dan pingsan saat melihat darah.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hyeong-cheol bermaksud untuk melarikan diri bersama istri dan ibunya. Saat hendak pergi, istrinya malah kembali ke rumah.

Polisi datang. Beruntung mereka nggak melihatnya. Nggak lama kemudian mereka menangkap istrinya yang kembali untuk mengambil babi emas.

Istri Hyeong-cheol dimasukkan ke mobil polisi sementara Hyeong-cheol pergi dari sana bersama ibu.

Bersambung…

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Start Up Ep 9 Part 4
Read More

Start Up Ep 9 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Start Up Episode 9 Part 4, Sebagian link untuk part ketiga tersedia pada Episode sebelumnya…
Read More

Undercover Ep 14 Part 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Undercover Episode 14 Part 2, Untuk mencari tahu recap spoilernya lengkap tersedia di tulisan yang…
Read More

All of Us are Dead Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis All of Us are Dead Episode 5, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di…