Zombie Detective Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 13, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young mencium aroma manusia setelah mendapati kantornya diobrak-abrik. Ia mengikuti baunya dan sampai di kamar mandi. Ternyata di sana ada Sung-rok dan Wey.

Ternyata mereka datang menbawakan makanan untuknya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Kepada zombie, jangan seberangi sungai itu

Ketiganya duduk bersama. Sung-rok menyampaikan maksud kedatangannya untuk memberikan sushi ayam.

Jadi mereka masuk karena pintunya nggak terkunci. Nggak nyangka kalo tempatnya sangat luas. Selain itu Wey juga sempat membuka kulkasnya. Ada banyak daging ayam di dalamnya.

Mendadak Sung-rok mendengar ada yang mau datang. Mereka sembunnyi.

Hyeong-cheol masuk dan mengobrak-abrik tempat itu mencari sesuatu. Merasa ketakutan keduanya sembunyi di kamar mandi.

Hyeong-cheol melihat berkas dan membobolnya. Ia mengambil pemantik api dari sana.

Foto: KBS 2

Sung-rok sesumbar kalo ia punya firasat kalo pria yang masuk itu bukan Kim Moo-young. Moo-young menanyakan apa mereka melihat wajahnya?

Wey memberitahu kalo pria itu memakai topi. Tapi dagunya… . Sung-rok menutup mulutnya. Ia memberikan kartu nama pada Moo-young. Kalo ingin tahu Moo-young bisa datang ke kantornya. Ia akan memberinya diskon 5% karena mereka berada di industri yang sama.

Foto: KBS 2

Sung-rok dan Wey kembali ke kantor mereka. Senang banget bisa selangkah di depan Kim Moo-young. Ia yakin kalo Moo-young akan datang dan menunggunya.

Nggak datang juga. Mereka menarik kursi buat duduk dan menunggu lagi tapi Moo-young nggak juga datang.

Foto: KBS 2

Di kantornya Moo-young berpikir kalo orang itu tahu tentang masa lalunya karena hanya mengambil pemantik.

Pemantik itu ada pada Hyeong-cheol dan dia membuka menutupnya gelisah banget kayaknya.

Foto: KBS 2

Hari ini Junwu ulang tahun. Sun-young menjanjikan akan mengadakan acara makan nanti malam. Mereka akan makan daging.

Sun-ji kau berangkat kerja dan menanyakan apa yang Junwu inginkan ia akan membelikannya apapun itu.

Tae-kyun menyemangati Sun-ji yang berangkat kerja.

Foto: KBS 2

Sun-young berencana untuk mengundang Do-hyun juga biar mereka bisa berdekatan sebelum detektif itu jatuh cinta pada Sun-ji.

Tae-kyun yakin kalo Sun-ji pasti bisa mengurusnya sendiri. Sun-young minta Tae-kyun untuk membantu Do-hyun juga. Sun-young juga ingin menari nanti. Tae-kyun melarangnya melakukannya. Dia seperti ubur-ubur.

Foto: KBS 2

Sun-ji sampai di kantor dan kaget lihat tempat itu sangat berantakan. Moo-young bilang ada pencuri yang masuk. Nggak ada yang hilang hilang kecuali pemantik. Sun-ji nyuruh Moo-young untuk mencium aroma pencuri itu tapi Moo-young bilang nggak ada.

Foto: KBS 2

Ternyata Sung-rok memasang alat penyadap di bawah meja Moo-young. Ia mendengarkan percakapannya dengan Sun-ji. Wey nggak suka dan nebgambil headphone-nya. Ia janji pada ibunya nggak akan melakukan hal ilegal di Korea.

Sung-rok nggak peduli. Kan itu janji sama ibunya Wey, bukan ibunya.

Wey tetap nggak mengijinkan Sung-rok melakukan hal itu pada Moo-young yang hebat. Sung-rok meremehkan kalo Moo-young hanya menangkap babi hutan. Ia bahkan bisa menangkap harimau dulu. Ia juga menunjukkan bekas cakarannya di tubuhnya. Wey tahu kalo itu bukan bekas cakar tapi karena ia terjatuh saat mabuk.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Istrinya Hyeong-cheol mengomelinya yang nggak bisa bekerja karena tangannya mengalami cedera. Ia menanyakan apa iya sudah menemukan pemantiknya dan ia menjawab sudah. Ia menemukannya di dalam bajunya.

Hyeong-cheol lalu membantu Ibunya memasang puzzle. Ibu berterima kasih padanya dan memanggilnya ahjussi.

Foto: KBS 2

Moo-young dan Sun-ji kembali mendatangi rumah So-ri. Mereka bertemu dengan ahjumma yang bekerja di sana. Ayah So-ri nggak mau bertemu lagi dengan orang penyiaran.

Sun-ji bisa memahaminya karena ia sudah kehilangan putrinya.

Sebelum masuk ahjumma mendadak memberitahu kalau ayahnya so-ri akan pulang 2 hari lagi. Kemungkinan ia akan mampir ke rumah.

Foto: KBS 2

Sun-ji pikir Moo-young mengenal ayahnya So-ri secara ia tahu adanya boneka kelinci yang nggak ada di TKP maupun di rumahnya.

Sebelum pergi Moo-young sempat melihat ke arah orang yang mengawasi mereka.

Foto: KBS 2

Keduanya duduk di taman. Mereka membicarakan pekerjaan ayahnya So-ri. Sun-ji dapat informasi kalo setahun yang lalu dia mencuci dana gelap internasional, menyelundupkan barang, memberikan koneksi ilegal dan galang dana lewat perusahaan perdagangan. Di rumah ia ayah yang penyayang tapi di luar ia berhati dingin.

Moo-young kembali merasa kalo ada yang mengawasi mereka. Orang itu mendekat. Moo-young dengan kudah melumpuhkannya. Lah ternyata dia adalah ayahnya Junwu, kakak iparnya Sun-ji.

Foto: KBS 2

Sun-ji mengenalkan mereka. Ada Junwu juga. Ternyata Tae-kyun habis belanja buat ulang tahun Junwu nanti.

Junwu ingin mengundang Moo-young juga tapi Tae-kyun bilang harus minta ijin sama ibunya dulu. Selain itu Moo-young juga pasti sangat sibuk.

Sun-ji juga bilang ke Junwu agar mengundang Moo-young lain kali saja. Junwu terus memohon. Ia bahkan sampai menggenggam tangan Moo-young segala sambil merengek.

Akhirnya Moo-young setuju untuk datang ke ulang tahunnya.

Foto: KBS 2

Bo-ra membersihkan foto Moo-young yang sedang menari di pembukaan restorannya. Ia mengaguminya seperti ia mengagumi Sherlock Holmes.

Karyawannya bilang kalo agensi raja dunia juga masih singel. Dia juga keriting seperti Sherlock Holmes.

Bo-ra meremehkan kalo keritingnya seperti ahjumma. Sung-rok yang sedang lewat mendengarnya dan merasa nggak terima. Ia sesumbar kalo keritingnya sangat mahal. Ih Bo-ra nggak peduli.

Foto: KBS 2

Wey melihat kalo orang yang Bo-ra kagumi adalah Moo-young. Bahkan ia rela kalo digigit sama zombie kayak Moo-young. Wey merasa kecewa dan kembali ke kantor.

Ia minum bir sambil membicarakan tentang ketidaksukaannya pada Moo-young. Ia akan membantu Sung-rok mulai sekarang. Lah habis itu dia tidur.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji pulang bersama Moo-young. Di rumah Junwu sedang bersama orang tua dan teman-temannya. Sun-ji mengenalkan Moo-young ke kakaknya. Mereka ketemu sama Junwu dan Tae-kyun tadi siang dan mereka mengundangnya.

Sun-young mau marah ke Tae-kyun tali nggak jadi karena ada Junwu.

Nggak lama kemudian Do-hyun datang. Sun-young langsung menyambutnya hangat. Dia yang mengundangnya. Lah Do-hyun sama Moo-young membawa kue yang sama.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Acara ulang tahun Junwu dimulai. Setelah meniup lilin ia pun menerima hadiahnya. Dari Sun-ji ia dapat uang, dari temannya yang gendut ia dapat kue yang sebelumnya sudah di makan. Dari Do-hyun ia mendapat mobil-mobilan polisi dan dari Moo-young ia mendapat kupon memandikan Hodu gratis, kupon menemui Hidup gratis dan lainnya tentang Hodu. Junwu menobatkannya sebagai hadiah terbaiknya.

Sun-ji membenarkan topi Moo-young yang miring. Hehe.. Do-hyun yang melihatnya kayak cemburu.

Selanjutnya Tae-kyun menawari Moo-young makanan tapi Moo-young menolak karena nggak makan camilan.

Tae-kyun memakan sashimi daging sapi yang Moo-young bawakan. Lah padahal Moo-young membawanya untuk ia makan sendiri.

Do-hyun melihat Sun-ji terus menatap Moo-young. Ia merasa kalo tatapan Moo-young seperti hewan yang sedang lapar. Sun-ji pikir Tae-kyun nggak ada apa-apanya karena Moo-young pernah makan setengah babi hutan sendiri.

Ada daging di bawah mulut Tae-kyun. Moo-young mau mengambilnya tapi Sun-ji salah paham. Mungkin dikiranya ia mau makan Tae-kyun. Makanya ia teriak jangan sambil berlari mendekat. Nggak tahunya Moo-young hanya ingin menunjukkan ada daging di sana.

Sun-ji llau nyuruh Moo-young untuk memanggang daging biar dia bisa sambil makan daging mentah. Ia bahkan sampai bilang kalo dulu sajangnim-nya pernah memiliki restoran daging panggang.

Saat memanggang daging Moo-young ingin memakan daging mentah tapi nggak jadi karena dilihat sama temannya Junwu yang gemuk b

Junwu menyanyi sama teman-temannya. Ibunya menari. Semuanya nampak bahagia.

Moo-young jadi terpikirkan tentang keluarganya. Apa ia juga punya keluarga? Apa keluarganya tahu kalo ia sudah mati? Apa ia bisa kembali dalam keadaan hidup?

Junwu melihat kalo lengan baju Moo-young terbakar. Moo-young berpura-pura kepanasan. Sun-ji menyiramnya dengan air di gelasnya. Lah apinya malah tambah besar. Ternyata itu Soju.

Tae-kyun dan Sun-young berusaha untuk memadamkannya. Do-hyun juga menyiramnya dengan selang air. Melihat semua orang mengkhawatirkannya membuat Moo-young merasa kalo ia seperti manusia.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji membalut luka Moo-young dan menyuruhnya untuk pura-pura sakit. Moo-young menurut. Anak-anak jadi khawatir padanya dan meniup lukanya.

Do-hyun kayak iri lihatnya. Sun-young dan Tae-kyun menenangkannya karena mereka ada di pihaknya. Ia lalu memanggil anak-anak dan mengajak mereka untuk makan buah.

Foto: KBS 2

Sun-ji dan Moo-young juga ikut bergabung. Do-hyun melihat kalo yang dipakai buat alas adalah poster film. Ada banyak di rumah.

Moo-young mengenali filmnya. Fast Train to Busan. Sun-ji memberitahu kalo kakak iparnya yang membuat film itu. Moo-young nggak nyangka dengarnya. Ia sangat menyukai film itu.

Tae-kyun terharu dengarnya dan memeluk Moo-young.

Foto: KBS 2

Moo-young bicara dengan Tae-kyun tentang zombie. Mereka cocok banget. Klop. Do-hyun bergabung dan punya pendapatnya sendiri. Tae-kyun dan Moo-young malah makin asik ngomingin soal zombienya.

Terakhir Tae-kyun nyuruh Do-hyun untuk pulang karena sudah sangat malam tapi Moo-young malah diminta menginap.

Bersambung…

3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Red Shoes Ep 32 Part 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Red Shoes Episode 32 Part 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan…