Zombie Detective Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 12, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2

Moo-young berlari ke Sun-ji dan mendorongnya. Mendadak Sun-ji melihat mata Moo-young berubah.

Babinya bergerak ke arah lain.

Moo-young membuka payung itu dan memberikannya pada Sun-ji. Ia minta Sun-ji untuk menghitung sampai 100.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sun-ji mulai menghitung dan Moo-young bertarung dengan babi itu. Sampai hitungan ke 60 Moo-young kalah mulu. Sampai ia melihat jurang.

Moo-young berlari ke sana untuk menjebak babi itu. Saat babi itu berlari ke arahnya ia pun menghindar. Babi itu terjatuh. Sayang lengan baju Moo-young tersangkut di taringnya dan ia pun ikut terjatuh. Game over.

Sun-ji yang sudah selesai menghitung sampai 100 berbalik dan memanggil Moo-young. Lah Moo-young nggak ada. Ia lalu berlari ke jurang dan memanggilnya lagi. Nangis. Dipikirnya Moo-young beneran jatuh ke sana dan nggak selamat.

Foto: KBS 2

Beberapa saat kemudian Moo-young mengangkat babi itu bersama Sun-ji dan nenek berjalan di belakang mereka. Mulutnya Moo-young penuh darah. Mungkin ia sudah memakannya.

Foto: KBS 2

Di rumah Sun-young menonton berita penangkapan babi itu bersama keluarganya. Ia membayangkan berapa banyak daging babi yang didapatkan kalo menjualnya ke pasar.

Foto: KBS 2

Do-hyun sama Yoon-mi yang ada di jalan juga mendengarkan berita itu. Mereka pikir mustahil nenangkap babi hutan dengan tangan kosong. Bahkan peluru juga nggak bisa melumpuhkannya. Ia ingin tahu siapa yang melakukannya.

Bo-ra dan karyawannya juga melihat berita itu.

Foto: KBS 2

Moo-young berfoto sama beberapa lansia. Dia disambut dengan sangat baik sama mereka.

Sun-ji melihatnya bersama nenek.

Nggak lama kemudian Hyeong-cheol datang. Ia menjemput ibunya dan mau mengajaknya pulang. Hyeong-cheol sangat berterima kasih karena mereka berhasil menemukannya

Foto: KBS 2

Moo-young menghampiri mereka. Hyeong-cheol juga samgat berterima kasih padanya.

Nenek terus saja melihat Moo-young ia bahkan kembali lagi pada Moo-young dan memanggilnya anak.

Hyeong-cheol menarik ibunya dan membawanya pulang. Moo-young teringat sesuatu dan memanggilnya. Ia memakaikan kartu orang hilang punya nenek.

Foto: KBS 2

Tae-kyun memijat pundak Sun-young. Sun-ji pulang. Ia nampak sangat lelah habis naik gunung sama sajangnim-nya. Penampilannya berantakan banget sampai ada daun kering di rambutnya.

Tae-kyun berpikir kalo bagus Sun-ji memacari sajangnim-nya tapi Sun-young lebih ingin Sun-ji pacaran sama Do-hyun. Ia bisa menerima keg#laan Sun-ji dan yang kebuh penting lagi ia punya gaji yang tetap tiap bulan.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Di kamarnya Sun-ji mengeluhkan pundaknya yang sakit gegara memanggul babi. Ia melepas jaketnya dan ingat gimana Moo-young menyelamatkannya.

Zombie macam apa yang menyelamatkan manusia alih-alih memakannya.

Ia berbaring sambil menggambar bintang.

Foto: KBS 2

Di kantornya Moo-young teringat sama ibunya Hyeong-cheol. Apa ia juga punya ibu yang menunggunya?

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sung-rok membaca berita tentang Moo-young yang berhasil menangkap babi hutan dengan tangan kosong. Banyak komentar di bawahnya dan semuanya bernada positif. Sung-rok juga ingin berkomentar.

Beda dengan yang sebelumnya, komentarnya adalah komentar buruk.

Wey yang melihatnya menanggapinya dengan sinis. Kenapa ia mrnukis konentar buruk pada berita baik. Ia merasa ia harus minta maaf dulu sama Kim Moo-young.

Sung-rok sendiri masih sangat yakin kalo ada yang mencurigakan.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Pagi-pagi Moo-young membaca komentar terkait berita tentang dirinya. Di akhir ia membaca komentar buruk. Dari kata-katanya ia tahu kalo itu ditulis sama Sung-rok.

Sun-ji datang dan bilang kalo sekarang beneran. Masa lalunya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Ia lalu membawa Moo-young ke seorang cenayang. Cenayang itu menari dengan memegang lonceng. Berisik banget. Dan setelah diberi uang ia mengatakan sesuatu yang mengejutkan. Moo-young nggak hidup dan nggak mati. Ia mati lebih cepat. Seorang ibu menangis tanpa henti dan nggak ada anak yang bisa menyeka air matanya.

Moo-young termakan dan menanyakan apa yang harus ia lakukan. Dukungnya minta Moo-young untuk membuat jimat dan melakukan ritual. Intinya ia harus membayar.

Tanpa ragu Moo-young memberinya uang tapi Sun-ji menahannya. Ia mengenali kalo cenayang itu adalah seorang dukun bayi.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Rupanya ahjumma itu pernah tampil di acaranya 3 tahun yang lalu. Ia menipu orang dengan itu.

Sun-ji membunyikan lonceng itu sehingga membuat ingatan masa lalu Moo-young kembali melintas. Ia melihat lonceng angin. Seorang anak perempuan menghampirinya sambil bawa boneka beruang apa kelinci.

Moo-young menjadi lemas dan nafasnya nggak beraturan. Cenayangnya takut melihat Moo-young yang menatapnya tajam dan meminta maaf. Sun-ji mengambil uangnya kembali dan melarang cenayang itu untuk menipu orang lagi.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Akhirnya keduanya keluar dari sana. Moo-young merasa ada hubungannya dengan anak yang diculik sama sinterklas.

Sun-ji lalu nelpon Do-hyun. Tapi dia bilang nggak ditemukan boneka kelinci di TKP. Setelahnya Sun-ji menyampaikannya pada Moo-young. Ia juga nggak melihatnya saat menyelidikinya.

Ia lalu mengajak Moo-young untuk memastikannya sendiri. Mungkin juga mereka bisa mengungkap masa lalunya.

Foto: KBS 2

Mereka pergi ke rumah So-ri tapi hanya sampai depan. Kata Ahjumma sajangnim-nya pergi ke luar negeri dan baru kembali bulan depan.

Mendadak Sun-ji seperti ketakutan tapi saat Moo-young nanya bilangnya nggak papa.

Dan sekali lagi seperti ada yang mengawasi mereka.

Foto: KBS 2

Selanjutnya mereka pergi ke tempat abu So-ri berada. Yang paling So-ri inginkan saat Natal adalah kehadiran ayahnya selama ini ayahnya selalu di luar negeri dan ibunya sudah meninggal. Penculikan itu terjadi saat Natal dan ia nggak pernah ketemu dengan ayahnya.

Untuk dilahirkan dan mati sebagai orang tertentu, untuk mengetahui penyebab kematian orang itu, dan berduka atas kematian itu. Aku penasaran seperti apa rasanya?

Foto: KBS 2

Sambil berjalan keduanya membicarakan tentang Sun-ji yang sangat terobsesi dengan kasus itu. Ternyata sebelumnya ia menyelidiki ayahnya So-ri. Setelah acaranya tayang, So-ri diculik. Andai ia menyerah dan nggak menayangkan acara itu, pasti So-ri masih hidup dan tumbuh seperti anak biasa. Dan untuk pertama kalinya ia menyesal sudah ikut campur.

Foto: KBS 2

Tae-kyun menelpon balai kota terkait ditangkapnya babi di gunung Choweol. Ia menanyakan perihal otak babi itu.

Setelah mendengarnya ia pun melihat foto-foto yang ia kumpulkan selama ini dan khawatir kalo zombie akan memakan manusia.

Foto: KBS 2

Yoon-mi menunjukkan foto So-ri dengan boneka kelinci yang dimaksud oleh Sun-ji. Sayangnya mereka nggak menemukan boneka itu di TKP maupun di rumahnya.

Di kamarnya Sun-ji melihat foto So-ri. Do-hyun mengirimkan foto boneka beruang yang dibawa So-ri.

Ia lalu mengirimkan foto itu ke Moo-young dan dibenarkan. Tapi dimana boneka itu sekarang?

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Moo-young sampai kantornya. Kaget lihat tempatnya berantakan. Termasuk baju yang ia pakai saat pertama jadi zombie. Pemantik api.

Seseorang membakar boneka kelinci So-ri pakai pemantik api punya Moo-young. Dan dia ternyata adalah Hyeong-cheol.

“Ternyata kamu masih hidup”

Bersambung…

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like