Zombie Detective Ep 24

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Zombie Detective Episode 24, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini. Episode sebelumnya lihat disini.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho sampai di tempat yang dimaksud. Sun-ji diikat di dekat Noh Poong-sik. Ia mengingatkan kalo ia lah yang mengubahnya menjadi zombie dan ia nggak akan bisa kembali menjadi manusia.

Keduanya lalu berkelahi. Noh Poong-sik membanting dan melempar Min-ho. Ia lalu menarik Sun-ji dan membawanya meriksa istrinya.

Foto: KBS 2

Do-hyun menodongkan senjata ke Noh Poong-sik. Sun-ji mundur. Dan saat Noh Poong-sik berbalik Do-hyun kaget lihat wajahnya. Sun-ji ngasih tahu kalo dia zombie. Do-hyun menembak dadanya tapi nggak mempan.

Noh Poong-sik mendorong Do-hyun dan mengambil senjatanya. Ia mau menembaknya tapi didorong sama Min-ho.

Do-hyun membuka ikatan Sun-ji. Dia ngasih tahu kalo dia zombie.

Foto: KBS 2

Min-ho dan Noh Poong-sik bertarung memperebutkan senjata. Noh Poong-sik menembak beberapa kali. Do-hyun yang melihatnya sendiri berasa nggak percaya. Sun-ji menjelaskan kalo Noh Poong-sik membunuh Kim Moo-young dan mengubah bosnya menjadi zombie.

Noh Poong-sik dan Min-ho masih bertarung. Noh Poong-sik berhasil melempar Min-ho. Ia lalu menghampiri mayat sang istri.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho memberitahu kalo apa yang istrinya inginkan istrinya adalah menjauh darinya. Ia memilih mati ketimbang menjadi monster.

Noh Poong-sik marah. Min-ho memberi kode pada Sun-ji. Sun-ji menendang senjata Do-hyun ke Min-ho.

Min-ho menodongkannya ke Noh Poong-sik. Noh Poong-sik yakin kalo Min-ho nggak akan bisa menembaknya. Min-ho tersenyum. Siapa bilang ia mau menembaknya?

Foto: KBS 2

Sung-rok dan Wey datang. Noh Poong-sik menanyakan siapa mereka?

“Tetanggaku”

Wey melemparkan masker gas respirator ke Min-ho, Sun-ji dan Do-hyun lalu melempar gas hijau tepat ke kakinya Noh Poong-sik.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Sebelumnya saat Min-ho mau datang sendiri menemui Noh Poong-sik, Sung-rok menahan. Ia nggak bisa membiarkannya pergi sendiri. Mereka tetangga.

Dan setelah Min-ho pergi dengan Do-hyun, Sung-rok dan Wey menemui Bo-ra. Ia memberitahu ia sudah menganalisis apa yang Sun-ji berikan dan itu adalah obat bius hewan. Cukup untuk membuatnya tidur selama satu jam.

Bo-ra memberikan kunci mobilnya pada Wey dan memintanya untuk mengurus sisanya. Lah orang dia nggak bisa nyetir. Sung-rok meminta kunci mobilnya lalu pergi.

Foto: KBS 2

Sung-rok dan Wey turun dari mobil lalu menyemprot Noh Poong-sik sampai ia nggak sadarkan diri.

Do-hyun masih nggak bisa percaya dengan zombie. Min-ho mengungkit kalo Do-hyun hanya percaya dengan apa yang ia lihat. Do-hyun berencana untuk menginterogasi mereka di kantor polisi.

Sung-rok berpikir kalo nggak ada yang bisa dikatakan di kantor polisi. Ia nyuruh Do-hyun untuk langsung membawa Noh Poong-sik. Sambil menunjuk Noh Poong-sik.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Hadeuh kaget tahu-tahu Noh Poong-sik sadar. Dia menarik Sung-rok dan mau memakannya. Min-ho refleks menodongkan senjata. Noh Poong-sik yakin kalo Min-ho nggak akan menembaknya.

Di luar dugaan, Min-ho beneran menembaknya tepat di kepalanya. Setelahnya Min-ho syok. Sung-rok dan yang lain meyakinkan kalo itu pertahanan diri. Pun Do-hyun melihat yang terjadi.

Aku zombi. Aku datang ke dunia manusia dan ingin menjadi manusia. Tapi pada akhirnya, aku nggak bisa menjadi manusia. Namun, sudah kuduga ini hampir mustahil. Bahkan ada manusia yang menyerah menjadi manusia atau nggak manusiawi.

Tapi… . Itu aneh. Zombi nggak merasakan sakit. Tapi itu menyakitkan. Zombi tidak punya hati. Tapi kenapa aku sangat gugup?

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho akhirnya memutuskan untuk kembali ke gunung. Tinggal dengan manusia nggak mudah bagi zombie seperti dirinya. Ada sewa bulanan dan biaya utilitas. Ia juga harus membeli krim BB dan ayam.

Do-hyun memberitahu kalo polisi akan segera tiba.

Sun-ji nangis dan meluk Min-ho. Wey dan Sung-rok juga memeluknya.

Foto: KBS 2

Setelahnya Sun-ji datang ke kantor. Ia melihat jaket yang sangat lusuh. Ternyata di dalamnya ada uang. Ia lalu menyadari kalo orang mabuk yang ia kasih uang waktu itu adalah sajangnim.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Setahun kemudian

Tae-kyun membawa Sun-young ke salon untuk melakukan perawatan rambut.

Dan akhirnya ia menerima penghargaan untuk filmnya.

Berkat itu Tae-kyun jadi bisa berbangga di hadapan Junwu dan teman-temannya.

Foto: KBS 2

Tae-kyun memasang poster filmnya dan menurunkan foto pernikahannya. Akibatnya mereka bertengkar tapi habis itu baikan lagi.

Foto: KBS 2

Yoon-mi akhirnya sadar. Do-hyun mulai membuka hati untuknya.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Restoran babat Bo-ra berulang tahu dan dia akan mengadakan tarian zombie lagi kali ini seperti sebelumnya. Wey datang dengan dandanan kesukaan Bo-ra dan mengajaknya berkencan.

Wey yang datang dari Yanbian juga mengunjungi Sung-rok dan membangkitkan kenangan tentang Min-ho.

Foto: KBS 2

Setelah Min-ho pergi, Sun-ji mengambil alih agensi Kim Moo-young. Dan kasus Noh Poong-sik masih menjadi misteri. Sun-ji mendaoat klien yang meminta penyelidikan pembunuhan ayahnya 10 tahun yang lalu.

Ada lebih banyak manusia busuk daripada zombi di dunia. Ia nggak akan berhenti menangkap manusia busuk itu. Seperti yang dilakukannya pada sajangnim-nya.

Dan saat Sun-ji melihat bungkus babat yang dibingkai sama Min-ho, tiba-tiba ada yang ngasih undangan pesta Halloween.

Foto: KBS 2

Sun-ji datang ke pesta itu sama Bo-ra dan Do-hyun. Hehe dia nunggu banget bisa ketemu sama Min-ho.

Wey dan Sung-rok juga datang. Lah pakaiannya Wey sama Bo-ra sama. Mereka lalu pergi berdua. Sung-rok sama Do-hyun juga ikut pergi.

Nggak tahu kenapa habis itu Sun-ji salah mengenali orang sampai dua kali Nia pikir dia Min-ho. Sampai akhirnya ia beneran lihat Min-ho.

Foto: KBS 2

Keduanya bicara. Mereka menanyakan kabar satu sama lain. Sun-ji juga menanyakan apa Min-ho berkencan sama seseorang?

Min-ho melarangnya nonton drama. Mana ada zombi punya pacar.

Sun-ji lalu menunjukkan uang yang ia temukan di jaket Min-ho. Ternyata Min-ho sudah tahu kalo itu Sun-ji. Ia menyimpannya karena setelah ia menjadi zombie, itu adalah kebaikan pertama yang ia dapat dari manusia.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Min-ho menasehati agar Sun-ji jangan mendatangi, mengobrol dan menawarkan uang ke orang asing. Dunia adalah tempat yang menakutkan.

Sun-ji lalu menunjukkan undangan Halloween. Dia yakin kalo itu dari Min-ho. Fan ternyata maksudnya Min-ho untuk menemui Sun-ji lagi adalah untuk meminta bantuannya menemukan seseorang. Ia menjatuhkan sebuah foto di meja. Orang itu nggak ada di Korea tapi di Atlanta, Amerika. Dia mengembangkan obat untuk membuat zombi menjadi manusia.

Mendengarnya membuat Sun-ji tersenyum. Sajangnim nggak pernah menyerah untuk kembali menjadi manusia. Ia lalu memberitahu tarifnya. 2000 dolar untuk manusia dan 500 dolar untuk hewan.

Foto: KBS 2
Foto: KBS 2

Mendadak ada yang teriak. Ada yang meninggal. Sun-ji menjanikan akan memberinya diskon kalo ia bisa memecahkan kasus itu.

Min-ho pun menghampiri mayat itu. Dari situ ia mrnvium aromanya dan menemukan pelakunya. Seorang berkostum badut. Pelakunya adalah…

Foto: KBS 2

Epilog

Sung-rok mengubah penampilannya agar tampak seperti detektif Kim. Ia lalu menunjukkannya paga Wey. Dih kaget. Sung-rok berubah menjadi zombie.

Terima kasih Tuhan, terima kasih Subbernim, terima kasih pembaca. Sampai ketemu di drama lainnya. Dah dah.

T A M A T

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Blue Birthday Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Blue Birthday Episode 1, Nih gaes untuk spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang…