Drama China

Why Woman Love Ep 16 & 17

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Why Woman Love Episode 16 & 17, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. EPISODE SEBELUMNYA ADA DISINI.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Acara pasar cinta masih berlangsung. Ningyuan datang. Jiang Yue menghampirinya dan mengajaknya untuk melihat-lihat. Jiaxin langsung menghalangi. Ia nyuruh Yanran untuk menemani Ningyuan sedang ia dan Jiang Yue pergi mengatasi kekacauan di stand mak comblang. Jadi ada dua gadis yang menyukai pria yang sama.

Jiaxin berusaha untuk melerai tapi nggak berhasil. Yanran ikutan membela Jiaxin tapi malah didorong sampai kepalanya terluka karena terkena tiang. Ningyuan langsung mendekat dan menggendong Yanran pergi dari sana untuk mendapatkan pengobatan.

Karena pertengkarannya nggak juga berhenti, Jiang Yue menyiram mereka dengan air vas bunga. Ih yang paling basah adalah Jiaxin.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Duoxi menemui pria yang dikenalkan bibinya. Sama seperti Duoxi, ia juga dipaksa untuk ikut kencan buta. Meski begitu ia mau menerima Duoxi dan bahkan nyuruh Duoxi untuk putus sama pacarnya. Mereka nggak menyadari kalo Qi Heng ada di belakang mereka. Duoxi akhirnya pergi setelah bilang kalo ia sangat mencintai pacarnya meski ia nggak punya banyak uang. Dan ia nggak akan meninggalkannya.

Qi Heng mengejar Duoxi dan menggendongnya.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Yanran sudah mendapat perawatan. Ningyuan memastikan ke dokternya kalo lukanya nggak akan meninggalkan bekas. Yanran merasa terharu dan berharap Jiaxin punya sikap baik seperti Ningyuan. Ia juga nggak habis pikir sama Jiang Yue, kenapa nggak mau menerimanya. Yanran mau pergi untuk melihat apa kekacauan tadi sudah selesai apa belum. Ningyuan menahannya dan mengingatkan kalo Yanran masih terluka. Ia harus mencintai diri sendiri dulu baru setelah itu mencintai orang lain.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Jiang Yue mengantarkan baju Jiaxin dan nggak sengaja melihatnya bert#l#nj#ng dada dan langsung berbalik. Setelah memakai bajunya, Jiaxin memberitahu alasan ibunya mengumumkan statusnya. Ia akan mengambil alih perusahaan. Bukan untuk dirinya ataupun untuk ibunya tapi untuk Jiang Yue. Ia ingin Jiang Yue melihatnya menjadi pribadi yang dewasa dan tenang, selayaknya gimana ia melihat Ningyuan. Jiang Yue menanyakan tentang balapan. Jiaxin mengaku meninggalkannya sebentar demi Jiang Yue. Apa ia masih meragukannya?

Jiang Yue sendiri nggak ingin Jiaxin berubah hanya karena dirinya. Jiaxin menekankan kalo ia sendiri yang menginginkannya.

Ningyuan datang dan mengajak Jiang Yue untuk bicara. Jiaxin menekankan kalo mereka belum selesai bicara. Ningyuan menyombongkan ke Jiaxin kalo ia ingin membahas tentang email yang Jiang Yue kirimkan semalam. Jiaxin memberitahu kalo Jiang Yue nggak tahu apa-apa karena ia yang mengirimkan email itu.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Keduanya bicara di luar. Ningyuan merasa nggak penting siapa yang mengirim email itu. Yang ingin ia tahu, apa Jiang Yue menyukainya? Jiang Yue hanya bisa meminta maaf. Artinya Jiang Yue menolaknya. Ningyuan merasa kecewa sekaligus lega. Seenggaknya mereka masih bisa berteman. Ia lalu pergi meninggalkan Jiang Yue. Jiang Yue teringat saat menulis email itu beberapa tahun yang lalu.

Acara pasar cinta sudah berakhir. Jiaxin mengumumkan kalo ia sudah bilang ke ibunya agar nanti malam mereka akan makan-makan di restoran seafood. Setalahnya Jiang Yue mengucapkan terima kasih atas kerja keras mereka dan bilang kalo ia nggak bisa ikut nanti malam.

Foto: NODRAKOR.ICU

Di acara makan malam Yanran minum banyak. Ia merasa sakit hati karena penolakan Jiaxin sebelumnya.

Jiaxin sendiri sedang berjalan bersama Jiang Yue. Ia tetap menemaninya meski Jiang Yue menyuruhnya untuk pergi makan sama yang lain.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Acara makan-makan sudah selesai. Semua orang pulang kecuali Yanran. Katanya dia akan pulang bersama Jiaxin. Setelah semuanya pergi, ia mencoba untuk menelpon Jiaxin tapi nggak dijawab. Akhirnya hanya bisa nangis. Mendadak Ningyuan datang. Yanran naik ke mobilnya sementara Ningyuan membelikannya kopi. Yanran menghabiskan banyak tisu. Ia mengeluhkan Jiaxin yang banyak berubah tapi bukan karena dirinya. Apa ia nggak sebaik Jiang Yue?

Ningyuan membenarkan. Ia lalu bilang kalo Yanran imut. Habis itu Yanran malah mintah di kakinya.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Manajer Song, yang posisinya digantikan oleh Jiang Yue merasa kesal karena menganggap Jiang Yue sudah mengambil jabatannya.

Kabar perceraiannya Jingjing bocor. Ia langsung nelpon Vincent karena menduga kalo Vincent lah yang sudah membocorkannya. Vincent membantah sehingga Jingjing memikirkan kemungkinan lainnya. Zheng Hao.

Jiang Yue dan Jiaxin sedang di jalan. Mereka mencoba untuk menelpon Jingjing tapi nggak dijawab. Karena skandal perceraian JIngjing, Love Note jadi kena imbasnya dan dianggap sebagai aplikasi sampah.

Foto: NODRAKOR.ICU

Ibu datang ke ruang rapat bersama dengan manajer Song. Ia yang akan memimpin rapat. Jiaxin nggak setuju dengan hal itu karena Jiang Yue yang sudah menangani Love Note sejak awal. Manajer Song memberikan alasannya yaitu karena Jiang Yue berteman dengan Jingjing. Perihal perceraiannya pasti ia sudah tahu dan menutupinya.

Manajer SOng berencana untuk mengeluarkan Jingjing dari Love Note dan kalo perlu juga menuntutnya karena sudah melanggar kontrak dan juga berbohong. Sudah bercerai tapi masih mempertontonkan kemesraan dengan mantan suaminya.

Foto: NODRAKOR.ICU

Jingjing ke kantor Zhang Hao tapi tempatnya sangat sepi. Dia juga nggak ada di ruangannya. Dari salah seorang karyawan ia akhirnya tahu kalo alasan Zhang Hao bercerai darinya adalah karena perusahaannya hampir bangkrut. Ia nggak mau itu berimbas pada Jingjing makanya mereka bercerai. Dan tentang Zhang Hao yang selingkuh, itu hanya alasan yang dibuat-buat.

Foto: NODRAKOR.ICU

Usai rapat, Duoxi ngasih tahu tentang manajer Song yang menginginkan kantor lamanya yang sekarang ditempati Jiang Yue. Jiaxin masuk menemani Jiang Yue. Ia keberatan dengan hal itu tapi Jiang Yue bisa menerimanya dan minta dikasih waktu untuk memindahkan barang-barangnya.

Yanran yang juga mendengarnya menghubungi Ningyuan dan meminta bertemu.

Foto: NODRAKOR.ICU

Jiang Yue kembali ke mejanya yang dulu. Ia berpura baik-baik saja tapi Jiaxin tahu kalo ia sangat kecewa. Ia pun membantu Jiang Yue menata barang-barangnya. Mendadak Jiang Yue menyadari kalo buku catatan tahunannya nggak ada. Ia menanyakannya ke karyawan di depannya dan dikasih tahu kalo manajer Song membuangnya ke gudang karena berpikir kalo itu adalah sampah.

Mereka pun ke gudang untuk mencarinya. Sebelum memulai, Jiaxin menarik Jiang Yue dan menggulung lengannya agar lebih mudah mencari.

Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU
Foto: NODRAKOR.ICU

Akhirnya Jiaxin menemukannya dan menunjukkannya ke Jiang Yue. Mereka membaca catatan di tahun pertama Jiang Yue bergabung dengan perusahaan. Itulah saat ia mulai nggak percaya dengan cinta. Ia hanya menginginkan karir tapi sekarang juga nggak begitu bagus.

Jiaxin menenangkan kalo mereka hanya perlu membuat rencana yang lebih bagus dari manajer Song. Tapi Jiang Yue nggak ingin Jiaxin menanggung beban itu bersamanya. Ia akan mengatasinya sendiri. Jiaxin memuji Jiang Yue yang selalu bertanggung jawab. Tapi kalo ia lelah, ia bisa mencrahkan semuanya.

Jiang Yue mulai menangis. Jiaxin menutup pintu dan nyuruh Jiang Yue untuk menumpahkan semuanya di pundaknya. Jiang Yue bersandar di pundak Jiaxin dan menangis.

Jiang Yue dan Jiaxin kembali. Semua karyawan sangat mendukungnya meski posisinya kini ditempati manajer Song, tapi mereka tetap menganggapnya sebagai pemimpin mereka. Jiang Yue dan Jiaxin berencana untuk mencari tahu siapa yang sudah membocorkan perceraian Jingjing ke media. Untuk sementara dugaan mereka mengarah ke Zhang Hao.

Yanran menemui Ningyuan dan memberitahukan masalah yang terjadi di perusahaan mereka. Belum lagi Manajer Song kembali yang seakan ingin menyingkirkan Jiang Yue. Ningyuan memberitahu kalo ia dan Jiang Yue sudah bicara secara mendalam dan merasa kalo hubungan mereka nggak akan bisa melebihi pertemanan. Tapi meski begitu ia akan berusaha untuk membantunya sebagai seorang teman.

Yanran mengingatkan tentang semangat mereka mengejar cinta. Ia bahkan menunjukkannya di aplikasi Love Note. Mungkin saja Jiang Yue hanya ingin bermain tarik ulur. Ningyuan malah tersenyum sambil menatap Yanran.

Jiang Yue dan Jiaxin mendatangi kantor Zhang Hao tapi ternyata perusahaan itu sudah dijual karena perusahaan Zhang Hao mengalami kebangkrutan. Akhirnya mereka tahu alasan Zhang Hao bercerai adalah karena nggak ingin Jingjing terseret ke masalah kebangkrutannya.

Kecurigaan mereka lalu beralih ke wanita selingkuhan Zhang Hao. Jiaxin sudah menemukan akun weibonya dan kebetulan akan melakukan siaran langsung sebentar lagi. Mereka lalu ke warnet untuk mengikuti siaran langsungnya. Nggak tanggung-tanggung, Jiaxin yang baru bergabung langsung memberikan hadiah. Ia juga mengirimkan fotonya dan mengirim pesan pribadi dan mengajaknya bertemu. Mendapatkan banyak hadiah wanita itu pun menerima permintaan Jiaxin untuk bertemu.

Meng Xixi datang setelah siaran langsungnya. Ia agak kecewa saat melihat hanya ada Jiang Yue di sana. Jiaxin datang dan memberinya kopi. Mereka lalu bertanya tentang Zhang Hao karena nggak bisa menghubunginya. Xixi mengaku nggak kenal dan mau pergi.

Jiaxin lalu menunjukkan foto Xixi dan Zhang Hao dan menunjukkan tanda lahir di kakinya. Xixi pikir Jiang Yue mau menagih hutang dan menekankan kalo mereka nggak punya hubungan apapun. Ia hanya dibayar sama Zhang Hao untuk foto itu. Zhang Hao mengirimknnya ke berita gosip dan secara nggak langsung juga merugikannya. Ia meminta mereka untuk nggak menghubunginya lagi karena masalah itu.

Jiang Yue dan Jiaxin yang sudah tahu kebenarannya mau menghubungi Jingjing dan memberitahu yang sebenarnya terjadi tapi Jingjing nggak bisa dihubungi. Selanjutnya Jiang Yue menghubungi Zhang Hao. Zhang Hao sendiri sedang makan siang di taman. Ia sangat terkejut saat Jiang Yue memberitahu kalo Jingjing menghilang. Jiang Yue juga memarahinya yang sudah meninggalkan Jingjing hanya karena masalah finansial. Jiang Yue nggak mau tahu dan menuntutnya untuk menemukan Jingjing.

Jingjing sendiri mendatangi sebuah rumah yang dulu Zhang Hao belikan untuknya. Di sana ada barang-barang yang sudah ia buang dulu. Nggak lama kemudian Zhang Hao datang. Jingjing yang sudah tahu kebenarannya mengungkapkan semuanya. Zhang Hao berniat untuk pergi karena ingin menyembunyikan tangisnya. Jingjing menyesalkan ia yang mengajari tentang cinta tapi hampir kehilangan cintanya sendiri.

Keduanya akhirnya berbaikan. Zhang Hao menunjukkan foto SMP Jingjing yang masih gemuk dan menganggap kalo Jingjing sangat imut. Nggak peduli sekarang ataupun nanti ia akan selalu mencintainya. Ia pun berjanji akan selalu ada di belakangnya untuk melindunginya.

Selanjutnya Zhang Hao mulai bertindak untuk mengatasi masalah Jingjing. Ia menurunkan berita itu dan mencari tahu siapa dalangnya. Dan setelah semuanya ia pun menemukannya. Vincent. Dan penyebabnya adalah siaran langsung Jingjing sebelumnya yang menyinggung Vincent.

Jiang Yue lega masalah JIngjing sudah selesai. Jiaxin lapar karena seharian nggak makan. Jiang Yue menenangkan dan bilang akan mentraktirnya. Keduanya makan di taman. Jiaxin dan Jiang Yue sama-sama memikirkan hal yang sama untuk mengatasi krisis di Love Note. Mereka ingin memanfaatkan hubungan Jiangjing dan Zhang Hao yang sekarang sudah membaik. Mereka berharap itu juga bisa membawa keuntungan untuk Love Note.

Jiaxin lalu menggoda Jiang Yue dengan mengambil makanannya dan mengajaknya lari-larian.

Keduanya akhirnya pulang. Ningyuan menunggu di depan. Ada yang mau ia bicarakan. Jiang Yue mengajaknya masuk. Jiaxin ingin masuk juga tapi nggak diijinin. Akhirnya dia menguping di luar. Ningyuan membahas masalah yang Jiang Yue alami. Untuk masalah Jingjing ia pikir itu sesuatu yang mudah untuk diatasi. Tapi untuk manajer Song, … Ia semoat berpikir untuk merekrut Jiang Yue ke perusahaannya. Ia akan memberikan posisi dan gaji yang tinggi. Tapi dalam perjalanan ia memikirkannya lagi dan merasa kalo Jiang Yue akan menolaknya. Itu juga mungkin yang membuat mereka merasa nggak bisa bersama.

Secara nggak sengaja Jiaxin membuat suara karena menyentuh pegangan pintu. Di dalam Ningyuan menertawakannya yang sepertinya sudah panik. Ia pun pamit. Dan saat membuka pintu malah membuat kepala Jiaxin kejedot pintu.

Setelah Ningyuan pulang, Jiaxin juga ingin ke rumah Jiang Yue. Ia ingin membicarakan masalah kerjaan. Jiang Yue menyuruhnya masuk karena mereka akan membuat perencanaan. Jiaxin kayak merasa nggak terima Ningyuan dikasih teh dan biskuit sedang ia dikasih kerjaan.

Di jalan Ningyuan ingat apa yang Jiang Yue katakan saat ia bertanya apa ia yakin Jiaxin bisa memberinya yang ia inginkan? Jiang Yue merasa kalo Jiaxin selalu bisa memberikan apa yang ia butuhkan. Ia lalu mengambil jimat pemberian Jiang Yue dan mengucapkan selamat tinggal.

Jiang Yue dan Jiaxin bersama-sama membuat rencana untuk dilakukan selanjutnya. Mereka mempersiapkannya selama berjam-jam. Dan akhirnya selesai. Jiang Yue pun menelpon Jingjing untuk memberitahu. Jingjing sendiri sedang bersama Zhang Hao. Mereka memutuskan untuk selalu bersama dan selalu jujur dengan segala sesuatu yang terjadi. Ia meminta maaf karena sudah membuat kekacauan bagi Jiang Yue. Ia sudah memutuskan nggak akan lagi menggunakan masalah pribadinya untuk publisitas. Ia juga akan mudur sebagai juru bicara Love Note dan memberikan ganti rugi.

Jiang Yue menyampaikan apa yang Jiangjing katakan ke Jiaxin dan merasa kalo rencana mereka harus dibatalkan. Jiaxin menyayangkan dan berpikir kalo Jingjing pasti akan meneima kalo Jiang Yue mengatakannya. Jiang Yue membenarkan. Tapi ia nggak ingin memaksa Jingjing hanya demi pekerjaannya.

Jiaxin mengatakan kalo ia akan meminjamkan pelukannya untuk lima menit. Jiang Yue meremehkan dan menekankan kalo dia nggak selemah itu.

Hari selanjutnya diadakan rapat untuk memilih pengganti Jingjing. Manajer Song sendiri sudah memilih beberapa. Ibu menanyakan pendapat Jiang Yue dan Jiang Yue nggak keberatan dengan hal itu.

Seusai rapat, manajer Song dengan sengaja menyindir Jiang Yue yang mendapatkan posisinya hanya karena ia dekat dengan putra pemilik perusahaan. Jiaxin yang nggak bisa menerima langsung bangkit dan bilang di depan semua orang kalo Jiang Yue berada di posisinya sekarang karena kemampuannya sendiri. Dan ia membenarkan kalo ia menyukai Jiang Yue. Dan itu hanya sebatas cinta sepihak. Dan ia nggak akan membiarkan siapapun merendahkannya di depannya. Ia lalu menarik Jiang Yue meninggalkan ruang rapat.

Yanran masih di sana dan nangis.

Berita tentang dikeluarkannya Jingjing sebagai juru bicara Love Note sudah keluar. Jiang Yue menemui ibu. Ia mengakui kalo ia juga turut andil atas apa yang terjadi pada Jingjing dan menjanjikan akan bertanggung jawab. Ibu mengungkit tentang pernyataan cinta Jiaxin seusai rapat tadi. Ia meragukannya dan menganggap kalo itu hanya sesaat.

Jiang Yue merasa kalo selama dekat dengan Jiaxin ia bisa belajar banyak. Ia yang selama ini hanya memikirkan pekerjaan memutuskan untuk memberi waktu pada diri sendiri untuk beristirahat. Ia pun menyampaikan kalo ia ingin mengundurkan diri.

Ibu merasa berat. Secara selama ini Jiang yue sudah banyak berkontribusi pada perusahaan sejak pertama kali didirikan hingga sekarang. Ibu lalu memberikan cuti tanpa batas pada Jiang yue. Ia bisa kembali kapanpun ia mau.

Jiang Yue lalu kembali ke mejanya dan mulai berkemas. Ia memberitahu Jiaxin kalo ia mengundurkan diri. Jiaxin dan yang lain menyayangkan. Jiang Yue lalu melanjutkan kalo ibu nggak mengijinkannya mundur dari perusahaan dan memberinya cuti tanpa batas. Ia berpesan ke semuanya agar bekerja keras agar dapat bonus akhir tahun.

Nggak nyangka Jiaxin ikut cuti dan menyusul Jiang yue.

Bersambung…

Anysti