While You’re Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)

While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: KBS

Tentang Sinopsis – Drama Korea KBS Spesial 2020 Episode 8 ini berjudul While You’re Away aka “Sleep Thief”. KDrama ini tayang di VIU pada 10 Desember 2020.

Sederet artis papan atas Korea menjadi pemainnya lho gaes. Dibintangi oleh Kim Bo Ra, Dong Ha, Hwang Bo Ra, dan lainnya.

Kim Bo Ra sebelumnya bermain di drama Korea “Touch” dan “Who Are You: School 2015“. Sedangkan Dong Ha berperan di serial televisi “Homemade Love Story“.

Detail Tentang Drama

  • Judul: While You’re Away / Sleep Thief
  • Judul Korea: 드라마 스페셜 – 도둑잠 / deulama seupesyeol – dodugjam
  • Genre: Drama, Romantis
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Choi Sang-Yeol
  • Penulis Skenario: Park Kwang-Yeon
  • Rumah Produksi: KBS Production
  • Jumlah Episode: 1 Episode
  • Stasiun TV: KBS2
  • Masa Tayang: 10 Desember 2020
  • Jadwal Tayang: Kamis, Pukul 22:40 KST
While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: KBS

Sinopsis Drama While You’re Away

Menceritakan kehidupan dari gadis cantik bernama Hong Joo (Kim Bo Ra). Dia sangat polos, baik hati, dan berumur 25 tahun.

Hong Ju bekerja di salon, Dia tidak mempunyai uang dan harus tinggal sementara di studio tempat kerjanya. Namun salah satu rekan kerjanya melaporkan tindakan itu ke bosnya Song Eun Hye (Hwang Bo Ra).

While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: VIU

Karena kejadian itu, Hong Joo diusir. Tengah malam Dia berjalan sendirian dan melihat toserba mantan pacarnya Lee Nam (Dong Ha).

Yi Nam selalu mendapat shift malam, karena tak memiliki tempat tujuan Ia mencoba pergi ke rumah Yinam. Ternyata password kunci rumah belum Yi Nam ubah.

Hong Ju teringat perkataan Yi Nam bahwa selama password masih sama, berarti Ia masih diterima di rumah itu. Malam pertama Ia tidur di tempat mantan kekasihnya itu.

Berniat untuk satu hari tinggal, Hong Joo justru memanfaatkan situasi yang ada. Dia tinggal sampai beberapa hari di sana.

While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: VIU

Hingga akhirnya Yi Nam memergokinya. Hong Ju mencoba menjelaskan tentang kondisinya dan Ia ingin tinggal selama 10 hari sebelum gajiannya masuk.

Yi Nam menolaknya dan mengusir Dia. Tanpa membatah dan karena polos, Hong Ju pergi meninggalkan tempat itu.

Malam hari, Yi Nam sedang menjaga toserba. Seorang wanita berlari dengan kelelahan. Dia baru saja dikejar oleh pria bertudung misterius.

Yi Nam memikirkan kondisi Hong Ju. Dia mencarinya hingga melapor kejadian ini ke polisi. Namun ternyata Hong Ju tidur di depan rumah Yi Nam.

While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: VIU

Merasa Iba Yi Nam memperbolehkan tinggal di tempat tinggalnya. Namun Ia memberikan beberapa syarat salah satunya Hong Joo harus tidur di lantai dan harus menggunakan barang-barang sendiri.

Yi Nam sendiri mendapat tawaran pekerjaan bagus, namun belum berhasil dengan wawancaranya. Baik Yi Nam dan Hong Ju memiliki hubungan yang baik.

Tetapi sampai sekarang Hong Ju belum tahu penyebab Ia diputusin oleh Yi Nam. Dalam prosesnya terungkap kalau Yi Nam memutusin Dia karena suatu alasan yang tidak terbuka.

Yi Nam ingin selalu ada untuk Hong Ju kapanpun Hong Ju membutuhkannya. Suatu ketika, Dia mendengar Hong Ju dalam kondisi sulit keuangan dan ibunya meminta bantuan kiriman uang untuk adik tirinya namun Hong Ju menolak.

Karena Dia sendiri dalam kondisi yang sulit ekonomi. Hong Ju ini sangat polos dan selalu mengalah pada orang lain. Hingga Yi Nam ingin sekali membaca apa isi otak Hong Ju.

While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: VIU

Setelah Hong Ju mendapat gajinya, Dia akhirnya pergi dari rumah tersebut. Hong Ju mengaku pada Yi Nam bahwa Dia sudah memiliki kontrakan untuk tinggal.

Dia justru balik ke studio dan memergoki wanita yang pernah melaporkan pada bosnya. Ternyata wanita itu sengaja mengusirnya karena wanita itu sendiri yang ingin tinggal di studio.

Sebuah insiden terjadi ketika stop kontak kabel listrik terkena air. Hong Ju tersetrum dan dibawa ke rumah sakit. Yi Nam mendengar itu khawatir.

Hong Ju akhirnya mulai menyadari perasaannya dan Dia mulai melihat diri sendiri.

While You're Away / Sleep Thief (Drama Korea Spesial KBS 2020)
foto: VIU

Cerita ini berakhir ketika Hong Ju diangkat menjadi tukang cukur dan datang ke rumah kekasihnya untuk menetapi janji masa lalu ketika pacaran. Bahwa orang pertama kali yang akan Ia potong rambutnya adalah Yi Nam.

Daftar Pemain While You’re Away

PEMERAN UTAMA

  • Kim Bo Ra sebagai Hong Joo / Hong ju
  • Dong Ha sebagai Lee Nam / Yi Nam

PEMERAN PENDUKUNG

  • Hwang Bo Ra sebagai Song Eun Hye
  • Gong Yoo Rim sebagai Yeon Kyung
  • Shin Yoon Jung sebagai Mi Hee
  • Kim Min Sung sebagai Kang Woo
  • Kang Chun-seong sebagai Sang Do
  • Lee Young Jun sebagai Min Hyung
  • Min Goo-Kyung sebagai Profesor / Dosen

Suka film drama romantis komedi sekali tamat? serial spesial ini cocok untuk Kalian gaes.

Silahkan baca juga episode lain dari KBS Drama spesial di link berikut ya.

27 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Best Mistake Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Best Mistake Episode 3, Nih gaes spoiler lengkap disediakan pada recap di tulisan yang ini.…
18 Again Ep 10 Part 4
Read More

18 Again Ep 10 Part 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis 18 Again Episode 10 Part 4, Yuk langsung disimak saja daftar lengkapnya di tulisan yang…