Web Series

Wedding Agreement Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Wedding Agreement Episode 10, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini yuk. EPISODE SEBELUMNYA.

foto: Disney +

Bian terus menjaga Tari sampai akhirnya dia siuman. Tari nangis. Dia mengaku kalo dia nggak tahu kalo dia hamil. Ia akan menjaganya kalo misalnya dia tahu. Tari takut kalo dia nggak bisa hamil lagi setelah ini. Bian menenangkan kalo semuanya akan baik-baik saja. Kalo Allah sudah menetapkan sesuatu maka nggak ada yang mustahil.

Tari masih nggak mau dekat dengan Bian dan bilang kalo ia ingin sendiri dulu. Bian pun pergi untuk membeli minuman.

foto: Disney +

Karli mengirim link video Suli. Ia lalu mengirim artikel tentang Suli yang bunuh diri. Ia bahkan bilang kalo Kinan yang membunuh Suli.

Rencana pernikahan Ami dan Agung kian matang. Saat rapat, nggak tahu kenapa Ami malah melihat Agung nampak murung.

foto: Disney +
foto: Disney +

Bian kembali dari beli minum dan melihat ada bunga di meja. Di sana juga ada Rafa. Tari bilang kalo Rafa adalah sepupunya dokter. Bian merasa nggak nyaman pergi untuk nelpon.

Di rumahnya, Ami dan yang lain sedang mempersiapkan tempat acara untuk besok. Agung menelpon dan Ami pun menemuinya. Agung ngasih tahu kalo ibunya yang kemarin bukan ibu kandungnya. Ia lalu menceritakan tentang ibu kandungnya yang meninggalkannya sejak ia masih SD. Ia tumbuh dengan mendengarkan pertengkaran orang tuanya. Ia takut kalo mereka juga akan seperti itu. Bertengkar, nggak cocok dan akhirnya bercerai.

Berbeda dengan Agung, bagi Ami, bertengkar dalam rumah tangga itu biasa. Nggak ada pasangan yang cocok. Yang ada hanya pasangan yang berjuang untuk saling melengkapi. Pun belum tentu apa yang terjadi sama orang tuanya Agung akan terjadi juga dalam rumah tangga mereka. Mendengar apa yang Ami katakan membuat Agung sedikit merasa lega.

foto: Disney +
foto: Disney +

Salma akhirnya pulang karena Sarah sudah sembuh. Dia dijemput sama ayahnya. Sarah ingin bicara sama ayahnya tapi ayah malah langsung pergi.

Karli datang bersama om, ibu dan keluarganya untuk melamar Kinan. Ayah menerimanya.

Di rumah Ami semuanya sudah siap. Tari mengirim pesan kalo dia nggak bisa datang karena baru pulang dari rumah sakit. Ami nggak mempermasalahkan. Mendadak ayah dapat telpon dari ayahnya Agung yang membuatnya murka. Agung membatalkan pernikahan di hari H.

foto: Disney +

Tari dan Bian pulang. Bibi langsung menyambut dan mengambil koper Tari. Keduanya lalu duduk. Bian membenarkan saat Tari mengonfirmasi kalo ia yang mengundang Sarah karena melihat postingan Tari di ig. Yang Tari masalahkan adalah Bian nggak memberitahunya. Bian menekankan kalo Sarah bukan siapa-siapa.

Mendadak Sarah menelpon. Tari menantangnya untuk menjawabnya kalo emang nggak ada apa-apa. Bian pun menjawabnya dan melantangkan suaranya. Sarah bertanya apa Tari marah padanya dan Bian menjawab enggak. Dan berkat itu juga tahu kalo Bian sempat mengantar Sarah beberapa kali saat ia sedang sibuk-sibuknya di outlet. Bian beralasan kalo ia hanya ingin memastikan kalo Sarah baik-baik saja. Tari mengingatkannya kalo Sarah itu bukan mahromnya.

foto: Disney +
foto: Disney +
foto: Disney +

Karli datang ke rumah dan bicara sama ayah. Ayah berencana untuk memberikan bisnisnya pada Karli. Ia bahkan nyuruh Karli untuk memangginya ayah. Ibu yang mendengarnya merasa khawatir dan mengirim pesan ke Bian karena ada yang mau dia bicarakan.

Ayah Ami sangat marah atas apa yang Agung lakukan pada keluarganya dan berniat untuk memenjarakannya. Ami menahan dan merasa kalo pasti ada alasannya.

Bian datang menemui ibunya. Ibu menanyakan keadaan Tari dan Bian bilang sudah membaik. Ia juga bilang kalo ia sangat mencintai Tari. Selanjutnya ibu membicarakan tentang ayah yang ternyata memiliki penyakit jantung yang disembunyikan dari mereka. Karena itulah ia ingin Bian menggantikan ayahnya dalam memimpin perusahaan. Ayah sendiri berniat untuk memberikannya pada Karli yang baru dikenalnya. Ibu juga merasa kalo ada sesuatu yang Kinan sembunyikan. Ia minta Bian untuk mencari tahu dan menjaga adiknya.

foto: Disney +
foto: Disney +

Tari datang ke rumah pakde dan bude. Melihat tari datang seorang diri, pakde pun menanyakan suaminya. Sementara bude yang lebih paham situasi mempersilakan Tari untuk datang meski nggak sama suaminya.

Sarah mendatangi ayahnya di rumah dan membawakannya kurma. Tapi ayah malah membuangnya ke tempat sampah. Sarah memprotes ayah yang nggak bisa memaafkan anaknya sendiri. Ayah mengungkit permintaan ibu yang terakhir agar Sarah menikah dengan Salman setelah lulus SMA. Meski Salman hanya ustad dan mengajar diTPQ, namun ayah dan ibu yakin dia akan membawa kebaikan. Tapi Sarah malah kabur ke Jakarta. Ia menjadi selingkuhan dan menikah dengan pria yang nggak ia cintai. Ayah bahkan yakin kalo hidupnya nanti akan makin berntakan. Ayah juga menekankan kalo semenjak Sarah pergi, pintu rumahnya tertutup rapat untuk Saarah.

foto: Disney +
foto: Disney +

Selanjutnya Bian menemui ayahnya yang sedang bekerja. Sama seperti sebelumnya, ia nggak bisa membantu ayahnya di perusahaannya karena itu bukan bidangnya. Ayah juga nggak bisa memaksa Bian meski ia sangat ingin Bian untuk meneruskan jerih payahnya. Dan karena Bian terus menolak, ayah pun berniat untuk memberikannya pada Karli, suami Kinan.

Tari datang ke outlet. Ada bunga di meja. Ternyata itu dari Rafa. Ia juga menanyakan keadaan Tari dan pergi setelah tahu kalo Tari baik-baik saja.

foto: Disney +

Bian menemui Kinan dan menanyakan yang terjadi. Kinan mengaku nggak ada apa-apa dan bilang kalo ia hanya gugup sebelum pernikahannya. Bian berpesan agar Kinan memberitahunya kalo ada sesuatu. Jangan dipendam sendiri. Ayah lalu datang bersama Karli. Ia mengenalkan Karli pada Bian. Bian berpesan agar Karli menjaga adiknya. Ayah pun mengajak Bian agar meninggalkan Karli dengan Kinan.

Kinan seperti nggak mau ditinggalkan tapi nggak ada yang menyadarinya. Karli menanyakan apa yang dikatakannya tadi pada kakaknya tapi Kinan nggak mau ngasih tahu.

foto: Disney +

Ami menemui Agung. Ia sudah memaafkan apa yang sudah Agung

lakukan padanya dan keluarganya. Ia hanya ingin mengatakan kalo Agung yang membatalkan pernikahan karena khawatir nantinya akan mengalami hal yang sama seperti yang dialami orang tuanya, menikah bertengkar dan bercerai. Secara nggak langsung Agung sudah suuzon sama Allah. Pun ia juga nggak bisa menjamin kalo mereka menikah nanti mereka nggak akan bertengkar. Karena ia nggak akan pernah tahu kalo nggak menjalaninya sendiri.

Tari solat berjamaah sama pakde dan bude. Di akhir, saat berdoa ia menangis teringat rumah tangganya.

Kinan mengikuti Karli diam-diam. Dari luar ia melihat Karli menunjukkan sesuatu di laptopnya pada ibunya.

foto: Disney +
foto: Disney +

Tari ke outlet. Rafa menemuinya dan memberinya bunga. Ia mengaku ingin Tari bahagia. Ia juga mengatakan kalo ia mencintai Tari semenjak kuliah. Ia menyesal karena nggak menikahi Tari saat itu. Dan apapun yang terjadi, ia akan selalu ada untuk Tari.

Sarah menemui ayahnya lagi. Kali ini ia sudah berhijab. Ia memberi tahu ayahnya kalo ia akan pindah ke Melbourne dan meminta doa ayah. Ia juga membawakannya kurma seperti sebelumnya. Kurma itu seperti rasa sayangnya pada ayahnya. Meski ayah membuangnya, akan terus diganti. Ia juga menyesal nggak mengikuti kemauan ayahnya. Tapi mungkin itu sudah takdirnya dan ia nggak bisa mengulanginya lagi.

foto: Disney +

Agung menemui Ami yang sedang melepas dekorasi bunga di depan rumahnya. Ia meminta maaf dan membenarkan apa yang Ami katakan sebelumnya. Ia kembali meminta Ami untuk menikah dengannya. Ayah Ami melihat Agung dan meneriakinya maling. Agung pun dikejar massa.

Ami mengejarnya menggunakan skateboard dan menghentikannya. Setelah semua orang bubar, ia Ami ngasih waktu ke Agung untuk memikirkan niatnya lagi secara matang.

foto: Disney +
foto: Disney +

Sarah menemui Tari seusai mengikuti pengajian. Ia mau pamit karena akan pindah ke Melbourne. Ia juga meminta maaf karena sudah banyak merepotkan Bian semenjak suaminya nggak ada. Ia merasa kalo ia bukan istri yang baik. Dan seandainya kecelakaan itu nggak terjadi…

Tari menyudahi dan memberitahu kalo semua itu sudah takdir. Sarah berpesan agar Tari menjaga Bian. Seseorang akan menyadari sesuatu sangat berarti saat dia sudah nggak ada. Keduanya saling mendoakan untuk kedepannya dan akhirnya berpisah.

Kinan masih mengintai Karli. Ia mengirim pesan ke Bian dan mengirimkan lokasinya.

foto: Disney +

Tari menemui Rafa dan mengembalikan semua bunganya sambil mengingatkan kalo ia istri orang. Nggak sepantasnya ia mengiriminya bunga. Ia juga menyinggung pertengkarannya dengan Bian saat pembukaan outlet dan menyatakan kalo itu hanya pertengkaran suami istri biasa. Dan ia sangat mencintai suaminya.

foto: Disney +
foto: Disney +

Hari berubah malam. Kinan mau masuk ke rumah setelah Karli pergi. Pintunya terkunci dari dalam. Ibu tahu-tahu membuka pintu dan memberikan laptop Karli pada Kinan. Katanya Karli melakukannya agar ia mendapatkan pengobatan. Ia sudah terlalu jauh dan ibu merasa nggak sanggup menanggung dosanya. Ibu juga sudah melapor pada polisi.

Karli kembali dan Kinan buru-buru melarikan diri. Sayang ia nggak bisa llari lagi karena pagarnya terkunci. Karli dengan pisau di tangannya memintanya untuk mengembalikan laptop itu. Bian datang. Mereka berkelahi dan puncaknya Karli menusuk perut Bian dengan pisau. Saat hendak kabur, polisi pun datang.

foto: Disney +
foto: Disney +

Bian berakhir di rumah sakit dan Tari terus menjaganya. Akhirnya ia sadar. Ternyata di sana ada Kinan dan ayah juga. Ayah langsung nelpon ibu dan mengabarkan kalo Bian sudah sadar. Ayah dan Kinan pun pulang. Bian meminta maaf pada Tari karena sudah membantu Sarah tanpa sepengetahuannya. Ia hanya berniat untuk membantu dan nggak ada maksud lain. Dan ternyata Tari sudah melupakan semuanya.

Setelah sembuh, Bian dan Tari memutuskan untuk mengakhiri perjanjian pernikahan mereka dan bahkan juga menyobeknya bersama bibi. Bagi Bian, janji saat ijab kabul dulu jauh lebih suci.

foto: Disney +
foto: Disney +

Semenjak itu, hubungan Tari dan Bian makin harmonis. Bian memutuskan untuk meninggalkan pekerjaannya dan menerima permintaan ayahnya untuk meneruskan perusahaan ayahnya.

Sarah akan pindah. Ayahnya mendadak menemuinya bersama Salman. Katanya Salman juga ada di Melbourne dan menjadi imam di masjid raya di sana. Ia mau menunjukkan wajah Salman sekarang tapi Sarah memotong. Katanya ia sudah sering chatan sama Salman. Dan setibanya ia di Melbourne nanti juga akan dijemput sama Salman.

foto: Disney +

Bian berhasil membuka supermarketnya sendiri, ia dan Tari dikaruniai seorang anak laki-laki. Ia dan keluarga besarnya sangat berbahagia.

Ami dan Agung akhirnya menikah. Tari yang sudah menikah lebih dulu menasehati Ami agar nggak ada wedding agreement lagi.

T A M A T

Anysti