Web Series

Wedding Agreement Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Wedding Agreement Episode 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini yuk.

foto: Disney +
foto: Disney +

Hari ini Bian akan menikah dengan Tari tapi ia malah nampak sedih. Dia bahkan nangis di kamarnya. Sementara itu, Sarah yang sedang berkendara juga sambil nangis.

Ami menaiki papan skate dan membawakan sesuatu untuk Tari.

Adiknya Bian datang dan mengeluhkan kakaknya yang belum juga ganti baju padahal sudah ditunggu.

Saatnya ijab kabul. Pakde Tari sendiri yang menikahkan mereka. Bian bukannya langsung menjawab, ia malah melamun ingat kebersamaannya sama Sarah. Meski akhirnya semuanya berjalan lancar. Aldi yang juga duduk di deretan tamu tahu betul alasan di balik sikap Bian itu, Sarah. Secara sebelumnya ia juga yang sudah mengenalkan mereka.

foto: Disney +
foto: Disney +
foto: Disney +

Saat resepsi tiba. Bian masih saja menampakkan wajah masam. Beda dengan Tari yang menyalami para tamu dengan senyuman. Dan ternyata Sarah juga hadir. Melihat Bian bersama Tari membuatnya hancur. Ia nangis dan akhirnya melepas cincinnya dan membuangnya.

Bian dan Tari sampai. Bian sikapnya dingin banget. Dia bahkan nggak membantu Tari membawa koper. Sampai rumah ia menunjukkan kamar Tari sementara kamarnya sendiri ada di lantai atas.

Sampai di kamarnya Bian dapat pesan dari Sarah yang menyindir akad nikahnya tadi. Kita lalu di bawa ke saat Bian dan Sarah bertengkar di bawah hujan terkait rencana pernikahan bian dan Tari. Bian kelihatan frustasi banget. Ia melepas cincinnya dan melemparnya ke akuarium.

foto: Disney +

Selanjutnya Bian menyodorkan kesepakatan pernikahan ke Tari. Ia menikahi Tari karena terpaksa. Ke depannya mereka hanya dua orang asing yang berada di bawah satu atap. Ia sendiri sudah punya tunangan, Sarah. Dan ia sangat mencintainya. Satu tahun ke depan mereka akan bercerai dan ia akan kembali pada Sarah.

Tari menyayangkan. Apa Bian nggak mikirin keluarganya? Orang tua Bian sendiri? Bian malah menantang Tari untuk menggugat cerai kalo emang dia nggak suka. Lo tahu kan alamat pengadilan agama di mana?

foto: Disney +
foto: Disney +

Hari selanjutnya, Bian dan Tari bekerja seperti biasa. Saat ada pekerja yang membuang sampah ke tong sampah, nggak tahu kenapa hal itu mengingatkan Bian pada Sarah saat mereka masih kuliah dulu. Saat itu mereka bertengkar karena Bian buang sampah sembarangan. Dan ternyata Sarah adalah temannya Aldi, sepupunya Bian.

Saatnya sholat tiba. Bian terus bicara saat para pekerja mau beribadah. Beda dengan sang suami, Tari yang sedang melayani pembeli bersama para karyawannya berhenti untuk melakukan sholat. Usai sholat, Tari berdoa dengan sangat khusyuk dengan mata berkaca-kaca. Ami yang duduk di sebelahnya menebak kalo itu pasti karena Bian dan minta Tari untuk cerita padanya.

foto: Disney +

Bian pulang pada malam harinya. Tari menunjukkan perhatiannya dengan memberikan soto Betawi buatannya tapi Bian sama sekali nggak menghargainya. Bahkan saat Tari terus mengikutinya, Bian malah menunjuk-nunjuk seakan mengingatkan kalo Tari sudah melewati daerah kekuasaannya.

Berada di kamarnya membuat Bian kembali memikirkan Sarah. Ia mencoba menelpon tapi nggak diangkat. Selanjutnya ia mengirim pesan dan mengajak Sarah untuk ketemuan.

Sarah sedang bersama Aldi. Bian datang. Ia ingin duduk di sebelah Sarah tapi Sarah malah pergi.

foto: Disney +
foto: Disney +
foto: Disney +

Pagi-pagi banget Tari membangunkan Bian untuk sholat Subuh tapi Bian malah marah. Saat membuat sarapan Bian mencari handuknya. Dan saat Tari bilang kalo ia mencucinya, Bian marah lagi. Ia nyuruh Tari untuk membawanya ke laundry lain kali karena ia nggak mau hutang budi padanya. Saat mau berangkat kerja, Tari memberikan bekal buatannya ke Bian tapi Bian menolaknya dengan sangat kasar. Sampai mau nangis. Gue nggak akan pernah makan makanan buatan lo.

Bian menemui Sarah di tempat kerjanya tapi Sarah manggil security dan mengaku nggak kenal sama Bian. Padahal dulu Bian pernah menyelamatkan Sarah saat diganggu sama beberapa pria di tempat bilyar. Nggak hanya itu, Bian juga mengantarnya pulang malam itu.

Tari mencari tahu tentang Bian di internet. Dari sana ia tahu kalo ternyata Bian ulang tahun besok. Ia bilang ke Ami kalo ia ingin ngasih kejutan ke Bian tapi nggak tahu Bian sukanya apa. Ih Ami malah bercanda dan bilang kalo kesukaannya Bian adalah selingkuhannya.

foto: Disney +
foto: Disney +
foto: Disney +

Setelah ditolak sama Sarah tadi, ia malah jadi melamun saat kerja. Sejak mengantar Sarah yang terakhir kali, Bian kembali datang ke sana. Ternyata Sarah bekerja di tempat itu. Setiap malam setelahnya Bian terus mengantar Sarah pulang. Sampai suatu malam ia melarang Sarah untuk bekerja lagi di tempat itu dan menawarkan pekerjaan lain di tempat temannya. Pekerjaan yang dimaksud sesuai dengan jurusan yang Sarah ambil. Dan yang lebih penting, Sarah nggak perlu pulang malam.

Akhirnya Sarah mengambil pekerjaan itu. Bian menemuinya dan Sarah sangat berterima kasih padanya. Sejak saat itu keduanya jadi makin dekat. Dan saat Bian mengajaknya ke akuarium, saat itulah ia menyatakan perasaannya dan meminta Bian untuk jadi pacarnya. Awalnya Sarah menganggapnya sebagai candaan. Tapi saat Bian bilang kalo ia serius, ia pun menerimanya.

foto: Disney +

Tari yang sedang mengaji di kamarnya langsung keluar saat dengar Bian pulang. Ia menyapanya ramah dan menawarinya makan tapi Bian malah marah. Sambil nunjuk-nunjuk kayak biasanya dia memperingatkan agar Tari nggak usah nyiapin apa-apa untuknya.

Bian mau naik. Tari menahannya dan menanyakan apa hobinya. Bola!!!

Sampai di kamar Bian kembali sedih karena Sarah nggak juga membalas pesannya. Padahal besok ulang tahunnya.

foto: Disney +

Paginya Bian sudah mau menjawab saat Tari bertanya. Malam nanti dia nggak akan pulang malam. Jam 7 kayak biasanya.

Di jalan Sarah membalas pesan Bian yang mengajaknya ketemu. Ok. Ih dia seneng banget. Sementara itu di rumah Tari menyiapkan dekorasi dengan nuansa bola untuk merayakan ulang tahun Bian. Ia juga menyiapkan sepatu bola untuk suami tercinta.

foto: Disney +
foto: Disney +

Bian bertemu dengan Sarah malam harinya. Ia menjanjikan akan menceraikan Tari satu tahun dari sekarang lalu kembali ke Sarah. Sarah sendiri menolaknya karena sudah mengikhlaskan Bian. Selain itu ia nggak ingin menjadi perusak rumah tangga orang. Bian nggak berhenti untuk meyakinkan Sarah sampai akhirnya Sarah bersedia.

Sementara itu di rumah Tari merasa sangat kecewa karena Bian nggak juga pulang. Ia yang merasa kesal akhirnya merusak dekorasi yang sudah ia siapkan dari pagi.

Bersambung…

Anysti