Ustad Milenial Ep 9

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Ustadz Milenial Episode 9, Simak rincian daftar lengkap juga ada pada tulisan yang ini. Sementara itu untuk Kalian yang ingin baca langsung dari Episode Sebelumnya ada di sini.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Kisahnya dimulai dari flashback masa kecil antara Timbo, Ahmad dan Baim. Mereka sedang membayangkan dan memiliki impian bersama untuk mengembangkan workshop bersama-sama di masa depan.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Setelah Bu Maemunah menceritakan tentang penyebab workshop memiliki banyak hutang karena Pak Lek Tagor yang membawa uang workshop. Mendengar hal itu, Baim terlihat sangat emosi dan kini membenci Timbo.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Flashback masa lalu ketika Tagor mengambil uang di brankas. Lukman sudah mencoba menahannya. Lukman sudah mengingatkan ke Tagor kalau uang tersebut masa depan workshop mereka dan masa depan anak-anak. Pak Muhammad juga menanyakan hal ini.

Namun menurut Tagor, Pak Lukman maupun Pak Muhammad tak ada yang bisa memahami dirinya. Cara mereka dalam berbisnis sudah tak sepahaman lagi. Menurut Tagor, jalan dan impian mereka sudah berbeda. Tagor tetap memaksa pergi dengan uang itu.

Lukman marah dan mengatakan kalau persaudaraan mereka akan bubar dan Dia tak ingin lihat wajah Tagor lagi.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Balik lagi ke keluarga Ahmad dan Lukman yang sedang makan. Baim yang merasa marah pergi ke rumah Timbo. Dia menyalahkan Timbo dan berfikir kalau Timbo ingin memanfaatkan mereka lagi. Ahmad mencoba menghentikannya, tetapi Dia tetap pergi.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Baim pun datang ke rumah Timbo dan menanyakan apa rencana Dia sebenarnya. Baim langsung memukuli Timbo. Pertengkarang itu berhasil didamaikan oleh Ahmad. Dia menyuruh Baim tentang.

Tetapi Baim tetap saja marah, gara-gara Timbi, Dia harus bertanggung jawab di workshop menanggung hutang dan kepalanya mau pecah. Sedangkan Timbo enak kuliah di luar negeri. Dia meminta Timbo untuk tidak mengganggu keluarganya lagi.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Timbo mau menjelaskan yang sebenarnya namun tak bisa. Setelah mereka berdua pulang. Timbo sedih dan menangis. Dia pun membayangkan masa lalunya.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Saat itu Timbo kecil melihat perdebatan antara Pak Tagor, Pak Muhammad, dan Pak Lukman. Pak Tagor tak ingin mengambil resiko dan membahayakan masa depan anak-anak hanya untuk melunasi kegagalan mereka. Pak Muhammad yang melihat Timbo kecil langsung membawanya.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Di hari Pak Tagor dan Timbo pergi dari kampung itu, Timbo menanyakan ke Ayahnya jika Dia ada masalah dengan Pak Muhammad dan Pak Lukman, kenapa dirinya harus ikut dalam masalah ayahnya. Pak Tagor menjelaskan ke Timbo kalau Dia adalah bagian darinya.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Di kantor workshop, Baim, Ahmad, dan Kiya masih terbebani akan masalah ini. Baim menyuruh Ahmad untuk menerima tawaran mas Faris yang 60:40 tetapi Ahmad tetap ingin usaha mereka berkah dan sesuai syariat Islam. Akhirnya kembali berdebat diantara Baim dan Ahmad.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Ahmad berjalan dan melihat tiga anak kecil seperti masa lalu dirinya. Salah satu dari mereka tidak puasa dan akan makan es cream diam-diam. Ahmad pun mendekatinya.

Dia tidak memarahi anak itu dan menyuruhnya tetap menghabiskan es creamnya lalu melanjutkan lagi puasanya. Dia juga menyarankan anak-anak untuk besoknya berusaha dan mencoba puasa sehari penuh.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Baim menenangkan diri di warung Bu Samsul. Saat itu Bu Samsul lihat video Ahmad yang mulai viral. Dia juga mengingatkan ke Baim kalau ada masalah jangan bertengkar lebih dari tiga hari karena tidak baik.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Tak lama kemudian Timbo datang dan membeli mi. Dia mengambil pesanannya dan pergi dari sana mengabaikan Timbo.

Malam hari Timbo ingin mengirim pesan ke ayahnya dan memberitahu kalau Ahmad dan Ibrahim sudah tahu tentang masalah ayahnya. Namun Dia tak jadi mengirim itu dan mencoba mengirim pesan ke Kiya Dia ingin bicara dan meneleponnya.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Saat itu Kiya yang menerima sedang di ruang keluarga bersama Ayah dan Baim yang sedang nonton tv.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Di tempat kosnya, Susan membaca buku tentang falsafah hidup. Dia mendapat pesan dari Ahmad kalau Ahmad ingin menyampaikan pesan dan bertemu dengannya. Susan segera datang ke workshop dan menemui Ahmad.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Ketika itu Ahmad sedang sedih karena banyak pikrian. Dia menceritakan segalanya ke Susan. Di saat Ahmad curhat dengan Susan, tiba-tiba Kiya datang dan melihat mereka berdua. Susan menyuruh Ahmad untuk kuat apalagi Dia punya Allah dan tak perlu meragukannya.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Dia juga mengutip kata-kata bijak Ahmad tentang “Hari yang berat untuk orang yang hebat”. Susan yakin, Ahmad dalam menjalani semua ini. Kiya nampak bersedih dan cemburu. Tak lama setelah itu Timbo menelepon tetapi Kiya tolak.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Keesokan harinya, Ahmad duduk di ruang tamu. Aisyah menyuruh Ahmad duduk di sebelahnya. Dia kemudian menyandarkan kepalanya di bahu Ahmad seperti anak kecil. Ai ingin mengobrol pada mas Ahmad tentang Paman Tagor. Salah satu pembicaraan Ai tentang kemungkinan jika Pak Tagor dahulu melakukan semua ini karena ingin menjaga workshop.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Sebelumnya Ai bertemu Timbo, saat itu Timbo menceritakan ke Aisyah kalau ayahnya Pak Tagor tak mengambil uang seperti yang dikira Bu Maemunah dan Pak Lukman.

Selain membicarakan hal ini, Ai juga melihatkan tentang video kakaknya yang sudah viral ke mas Ahmad. Dia merasa senang, begitu juga dengan Ahmad.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Keesokan harinya Ahmad menemui Kiya. Dia ingin meminta tolong untuk memeriksa laporan keuangan di tahun 2010. Dia berfikir kalau mungkin bisa menemukan sesuatu di sana.

Saat itu Kiya juga menanyakan tentang Ahmad dan Susan. Dan Ahmad pun memberikan penjelasan ke Kiya kalau Dia dan Susan tidak berpacaran seperti yang Kiya kira. Karena masih ada yang harus Ia urus Ahmad pun meninggalkan Kiya.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Di saat sendirian, Kiya merasa senang dan tersenyum-senyum karena mendengar dari Ahmad sendiri kalau Dia tak punya hubungan dengan Susan.

Saat memeriksa laporan, Kiya menemukan laporan tentang pengembalian pinjaman modal sebesar 500 juta. Karena Kiya mendapat pesan dari Timbo yang sudah menunggu di bawah. Kiya akhirnya menandai lembaran itu dan pergi menemui Timbo.

Ustad Milenial Ep 9
foto: WeTV

Timbo ingin menjelaskan semuanya ke Kiya tentang keluarga mereka. Timbo percaya kalau Dia akan mempercayainya dan mendengarkannya.

5 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Turn On Ep 8
Read More

Turn On Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Turn On Episode 8, Untuk melihat keseluruhan dalam cerita daftarnya ada di tulisan yang ini.…
I Love You Silly Ep 3
Read More

I Love You Silly Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis I Love You Silly Episode 3, Untuk spoiler lengkap ada lho melalui recap di tulisan…
Turn On Ep 3
Read More

Turn On Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Turn On Episode 3, Daftar lengkap selengkapnya bisa baca di tulisan yang ini. Sedangkan cerita…
Read More

Wedding Agreement Ep 7 – 9

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Wedding Agreement Episode 7-9, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini…