Ustad Milenial Ep 4

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Ustadz Milenial Episode 4, Untuk lihat cerita lebih lengkap recap fullnya ada di tulisan yang ini. Jika Kalian ingin mencari cerita lain seperti Episode Sebelumnya ada di sini.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Dimulai dari flashback masa lalu ketika Pak Lukman muda masih marah kepada Tagor yang meninggalkan workshop. Dia hanya dapat membuang kekecewaannya dengan memukul tembok.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Timbo merasa cemburu ketika melihat Kiya memperhatikan Ahmad, Dia memilih untuk meninggalkan mereka dan meletakkan kue di meja depan. Ketika Kiya mendekati Ahmad, saat itu, Dia terbangun dan Kiya pun terkejut. Terjadi kecanggungan diantara mereka. Di depan Kiya melihat bungkusan kotak berisi kue.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Saat bersamaan, Ahmad mengajak Kiya pulang bersama. Dia akhirnya mengantar Kiya sampai depan rumah. Dalam perjalanannya, Kiya menanyakan alasan kenapa Dia memutuskan untuk tetap tinggal dan menunda pergi ke Kairo Mesir.

Ahmad pun menjawab Kiya kalau Dia hanya melakukan tugasnya apalagi workshop tersebut merupakan bisnis Almarhum bapaknya. Dia ingin menyelesaikan masalah-masalah yang ada. Tidak ada alasan lain selain itu. Kiya sebenarnya memberikan kode pada Ahmad, namun Dia kurang peka.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Di depan rumah, Ahmad mendekati wajah Kiya. Saat itu Ibrahim kakak Kiya yang melihat keduanya terlalu dekat mengagetkan mereka. Ternyata Ahmad ingin ngambil serangga di kerudung Kiya. Akhirnya Ahmad pulang, Kiya pun kesal terhadap kakaknya karena telah mengangu suasana.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Keesokan hari, Ahmad selesai sholat berdialog dengan Ustad setempat. Di waktu bersamaan, Baim datang denga tergesa-gesa karena ada orang bank di kantornya. Ahmad pun izin pamit dan menemui pihak Bank. Ahmad tak bisa membayarnya sekarang, namun Dia berjanji akan bayar bulan depan ketika sudah ada pembeli.

Pria pihak bank itu mencoba menanyakan ke Ahmad tentang bagaimana jika tak ada pembeli. Tetapi Ahmad yakin dengan caranya yakni berdoa dan berusaha. Pria pihak bank itu hanya bisa garuk-garuk kepalanya dan pergi. Dia tetap akan menunggu itikad baik mereka.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Setelah itu, Ahmad dan Ibrahim memiliki ide untuk ke gudang dan mencari mesin-mesin lama yang tak terpakai. Mereka pun menjualnya namun semua itu tak cukup dan jauh dari target untuk bayar hutang.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Pak Daru masuk ke ruangan Kiya dan merasakan panas. Ternyata demi menghemat mereka mematikan pendingin ruangan untuk sementara waktu. Dua pegawai workshop lainnya juga merasakan hal yang sama.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Tak lama kemudian Ahmad dan Ibrahim datang mendiskusikan tentang masalah hutang ini. Baim memberikan ide ke Ahmad tentang pengurangan pegawai alias PHK. Ketika itu, dua pegawai yang barusan masuk mendengar pembicaraan mereka dan merasa panik.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Dua pegawai itu kemudian pergi di pojok dan membicarakan masalah PHK. Tak sengaja Timbo yang datang ke workshop mendengar mereka. Timbo pun akhirnya menguping pembicaraan tersebut dan mengetahui kondisi perusahaan.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Ahmad tak setuju dengan pendapat Baim sebelumnya. Menurutnya Ahmad, mereka memiliki keluarga dan tak bisa bandingkan orang dengan mesin yang sewaktu-waktu bisa dijual begitu saja. Ahmad memikirkan nasib mereka semua. Kiya pun setuju dengan pemikiran Ahmad. Mereka akhirnya mencari solusi lain. Seperti halnya mencari Investor

Ibrahim membawa Ahmad ke orang yang yang Ia percayai dan kenal untuk membantu hutang mereka. Pertama ada Faris yang datang bersama asistennya. Mereka meminta 80:20 namun Ahmad tak bisa, Dia ingin 50:50. Sampai penawaran terakhir 60:40, Ahmad pun menolaknya. Dia masih kekeh bagi hasil yang setara sesuai syariat Islam. Bahim hanya bisa menahan kekesalannya.

Ahmad akhirnya langsung menolak kerja sama itu ketika tahu mereka berdua dapat lolos dari pembayaran pajak karena ada orang dalam. Ahmad tak ingin mencurangi orang lain dan Dia bukan tipe pria yang melakukan hal itu. Akhirnya Pak Faris dan Adul serta sopirnya pulang.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Setelah itu, Ibrahim membawa Ahmad ke kenalan Dia lainnya. Dia seorang youtuber terkenal. Dia sanggup memberikan berapa pun yang akan Ahmad pinjam. Pria itu bernama Igo yang berpakaian jawa. Setelah diskusi, Igo ternyata meminta bunga 2% saja. Menurut Bohim itu sangat kecil dan tak terasa.

Tetapi berbeda pandangan dengan Ahmad, menurutnya yang namanya bunga tetap bunga dan itu riba, dilarang oleh agama. Akhirnya rencana mereka untuk pinjam ke Igo pun batal.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Pada hari Minggu, Susan datang ke rumah Aisyah. Dia juga membantu Ibu Maemunah membuat mangut Lele. Terlihat banyak pesanan, ternyata itu bukan untuk orang lain melainkan pesanan Ahmad, karena putranya itu tiba-tiba ingin makan mangut Lele.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Dari sana, Susan dan Ai pergi ke sebuah kafe untuk mendiskusikan tugas studi mereka. Mereka berdua juga membicarakan tentang membuat tenggat waktu pertemuan setiap seminggu sekali agar tugas mereka sesuai jadwal. Ai pun setuju, tetapi karena hari ini Minggu, Ai merasa penasaran kenapa Susan tidak pergi ke gereja dan Dia menanyakan hal tersebut. Susan pun terdiam.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Timbo datang untuk mengajak Ahmad dan Ibrahim keluar namun mereka tak ada. Dia akhirnya mengobrol dengan Kiya. Saat itu Timbo mengetahui kalau Kiya nampak gelisah dan pusing. Kiya pun membicarakan hal yang sebenarnya kalau mereka lagi dalam kesulitan keuangan, tetapi Mas Ahmad dan kakaknya Ibrahim sedang mencari solusinya.

Kiya mendapat telepon dan akan diadakan rapat dadakan. Dia pun segera mengumpulkan orang. Timbo akhirnya memilih pergi dan tak ingin mengganggu mereka.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Ahmad lalu bicara dengan para pegawainya mengenai kelangsungan perusahaan mereka. Ahmad mengatakan kepada mereka tentang kondisi keuangan workshop namun Dia sudah menemukan cara dan yang terpenting sesuai ajaran Allah SWT dengan terbuka dan adil.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Mas Jabar, pria dari salah satu dua pegawai yang sebelumnya mendengar ucapan Ahmad dan Bohim sebelumnya menanyakan, apakah tidak ada yang jadi di PHK? Ahmad pun menjawab kabar itu dapat dari mana.

Ahmad memberikan penjelasan kalau mereka tidak akan memecat mereka. Dia akan secara transparan menampilkan keuangan perusahaan kepada mereka. Dia juga akan membagi gaji mereka secara adil. Pak Daru mendengar keputusan Ahmad menangis dan terharu.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Malam Harinya, Timbo datang menemui mereka berdua. Dia mengatakan pada mereka kalau Dia akan berinvestasi pada mereka. Dia bergabung dengan bisnis mereka seperti ayah mereka dengan Pak Lukman dan Pak Muhammad dulu.

Dia akan memberikan model bukan pinjaman, berapapun yang mereka butuhkan. Dia juga meminta 50:50 dari presentasi keuntungan. Timbo menyuruh mereka memikirkan matang-matang dan meminta mereka memberitahunya segera. Timbo ingin membangun workshop tersebut dengan cara mereka (Ahmad, Timbo, Ibrahim) dan peraturan mereka.

Ustad Milenial Ep 4
foto: WeTV

Meskipun ini kabar yang baik, tatapan Ahmad terlihat begitu serius banget. Timbo kemudian menelepon ayahnya dan mengatakan kalau Dia sudah meminta bergabung dengan bisnis mereka.

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Ustad Milenial Ep 10
Read More

Ustad Milenial Ep 10

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Ustadz Milenial Episode 10, Bisa juga melihat daftar lenkapnya tentang spoiler pada tulisan yang ini.…
Kisah Untuk Geri Ep 3
Read More

Kisah Untuk Geri Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Kisah Untuk Geri Episode 3 (Geri’s Story), Adapun link daftar spoiler lengkap di tulisan yang…
Scandal Ep 8
Read More

Scandal Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 8, Lihat nih full recapnya gaes link di tulisan yang ini ya. Namun…