Ustad Milenial Ep 2

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Ustadz Milenial Episode 2, Untuk bagian cerita lengkap selengkapnya di tulisan yang ini.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Dimulai dari Flasback tahun 2010. Ketika itu Ahmad dan Ibrahim kecil mengejar mobil Timbo bersama Ayahnya. Mereka berhenti dan Timbo pamitan pada Ahmad dan Ibrahim. Saat ditanya akan kemana, Dia hanya bisa tersenyum.

Masa sekarang, Ai nampak gelisah atas kepergian mas Ahmad. Tak lama kemudian Ai dan Bu Maemunah terkejut ketika melihat Ahmad pulang. Ahmad ingin tahu tentang masalah hutang dan ibunya pun meyakinkan Ahmad kalau Dia sudah tahu bagaimana cara membayarnya.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Dia menyuruh Ahmad untuk tidak menunda kesempatannya studi untuk mendalami ilmunya di Mesir. Namun Ahmad ingin membantu masalah ini dan ingin tinggal untuk menyelesaikan masalah.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Keesokan hari, Ahmad dan Bohim datang ke workshop. Kia yang melihat mas Ahmad nampak terkejut. Ahmad akan membantu di workshop dan menyelesaikan urusan di tempat itu terlebih dahulu. Selain itu Kia juga menanyakan tentang note yang Ia berikan waktu itu, Ahmad belum membacanya dan Kia pun langsung mengambil note itu kembali.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Pegawai lama Pak Daru juga terkejut ketika melihat Ahmad ada di sana yang Ia kira sudah pergi ke Mesir. Ahmad pun menjelaskan kalau Dia akan mengurus workshop tersebut lebih dahulu. Ahmad kemudian meminta Kia memeriksa laporan keuangan workshop.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Ketika Bohim ingin melakukan cara konvesional, Ahmad berbeda. Dia ingin melakukan negosiasi dengan pihak bank. Dis saat mereka membicarakan ini, suara Adzan berkumandang. Ahmad pun meninggalkan pembicaraan dan menunaikan sholat terlebih dahulu. Kia juga ikut Ahmad.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Setelah Ahmad, Kia, Bohim, Pak Daru, dan beberapa pegawai lainnya sholat jamaah. Mereka berpapasan dengan putrinya Pak Daru yang bernama Bintari. Dia masih kelas 1 SMA. Pak Daru pamit karena akan mengantar Bintari sekolah.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Ahmad dan Bohim pergi ke bank membicarakan masalah hutang mereka. Bank meminta mereka membayar terlebih dahulu minimal 10% dibayar dari total hutang. Akhirnya Ahmad menyanggupinya namun Dia meminta kelonggaran waktu.

Selain itu Ahmad juga meminta bunga bank juga dihilangkan saja, Bohim maupun staff bank terkejut dengan ucapan Ahmad. Ahmad ingin mengikuti syariat Islam, tetapi pihak bank tak dapat melakukan itu. Pengajuan Ahmad yang seperti itu tidak dapat dilakukan oleh mereka.

Kini Bohim dan Ahmad sedang bingung cari pinjaman. Di saat mereka bingung, tiba-tiba Pak Daru menghampiri Ahmad, Bohim, dan Kia. Pak Daru yakin seorang kenalannya yang bernama Mas Syarif dapat membantunya tanpa bunga sama sekali.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Pak Daru menganggap Dia baik dan rendah hati. Pria itu juga calon mantunya. Akhirnya Pak Daru mengatur pertemuan. Pak Syarif ini terlihat islami sekali. Percakapan awal dimulai dengan baik dan Mas Syarif siap untuk membantu Ahmad.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Sebelum itu, Pak Syarif meminta pendapat Ahmad tentang akhir-akhir ini ada beberapa hal yang meresahkan Dia. Akhirnya Pak Syarif menceritakan tentang Dia yang akan menikahi putrinya Pak Daru yang bernama Bintari. Tetapi pandangan orang lain hal ini adalah tidak etis karena Bintari masih di bawah umur.

Ahmad berpendapat kalau Dia tak setuju. Bohim nampak terkejut mendengar jawaban Ahmad. Mas Syarif terlihat sedikit kecewa tetapi Ia mencoba mengabaikannya karena perbedaan pendapat menurutnya tidak apa-apa.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Ahmad kini menemui Bintari dan minta izin Pak Daru untuk ngobrol dengannya. Dia nampak sedih. Meskipun Bintari mengatakan kalau Dia tak masalah menikahi asalkan orang tuanya senang dan bahagia, Ahmad akhirnya mengerti perasaan Bintari yang sebenarnya. Ahmad menegaskan kepada Bintari kalau Dia sebagai anak juga punya hak.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Ahmad menemui Mas Syarif. Saat itu Ahmad juga menyadari kalau Dia gelisah tentang masalah pernikahan Mas Syarif dengan Bintari. Ahmad mengakui kalau Dia bicara terhadap Bintari dan saat itu Bintari jujur pada Ahmad kalau Dia tak menginginkan pernikahan itu.

Karena hal tersebut, terjadi sedikit perdebatan pendapat antara Ahmad dan Mas Syarif. Akhirnya keputusan final, Mas Syarif tak dapat membantu Ahmad meminjami uangnya.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Keesokan harinya Pak Daru menemui Ahmad. Dia berterima kasih kepada Ahmad. Karena menurut Dia Ahmad kini sudah dewasa, wawasannya luas, dan bijaksana. Sejak itu, Bintari juga bersemangat menjalani hidupnya. Dia juga ikut ekstrakurikuler di sekolahnya.

Meskipun awalnya Pak Daru ada perdebatan dengan Bintari tetapi Dia akhirnya mengerti perasan putrinya.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Di rumah Bu Maemunah meminta putrinya membantu Dia memasak Mangut tetapi Ai nampak tak bisa membantu dan justru merekam ibunya. Ai tak bisa bantu ibunya karena temannya Susan akan datang dan Dia tak ingin ribet. Tak lama setelah itu, Susan datang dan Dia sudah berada di rumah.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Dia datang meletakan tasnya. Pada waktu bersamaan, Ahmad dan Bohim pulang. Ai mengenalkan temannya Susan kepada mas Ahmad.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Di saat Ai tak ingin membantu ibunya, Susan justru senang hati membantu Bu Maemunah. Setelah itu mereka makan bersama. Susan mengatakan kalau masakan Bu Maemunah sangat enak. Ai juga meyakinkan ibunya kalau Susan ini orangnya jujur banget.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Bu Maemunah kemudian bertanya ke Susan tentang dirinya yang cantik atau tidak. Susan pun menjawab kalau Bude cantik banget. Lalu Bu Maemunah bertanya kembali pendapatnya tentang Ahmad yang tampan atau tidak. Susan pun menjawabnya ganteng.

Susah dan Ai mendapat tugas dari sekolahnya. Kini mereka akan mengajar ibu-ibu untuk usaha mulai dari kecil-kecilan. Karena itu Susan akan sering bermain ke rumah mereka.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Di saat mereka semua selesai makan, Susan dan Ahmad tinggal berduaan di meja makan. Mereka sendiri yang belum selesai. Terlihat terjadi kecanggungan diantara keduanya. Susan pun menanyakan tentang rencana kepergian Ahmad ke Mesir. Ahmad kemudian menjawabnya kalau Dia menundanya.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Selesai makan, Ahmad dan Bohim mengobrol di luar rumah. Saat mereka sedang memakai sepatu, keduanya membicarakan tentang teman masa kecilnya yang bernama Timbo. Menurut Bohim jika ada Timbo, keadaan mereka akan membaik. Mereka lalu membayangkan tentang masa-masa Indah bareng Timbo. Keduanyanya sama-sama kangen padanya.

Di saat mereka berdua mengobrol tentang masa lalu, salah satu ucapan Ahmad tentang Masa Lalu yang selalu menyelamatkan membuat Bohim merasa bergetar. Dia lalu izin posting kata-kata Ahmad itu ke media sosial miliknya. Dia menganggap ucapan Ahmad ini selalu membuat Dia selalu tenang dengan foto Ahmad.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Bu Maemunah datang dan Bohim berfoto dengan Bule dan Ahmad. Dia kembali memposting dan mengatakan kalau mangut buatan bulek sangat enak dan maknyus. Bohim ini suka banget selfie dan main medsos.

Ustad Milenial Ep 2
foto: WeTV

Secara mengejutkan Timbo keluar dari mobil. Dia datang bersama ayahnya Pak Tagor. Tetapi Bu Maemunah tiba-tiba berlari ke dalam rumah. Ahmad dan Bohim nampak senang dan memeluk Timbo.

2 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Scandal Ep 13
Read More

Scandal Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 13, Yuk gaes baca juga full recapnya ada lho nih di tulisan yang…
Ustad Milenial Ep 11
Read More

Ustad Milenial Ep 11

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Ustadz Milenial Episode 11, Lihat yuk gaes plot lengkap dari deretan link spoiler ada pada…
Ustad Milenial Ep 7
Read More

Ustad Milenial Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Ustadz Milenial Episode 7, Lihatlah daftar lengkap ceritanya ada lho di tulisan yang ini. Sementara…
Scandal Ep 2
Read More

Scandal Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 2, Daftar selengkapnya cek link di tulisan yang ini. Dimulai dari para wartawan…