Keramat / Unknown (Vidio Original Series 2021)

Unknown (Vidio Original Series 2021)
foto: Vidio

Tentang Sinopsis – Vidio Original Series menayangkan serial web Indonesia terbaru berjudul Keramat a.k.a “Unknown”. Drama ini tayang mulai 27 Mei 2021 ya gaes.

Unknown ini tersedia secara gratis 2 Episode pertama di Vidio Premier. Sedangkan untuk episode 3 dan seterusnya wajib berlangganan lho.

Drama web ini dapat disaksikan setiap hari Kamis pukul 00:01 WIB. Setiap minggunya pengguna berlangganan dapat nonton 1 EP. Setiap episodenya drama web ini akan menampilkan segmen yang berbeda-beda gaes. Ada 8 Segmen cerita utama dalam drama Vidio terbaru ini.

Keramat (Unknown) menghadirkan sederet artis-artis terkenal Indonesia, diantaranya Maxime Bouttier, Nasya Marcella, dan Gary Iskak sebagai pemeran utama. Sedangkan setiap episode karakter pemeran dibintangi oleh artis-artis yang berbeda.

Seperti di episode pertama tentang foto kamera jadul ada pemain FTV Gesya Shandy, kemudian di episode kedua ada Tyas Mirasih yang membintangi “Butir-Butir Pasir di Laut WeTV”. Tentu setiap episodenya menghadirkan bintang-bintang terkenal lainnya lho gaes.

Detail Tentang Drama

  • Judul: Keramat (Unknown)
  • Genre: Horor, Misteri, Thriller, Fiksi
  • Negara: Indonesia
  • Sutradara: Azhar Kinoi Lubis
  • Produser: Vita Anggra, Sonu S, Sonya S.
  • Penulis Naskah: Tim Sky Films
  • Sinematografi: Sky Films
  • Rumah Produksi: Sky Films, Vidio Original
  • Channel TV: Vidio Premier
  • Jumlah Episode: 8 Episode
  • Durasi: 40 menit / EP
  • Masa Tayang: 27 Mei 2021 – 15 Juli 2021
  • Jadwal Tayang: Setiap hari Kamis, Pukul 00:01 WIB (UTC+7)
Unknown (Vidio Original Series 2021)
foto: Vidio

Sinopsis Web Series Unknown :

Drama ini menceritalan tentang seorang wanita yang berusaha untuk mengumpulkan beberapa misteri dari 8 benda misterius berkekuatan astral. Wanita itu bertemu dengan wartawan muda dan mereka berdua bekerja sama untuk menyelesaikan banyak kasus bersama-sama.

Unknown Ep 1
foto: Vidio

Kisah ini diawali dari keluarga Andini (Nasya Marcella) yang dituduh sebagai pemuja ilmu hitam dan sesat. Hal ini terjadi saat Andini masih kecil (Messi Gusti). Para warga kala itu marah dan membakar kedua orang Andini.

Salah satu pria yang tidak menyukai keluarga mereka adalah Pak Jaka (Gary Iskak). Sedangkan Andini berhasil lolos bersama dengan beberapa benda pusaka yang ayahnya percayakan padanya.

Setelah puluhan tahun berlalu, terkadang Andini sering memimpikan kejadian buruk masa lalunya itu. Andini mendapat sebuah penglihatan tentang kejadian misterius dari benda-benda pusaka yang harus Ia musnahkan.

Unknown Ep 1
foto: Vidio

Pertama adalah sebuah kamera tua yang saat ini dimiliki Rasti (Cindy Nirmala). Ada sesuatu yang aneh muncul terhadap gambar potret hasil jepretan itu.

Unknown Ep 1
foto :Vidio

Tommy (Bima Samudera) yang berada di bengkel sedang memperbaiki mobil menjadi korban awal film ini. Dia sebelumnya mengambil foto menggunakan kamera lama yang dimiliki Rasti itu.

Malam hari secara mengejutkan sosok hitam misterius muncul dan menyalakan mobilnya. Setelah berulang kali. Dia pun terbunuh dengan mengerikan.

Keesokan harinya, salah satu wartawan muda muncul. Dia adalah Rangga (Maxime Bouttier). Sebelumnya Andini juga mendapat penglihatan tentang lokasi kejadian itu dan segera ke tkp. Di sana Rangga mulai tertarik kepada Andini.

Unknown Ep 1
foto:: Vidio

Kasus kedua terjadi saat Rasti di bully oleh teman-temannya di kamar mandi. Saat itu Dona (Gesya Shandy) bersama kedua temannya merebut kamera itu dan memotret diri mereka.

Saat Dona berenang sendirian sedangkan kedua temannya sudah pergi makan, Dia yang jadi korban makhluk misteirus itu. Dia pun mati di kolam renang.

Unknown Ep 1
foto: Vidio

Saat itu Rangga kembali melihat Andini dan menjadi semakin penasaran. Dia pun mengikutinya dan ingin mencari tahu apa kaitan Andini dengan kematian orang-orang itu.

Andini melihat Rasti dan kameranya. Dia berusaha mengejar namun terjadi perselisihan. Rangga salah paham dan menghentikan Andini. Rasti pun kabur. Dia membuat kamera itu dan ditemukan oleh seorang pemulung tua bernama Akbar yang membawanya ke rumah.

Unknown Ep 1
foto: Vidio

Andini berhasil menemukan kamera tua itu dan mengambilnya. Namun tanpa Ia sadari Rangga mengikutinya. Terjadi hal-hal mengerikan yang menimpa Andini sampai Dia berencana melenyapkan kamera itu. Namun sebelum itu, Dia berada di atas gedung dan hampir celaka beruntung ada Rangga yang menyelamatkannya.

Setelah merapal mantra, kamera tersebut berhasil meledak dan lenyap. Kasus pertama pun selesai.

Unknown Ep 2
foto: Vidio

Di kisah kedua ini tentang cincin misterius dan berdarah. Aditya (Ivan Permana) melamar Maya (Tyas Mirasih). Dia memberikan sebuah cincin warisan kepada Maya.

Malam hari, selesai dilamar itu Maya nampak senang. Namun tanpa Ia sadari ada hal misterius yang mengerikan segera menimpanya. Cincin itu ternyata telah dirasuki roh mengerikan.

Unknown Ep 2
foto: Vidio

Maya pun tanpa sadar kerasukan dan malam-malam Dia sendirian pergi ke sebuah kafe. Di sana ada seorang pria yang mengajaknya kenalan. Tanpa basa basi, pria itu melakukan hubungan dengan Maya. Seketika Maya yang sudah kerasukan langsung mengambil jiwa pria tersebut.

Andini mendapat penglihatan tentang hal ini. Dia pun mencari tahu kejadiannya. Sementara itu, pagi harinya berita tentang kematian misterius itu masuk berita. Sedangkan Maya terbangun di pinggir kolam renang rumahnya. Dia tak menyadari apa yang sebenarnya terjadi. Maya sama sekali tidak ingat.

Unknown Ep 2
foto: Vidio

Rangga sama-sama mencari petunjuk tentang kejadian ini untuk dijadikan beritanya. Dia pun bekerja sama lagi dengan Andini dan menemukan video rekaman kejadian tersebut.

Ferry (Ditra Marvie) menjadi korban kedua Maya. Dia adalah mantan Maya yang ingin mengajak balikan namun Maya menolak. Saat itu, Ferry tak sanggup menahan dirinya dan mencoba menganiaya Maya.

Unknown Ep 2
foto: Vidio

Seketika cincin itu mengeluarkan tanda merahnya dan Maya kembali kerasukan. Dia pun membiarkan Ferry menganiaya dirinya dan tak butuh waktu lama, Maya kembali mengambil jiwa Ferry hingga tewas.

Unknown Ep 2
foto: Vidio

Andini dan Rangga berhasil menemukan Maya. Dengan terpaksa Dia memotong salah satu jarinya dan mengambil cincin itu. Mereka berdua kemudian berusaha untuk mengembalikan dan memusnahkannya. Meski melalui banyak kejadian mengerikan, keduanya berhasil menyelesaikan misi kedua ini.

Unknown Ep 3
foto Vidio

Di kisah benda ketiga adalah tentang mesin ketik tua. Seorang pernah bunuh diri dan arwahnya tidak tenang dalam mesin ketik itu.

Kini mesin ketik itu dimiliki oleh seorang pria bernama Armand (Tegar Satria). Dia dalam kondisi yang sulit keuangan, belum lagi tulisannya akhir-akhir ini merosot. Sedangkan kebutuhan keluarganya banyak. Istrinya Rani (Nadila Ernesta), juga memaksa suaminya itu untuk terus berfikir agar dapat menulis dan menghasilkan banyak uang lagi.

Malam hari, ketika sedang tertidur Armand dikejutkan dengan mesin ketik tua itu yang mengetik sendiri dan membuat sebuah cerita naskah. Ternyata sebuah cerita dalam naskah mesin ketik itu menjadi nyata.

Kejadian di malam hari seseorang yang sedang mengandung terbunuh ketika menunggu di tempat sepi. Dia mati secara mengerikan sesuai naskah yang diketik oleh mesin ketik tua itu.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Sedangkan Editor justru menyukai cerita dan membayar Arman mahal untuk cerita-cerita selanjutnya. Kejadian kematian itu muncul di berita pagi. Awalnya Armand mencoba mengabaikannya.

Namun korban lain bermunculan. Dan itu terjadi sesuai naskah yang diketik sendiri oleh mesin tersebut. Tagihan rumah membuat Arman semakin ditekan oleh istrinya. Sedangkan Dia sendiri mulai ketakutan tentang kejadian yang ada di naskah ketikan tersebut.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Andini bersama Rangga kesulitan mencari pemilik mesin ketik itu, sampai akhirnya setelah ada beberapa korban meninggal. Rangga memberitahu tentang seorang penulis.

Seperti pepatah lama, segala sesuatu yang diperoleh dengan cara yang tidak baik pasti ada konsekuensinya. Suatu ketika, Arman dan keluarganya sedang mengadakan pesta di pinggir danau.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Kali ini yang jadi korban adalah Nenek Ida, ibunya Armand. Hal ini tertulis jelas skenarionya di mesin ketik tua itu. Dia tenggelam dan diseret oleh roh hitam misterius sampai tenggelam. Nenek Ida meninggal dan tim sar berhasil menemukan jasadnya.

Armand pun bersedih dan berniat untuk membuat mesin ketik itu. Namun istrinya si Rani secara diam-diam justru menyimpannya di gudang. Sampai akhirnya muncul tiga naskah sekaligus yang berarti tiga korban dalam waktu bersamaan.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Istrinya nampak senang dengan bayaran dari editor tanpa sepengetahuan Armand. Dia memberikan naskah itu sendiri kepada editor. Sedangkan Andini dan Rangga berhasil menemukan Armand.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Namun saat itu, Arman mencoba menghindar dan pura-pura tak tahu tentang meskin ketik yang dicari Andini. Diam-diam mobil Andini mengikutinya.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Mesin ketik kembali membuat cerita. Kali ini yang jadi korban adalah anak Arman dan Rani. Putra mereka berjalan seperti orang kebingungan dan hampir melompat dari lantai dua.

Rani kemudian memberitahu Andini tentang lokasi mesin ketik itu. Andini dan Rangga pun bergegas pergi ke gudang untuk menghentikan ini semua.

Mesin ketik itu berusaha mengusir mereka berdua. Sedangkan Arman berusaha untuk mendapatkan putranya dengan menaiki tangga dan menolongnya.

Unknown Ep 3
foto: Vidio

Seperti yang lalu, Rangga hampir saja celaka namun Andini dan Rangga berhasil menyelesaikan misi ini dengan membakar mesin ketik tua itu. Kasus ketiga ini pun berakhir.

Di segmen keempat Andini kembali mendapat penglihatan dan kali ini kasusnya adalah boneka misterius dan menakutkan yang dimiliki seorang anak perempuan.

Dapatkah Andini yang dibantu Rangga menyelesaikan setiap kasus yang ada. Apa yang terjadi jika Dia berhasil menyelesaikan kasus dan menemukan Pak Jaka, pria yang telah membunuh ayahnya? Apakah Dia akan balas dendam dengan membunuhnya? Atau justru ada rahasia lain tersebut dan belum diketahui oleh Andini?

Daftar Pemain Unknown :

PEMERAN UTAMA

  • Nasya Marcella sebagai Andini
    • Messi Gusti sebagai Andini kecil
  • Maxime Bouttier sebagai Rangga
  • Gary Iskak sebagai Jaka, ayah Rangga

PEMERAN EPISODE 1

  • Willem Bevers sebagai Saronto
  • Endah Pitasari sebagai Aida
  • Yuani sebagai Nanda
  • Cindy Nirmala sebagai Rasti
  • Bima Samudera sebagai Tommy
  • Gesya Shandy sebagai Dona
  • Daisy Natalya sebagai Mesya
  • Asilla sebagai Luna

PEMERAN EPISODE 2

  • Sheila Oktavia sebagai Rahayu
  • Iwan Hatta sebagai Barata
  • Tyas Mirasih sebagai Maya
  • Ivan Permana sebagai Aditya
  • Ditra Marvie sebagai Ferry
  • Kamal Havid sebagai Roy

PEMERAN EPISODE 3

  • Agus Wibowo sebagai Bapak Armand
  • Tegar Satria sebagai Armand
  • Nadila Ernesta sebagai Rani
  • Abiyyu sebagai Vino
  • Florina sebagai Amel
  • Puji sebagai Nenek Ida
  • Ignais Bais sebagai Editor
  • Miracle sebagai Anna
  • Garneta sebagai Ibu Anna

PEMERAN EPISODE 4

  • Raya Adelina sebagai Alexa
  • Oka Sugawa sebagai Heru
  • Maharany sebagai Ranti
  • Kenya Devina sebagai Kristina
  • ?? sebagai Pak Abdul, kaki tangan Jaka

PEMERAN EPISODE 5

  • Kumaraatih sebagai Ranti
  • Inggrid Widjanarko sebagai Eyang
  • Septian Dwi Cahyo sebagai Sugeng, Adik Eyang
  • ?? sebagai Surya

PEMERAN EPISODE 6

  • Rifnu Wikana sebagai Reynold
  • Hesti Putri sebagai Bella
  • Nina sebagai Livina
  • Gama sebagai Desta, putra Reynold dan Bella

Poster Jadwal Tayang

Untuk Kalian yang bingung dan kapan drama web series Keramat (Unknown) tayang, bisa langsung lihat gambar sudah tertera lengkap gaes.

LINK SINOPSIS SERI WEB UNKNOWN 2021 EPISODE 1 – 8 TERAKHIR LENGKAP

  • Sinopsis Episode 1: –
  • Sinopsis Episode 2: –
  • Sinopsis Episode 3: –
  • Sinopsis Episode 4: Recap
  • Sinopsis Episode 5: Recap
  • Sinopsis Episode 6: Recap
  • Sinopsis Episode 7: Recap
  • Sinopsis Episode 8: Recap

Cara Nonton :

Kamu bisa nonton online video maupun download ini gratis untuk melalui aplikasi Vidio yang ada pada ponsel pintar Kalian gaes. Keseluruhan episode dapat di tonton secara berlangganan lho, pastikan Kamu sudah punya Vidio ya. Untuk gratis, tersedia sebanyak 2 episode saja.

Kalian yang sukanya nonton drama web menggunakan PC, Laptop atau Komputer dapat kunjungi situs Vidio berikut ini linknya.

Buat Kalian yang tertarik untuk jadi member VIP atau berlanggan WeTV berikut daftar harganya gaes.

Harga Paket Berlangganan Vidio Platinum:

  • 7 Hari: Rp 19.000
  • 1 Bulan: Rp 29.000
  • 1 Tahun: Rp 199.900

Untuk pertama kali beli

  • 1 Bulan: Rp 15.000 (gunakan harga spesial promo di link ini)

Cara bayarnya bisa pakai Pulsa, Dana, OVO, Bank Transfer, Alfamart, dan Kartu Kredit / Debit.

Apakah Kamu menyukai tontonan web series Indonesia? TENTANGSINOPSIS.com memiliki beberapa rekomendasi yang bisa Kalian tonton nih gaes. Yuk dibaca.

14 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Scandal Ep 12
Read More

Scandal Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 12, Kamu bisa lihat langsung secara detail linknya recap di tulisan yang ini.…
Turn On Ep 6
Read More

Turn On Ep 6

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Turn On Episode 6, Lihatlah untuk keseluruhan cerita di tulisan yang ini. Namun untuk baca…
Scandal Ep 8
Read More

Scandal Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 8, Lihat nih full recapnya gaes link di tulisan yang ini ya. Namun…