Toshi no Sakon Ep 7

5 min read

Toshi no Sakon Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Toshi no Sakon Episode 7, Kamu juga bisa simak daftarnya di tulisan ini. Apabila Kamu ingin melihat cerita Episode sebelumnya baca di sini.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Harumi sendirian di rumah bangun tidur nggak ada maiko di sampingnya. Harumi membayangkan kebersamaan mereka tadi.

Maiko : Kamu selalu bilang pundakmu dan pinggangmu sakit. Wah rasanya aku ingin berhenti mengurus anak kecil.

Harumi : Sudah ya…kita tidur bersama saja.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Meskipun harumi merasa mereka sudah berdamai tapi ia teringat lagi pertanyaan maiko padanya.

Maiko : Meskipun Ri chan berbohong aku rasa pasti dia punya alasan. Tolong ceritakan alasan darinya yang belum sempat aku dengar.

Harumi : itu…

Maiko : Paling tidak ada hal yang bisa aku diskusikan denganmu

Harumi : Soal itu maafkan aku

Maiko : Kamu tidak ingin membicarakannya dengan ku?

Harumi : Maaf  aku tidak ingin

Maiko : Begitu ya?

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Harumi melamun dan bergumam dalam hati. Aku tidak merasa dia akan yakin dengan hanya seperti itu. Tak kusangka akan jadi seperti ini. Lalu harumi mencoba menghubungi maiko tapi maikonya lagi ke kebun tomatchery bersama ayahnya.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko lagi gunting gunting tomat cherry lalu menaruhnya di sebuah baki sambil ngobrol sama ayahnya.

Maiko : Pertanyaan pertama. Benarkah tidak ada yang disembunyikan dalam berumah tangga?

Ayah : Hei tidak perlu frustasi nanti kamu sakit.

Maiko : Aku tidak frustrasi… hanya mengapa…aku tidak mengerti mengapa mas harumi menyembunyikan sesuatu dariku.

Ayah : Aku tidak tahu apa yang terjadi kepada kalian. Antara suami istri juga ada kan hal yang tidak ingin diceritakan

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko berlari menghampiri ayahnya sambil membawa bakinya.

Maiko : maksudnya bagaiamana?

Ayah : hmmm, aku sendiri tidak mengerti perasaan harumi.

Maiko : Pertanyaan kedua, selamaada yang disembunyikan suami, ingin istri bersikap bagaimana?

Ayah : Hmm mungkin menunggu sampai suami siap menjelaskan.

Maiko : Sampai kapan? Setengah hari? Satu hari?

Maiko : kalau saja aku bisa sabar tidak mungkin bertanya pada ayah. Ayahnya mengiyakan.

Maiko : Karena dia tidak pernah berbagi cerita denganku rasanya dia  tidak percaya padaku dan itu membuatku sedih.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Sementara di rumah harumi masih bingung harus ngomong bagaimana ke Maiko.Harumi latihan bicara, haruskah seperti ini, Hey dengan pulang ke rumah orangtua kamu tahu artinya apa!  Tidak semudah itu untuk datang menjemputmu. Harumi merasa bukan begitu. Halo dek maiko kamu mau pulang kapan?kalau mau pulang tolong kabari ya nanti aku jemput. Harumi  merasa bukan begini juga. Dia bingung harus menjemput maiko atau membiarkan saja.

Harumi tersadar, Tunggu dulu setelah aku menolak menjelaskan alasan Rion pergi…bukankah masalah ini tetap tidak ada solusi… apa yang dipikirkan maiko mengetahui seperti itu? Meskipun aku sempat berfikir Rion seperti adik dapat memisahkan Rion darinya. Harumi terlihat panik dan bergegas pergi.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko masih bersama ayahnya

Maiko : hmm enak

Ayah : Harumi tidak menceritakan apa apa bukan berarti tidak mempercayaimu.

Maiko : memikirkan kebaikanku? Maksud ayah!

Ayah : Mana ayah tahu percayalah pada harumi dan tunggu saja. Tapi maiko memang orang yang peka terhadap hal hal kecil.

Maiko : Ini bukan hal kecil tapi ini hal besar. Aku ingin selalu menghabis waktu tertawa bersama harumi

Ayah : Ayah sangat menyukai kejujuranmu maiko. Tapi ada hal. Yang sangat aku khawatirkan. Apakah kamu dibodohi oleh orang lain menjadi banyak bercerita. Lalu apakah kamu bisamendapatkan kesempatan dari setiap pemikiranmu. Tidak. Sampai sekarang juga aku belum mengerti apa yang terbaik bagimu. Tetapi dengan kamu mencoba menyendiri seperti ini seperti yang kamu harapkan harap kamu bisa bahagia. Aku mengerti itu.

Maiko : Aku baru tahu kalau ayah sampai seperti itu memikirkannku

Ayah: Iya benar juga. Baru pertama kali aku mengungkapkannya.

Maiko : Jadi begitu meskipun aku bersama ayah selama 24 tahun ternyata masih banyak yang tidak saling kita ketahui. Kalau begitu hubunganku dengan harumi belum ada apa apanya. Malah baru saja dimulai. Ayah mengangguk.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Harumi di kantor masih memikirkan maiko.  Dia bertanya tanya sendiri mengapa maiko tidak menghubunginya. Apa alasannya?bahkan satu telepon pun tidak.

Saat rapat harumi masih kepikiran maiko.  Harumi pikir,sebenarnya kalau pulang ke rumah ayah, maiko bisa mengabarinya lewat peaan saja.  Bukankah itu terlalu kasar,aku tau dia marah…jangan jangan dia sudah tidak ingin kembali kepadaku. Berarti kita harus segera bertemu agar segera dapat berdamai. Tidak buakn begitu.  Miyuki sampai menegurnya karena harumi terus melamun.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Tidak bukan itu. Akulah yamg menghalangi pembicaraan itu. Rapat sudah selesai. Harumi masih bengong. Miyuki mengagetkannya.

Miyuki :  Pak Hanasato rapatnya sudah selesai.

Harumi cuma bilang Oh.

Miyuki : Untuk apa bilang “ Oh” saja. Dasar bodoh dari tadi hanya duduk saja tidak jelas. Apakah kamu niat bekerja? Kalau seperti itu , mending kamu off saja.

Harumi : Maaf.

Miyuki : Kali ini kenapa lagi. Kamu tidak seperti biasanya.

Harumi : Maiko pergi dari rumah.

Miyuki : Apa ?

Harumi : Kami tidak dapat saling bertemu dengan baik. Saat denganmu dulu juga begitu berusaha menghindari pertengkaran. tidak perlu bertengkar hal yang baik saat itu sehingga aku menjadi bangga akan diriku. Meskipun aku menyadari hatimu seperti berbeda. Aku bahkan tidak menahanmu untuk tetap bersamaku. Kalau seperti itu justru tidak baik.

Miyuki : Kamu ingin bicara apa? Jawabannya sudah kamu ucapkan sendiri.

Harumi : Suami istri juga punya kelemahannya masing masing kan

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Miyuki menyunggingkan senyum. Lalu harumi pergi dengan berlari. Di sepanjang jalan ia terus berlari sambil bergumam dalam hati, jangan sampai mengulang kesalahan yang sama. Tidak boleh sama seperti dulu.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Di restoran tempat Rion magang. Rion membuat hidangan cantik dan enak tetapi sepertinya ia ditegur sama koki senior karena memasak nggak sesuai resep.Kesal,Rion pergi dari restoran. Ia duduk duduk di bangku pinggir jalan sambil merokok tapi ia malah batuk batuk. Rion terngiang ngiang perkataan harumi, kalau kamu membohongi maiko itu sama saja kamu menginjak injak perasaannya. Apakah kamu menyukai maiko?. Rion lalu beranjak dari duduknya.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Harumi pergi ke rumah mertuanya untuk menjemput maiko tapi pak murakami memberitahu maiko baru saja pulang dan bilang ingin bertemu Rion. Harumi dipersilakan amsuk tapi dai ingin segera pulang.

Ayah : Harumi, saya juga sudah cukup lama berpisah dengan istri saya.

Harumi : Benarkah?

Ayah : Ya. Lebih dari sekali sepertinya. Saya tidak ingin terlalu memikirkan hal itu. Hal hal yang menyulitkan. Dan soal pekerjaan. Tidak saling berbicara. Saat ini menurutku sepertinya dia …ya…mungkin kesepian. Karena maiko sama keras kepalanya denganku. Tolong maafkan dia. Harumi terseyum : Baik. Saya permisi. Lalu pamit.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko pergi mencari Rion ke restoran tapi Rionnya sudah nggak kerja di sana. Di jalan maiko melihat seseorang dari belakang seperti Rion,saat ia menghampirinya ternyata bukan. Rion terlihat berjalan sendirian kemudian dihampiri cewek jadi jadian yang merayunya dan mengajaknya jalan. Dan ditengah jalan dua orang pria teman si “cewek” mencegatnya dan memalaknya. Minta dompetnya tapi Rion menolak akibatnya ia dipukuli hingga babak belur.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Rion terlentang di jalan wajahnya terluka. Maiko akhirnya menemukannya di sana. Richan..aku pasti tahu saat Richan menangis.

Kilas balik saat Rion masih kecil. Rion anak anak selalu mendengar pertengkaran orang tuanya. Rion duduk di tangga dan menangis. Lalu Rion ke taman dan bersembunyi di sana. Maiko kecil menemukannya di sana dan menenangkannya. Kilas balik selesai.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko saat ini mengkhawatirkan Rion. Dia membantu membereskan barang barang Rion yang berserakan di lantai.  Rion minta Maiko mendandaninya. Maiko lama terdiam menatapnya.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

 Kemudian Rion sudah memakai wig panjang. Mereka di atas jembatan.

Rion : Bagiku make up itu seperti sihir yang membuatku bahagia.

Maiko : Sihir

Rion : Ya. Sihir yang dapat membuatku melupakan hal hal yang aku benci. Ayahku membawa kabur uang paman. Saat aku dengar dia kabur dengan pacarnya. Saat ibuku tahu aku berdandan wanita kemudian dia merasa jijik denganku. Sejujurnya aku tadinya berfikir tidak memiliki hal yang berharga. Tapi…hari itu benar benar membuatku terkejut….meskipun aku berusaha segera pulang dari italia. Aku melihat kalian berdua berjalan bersama dengan akrabnya. Aku pikir aku yang akan membahagiakanmu. Tapi dari awal memang sihir itu tidak ada kan?

Maiko : Benar,tanpa mengandalkan sihir pun kamu pasti baik baik saja. Sekarang kamu menjadi anak yang kuat.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko mengikuti Rion berdiri di pinggiran pagar.

Maiko : Mengapa kamu sengaja berbohong dan tinggal sementara di rumahku? Ri chan kalay berbohong pasti ada kan hal yang ingin di sampaikan? Kalau harumi…pasti bisa memaafkan…

Rion : Mengapa harus dimaafkan? Dia diam diam dibelakangmu bertemu dengan mantan istrinya.

Maiko : Apa ?

Rion : Aku berbohong hingga terbawa ke rumahmu itu karena aku ingin memisahkan kalian.

Maiko : Mengapa seperti itu?

Rion : Aku lebih mengerti maiko dibandingakan dengan dia. Karena aku selalu memperhatikanmu maiko. Aku lebih mengerti maiko dibandingak siapapun. Aku harap kamu mengerti aku yang seperti ini

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Rion melepas wignya dan menghapus lipstik di bibirnya.

Rion : Aku menyukaimu maiko.

Maiko : Sudah jangan bercanda. Itu hampir saja membuatku percaya.

Rion : Aku tidak bercanda.

Maiko : Tunggu dulu…mengapa tiba tiba..

Rion : Aku akan membuatnya lebih mudah. Pilhlah,memutuskan hubungan denganku atau putus dengan dia.

Maiko lama terdiam mengawasinya. Rion melepas mantelnya lalu mengembalikannya ke maiko. Sepertinya merek tuker tukeran mantel gitu.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Harumi lari lari ke jembatan menyusul Maiko dan memanggil namanya. Harumi memeluk maiko.

Maiko : Ada apa sampai berkeringat

Harumi : Tolong jangan pergi kemanapun.

Maiko : Eh…

Harumi : Kalau aku mulai merasa jauh darimu tidak tahan dengan kekhawatiran aku ingin segera menemuimu. Meskipun kamu sudah aku jemput tapi tetap tidak bertemu aku jadi khawatir.

Maiko : Mas Harumi aku sudah pulang.

Harumi merasa lega lalu mencium maiko.

Harumi : Selamat datang. Soal Rion…mari kita segera bicarakan lagi.

Maiko : Soal itu..bisakah kita tunda sekali saja.

Harumi : Apa??

Maiko : Itu…ada banyak hal yang harus aku pikirkan.

Harumi : Mengapa ditunda?

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Di rumah. Harumi di dalam kamar terlihat gundah. Sedang maiko di ruang tamu sedang melihat lihat album foto masa kecilnya bersama Rion kecil. Maiko pun tampak galau.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko sedang duduk duduk bersama Harumi. Maiko tanya bisakah dia menyampaikannya pada Richan juga? Terlihat di tempata lain Miyuki bicara, Aku tidak tahu juga. Selama kita tidak tahu mungkin hanya orang lain saja yang bahagia.

Toshi no Sakon Ep 7
foto: MBS

Maiko dan Harumi terlihat sedang saling dadah dadah. Di lain waktu ada Harumibicara sama Rion.

Rion : Om om yang usianya jauh apa bagusnya itu?

Ada harumi sama Miyuki.

Miyuki : Aku percaya kalian berdua. Maiko dan harumi berdua saja.

Lalu maiko : Aku sangat bahagia bisa hidup bersama Harumi.

Toshi no Sakon Ep 8

Najwa Aulia
6 min read

Toshi no Sakon Ep 6

Najwa Aulia
6 min read

Toshi no Sakon Ep 5

Najwa Aulia
8 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2021

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!