Toshi no Sakon Ep 3

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Toshi no Sakon Episode 3, Full selengkapnya jalan cerita link pada tulisan yang ini. Sementara itu, simak juga Episode sebelumnya baca di sini.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Maiko lagi ngubek ngubek barang di dalam kardus saat suaminya pulang.

Maiko ngomong sendiri : Di sini juga nggak ada.

Harumi mendekatinya : Aku pulang.

Maiko : Maaf aku sampai tidak menyadarinya.

Harumi : Tidak apa apa kok lagipula…Apa kamu sedang mencari sesuatu? Maiko cuma nyengir lalu menutup kardusnya.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Kemudian mereka sarapan berdua. Maiko sepertunya lagi cerita sesuatu.

Harumi : Ooh.. anggota dari proyekmu?

Maiko : Iya. Di kompetisi Pengembangan Utama ikut dalam kompetisi besar masuk perusahaan.

Harumi : Hebat ya. Bagus kalau begitu.

Maiko : Hadiah yang paling ku suka sejak pertama kali aku lahir!

Harumi : Oh begitu..

Lalu keduanya saling mengucapkan selamat makan.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Harumi : Lalu tadi apa yang kamu cari?

Maiko : Oh bukan apa apa..itu benda yang mirip jimat. Benda yang aku bawa ke manapun aku pergi. Seperti ketika ujian. Ketika bertemu Mas Harumi juga.

Harumi : Kalau begitu setelah ini kita cari bersama. Bagaimana?

Maiko : Tidak usah. Tidak apa apa.

Harumi : Tapi kalau kita berdua kan…

Maiko : Oh ya! Ketinggalan di rumahku. Iya iya ketinggalan di rumah.

Harumi : Hmmm…

Maiko memalingkan pandangannya dari suaminya itu menatap ke arah lain dan terlihat cemas.

Suara hati maiko : Ini pertama kalinya aku berbohong pada mas harumi. Meskipun ini hanya kebohongan kecil tapi sepertinya ini bukan kebohongan biasa…

Harumi memuji masakan maiko enak.

Maiko : benarkah?

Harumi : Iya

Maiko : Syukurlah. Sesekali sarapan seperti ini bagus.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Di kantor Maiko curhat sama Takeda yang ternyata manajernya soal kebohongan kecilnya pada Harumi. Takeda pikir nggak apa apa kalau jujur bilang sedang mencari boneka kura kurake harumi. Takedamempraktekkan ekspresi lucu di wajahnya.  Maiko merasa kekanak kanakan.

Takeda : Apakah bonekanya sangat berarti? Maiko mengangguk.

Maiko : Manajer tidakkah merasa suamimu kekanak kanakkan?

Takeda : Kadang kadang iya. Tapi bukankah menggemaskan.seperti itu. Ya nilai plus nikah beda usia.

Maiko : Begitukah?

Takeda menjawab panggilan telepon dari seseorang yang sepertinya sudah sampai.Takeda pergi duluan membawa laptopnya. Dalam hati maiko,membenarkan jika Harumi lebih tua 20 tahun dan mengira ngira tipe wanita yang disukainya pasti seperti Miyuki yang dewasa dan cantik. Lalu maiko turun ke lantai bawah menyusul Takeda.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Takeda berteriak kegirangan ngasih tahu Maiko seseorang bernama Ichinose sean telah datang.

Takeda : Tiba tiba dia bilang maukah kencan begitu? (berhayal dia)

Maiko : Apa?

Takeda ngacir mengambil bedak dalam tasnya dan memoleskannya di wajahnya.

Takeda : Padahal aku istri orang..Tunggu cinta terlarang dengan Desainer yang sedang naik daun. Lalu Takeda mengajak Maiko menemui Ichinose Sean.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Pertemuan dengan Ichinose.

Takeda : Permisi pak Ichinose. Ini Hanasato yang akan bertanggung jawab pada Proyek Rencana dan Pengembangan kali ini.

Maiko :  Saya Hanasatomohon kerja samanya.

Ichinose : Perkenalkan saya Ichinose…

Maiko terkejut.“Mokichi’ maiko berteriak kegirangan.“Murakami” Maiko terlihat antusias sekali memperkenalkan Mokichi pada takeda.

Maiko : Dia Mokichi Tago. Teman sekelasku di kampus.

Mokichi : Tidak panggil aku Sean saja.Tapi Murakami kamu terlihat lebih dewasa sekarang.

Maiko : Aku sudah bukan Murakami lagi. Aku Hanasato sekarang. Aku sudah menikah.

Mokichi terkejut : Menikah?

Maiko : Iya. Maiko menunjukkan cincin yang tersemat di jari manisnya dengan bahagia.

Mokichi : Sungguh?

Takeda  : Suaminya duda 40 tahun.  Ichinose atau Mokichi mengawasi  Maiko seakan kecewa.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Malamnya di rumah. Maiko lagibaca baca majalah yang ada foto dan produknya Mokichi sambil cerita tentang Mokichi pada suaminya. Ia terlihat bahagia.

Maiko : Luar biasa

Harumi : Luar biasa

Maiko : Iya Di majalah favoritku ada banyak produknya Mokichi..

Maiko menunjukkan isi majalah itu pada Harumi.

Maiko : Bahkan sudah menjadi Sean. Aku tak menyadarinya sama sekali.

Harumi : Teman dari kampus?

Maiko : Iya. Katanya ingin menjadi desainer interior lalu tiba tiba berhenti kuliah. Memang kami sudah lama tidak berkomunikasi. Mungkinkah dia benar benar menjadi seorang desainer.

Harumi : Meskipun masih muda luar biasa kalau mimpinya menjadu kenyataan

Maiko : Kamu seperti kakek kakek saja. Harumi diam meliriknya.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Maiko lanjut cerita tentang Mokichi tampak bahagia seakan habis ketemu mantan terbaiknya.

Maiko : Mokichi juga dari dulu agak berbeda dari anak anak lain. Meskioun kami sama sama dari lingkup  dunia seni. Ini yang namanya mokichi. Maiko menunjukkan foto pada Harumi mokichi zaman kuliah yang ternyata nasih tersimpan di ponselnya.

Maiko : Ketika festival budaya juga semua orang bilang dia tidak mungkin bisa membuat obyek yang luar biasa. Kami bekerja sampai malam. Sampai sampai di marahi oleh penjaga. Saat itu benar benar menyenangkan. Walaupun aku hanya memiliki sedikit teman laki laki  entah mengapa dia sepertinya paling mengerti aku. Pekerjaan kali ini juga pasti menyenangkan.

Melihat Maiko seperti itu sepertinya membuat harumi waspada. Tiba tiba ia memeluk maiko dari belakang membuat  maiko agak bingung.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Harumi sepertinya menceritakan haitu dengan sekretaris ayahnya maiko saat keduanya bertemu. Orang tua itu menduga harumi cemburu. Tapi dia merasa lega. Meskipun dia tidak yakin benar atau tidak dengan cara berbicara seperti itu.Dia percaya hanasato sangat menjaga perasaan Maiko. Orang itu pikir Harumi mungkin akan membatalkan pernikahan tapi ternyata tidak begitu. Dia lega. Harumi tersenyum. Lalu orang itu memberikan bingkisan dari ayah Maiko.Dia bilang Maiki akan kegirangan jika diberi makanan manis. Harumi membenarkan. Harumi akan membawa kuenya. Orang tua itu minta harumi berhati hati pada kadar gulanya. Harumi tertawa.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Di kantor Maiko.

Maiko dan Takeda menemui Mokichi.

Takeda : Ini adalah daftar kasar yang perusahaan kami buat. Karena tema kami adalah hunian mewah kami sangat menekankan pada interior elegant dan tidak membosankan.

Mokichi melihat lihat draft itu sebentar tanpa berkata apapun. Lalu dia ngajak Maiko kencan. Maksudnya jalan jalan. Maiko kaget tapi mengikutinya.  Takeda melihat keduanya dan ngomong sendiri, cinta terlarang antara teman sekelas jangan sampai terjadi.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Mokichi dan Maiko sedang survei lokasi.

Mokichi : Maiko kalau sebelumnya kita bisa tinggal bersama aku akan memilih daerah sini.

Mokichi : Memang kenapa Mok? Ah bukan Sean.

Mokichi : Karena dekat sini.ada toko roti yang disukai Maiko. Dan disaat kita belum punya anak kita berdua bisa kencan di kafe dan bar itu.

Maiko : Tunggu dulu.

Mokichi : Kenapa lagi. Aku hanya sedikit membayangkannya saja

Maiko : Meskipun kita sedang survey,kita tidak harus seperti pasangan suami istri kan?

Mokichi : Benarkah? Aku harus merasa seperti membeli rumah. Dengan berjalan jalan di sekitar sini aku dapat melihat lihat pemandangan sekitar. Hening.

Mokichi : Draf kasar seperti itu sepertinya tidak bisa

Maiko : Apa ?

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Malam itu Harumi pulang kerja dan tidak mendapati Maiko di rumah. Kemudian maiko meneleponnya.

Maiko : Maaf aku ditahan mokichi. Tapi memang mokichi benar benar hebat. Hanya dengan melihat lihat areanya saja sudah bisa membayangkannya.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Di kantor. Maiko masih teleponan sama Harumi sehingga suaminya itu bisa mendengar suara Mokichi.Mokichi nggak pakai kaos membuat maiko terus berjalan menghindarinya.

Mokichi : Di ruang tamu kita akan buat Bar counter. Siang harinya dapat digunakan tempat anak anak belajar.  Kemudian malamnya  akan menjadi bar bagi orang dewasa.

Maiko berteriak : Cepat pakai bajumu sana! Maiko melempar sesuatu pada Mokichi. Mokichi jalan mendekati maiko yang terus menghindarinya sambil menutup muka dengan tangannya.Harumi yang mendengarnya jadi panik. Aha mikir apa dia!

Harumi : Halo? Kamu tidak apa apa?

Maiko : Tidak apa apa. Dasar mokichi bodoh! Aku sebentar lagi pulang.

Mokichi : Kenapa kamu menghindar?

Suara harumi : Maaf mengganggu pekerjaanmu. Hati hati yam

Suara harumi : Maaf mengganggu pekerjaanmu. Hati hati ya.

Mokichi : Aku hanya cuci muka karena mengantuk. jangan melempar lempar barang.

Maiko : Sudah cepat pakai bajumu!

Mokichi : Kamu sudah biasa lihat suamimu kan

Maiko : Bukan itu masalahnya.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Harumi di rumah aja jadi tampak cemas. Dia bergumam sendiri, aku bahkan sekalipun belum pernah kau sebut bodoh. Harumi mencomot satu kue yanh dikasih ayahnya maiko  sambi makan ia terngiang ngiang kata kata Maiko “Mokichi Sean …bodoh” harumi jadi cegukan. Harumi yang udah bucin sama Maiko kayaknya cemburu tuh.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Di kantor Maiko. Mokichi ngomong sambil pakai kaos.

Mokichi : Ngomong ngomong kalau begini tidakkah kau jadi teringat ketika festival Budaya dulu? Maiko membenarkan.

Mokichi : Meskipun saat itu ditentang oleh teman teman hanya kamu saja yang mau menyelesaikannya denganku.

Maiko : Benarkah begitu?

Mokichi : Apa kamu lupa? Maiko diem.

Mokichi : Ketika pekerjaan kita baru bisa selesai saat subuh entah mengapa kita malah menangis.

Ada senyuman di wajah Maiko mendengar itu.

Maiko : Kalau itu aku ingat kok. Mengapa sampai air mata tidak dapat ditahan.

Mokichi : inilah awal mulaku. Michiko terlihat serius.

Mokichi : Saat akan menangis aku ingin pekerjaan yang dapat membuat seseorang terkesan. Sungguh aku ingin seperti itu.  Maiko tersenyum manis.

Mokichi : Ngomong ngomong boneka kura kuranya baik baik saja kan?

Maiko : Oh itu ketika aku pindah sebenarnya ingin kubawa tapi entah ada di mana.

Mokichi : Sungguh.

Maiko : Aku harap dia bisa ditemukan.  Maiko terlihat sedih.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Kilas balik di Festival Budaya Musim Gugur. Saat itu Mokichi dan Maiko masih kuliah.  Mokichi menemukan boneka kura kura Maiko yang terselip di bawah meja.

Mokichi : Apa ini? Kuda nil?

Maiko : Kura kura.jimat keberuntungan.

Mokichi : Berarti itu KAMEKICHI (kura kura keberuntungan)

Maiko : Apa?

Mokichi : Iya betul. Bagus. “KAMEKICHI”

Maiko: Jadi itu tidak lucu?

Maiko : Lucu kok. Karena Kichi dari Mokichi artinya keberuntungan.

Maiko : Tapi wajahmu tidak seperti kura kura keberuntungan.

Mokichi : Sudahlah.

Mokichi memotong kayu lalu Maiko membantunya memasangkannya. Kilas balik selesai.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Malamnya setelah maiko pulang ke rumah ternyata harumi sudah tidur duluan. Maiko berbaring di sampingnya.  Tapi sepertinya harumi cuek saja bahkan saat maiko memeluknya dari belakang dia  diam saja. Hadeh. Cembokir mungkin ya. Maiko tetap terlihat bahagia lalu memejamkan mata.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Paginya di kantor. Maiko beraktivitas seperti biasa dan terlihat sibuk. Maiko sibuk menerima dan memberikan surat kepada rekannya. Juga menerima telepon dan mencatatnya.  Lagi sibuk sibuknya Mokichi meminta semacam tali putih untuk mencoba membuat bentuk. Menjelang petang Maiko pamit duluan pada rekan rekannya juga pada Mokichi karena sudah lama tidak makan di rumah. Mokichi hanya menatapnya. Takeda yang melihatnya mengajak minum bareng tapi mokhici menolak dengan alasan sibuk.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Sesampainya di rumah. Maiko bersiap untuk mandi. Dia sudah kelihatan senang.  Tetapi raut wajahnya berubah kecewa saat membaca pesan di ponselnya. Sepertinya harumi pulang terlambat malam itu.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Jadinya Maiko pulang ke rumah ayahnya malam malam. Ayahnya keheranana melihatnya datang malam malam dan ingin tahu ada apa. Maiko bilang ada benda yang mau dicarinya.

Ayah : bagaimana kehidupan pernikahanmu? Berjalan lancar?

Maiko :  Baik. Ya walaupun akhir akhir ini kami jarang bicara.

Ayah : Mengapa?

Maiko : Kami sama sama sibuk bekerja. Tapi kami baik baik saja.

Ayah : Ada masalah dengan Harumi?  Maiko nggak jawab. Dia masuk ke kamarnya untuk mencari boneka kura kuranya.

Malam itu maiko balik ke rumah sendirian tapi sepertinya Harumi nggak bisa pulang.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Paginya di kantor, Maiko sibuk seperti biasa. Maiko membantu pekerjaan Mokichi.  Malamnya harinya Harumi mengirim pesan pada Maiko, dia akan pulang ke rumah. Harumi terlihat bahagia.  Sementara Maiko masih lembur, Harumi sibuk memasak makan malam untuknya.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Malamnya di kantor.

Mokichi : Agak terbuka seperti ini bagus kan?

Maiko : iya.Mirip apa ya?

Maiko memuji sesuatu yang dibuat Mokichi.

Maiko : luar biasa Mokichi. Bener bener keren banget.

Mokichi tiba tiba : Hey mengapa kamu menikah dengan suamimu? Mai mai mengapa kamu menikah dengan duda yang umurnya 40 tahun lebih tua? Maiko terdiam menatap Mokichi.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Sementara itu di rumah harumi sudah selesai memasak. Sepertinya harumi berniat mengantarkan makan malam untuk maiko. Dia menghubungi ponsel maiko. Di kantor ponsel Maiko bergetar dan di letakkan di meja. Kebetulan dekat dengan posisi Mokichi berdiri. Mokichi yang tahu ada panggilan masuk,langsung menyambar ponsel itu dengan cepat.

Toshi no Sakon Ep 3
foto: MBS

Mokichi menjawab panggilan telepon harumi.

Harumi : Halo, Maiko bagaimana kalau…

Mokichi : Maaf,saat ini sedang membahas hal penting. Nanti lagi saja. Mokichi menutup teleponnya.  Maiko menghampirinya.

Maiko : Tunggu. Barusan itu harumi kan?

Mokichi mengernyitkan alis: Apa aku tidak baik?

Harumi di rumahnya terlihat kecewa. Di kantor Mokichi terus menatap Maiko yang tampak khawatir juga.

Mokichi : Apaaku tidak boleh?

14 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like