The Sound of Magic Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Sound of Magic Episode 5, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini yuk. EPISODE SEBELUMNYA HERE.

foto: Netflix
foto: Netflix

== EPISODE 5 – KUTUKAN ASPAL ==

Setelah selesai menonton rekaman videonya, Ah Yi keluar dan mengabaikan Hana yang berbicara kepadanya. Menurutmu apa yang terjadi, apa orang itu mati tanya Hana kemudian berkata setelah menonton video ini aku mulai berpikir bahwa kau mungkin juga korban karena aku pernah lihatmu berlari keluar dari sana dan rasanya aneh saat pria itu menyampaikan bahwa dia menunggumu.

Aku sangat paham sifat sepertimu dan tidak memperdulikannya jadi jangan bicara sembarangan jika tak tahu apa pun ucap Ah Yi. Aku jadi penasaran orang seperti apa dia karena menurutku dia hanyalah pria gila ucap Hana. Ah Yi berjalan mendekati Hana dan berkata pria itu adalah pesulap sungguhan, kemudian pergi.

Hana meminta flashdisk miliknya yang di bawa Il Dung. Kau akan melaporkannya tanya Il Dung kemudian berkata mereka akan memeriksa sumber video ini dan menginterogasimu lebih dulu karena ini illegal. Setelah mengembalikan flashdisk nya, Il Dung. Dia sama saja gilanya, pesulap sungguhan ucap Hana dengan kesal.

foto: Netflix

Il Dung menyusul Ah Yi menanyakan kenapa terburu-buru. Ah Yi memberi tahu kalau tadi pagi bertemu polisi yang mencari pesulap itu jadi ia akan mencari tahu kebenarannya. Apa kau ingin pergi ke taman hiburan, bagaimana jika itu kasus pembunuhan tanya Il Dung.

Aku bukan mempercayainya tapi aku ingin percaya karena aku lebih mengenalnya daripada Hana atau polisi itu ucap Ah Yi kemudian pergi. Sementara Il Dung memasuki mobil sang ibu yang menjemputnya.

foto: Netflix

Ah Yi sedang berada di taman hiburan dan melihat Ri Eul yang melakukan pertunjukan sulap dan di saksikan oleh 4 anak kecil. Saat keluar, Ah Yi kembali bertemu Ji Soo. Ji Soo meminta nomer kepada Ah Yi dan menghubunginya jika sesuatu terjadi.

Karena masih memikirkan soal video rekaman, Ah Yi menanyakan kepada Yoo Yi tentang Ri Eul, tapi Yoo Yi tidak membantunya sama sekali. Il Dung keluar dari ruang belajar karena memikirkan perkataan Ah Yi yang mempercayai Ri Eul. Ibu Il Dung datang dengan membawa buah dan memeriksa keadaan Il Dung karena Il Dung tengah memegangi kepalnya. Il Dung menghempaskan tangan ibunya membuat piring buahnya pecah.

foto: Netflix
foto: Netflix

Pada malam hari, Hana pergi ke taman hiburan dan menemukan noda darah yang berada di lantai, kemudian bersembunyi saat melihat Ri Eul datang. Karena ketahuan Ri Eul, Hana memberi tahu kalau ia ingin belajar sulap dan menghindar saat Ri Eul akan mengambil kamera pengawas yang di sembunyikan pada kerah bajunya.

Sebenarnya apa alasanmu datang ke sini tanya Ri Eul. Untuk mencari bukti jawab Hana seraya menunjukkan video RI Eul saat menyerang seseorang kemudian bertanya apa yang terjadi padanya. Silakan saja berpikirlah sesukamu karena hanya ada dua kemungkinan yaitu aku tak bersalah atau jika benar tak ada yang bisa menangkapku jawab Ri Eul seraya berjalan mendekati Hana.

Karena ketakutan Hana berjalan mundur, membuatnya terjatuh dan menjatuhkan kartu hingga berceceran di lantai, kemudian mengambil satu kartu seraya berkata menurutku jawabannya hanya satu yaitu kau penipu yang pura-pura menjadi pesulap atau psikopat yang berpikir bahwa dirinya pesulap sungguhan.

Dengan marah Ri Eul mencekaram tangan Hana, tapi Hana menghempaskan tangan Ri Eul memubuat kandang burung miliknya terjatuh. Ri Eul yang melihat burungnya kejang-kejang, menjadi lebih marah dan mencekik leher Hana. Seraya menangis, Ri Eul menyuruh Hana mengatakan apa yang di inginkan darinya. Saat Ri Eul sibuk membuka kandang, hal itu di gunakan Hana untuk kabur.

foto: Netflix

Saat di luar, Hana bertemu dengan Il Dung yang juga berada di taman hiburan dan menceritakan semua kejadian kepada Il Dung. Bagaimanapun, aku masih tidak percaya bahwa itu orang yang sama ucap Il Dung yang masih tidak percaya. Kau dan Yoon Ah Yi sudah benar-benar gila rupanya jadi tunggu saja sampai ini terjadi pada kalian ucap Hana kemudian pergi.

foto: Netflix

Keesokan harinya Hana tidak masuk sekolah. Setelah mendapat soal pertanyaan, para murid segera mengerjakan solah ujiannya. Saat mengerjakan Il Dung tidak focus dan memegangi lehernya yang terdapat bekas luka. Tiba-tiba Il Dung berdiri seraya menutup soal pertanyaan dan mengambil lembar jawaban mengumulkannya kepada guru dan keluar.

Ah Yi menyusul Il Dung yang berada di tepi lapangan kemudian duduk di sebelahnya kemudian bertanya apa benar sesuatu buruk terjadi pada Hana di taman hiburan. Ku pikir begitu jadi kau jangan ke sana untuk sekarang jawab Il Dung. Aku tahu itu jadi jangan pedulikan aku, lagi pula tak ada yang pernah memahamiku ucap Ah Yi.

foto: Netflix

Ri Eul memanggil burung peliharaannya dengan bersiul, seketika burung miliknya datang dan hinggap di punggungnya, membuat dirinya mengelus kepalanya. Saat tersadar, Ri Eul tidak mendapati burung peliharaannya dan melihat sangkar burung yang tergeletak di lantai.

foto: Netflix
foto: Netflix

Ibu Il Dung memasuki kamar Il Dung dan menanyakan kenapa embar jawabannya setengah kosong. Il Dung memberi tahu kalau kepalanya sakit dan hampir ingin pingsan. Kenapa tidak pingsan saja, setidaknya kau bisa ujian ulang ucap ibu Il Dung dengan kesal. Ada apa denganmu tanya Ji Man yang baru datang.

Ibu Il Dung berjalan menuju lemari, membukanya kemudian mengambil alat-alat sulap dan menyuruh Il Dung menjelaskannya. Aku hanya menyukainya karena jika aku bahagia, Ibu menderita dan jika Ibu bahagia, aku menderita ucap Il Dung. Ji Man menyuruh sang istri untuk menghentikannya dan menyuruh Il Dung beristirahat. Il Dung memberi tahu kalau ia ingin menjadi pesulap.

Dan Hal itu berbanding terbalik dari yang di inginkan oleh orang tuannya yaitu jaksa atau hakim, membuat sang ibu emosi dan memarahi Il Dung. Apa Ibu mencoba mendapatkan sesuatu dari membesarkanku tanya Il Dung dan hal itu membuat dirinya mendapatkan satu tamparan dari Ji Man. Ibu Il Dung memberi tahu kalau ia akan mengantar dan menjemput saat sekolah, melarangnya melakukan hal sesukannya.

foto: Netflix

Dengan membawa kartu undangan, Il Dung pergi ke taman hiburan, ternyata ia ketiduran di sana dan setelah bangun ia menemukan jubah milik Ri Eul sebagai selimutnya.

Hujan turun pada malam hari. Seseorang dengan menggunakan jubbah, mengikuti nenek-nenek yang tengah berjalan. Merasa di ikuti sang nenek mengehentikan langkahnya dan berbalik, membuatnya terkejut dan bertanya siapa kau. Apakah kau percaya pada sulap tanya orang tersebut kemudian melakukan kekerasan kepada sang nenek, mengambil tas dan segera pergi.

Ke esokan paginya, Detektif Kim dan Park pergi ke taman hiburan dan sedang mengeledah ruangan yang di tinggali Ri Eul.

foto: Netflix

Ah Yi segera pergi ke ruang guru saat salah satu temannya memberi tahu kalau Hak Ju ingin berbicara. Detekif Park menunjukkan foto Ri Eul seraya berkata semalam ada perampokan di dekat sekolah ini dan korban mengaku diserang pesulap yang tinggal di taman hiburan, apa kamu mengenalnya tanyanya. Itu tidak mungkin, dia bukan orang yang seperti itu ucap Ah Yi.

Detektif Park memberi tahu kalau salah satu akan datang. Ternyata Doo Ik sang pemilik toko tempat Ah Yi bekerja sebelumnya yang menjadi saksinya. Ah Yi yang melihatnya menjadi terkejut dan ketakutan. Doo Ik menceritakan kejadiaan saat Ah Yi meminta uang, tiba-tiba Ri Eul datang dan menorongnya hingga terjatuh di bawah dan tergeletak di jalanan.

foto: Netflix
foto: Netflix

Tidak mungkin, da menghilang malam itu ucap Ah Yi dalam hati saat Doo Ik memarahinya. Apa semua itu benar tanya detektif Kim. Tidak, hari itu dia mencoba membantuku jawab Ah Yi yang akan mengatakan kejadian sebenarnya tapi di potong oleh Doo Ik dan makin memperkeruh keadaan. Pesulap itu tidak bersalah ucap Il Dung yang datang kemudian memberi tahu kalau ia bersamanya di taman hiburan tadi malam.

Jam berapa itu tnaya Detektif Kim kepada Il Dung. Sekitar jam 11 malam jawab Il Dung kemudian bertanya jam berapa korban melapor dan di jawab jam 11.15 malam oleh Detektif Kim kemudian kembali berkata kalau begitu aku yakin, kecuali pesulap itu ada dua.

Kenapa kau pergi ke sana selarut itu tanya Detektif Kim kembali, tapi Il Dung hanya diam tidak menjawabnya. Setelah sampai di sekolah, Ji Man dan istrinya turun dari mobil dan segera masuk kedalam sekolah.  

foto: Netflix

Kau juga bertemu dengannya tanya Ah Yi kepada Il Dung saat menunggu di depan. Tentu saja jawab Il Dung, aku benar-benar kacau setelah bertemu pesulap itu tapi aku tak ingin kembali seperti semula. Il Dung menjawab panggilan telpon dari ibunya setelahnya ia menuju kantor dan bebicara dengan kedua orang tuanya.

foto: Netflix

Il Dung memberi tahu kedua orang tuannya kalau ia melihatnya sendiri dan hanya mengatakan apa yang di lihatnya. Meskipun begitu tak perlu katakan yang sebenarnya ucap ibu Il Dung. Apa aku harus membiarkannya di saat orang tak bersalah dituduh sebagai penjahat tanya Il Dung dengan marah.

Kau yang bilang sendiri tidak butuh uang, kehormatan, dan pengakuan, apakah menurutmu akan ada yang percaya pada pesulap itu tanya Ji Man kemudian berkata itu yang disebut sebuah stigma social dan kau akan melihat betapa buruk hasilnya nanti, jika kau percaya bahwa kau bisa membuat perubahan, kau salah karena kau bukan apa-apa jika tidak menjadi putraku karena itu, kau harus jadi orang dewasa yang diakui semua orang.

foto: Netflix

Semua orang memojokkan dan membicarakan Il Dung yang berbohong mengenai pesulap. Il Dung menutup telingannya yang mengingat ucapan Ji Man “Teruslah menuju jalan aspal yang telah kubuka untukmu!” kemudian mengambil kursi dan melemparkannya kearah kaca, membuat kaca tersebut pecah dan berserakan di lantai. Tangan Il Dung berdarah karena menggenggam serpihan kaca kemudian berdiri saat melihat kupu-kupu yang terbang.

“Paman, jika kau pesulap sungguhan bisakah kau mematahkan kutukan aspal yang mengikatku ini?. Akankah aku bisa melarikan diri dari jalan yang dingin ini dan berlari menuju ladang bunga seperti dirimu?”

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di The Sound of Magic Eps 6 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Replay: The Moment Ep 1
Read More

Replay: The Moment Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Replay: The Moment Episode 1, Baca daftar selengkapnya di tulisan yang ini. Gong Chanyoung sedang…