Drama Korea

The Sound of Magic Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Sound of Magic Episode 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini yuk.

foto: Netflix

Di salah satu kelas, terdapat 3 perempuan yang tengah membicarakan mengenai rumor tentang pesulap dan ketiga orang tersebut adalah Baek Hana, Kim So Hee dan satu teman lainnya. Kalian tahu taman hiburan di atas bukit kota ini tanya Hana kepada kedua temannya kemudian berkata rumornya, ada pesulap yang sangat tampan tinggal di tempat itu.

Pesulap itu, katanya sangat gila, saat sulap memotong seseorang, dia akan benar-benar memotong, saat sulap menghilangkan seseorang, orang itu benar-benar menghilang, kemudian sebelum memulai sulapnya, dia selalu menatap mata lawan bicaranya dan bertanya seperti ini “Apakah kau percaya pada sulap?”

foto: Netflix

== EPISODE 1 – APAKAH KAU… PERCAYA PADA SULAP? ==

A Yi berlari memasuki sekolah dengan tergesa-gesa, membuatnya menabrak seorang pria. Pria tersebut yang bernama Il Dung segera pergi. Sementara Ah Yi merigis kesakitan karena lututnya berdarah. Il Dung kembali, memberikan tas yang di ambilnya kepada Ah Yi dan mengulurkan tangannya berniat membantu tapi di abaikan oelhnya. Ah Yi mengambil tasnya kemudian berdiri sendiri dan segera pergi.

Hak Ju memasuki kelas, memberi tahu para siswa kalau ia wali kelas dan mulai mengabsen siswa satu persatu. Karena terlambat masuk kelas, Ah Yi marahi Hak Ju di berikan hukum berdiri sampai kelas selesai. Tepat setelahnya Il Dung memasuki kelas. Hak Ju mendekati Il Dung dan menyuruhnya duduk karena Il Dung murid terbaik di sekloah, setelahnya ia juga menyuruh Ah Yi untuk duduk.

foto: Netflix

Semua siswa tengah makan di kantin dan mengantri mengambil makanan, termasuk Ah Yi. Setelah gilirannaya mengambil makanan, Ah Yi dengan banyak kemudian duduk di salah satu meja. Ah Yi melihat sekelilingnya, seraya mengeluarkan kotak makan dan memasukkan lauk kedalamnya. Kotak tersebut terjatuh karena Hana menabraknya, membuat lauknya berceceran di lantai.

Hana meminta maaf kepada kemudian pergi. Sementara Ah Yi memunguti makanannya. Hana kembali ke kelas kemudian duduk di meja depan Il Dung seraya bertanya apa teman satu mejamu bisu. Entahlah, kami belum mengobrol jawab Il Dung. Tentu saja tidak, Ah Yi mungkin terlihat aneh tapi nilainya bagus, dia unggul di matematika ucap So Hee. Para siswa kembali duduk di kursinya masing-masing setelah Hak Ju datang.

foto: Netflix

Saat pulang sekolah, Ah Yi menghentikan langkahnya di depan toserba yang sedang membuka loeongan pekerjaan kemudian masuk kedalam. Ah Yi menata camilan seraya menghafalkan pelajaran kemudian membersihkan sampah. Ah Yi menemukan siswa roti yang masih bagus dan akan memakannya tapi sang pemilik datang membuat dirinya segera membuangnya di tempat sampah. Ah Yi mengucapkan terima kasih saat pemilik memberikan gaji dan akan bekerja lagi besok.

Saat berjalan, tiba-tiba uang yang di pegang Ah Yi melayang karena tertiup angin, dan akan mengambilnya tapi uangnya kembali melayang. Ah Yi terjatuh saat mengejar uangnya dan melihat ke sekelilingnya, kemudian berjalan melewati pagar dan melihat uangnya, saat akan mengambilnya uang tersebut kembali melayang. Apakah kau percaya pada sulap tanya Ri Eul yang memegang uangnya. Ah Yi menjerit ketakutan kemudian berlari menjauh.

foto: Netflix

Ah Yi kembali ke rumahnya, di sambut oleh Yoo Yi setelahnya mereka berdua masuk kedalam. Ah Yi akan memasak makanan tapi bahan-bahan yang ada di rumahnya telah habis semua. Yoo Yi memberi tahu Ah Yi kalau ia sudah makan dan akan pergi tidur.

Apa ini tanya Ah Yi saat menemukan sebuah kertas dari sakunya. Pemilik rumah yang di tempati Ah Yi datang, memarahi Ah Yi karena tidak membayar uang sewa dan menyuruhnya pergi jika minggu ini tidak juga membayar.

foto: Netflix

Hana dan Soo Hee sedang membicarakan stoking yang di pakai Ah Yi yang sobek dan tidak pernah menggantinya atau memakai yang lainnya, akhirnya mereka berdua merencanakan akan membutikannya. Ah Yi memasuki kelas dan duduk di kursinya, ia melihat uang yang berada di bawah mejanya. Ah Yi melihat sekelilingnya kemudian mengambil uangnya.

Hana memasuki kelas, memberi tahu kalau uangnya hilang dan tengah mencarinya, menanyakan kepada yang lain melihat uang 50,000 won. Uang ini terjatuh, aku hanya menemukannya bukan mencurinya ucap Ah YI dalam hati. Karena yang lain tidak melihatnya, Hana duduk di kursinya, seraya berkata dia sangat tidak tahu malu padahal semuanya terekam kamera.

foto: Netflix
foto: Netflix

Ah YI kembali ketempat sebelumnya, untuk menemukan uangnya kembali dan akan pergi tapi ia mendengar suara benda bergerak, ternyata orang tersebut adalah Ri Eul yang tengah menaiki salah satu wahana. Ri Eul mendekati Ah Yi kemudian berkata terima kasih sudah datang, aku akan mempersembahkan pertunjukan sulap terbaik, Nona tamu.

Apa maksudmu tamu tanya Ah Yi yang tidak mengerti. Kau menerima undanganku ucap Ri Eun. Ah Yi meminta maaf, memberi tahu kalau ia sudah membuangnya. Jangan berbohong, saat ini undangan itu, ada di tanganmu ucap RI Eul membuat Ah YI terkejut karena mendapati uang di tangannya, kemudian kembali berkata kau kembali ke sini karena terpesona oleh sulapku. Aku ingin meminta uang yang paman ambil kemarin ucap Ah Yi.

Ini ucap Ri Eul setelah mengeluarkan uangnya dan merubahnya menjadi kertas saat Ah Yi hendak mengambilnya. Itu tidak

keren sama sekali, jadi berhenti bercanda dan kembalikan uangku ucap Ah Yi dengan kesal. Uang yang menghilang tentu tidak menarik, kalau begitu bagaimana dengan ini tanya Ri Eul kemudian mengucapkan mantara “Annara sumanara” membuat uang tersebut menjadi 2 lembar dengan mominal yang sama.

Ah Yi mengambil uang satu lembar kemudian pergi, tapi tidak jadi karena melihat gelembung yang berterbangan, ternyata itu perbuatan Ri Eul. Keren sekali, maksudku, stoking polkadotmu ucap Ri Eul.

foto: Netflix

Ah Yi meletakkan makanan di meja, menyuruh Yoo Yi memakannya, setelahnya mereka makan bersama-sama. Hana berjalan bersama Soo Hee sengaja menabrak Ah Yi yang sedang berjalan, ia meminta maaf dan berkata jangan sampai stoking barumu robek kemudian pergi. Il Dung berada di sana, melihat kejadian tersebut.

Il Dung memasuki kelas, langsung duduk di kursinya, mengeluarkan bukunya kemudian mengamati Ah Yi yang tengah tertidur. Karena Ah Yi bangun, Il Dung meminta Ah Yi memecahkan masalah soal miliknya.

Tentu ucap Ah Yi kemudian mengeluarkan bukunya dan mulai mengerjakan soal tersebut. Kau suka matematika tanya Il Dung. Ya itu menyenangkan, karena matematika selalu punya jawaban yang pasti di saat ada banyak persoalan di dunia ini yang tidak punya jawaban jawab Ah Yi.

foto: Netflix
foto: Netflix

Pemilik toserba memberikan makanan kepada Ah Yi, menyuruh segera memakannya karena akan kedaluwarsa dalam 30 menit. Ah Yi menerimanya seraya mengucapkan terima kasih, kemudian mengajak sang pemilik berbicara memberi tahu ada hal yang di perlukan.

Kau butuh berapa tanya sang pemilik toko kemudian memberikan uang sebanyak 300.000 Won kepada Ah YI. Terima kasih banyak, aku akan bekerja dengan keras ucap Ah Yi setelah mengambil uangnya.

Ah Yi mendorong sang pemilik karena melakukan hal yang tidak pantas kepadanya. Pemilik tersebut bangun, mencekram baju Ah Yi dan memarahinya. Ah Yi hanya diam, menutup matanya dan menangis. Ri Eul datang, menahan tangan pemilik toko yang akan memukul Ah Yi dan menghempaskannya kemudian bertanya apakah kau percaya pada sulap.

Annara sumanara ucap Ri Eul kemudian mengibaskan jubah yang di pakainya kearah pemilik toko, seketika pemilik toko tersebut menghilang. Ini adalah sulap menghilangkan orang, berhasil ucap Ri Eul. Semenatara Ah Yi hanya diam dan menangis karena masih ketakutan.

foto: Netflix
foto: Netflix

Ke esokan harinya, Ah Yi pergi ke toko termpatnya bekerja, tapi toko tersebut tutup sementara, membuat Ah Yi menyelipkan sebuah amplop di pintu. Ah Yi sedang berada di atas bukit, melihat pemandangan taman hiburan yang berada di bawah. Ah Yi mengucapkan terima kasih kepada Ri Eul yang memberinya kopi kemudian bertanya bagaimana kau bisa datang saat itu.

Karena kau meminta tolong di dalam hati, aku hanya kebetulan lewat lalu mendengarmu jawab Ri Eun. Lalu, bosku tanya Ah Yi kembali. Lelaki tua itu, aku menyingkirkannya menggunakan sulap jawab Ri Eul kemudian mengeluarkan selembar kain, kembali berkata dalam ilmu sulap ada dua jenis sulap, meski terlihat nyata tapi itu palsu, meski terlihat palsu tapi itu asli, jadi sulapku meski tampak nyata, memang nyata tapi tingkat keberhasilannya masih belum seratus persen.

foto: Netflix
foto: Netflix

Mengapa tidak cari pekerjaan yang lebih produktif dan bermakna daripada tinggal di tempat suram ini dan berpura-pura jadi pesulap tanya Ah Yi. Ri Eul memberi tahu kalau ia pesulap sungguhan. Aku bukan anak kecil lagi ucap Ah YI dengan kesal. Kenapa begitu serius, apa yang salah jika percaya pada sulap dan sinterklas di usia sepertiku tanya Ri Eul.

Aku sudah muak, orang sepertimu yang tidak punya masalah dan tanggung jawab, bicara tentang sinterklas, sulap dan hal-hal bodoh lainnya dan orang seperti ayahku benar-benar menyedihkan ucap Ah Yi dengan menangis kemudian pergi. Apakah kau percaya pada sulap tanya Ri Eul.

Ah YI menghentikan langkahnya dan berbalik kemudian berteriak tolong hentikan, aku tidak percaya pada sulap. Ri Eul kembali mengucapkan mantra “Annara sumanara” membuat kalung yang di pakainya menyala dan kupu-kupu keluar dari kalung tersebut, setelahnya semua lampu menyala saat kupu-kupu terbang melewatinya.

foto: Netflix

Judul pertunjukan ini, sebuah sulap yang membuatmu kembali percaya pada sulap ucap Ri Eul kemudian bertanya bagaimana apakah berhasil.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di The Sound of Magic Eps 2 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

A2One