The Queen’s Gambit (Netflix Original Series 2020)

The Queen's Gambit (Netflix Original Series 2020)
foto: Netflix

Tentang Sinopsis – The Queen’s Gambit merupakan Netflix Original Series yang tayang perdana pada 23 Oktober 2020. Web mini seri ini mengangkat cerita perjalanan gadis jenius yang jago memainkan catur.

The Queen’s Gambit yang memiliki 7 episode ini dibintangi oleh artis cantik Anya Taylor-Joy sebagai pemeran utamanya.

Selain dirinya dibintangi juga oleh Isla Johnston, Annabeth Kelly, Bill Camp, Bill Camp, Chloe Pirrie,Thomas Brodie-Sangster, Marcin Dorociński, dan lainnya.

Detail Tentang Drama

  • Judul: The Queen’s Gambit
  • Genre: Drama, Olahraga, Dewasa
  • Negara: Amerika
  • Sutradara: Scott Frank
  • Penulis Skenario: Scott Frank
  • Produser: Marcus Loges, Mick Aniceto
  • Sinematografi: Steven Meizler
  • Rumah Produksi: Flitcraft Ltd, Wonderful Films
  • Jumlah Episode: 7 Episode
  • Stasiun TV: Netflix
  • Masa Tayang: 23 Oktober 2020
  • Jadwal Tayang: Hari Jumat, Full Episode
The Queen's Gambit (Netflix Original Series 2020)
foto: Netflix

Sinopsis Drama The Queen’s Gambit :

Cerita ini berlatar berlakang pertengahan tahun 1950-an. Ketika itu Beth Harmon dan ibunya pergi untuk ke rumah ayah kandung Beth, namun di sana Ibu Beth diusir, merasa kecewa telah bersama lelaki itu hingga Dia tidak fokus menyetir. Terjadilah kecelakaan dan Dia meninggal.

Panti Asuhan

Beth Harmon selamat dan dimasukkan ke panti asuhan. Di sana Beth menemukan teman baik Jolene. Beth adalah gadis yang jenius, mudah menghafal akan sesuatu.

Anak-anak di sana biasanya mendapat obat penenang dengan dosis tertentu dari petugas rumah asuhan itu. Beth mulai kecanduan obat penenang setelah menemukan sesuatu yang unik.

Suatu ketika, Ia disuruh oleh gurunya untuk membersihkan penghapus. Di ruang bawah tanah, Ia bertemu penjaga Tuan Shaibel yang sedang bermain catur.

Ia penasaran namun Tuan Shaibel tak memberitahu apa itu. Setiap kali Beth Harmon membersihkan penghapus, Ia mulai melihat gerakan Shaibel.

Setiap malam hari setelah minum pil obat penenang, Beth melihat sebuah gerakan catur di atas dinding. Dia mulai memainkan dengan otaknya.

Akhirnya Tuan Jolene mengajak main Beth. Saat itu, Ia belum mengerti jelas cara mainnya. Namun sudah paham langkah-langkah menggerakan bidak catur.

Beth kalah dalam beberapa langkah, seiring waktu Ia terus belajar dan malam hari Ia gunakan untuk melatih catur. Beth semakin kecanduan catur.

Dia dapat menang melawan tuan Shaibel. Setelah itu, Tuan Shaibel melihat bakat dalam diri Beth dan Dia memperkenalkan Beth Harmon pada kenalannya, dari asosiasi catur.

Sejak itu Beth bermain dan melawan pecatur lainnya. Dia menghadapi banyak lawan sekaligus.

Namun Beth tidak bisa lepas dari kecanduan obat penenangnya. Sampai suatu hari, Beth nekat mencuri botol berisi ratusan pil dengan merusak jendela.

Rencananya sukses, tetapi Ia terlalu banyak makan obat penenang dan jatuh pingsan karena overdosis obat. Sejak itu beth dilarang main catur.

Orang tua angkat Beth Harmon

Ada sepasang suami dan istri datang. Dia tertarik dengan Beth. Mereka adalah Alma dan Allston Wheatley. Ternyata rumah tangga mereka berdua meskipun nampak baik-baik saja tetapi ada hal janggal diantara mereka.

Beth merasa senang masuk dalam keluarga itu. Dia dapat kamar pribadinya sendiri dan sekolah di SMA. Di sana, Ia bertemu gadis-gadis populer yang kepribadiannya berbeda jauh dengan Beth.

Beth juga melihat gadis yang asyik berduaan dengan kekasihnya. Beth mulai tertarik lagi dengn catur. Dia membaca beberapa buku di pespustakaan.

Kemudian suatu ketika saat ibunya Alma menyuruh Dia membeli obat penenang, beth terkejut. Obat tersebut sama seperti waktu di panti. Dia mencuri sebagian dan menyimpan untuknya sendiri.

Beth juga melihat sebuah koran tentang turnamen catur lokal. Dia berencana untuk ikut perlombaan itu.

Tetapi saat bersamaan Ayah Beth yang sering pergi ke luar negeri dan jarang kembali ke rumah memberikan kabar buruk. Kalau Dia ditahan dan tak dapat pulang.

Kondisi keuangan sedang kritis. Ibu angkat Beth bahkan tak sanggup untuk membiayai keperluan belanja lainnya. Mereka berdua harus benar-benar menghemat.

Beth mengirim surat pada tuan Shaibel, penjaga panti untuk membantunya memberikan uang 5 dolar agar Dia dapat mendaftar turnamen lokal dan berjanji akan mengembalikan 10 dolar ketika menang.

Dia akhirnya mendapatkan itu dan menjadi pemain catur pemula. Di sana Beth berhasil mengalahkan Townes hingga Harry Beltik. Alma membantu Beth mencari alasan sakit agar Dia tidak sekolah.

Kemenangan pertama itu membuat Alma dan Beth semakin percaya diri.

Perjalanan Beth Harmon ke puncak dunia

Dalam prosesnya banyak turnamen yang Beth Harmon lalui. Dia akhirnya lulus sekolah. Beth dan Alma pergi ke negara bagian lain dan Beth menjadi pecatur profesional.

Suatu ketika, Ia bertemu Townes yang saat ini sudah jadi jurnalis. Suatu ketika Ia diwawancarai namun Beth kecewa ketika Townes tidak memasukkan dan memuat nama Shaibel sebagai orang yang melatihnya.

Beth menjadi juara bersama AS Open bersama dengan Benny Watts, yang nantinya Dia akan jadi teman Beth.

Setelah mencicipi minuman alkohol untuk pertama kalinya, kini Beth jadi kecanduan. Selain obat-obatan penenang, Beth menjadi peminum.

Dia belajar bahasa Rusia agar Dia bisa melawan Borgov. Pemain catur yang jenius sejak kecil.

Beth Harmon melanjutkan ke negara-negara lainnya hingga Mexico di sana Ia bertemu juara dunia yakni Borgov, pecatur hebat dari Rusia untuk pertama kalinya. Selalu melalui banyak pertandingan, mereka berdua bertemu di final. Namun Beth kalah dalam pertandingan.

Dia merasa terpukul sekali. Apalagi Beth tipe wanita yang tidak dapat menerima kekalahan.

Beth semakin sedih ketika Alma meninggal dunia karena hepatitis, terlalu banyak minum. Tuan Allston Wheatley tidak ingin mengurusnya, Dia bahkan menyerahkan semuanya pada Beth termasuk rumahnya.

Beth mencoba bangkit

Beth sekarang sendirian, sampai akhirnya Dia kembali diundang untuk kejuaraan dunia di Paris. Kali ini Beth siap mengalahkan Borgov.

Ia menjalin hubungan dengan Harry Beltik dan berlatih bersama. Kemudian Beth juga dilatih dengan Townes. Hingga Dia bertemu Matt dan Mike.

Dirinya telah mendapat nasihat banyak orang tentang minuman itu. Awalnya Beth menahan untuk tidak minum maupun memakai obat penenang. Dia bahkan sudah membuangnya ke kloset.

Sampai akhirnya Beth Harmon masuk final. Malam hari saat akan istirahat. Dia ditelepon oleh temannya yang sebelumnya berkenalan di rumahnya Benny Watts. Dia seorang mode di paris. Awalnya Beth hanya minum 1 gelas, namun Ia lupa diri sampai mabuk.

Bahkan di acara penting final, Beth masih mabuk dan berjalan dengan sempoyongan. Ia makan obat penenang dan pergi ke pertandingan melawan Borgov.

Masih dalam kondisi mabuk, Beth tidak fokus dan sering meminta minum air putuh. Sekali lagi Borgov menang dengan mudah.

Beth mengalami hari terburuknya

Ayah angkat Beth pulang dengan pengacara Ia ingin meminta kembali rumah itu. Terjadi sedikit perselisihan bahkan Dia akan menjual rumah itu. Beth merasa marah karena sebelumnya, Ia menyerahkan rumah tersebut padanya.

Beth akhirnya membeli rumah itu dari tuan Allston Wheatley,. Sekarang Beth resmi jadi pemilik sah rumah tersebut.

Kali ini, Dia benar-benar mengalami hari terburuknya. Dia mendapat undangan dan sponsor namun Ia abaikan. Seluruh telepon yang masuk dari harru Beltik hingga Benny Watts tidak ia angkat.

Beth menjadi peminum berat dan menggunakan obat penenang tanpa batas aturan. Sampai akhirnya Ia sering pingsan sendirian di dalam rumah, Perlombaan catur lokal pun gagal Ia mainkan gara-gara emosi Beth yang memuncak.

Kemunculan Jolene

Sampai suatu hari muncul seorang wanita. Dia adalah Jolene, sahabat lamat Beth. Dia mendapat kabar kalau tuan Shaibel meninggal.

Jolene juga terkejut ketika melihat Beth Harmon masih kecanduan obat penenang itu.

Mereka berdua pergi ke gereja, mengantar perjalanan akhir tuan Shaibel. Sekarang Jolene jadi seorang pengacara.

Di gereja tak ada seorang pun menangis untuk tuan Shaibel sementara Beth Harmon menahan kesedihannya. Jolene mengajak beth ke panti asuhan wanita, tempat mereka dirawat.

Di sana Beth memasuki ruangan lama Tuan Shaibel. Dia benar-benar terharu ketika melihat Tuan Shaibel memajang seluruh foto dan perkembangan beth Harmon dari setiap perlombaan kecil sampai ajang dunia.

Tuan Shaibel merasa bangga dengannya. Beth akhirnya kembali ke mobil Joelene dan Dia tidak dapat menahan kesedihannya.

Perjuangan Beth Harmon menjadi juara dunia

Beth Harmon merasa menyesal karena sudah merusak hidupnya sendiri. Dia mencoba berubah dan menghindari minuman.

Beth menolak tawaran sponsor karena harus membawa dan menyebarkan ajaran agama ke media. Dia bahkan mengembalikan beberapa uang yang sudah diberikan oleh mereka.

Sekarang Dia tertarik untuk pergi ke perlombaan dunia di Rusia. Namun kurang biaya. Dia meminta bantuan Benny Watts, tetapi Benny Watts tidak punya uang untuk itu dan segala uangnya sudah Ia pertaruhkan.

Jolene memberi harapan pada Beth. Dia akan meminjami Beth uang untuk pergi. Bahkan kalaupun Beth kalah, Ia merelakannya. Beth benar-benar tersentuh oleh sahabatnya itu.

Dia pergi di dampingi oleh orang kedutaan Amerika. Di sana Beth melawan banyak pemain hebat dari Rusia dan memenangkan satu persatu. Bahkan orang-orang Rusia di luaran sana menyukai Beth Harmon.

Sampai akhirnya Dia kembali bertemu Borgov di final. Beth hampir menang tetapi Borgov meminta pertandingan ditunda dan dilanjutkan keesokan harinya.

Sebelum itu, teman-teman pecatur Beth dari Amerika seperti Benny Watts, Harry Beltik, si kembar Matt dengan Mike, dan lainnya berusaha memecahkan jalan untuk sisa perlombaan besok.

Beth Harmon senang ada orang-orang di belakangnya yang telah mendukungnya. Dia juga sudah menghafal keseluruhan prediksi langkah yang akan diambil Borgov.

Namun hal mengejutkan terjadi, Borgov hampir memenangkan pertandingan dan Beth Harmon terpojok.

Meskipun sudah tidak minum obat penenang, tiba-tiba dengan fokus Beth Harmon dapat melihat pergerak catur di atas dinding pertandingan. Dia memikirkan langkah berulang-ulang dengan otaknya.

Akhirnya Beth melawan dan berhasil membuat Vasily Borgov mengakui kekalahannya. Beth sekarang menjadi juara dunia. Dia diwawancarai seluruh media internasional termasuk Townes.

Kali ini, Beth ingin nama Tuan Shaibel ada di majalah sebagai mentornya yang membuat dirinya sampai seperti sekarang.

Daftar Pemain The Queen’s Gambit :

PEMERAN UTAMA

  • Anya Taylor-Joy sebagai Beth Harmon
    • Isla Johnston sebagai Beth Harmon Remaja
    • Annabeth Kelly sebagai Beth Harmon berusia 5 tahun

ORANG-ORANG DI SEKITAR BETH

  • Marielle Heller sebagai Alma Wheatley, ibu angkat Beth
  • Harry Melling sebagai Harry Beltik
  • Thomas Brodie-Sangster sebagai Benny Watts
  • Moses Ingram sebagai Jolene, sahabat Beth
  • Bill Camp sebagai William Shaibel, penjaga panti
  • Jacob Fortune-Lloyd sebagai Townes
  • Marcin Dorociński sebagai Vasily Borgov, juara catur dunia
  • Patrick Kennedy sebagai Allston Wheatley, ayah angkat Beth
  • Chloe Pirrie sebagai Alice Harmon, Ibu kandung Beth

ORRANG-ORANG DI PANTI ASUHAN

  • Christiane Seidel sebagai Helen Deardorff
  • Rebecca Root sebagai Miss Lonsdale
  • Akemnji Ndifornyen sebagai Mr. Fergusson

PEMERAN PENDUKUNG LAIN

  • Sergio Di Zio sebagai Ayah Beth
  • Dolores Carbonari sebagai Margaret
  • Eloise Webb sebagai Annette Packer
  • Matthew Dennis Lewis sebagai Matt
  • Russell Dennis Lewis sebagai Mike
  • Max Krause sebagai Arthur Levertov
  • Ryan Wichert sebagai Hilton Wexler

PENAMPILAN KHUSUS

  • Jonjo O’Neill sebagai Mr. Ganz
  • Louis Ashbourne Serkis sebagai Georgi Girev
  • Janina Elkin [de] sebagai Istri Borgov
  • John Schwab sebagai Mr. Booth
  • Millie Brady sebagai Cleo
  • Bruce Pandolfini sebagai Ed Spencer
  • Marcus Loges sebagai Luchenko

LINK SINOPSIS DRAMA SERIES THE QUEEN’S GAMBIT 2020 EPISODE 1 – 7 TERAKHIR LENGKAP

  • Sinopsis Episode 1: Recap
  • Sinopsis Episode 2: Recap
  • Sinopsis Episode 3: Recap
  • Sinopsis Episode 4: Recap
  • Sinopsis Episode 5: Recap
  • Sinopsis Episode 6: Recap
  • Sinopsis Episode 7: Recap

Download The Queen’s Gambit Sub Indo Full Episode

Web Series The Queen’s Gambit Subtitle Bahasa Indonesia dapat Kalian download menggunakan Aplikasi Netflix yang sudah Kalian install ya gaes.

Netflix
Netflix
Developer: Netflix, Inc.
Price: Free+

Untuk nonton streaming Online, langsung saja kunjungi situs Netflix, sudah ada English Sub hingga Indo gaes.

Perlu diketahui kalau Netflix harus berbayar ya gaes. Untuk yang ingin gratis bisa coba nonton via situs tidak resmi seperti dramasubindo, movieku, kebioskop21, atau lainnya gaes.

Jika Kalian suka nonton di Netflix bisa baca juga nih beberapa rekomendasi dari TENTANGSINOPSIS.com yang wajib Kalian tonton gaes.

29 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Scandal Ep 3
Read More

Scandal Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 3, Daftar selengkapnya di tulisan yang ini. Untuk melihat Episode sebelumnya link ada…
Scandal Ep 8
Read More

Scandal Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 8, Lihat nih full recapnya gaes link di tulisan yang ini ya. Namun…
My Lecturer My Husband Ep 4
Read More

My Lecturer My Husband Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis My Lecturer My Husband Episode 4, Apabila Kalian tertarik untuk membaca keseluruhan cerita langsung simak…
Scandal Ep 12
Read More

Scandal Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Scandal Episode 12, Kamu bisa lihat langsung secara detail linknya recap di tulisan yang ini.…
My Lecturer My Husband Ep 8
Read More

My Lecturer My Husband Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis My Lecturer My Husband Episode 8, Jika tertarik untuk membaca daftar cerita lengkap tersedia pada…
Turn On Ep 4
Read More

Turn On Ep 4

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Turn On Episode 4, Full cerita untuk melihatnya ada di tulisan yang ini. Sebaliknya jika…