The Oath of Love Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 3, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto : Drakor.id

Pak Lin bersikeras mengurus surat permohonan pulang padahal pengobatannya belum selesai. Kebetulan dokter Gu lewat. Pak Lin menuduh dokter Gu penyebab keluarganya menjadi gelisah bahkan xiaoxiao memaksanya periksa ulang.

Dokter Gu paham perasaannya..dia juga pernah bertemu pasien berpemikiran sama dengannya. Dia rasa Pak lin tidak mau keluarganya cemas. Pak lin balik menuduhnay selalu mearsa benar.

Dokter Gu minta   pak Lin memikirkannya jika terjadi sesuatu padanya keluarganya akan menyesal nantinya. Marah tidak akan mengatasi apapun. Tadi kulihat putrimu menangis.apa kau ingin melihat dia ragu dan cemas? Pak Lin sepertinya memikirkan kata kata dokter Gu.

Foto : Drakor.id

Ibu memberitahu xiaoxiao ayahnya mau melakukan gastroskopi lagi. Xiaoxioa bilang tadi dia membujuknya. Ibu heran ayahnya mau mendengarkan kata kata Xiaoxioa.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao melihat dokter Gu yang mengangguk dan tersenyum padanya. Xiaoxiao membalas senyumnya. Qiuqiu melihat mengawasi keduanya.

Foto : Drakor.id

Pak lin ibu dan Xiao xiao menuju pusat endoskopi pencernaan.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Hasil pemeriksaan Pak lin akhirnya keluar. GaoXi terlihat senang dia memberitahu GuWei para direktur sangat menyetujui tindakannya kali ini. GuWei melihat dari sudut pandang pasien didiagnosa penyakit kanker bukan hal yang membahagiakan. Maksud GaoXi bisa didiagnosa tepat waktu merupakan hal.menguntungkan untuk pak Lin. GuWei minta maaf atas salah penggunaan katanya. Tetapi dia tak bisa mengoperasinya karena wakil kepala Gao sudah serahkan surat pindah drpartemennya dalam dua hari seharusnya sudah ada dokter baru.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Ibu menangis Xiaoxiao terlihat tenang awalnya minta dia bersandar di bahunya tapi akhirnya menangis juga. Mereka sepertinya belum memberitahu Pak lin hasil pemeriksaannya. Pak Lin bangga merasa dirinya tak apa apa.  Xiaoxiao minta operasi kali ini untuk sembuhkan tukak saluran pencernaan . Dokter akan mengawasinya kalau tidak ayahnya pasti akan merokok. Xiao xiao tahu ayahnya menyimpannya di laci. Ibu menyingkap kasur dan menemukan rokok yang disembunyikan ayah. Ibu marah ayah merokok tetapi marahnya lebih karena khawatir. Xiaoxiao tak tahan dan menangis diluar.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Qiu qiu menghibur memberinya permen untuk menenangkannya. Xiao xiao lalu melanjutkan nangisnya di lantai atap. Qiu qiu melihatnya. Lalu qiu qiu memberitahu dokter Gu kalau menghilangkan obatnya di lantai atap. Dokter akan mencarikannya. Saat disana Dokter Gu melihat Xiaoxiao dan tahulah maksud Qiuqiu.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao asal ngomong kalau matanya merah karena diterpa angin dan juga panas dalam. Dokter Gu menghibur dengan caranya, jika kesedihan bisa menyebabkan disfungsi korteks serebral yang memicu gangguan endrokin. Ada penelitian yang menemukan bahwa 80% penyakit yang berhubungan dengan disfungsi korteks serebral misalnya tekanan darah tinggi penyakit kardiovaskukar dan lain lain.

Menangis bukan hal yang buruk tapi perlu melampiaskan dengan benar. Xiaoxiao pikir dokter Gu tahu lebih awal soal hasil pemeriksaan patologi. Dokter Gu memberitahu kanker lambung ayahnya termasuk menengah asalkan aktif bekerja sama dengan pengobatan dokter. Ada kemungkinan besar bisa sembuh. Xiaoxiao tahu bisa diobati lebih awal  jika diketahui lebih awal hanya saja…xiaoxiao menggeleng.

Foto : Drakor.id

Dokter mengajak mendengarkan musik. Kebetulan xiaoxiao tahu judul lagunya. Double concerto. Juga tahu pemain cellonya mischa maisky musisi legendaris yang sangat disukainya. Setiap kali mengalami kesulitan Xiaoxuao teringat padanya.  Xiaoxaio ingin mempelajari semangatnya.

Foto : Drakor.id

Dokter Gao menunjukkan dokter bedah untuk Pak lin yaitu dokter Yan Bingjun. Dokter Yan menjelaskan letak tumor Pak Lin ada pada samping lekukan kecil lambung menurut kondisinya disarankan melakukan gastrektomi total radikal yaitu memotong seluruh lambung. Itu pilihan paling aman melihat letak tumor yang istimewa. Mungkin lebih parah dari yang terlihat di gastroskopi. Ibu terkejut.

Xiaoxiao memberitahu sudah melihat informasi serupa di internet . Dia melihat Dokter Gu menggunakan teknik gastrektomi distal..setengah dari lambung pasien masih bisa dipertahankan.  

Foto : Drakor.id

Tak peduli pendapat dokter gu dokter Yan punya konsep medis sendiri, untuk melenyapkan segala kemungkinan untuk kambuh lagi.

Xiaoxiao mengartikan penyakit Ayahnya tidak akan kambuh lagi setelah operasi itu. Dokter Yan maksudnya tidak begitu. Tidak ada operasi yang menjamin 100% tidak akan kambuh lagi. Dia hanya berusaha mengurangi kemungkinan kambuh. Keluarga pasien boleh mempertimbangkannya lagi.

Xiaoxiao meminta operasi ayahnya dilakukan dokter Gu. Dokte Gao menyuruhnya membujuknya sebagai keluarga pasien.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao mengikuti dokter gu lalu menarik tangannya dan meyakinkannya kalau dia percaya padanya dan berharap dia  mengoperasi ayahnya. Dokter Gu menyuruhnya berdiskusi dengan Dokter Yan sebagai dokter bedah utama ayahnya.

Xiao xiao memberitahu jika dokter Yan ingin memotong seluruh lambung ayahnya. Xiaoxiao ingin dia pikirkan  jika ada rencana lain. Dokter Gu tetap nyuruh dia diskusi dengan dokter Yan. Xiaoxiao ingin tahu alasannya tidak mengoperasi. Dokter gu meyakinkan itu alasan pribadi.

Xiaoxiao mencoba merayunya dengan memberinya buah buahan,shampoo anti rontok,juga penambah energi pria tetapi Dikter Gu tidak bergeming.

Foto : Drakor.id

GaoXi mengingatkan dialah yang mendiagnosis Pak lin. GuWei tak mau dibujuk lagi. GaoXi setuju selama dia suka melakukan riset ilmiah jamuga bagus. Jika mau segera mendapat prestasi di lingkuo riset ilmiah sebaiknya kerja di laboratorium unggul Tiongkok. Gaoxi akan menemaninya. Dokter Gu merasa tak pernah tahu dia berencana belajar spesialis. Dulu Dokte Gao memang tidak berencana tapi demi Gu dia bersedia pergi bersamanya. Dokter Gao memegang jemari dokter Gu.

Xiaoxiao nyelonong masuk begitu saja. Dokter Gu memberi isyarat mengajaknya bicara untuk menghindari Dokter gao.

Foto : Drakor.id

Setelahnya xiaoxiao menebak mereka mantan pacar.xiaoxiao sering melihat hubungan seperti mereka di kampus. Saling cinta tapi tersiksa. Setelah putus dokter Gao mau balik tapi dokter Gu tak mau.

Dokter Gu pikir dia kaya imajinasi. Xiao xiao menebak dokter Gao menyukainya tapi Gu tidak. Kalau tidak mereka pacaran diam diam. Dokter Gu menghentikan ocehannya dan mempersilakan pergi. Xiaoxiao tahu sudah dimanfaatkan. Xiaoxiao nggak mau pergi jika mereka nggak menyelesaikan pembicaraan soal pak lin. Xiaoxiao tak mau dibodohi alasan pribadi kalau tidak xiaoxiao akan belikan yang dia suka.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu minta dicucikan jeruk. Selagi xiaoxiao pergi,dokter gu mengunci ruangnnya dan pergi menemui dokter Yan.

Dokter Gu menyarankan mekihat dari letak tumor untuk tidak memotong seluruh lambung Pak lin. Dokter Gu mengingatkan tujuan mereka sebagai dokter adalah untuk menolong orang bertahan hidup dan menjalani hidup. Karena itu adalah konsep dokter Gu maka dokter Yan tak mengambil risiko itu terlebih pasiennya.

Dokter Gu tahu kedua rencana operasi sama sama berisiko namun gastrektomi distal lebih cocok untuknya. Dokter Yan tidak mau berdebat lagi jika dia bersikeras mempertahankan lambung pak lin maka Dokter Yan menyuruhnya yang mengoperasi saja.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao curhat ke san san kalau sudah minta dokter Gu mengoperasi Lao Lin tapi dia nggak mau. Sansan pikir itu aneh. Sansan inget Xiaoxiao pernah bilang Dokter Gu mengandalkan wanita dan membawa sial. Sikapmu padanya sudah berubah drastis secepat ini.  

Xiaoxiao mengelak justru karena dokter Gu barulah muncul diagnosis akhir penyakit laolin. Selain itu menurutnya pada kondiai sekarang harus dokter Gu yang mengoperasinya baru bisa pertahankan jaringan lambung LaoLin.

Foto : Drakor.id

Sansan memastikan kalau sekarang dia percaya dokter Gu, dokter gu bukan lagi yang melakukan nepotisme atau mal praktik. Xiaoxiao belum mencari tahu tapi tahu dokter gu bukan orang seperrti itu.

Sansan membisikkan cara menaklukkan dokter Gu.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao di depan kantor dokter Gu sedang berlatih bicara padanya. Dokter Gu melihatnya dan mengira dia sedang senam radio. Xiao xiao sepertinya ingin memberikan sesuatu tapi malu lalu pergi. Dokter Gu tersenyum melihat tingkahnya.

Foto : Drakor.id

Sansan ngajak XiaoGu ngopi. XiaoGu membuat kata kata  permintaan maaf yang keren di Hpnya. Sansan tersenyum melihatnya. Sayangnya seorang cewek menelepon XiaoGu. Tapi tak diangkat yang terpenting sekarang Sansan. XiaoGu mengangkat telepon video itu. Tahu itu cewek Sansan langsung pergi.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao menunggu dokter Gu yang mengajaknya makan diluar. Xiaoxiao akan menraktirnya.

Xiaoxiao minta rekomendasi sansan restoran agak berkelas yang dekat rumah sakit.

Sesampainya di restoran Xiaoxiao terkejut karena meja makannya dihiasi kelopak bunga mawar berbentuk hati. Rupanya hari itu hari berterima kasih. Pelayan memberitahu tiga paket yang bisa dipilihnya. Xiaoxiao minta Dokter Gu memilih paketnya. Pelayan kira kekasih wanita yang urus uang. Xiaoxiao pusing sendiri.Dokter Gu memilih yang termurah.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu mengira mengajaknya keluar untuk tanya soal penyakit ayahnya. Sekarang sepertinya ada hal lain yang lebih sulit untuk dikatakannya. Apakah kau benar benar mengajak seseorang kencan?

Xiaoxiao minta dia nggak salah paham. Xiao xiao nggak bermaksud begitu. Xiaoxiao meminta,dokter Gu tolong operasi ayahku. Lalu meletakkan amplop berisi uang ditangan dokter Gu.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu minta dokter Du mengembalikan amplop uang yang diberi xiaoxiao. Dokter Du bertanya tanya karena amplop uang itu dokter Gu tidak jadi pergi dan mau mengoperasi  pak Lin.

Dokter Gu menjelaskan xiaoxiao bukan berharap Gu berusaha dalam operasi tapi salah paham soal alasannya tidak mau mengoperasi ayahnya. Tidak apa apa lagipula dua hari lagi izinku untuk pindah departemen akan diberikan.

Foto : Drakor.id

Ibu memberitahu Xiaoxiao kalau amplop uang dikembalikan. Xiaoxiao bertanya tanya alasan dokter Gu apa karena uangnya kurang atau ada alasan lain. Ibu merasa tekadnya sudah bulat tidak mau mengoperasi ayahnya. Xiaoxiao minta ibu tak cemas dia akan membujuknya.

1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like