Drama China

The Oath of Love Ep 24

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 24, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto drakor.id

Dokter Gu berkata pada Pak Lin merasa nggak seharusnya datang lalu pamit pulang. Xiaoxiao mengejar ke rumahnya minta penjelasan. Xiaoxiao mulai berpikir sembarangan. Dia pikir dokter Gu nggak menyukainya atau mungkin Xiaoxiao udah menekannya.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Dokter Gu nggak bisa memberitahunya dia cuma minta diberi ruang dan waktu  untuk mengurusnya. Bukan semua hal harus ditanya alasannya.Dokter Gu minta maaf tapi itu udah nggak guna. Xiaoxiao minta maaf kalau sudah mempengaruhi hidupnya lalu pergi sambil menangis.

Foto drakor.id

Pak Lin nyuruh xiaoxiao putus sama dokter Gu. Bu li ngingetin dia sendiri yang bilang xiaoxiao dan dokter gu sudah dewasa orangtua nggak perlu ikut campur. Lha gimana nggak ikut campur mereka kan udah lihat sikap dokter gu nggak berani dan nggak bertanggung jawab kata pak lin.

Foto drakor.id

Xiaoxiao percaya dokter Gu bukan orang seperti itu. Xiao xiao pikir perlu memberinya waktu beberapa waktu. Pak lin minta xiaoxiao nggak menyia nyiakan perasaannya pada dokter Gu. Jika pak lin salah paham padanya hubungan mereka berakhir. Pak lin nggak mau melihatnya lebih terluka.

Foto drakor.id

GuXiao sepertinya takut kembali ke toko. Dia bahkan mengabaikan panggilan telepon Sansan. Guxiao sepertinya kalah bermain dan menjaminkan tokonya.

Foto drakor.id

Dokter Gu mengemasi buku bukunya dan barang barangnya di kantor. Dokter Du ngasih tahu dokter Gao sudah kembali dan akan membantunya mencari bukti.

Foto drakor.id

Dokter Gu cerita punya adik junior yang sudah nggak jadi dokter lagi. Tahun pertama dia menjadi dokter dia melakukan resusitasi jantung paru selama 2 jam kepada seorang pasien dan masih nggak menyerah  diapun dituntut keluarga pasien.

Dia merasa bersalah karena gagal beri pertolongan pertama kalau tidak pasti tidak perlu menekan begitu lama. Sesuai aturan jika penyelamatan selama 20 menit tidak berguna maka bisa dinyatakan meninggal. Meski setelah pemeriksaan dinyatakan tidak bersalah dia tetap nggak bisa jadi dokter karena masalah psikologis.

XiaoDu jadi khawatir pada dokter Gu. Dokter gu hanya emosional setelah melihat barang lama.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

GuXiao pulang ke rumah dan tampak lesu  Dia bersedia belajar bisnis dengan ayahnya dan akan mengembalikan uang 2 juta yuan itu. GuXiao akan melakukan semua permintaan ayahnya asalkan ayahnya mau membantu Sansan cari pekerjaan karena dia sudah menjaminkan tokonya mungkin tokonya akan tutup. GuXiao merekomendasikan Sansan kepala tokonya dan berkemampuan bagus. Ayahnya berjanji. Besoknya GuXiao ikut ayahnya ke kuar negeri untuk berbisnis.

Foto drakor.id

Sansan tampak sedih minum sendiri sambil mengenang GuXiao.

Foto drakor.id

Xiaoxiao yang merasa diabaikan dokter Gu menggedor gedor rumahnya. Tapi tak ada orangnya. Ibunya datang menenangkan. Xiaoxiao ngajak sarapan di luar makan pangsit kesukaan ayahnya.

Foto drakor.id

Xiaoxiao makan sambil cerita seolah nggak ada masalah kalau dia harus bergegas untuk latihan cello. Envy bilang perusahaan mengagumi potensinya yang berarti kemampuannya nggak cukup. Xiaoxiao harus berusaha lebih keras. Xiaoxiao juga harus siapkan berkas ke jerman. Karena Bu li khawatir  Xiaoxiao meyakinkan bisa jaga diri.

Foto drakor.id

Keluarga pasien terus membuat masalah. Tim dokter Direktur wakil kepala dan tim investigasi dipertemukan sama keluarga pasien. Wakil kepala nyuruh dokter Du mencari dokter Gu.

Foto drakor.id

Dokter Yan menjelaskan jika memang karena kesalahan mereka pasti akan tanggung jawab. Wakil kepala membenarkan juga akan dibayarkan kompensasi. Dokter Yan menambahkan jika dokter Gu berniat baik mengoperasi anaknya.

Tuan Tang menuduh dokter gu orang jahat yang seharusnya tidak berada di rumah sakit mereka. Dokter Yan membenarkan. Dokter gu telah habiskan 7 sampai 8 jam untuk mengoperasi anaknya dan itu operasi  rumit sampai menyelamatkan anaknya dan agar LaoTang menyebutnya orang jahat

Dokter Yan melarang mereka ke rumah sakit jika kelak sakit. Dokter Gu begitu baik hati sampai dikira buronan. Siapa kelak yang berani jadi dokter dan mengobati?

Dokter Yan tahu betapa sulitnya seorang murid kedokteran dari dai kuliah sampai menjadi dokter bedah yang hebat. Dokter Yan berkata begitu mewakili semua rekannya. Karena itu wakil kepala melarang LaoTang ribut lagi.

Foto drakor.id

Sansan datang ke kampus Xiaoxiao pakai kacamata. Xiaoxiao cerita dokter Gu menghindarinya. Pertemuan dengan

orangtua sudah kacau. Sansan merasa mereka dalam masalah yang sama. Sansan cerita Guxiao menghilang dia kirim pesan minta maaf lalu sansan nggak bisa menemukannya lagi. Sansan mengira dia menemukan kekasih baru.

Xiaoxiao menduga Sansan menangis. Sansan nyangkal dia nggak pernah menangis untuk pria berandalan. Semalaman nggak tidur matanya bengkak. Tapi Sansan ngomongnya sambil kelihatan sedih. Lalu keduanya pergi ke karaoke dan belanja.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Dokter Du dan Dokter Gao menunggu xiaoxiao pulang dari belanja. Dokter Du ngasih tahu dokter Gu menghilang mereka tanya kalau xiaoxiao tahu. Xiaoxiao bilang nggak tahu sambil nggak peduli. Dokte gao menegurnya sebagai pacarnya dia nggak tahu Gu wei mengalami masalah besar. Xiaoxiao terkejut.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Xiaoxiao menemukan dokter Gu. Xiaoxiao memarahi dokter Gu yang intinya marah karena sayang dan khawatir. Xiaoxiao menegurnya yang malah santai di sana. Xiaoxiao nyuruh dia yakinkan keluarga pasien dan buktikan kalau dia nggak bersalah. Juga nyangkal orang yang memarahinya. Xiaoxiao  ngajak kembali untuk menyelesaikan masalah. Karena dokter Gu mau menenangkan diri xiaoxiao menendang kakinya dan menyebutnya berandalan.

Foto drakor.id

Xiaoxiao memarahinya yang egois dan kabur nggak hadapi rintangan. Hanya karena dia berbakat dan hebat apa hidupnya nggak harus ada pukulan dan kecelakaan? Dokter gu nyangkal berpikir begitu.

Xiaoxiao mengira dokter Gu nggak ada niat memberitahu masalahnya, mempermalukannya di hadapan LaoLin. Malah mendadak menghilang. Dokter gu nggak mikirin perasaannya.

Dokter gu ingin memberitahu setelah masalahnya selesai. Xiaoxiao bantah bagaimana jika masalahnya nggak selesai? Apa dia akan menutupinya darinya?

 Dokter gu khawatir karena xiaoxiao akan pergi ke jerman. Xiaoxiao pikir pergi ke jerman keputusan yang mereka buat bersama. Xiaoxiao merasa dia gagal menjadi pacar.

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Sebagai dokter mungkin dia masih bisa tertolong. Xiaoxiao ingin dia ingat kenapa menjadi dokter? Xiaoxiao  paling meremehkan orang mudah putus asa. Xiaoxiao nyuruh mengatasi semua hal setelah selesai baru mencarinya.

Xioaxiao pergi naik taksi. Dokter Gu mengejarnya….

Foto drakor.id
Foto drakor.id

Setelah dinasehati Xiaoxiao dokter gu akhirnya kembali ke rumah sakit. Dokter Yan nyindir dia yang gagal kabur. Pasien ranjang ke 16 sedang mencarinya. Dokter Yan juga nyuruh dia kembali 5 tahun lagi setelah masalahnya selesai. Dokter Gao menyuruhnya berhenti bicara.

 Dokter Gu minta maaf telah merepotkan mereka. Rumah sakit kacau karena dia memikirkan diri sendiri dan nggak memikirkan mereka. Dokter Gu berharap dimaafkan. Dokter gao lega dia mengerti.

Dokter Gu kembali untuk selesaikan masalah, semua berkas yang tim investigasi perlukan mungkin masih butuh bantuan mereka. Dokter Gao menenangkan serahkan pada mereka. Dokter Yan kesal sendiri karena terlibat dalam hal itu.

Kemudia perawat datang memberitahu perut pasien ranjang ke -16 pendarahan dan dibawa ke ruang operasi. Ketiganya bergegas menyusul.

Foto drakor.id

Cuplikan manis Lin dan Gu

Dokter Gu : Xiaoxiao apakah aku sudah mengecewakanmu dihadapan Pak Lin.

Xiaoxiao: Tidak hanya kecewa aku ingin ambil pisau dan membelah hatimu selapis demi selapis. Lihat kau punya hati atau tidak.

Dokter Gu : Kau akan masuk penjara. Tuing..Tuing… sakit sekali,..

Najwa Aulia

ARTIKEL TERBARU