The Oath of Love Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 2, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu ingin membahas penyakit Pak Lin tapi ayah xiaoxiao itu mau membahas masalah di bar. Akhirnya dokter Gu memperkenalkan diri sebagai Dokter jaga departemen bedah.xiaoxiao dan ayahnya terkejut. Dokter Gu kembali menyarankan pemeriksaan ulang. Hasil diagnosa memang tukak saluran pencernaan namun kondisi tukaknya berbeda.

Pak Lin masih bersikeras tak mau pemeriksaan ulang. Dokter Gao yang selama ini menangani pak lin menjelaskan maksud dokter Gu untuk mencegah kondisinya memburuk.  Tetapi pak Lin menolak rawat inap. Xiaoxiao juga sepertinya meragukan saran dokter Gu. Ibu menengahi akan menuruti saran dokter Gao untuk rawat inap

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter GaoXi menegur dokter Gu karena menyuruh pasien melakukan pemeriksaan ulang. Dokter Gu hanya tak ingin melepaskan kemungkinan yang ada. Dokter Gao tahu dia serius dan bertanggug jawab namun mendiagnosa adalah tugasnya sebagai dokter konsultasi.

Dokter Gao merasa dokter Gu mengabaikan hasil diagnosa dan ikut campur. Dokter Gu membantah hanya khawatir karena kondisi tukak itu berbeda. Dokter Gao sebenarnya khawatir padanya, ada seorang rekan yang bermaksud baik pada pasien dengan menyuruh pemeriksaan ulang tapi malah menipu dan akhirnya dihukum.

Dokter GaoXi khawatir jika keluarga Pak Lin melapor. Dokter Gu minta dia tenang saja,dia hanya memberi saran untuk rawat inap kan, lalu dokter Gao minta dia mempertimbangkan soal kepindahannya jika ingin menyelamatkan nyawa orang. Tapi dokter Gu sudah memutuskan. Dokter gao menghibur jika dia pindah karena kasus guru hal itu tidak berkairan dengannya. Dokter Gu tak mau mendengarnya lalu pergi menyendiri di atap.

Foto : Drakor.id

Setelah ibu merajuk barulah ayah Lin mau rawat inap. Ibu juga memarahi Xiaoxiao untuk nggak asal bicara dan menyinggung dokter.

Foto : Drakor.id

Rapat dokter

seorang pasien pria berusia 28 tahun ada tumor di bagian prakreasnya. Dokter Yan akan melakukan operasi prankreatikoduodenektomi. Dokter Gu menyarankan memghindari operasi prankreatikoduodenektomi melihat usia pasien masih sangat muda takutnya mempengaruhi kehidupannya kelak juga dari CT tumor tidak bersifat ganas. Jadi disarankan pemeriksaan rutin dan pengawasan ketat. Jika bertambah besar dipertimbangkan pengangkatan tunor di bagian tertentu.

Foto : Drakor.id

Direktur setuju dengan sarannya. Usai rapat itu dokter Yan menyindir dokter Gu sepertinya dengan menyuruh dokter XiaoDu belajar dengan kakaknya yang memang calon menantu wakil kepala Rumah sakit…muncul masalah sebesar itu tetap tenang di rumah sakit. Dokter Gu minta dokter Du mengabaikan dokter Yan. Kebetulan xiao xiao mendengarnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

San san menolak bunga mawar pemberian Xiao Gu.  Padahal XiaoGu ngegombal sudah memberi jantungnya pada San San sejak pertama kali bertemu. San san tersenyum manis. Itu hal baru buatnya.San san nggak mau buru buru. XiaoGu ditelpon seseorang tapi nggak diangkat. San san sepertinya tahu lalu dia pamit ada janji.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiao xiao membelikan camilan untuk pasien anak anak Qiu Qiu disamping ranjang ayahnya. Dokter Gu menegurnya karena Qiuqiu mengalami penyumbatan usus makanannya harus diperhatikan. Nyoya Lin minta maaf. Xiaoxiao nggak terima.dia memberitahu orangtuanya dokter Gu tak bisa dipercaya. Tadi dia mendengar dokter Gu andalkan hubungan  untuk naik jabatan.bahkan lalai mengobati. Dokter Gu masih diluar dan mendengarnya.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu menghadap wakil kepala Gao untuk menanyakan persetuhuan soal kepindahannya. Wakil kepala tahu dia ingin pindah karena masalah Laoliang. Sangat disayangkan jika dokter bedah dan sangat langka sepertinya pindah. Wakil menahan surat permohonannya berharap dia mempertimbangkanya. Jika tetap bersikeras akan diserahkan bagian administrasi.

Foto : Drakor.id

Dokter Gao meminta Pak Lin memberitahunya jika ada gejala muntah darah atau tinja berwarna hitam. Pak Lin mengiyakan taoi seperti menyembunyikan sesuatu. Jika memang ada sebaiknya melakukan pemeriksaan ulang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiao Gu ingin tahu tipe pria seperti apa yang disukai San San. XioGu ingin dia melihatnya kalau cocok. Sansan mendekatkan wajahnya ke muka XiaoGu saat Xiao xiao meneleponnya memberitahukan kekhawatirannya apa ayahnya perlu pemerijsaan ulang atau nggak. Saat ditanya dokter ayahnya sepertinya terus menghindar.

Foto : Drakor.id

 Xiaoxiao khawatir ayahnya berbohong. Sansan inta dia nggak khawatir karena belum ada apa apa dengan ayahnya. Xiaoxiao mengeluh dia nggak bisa percaya dokter Gu. Dia minta san san mencarikan dokter yang lebih baik. Kebetulan dokter Gu mendengarnya.

San san minta Xiao Gu merekomendasikan dokter terbaik. Tentu saja dia merekomendasikan dokter Gu.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao menunggui ayahnya sampai jam besuk habis lalu ia menunggu di luar. Dokter Du melihatnya. Karena Xiao xiao bersikeras menjaga ayahnya Dokter menyuruhnya tidur di ruang piket.

Sayangnya Dokter Gu masuk. Dokter Gu mengira dia dokter Du dan menegurnya karena menggeser gelasnya 60 derajat ka kanan.sejauh 2cm. Apakah kau ingin kulempar ke ruang sterilisasi untuk disetrilkan? Masih tak mau bicara kalau begitu nanti kita bicara 10 aturan besar di ruang istrirahat.

Xiaoxiao pun keluar mengejutkan dokter Gu. Xiaoxiao mengaku menggeser gelasnya mungkin pakai perantara. Lagipula dokter  Du yang menyuruhnya ke sana. Dokter Gu menegaskan  jika tindakan dokter Du melanggar aturan dan bisa dihukum. GuWei mengusir Xiaoxiao. Xiaoxiao menyindir dia hanya menantu wakil kepala saja menganggap tempat itu miliknya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao memutar gelasnya lagi. Sambil memintanya tak menyalahkan doktee Du yang hanya membantu pasien. Apa semua dokter harus sedingin kau? Xiao xiao pikir dia tak punya rasa empati pada keluarga pasien bagaimana xiaoxiao bisa percaya dia bertanggungjawab pada pasien?

DokterDu membantah jika dia tak bertanggungjawab untuk apa meminta ayahnya periksa ulang? Xiaoxiao masih tak percaya padanya.xiaoxiao cari tahu di internet ayahnya hanya tumor. Dokter Gu nyuruh dia cari tahu di internet saja kelak jika sakit.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu perhatian juga. Dia nyuruh xiaoxiao tidur di sana sementara dia tidur di kursi kerja. Xiaoxiao membaca baca buku jurnal medis onkologi. Paginya xiaoxiao tertidur dengan kepala diatas buku. Dokter Gu meninggalkan catatan kalau jurnal itu tak cocok untuknya,buku pencegahan dan pengobatan tumor lebih cocok. Juga kompres untuk kurangi mata bengkak. Xiaoxiao berterima kasih pada dokter Du karena mengira dia yang meninggalkan kompres,buku dan memo.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu mendengar Xiaoxiao menjelek jelekkan dirinya pada san san.Dokter Gu tak bisa dipercaya mengandalkan relasi dan pria manja. Dokter Gu muncul dihadapannya. Sansan juga terkejut asisten profesor yang dimaksud Xiao Gu adalah dokter Gu. San san memarahi dan bertengkar dengan Xioa Du.

Xiaoxiao pikir GuWei mempermainkannya karena tahu mereka akan bertemu. Dokter Gu meyakinkan tidak akan menjadikan pasien lelucon. Xiao xiao sepertinya kesal ya,dia mungkin ingin bertemu orang yang lebih ahli tapi malah ketemunya sama GuWei karena dia masih nggak percaya diagnosa GuWei.

Foto : Drakor.id

Dokter GuWei meyakinkan karena dia tahu keadaan ayahnya makanya datang. Dia minta xiaoxiao tenang dan berpikir rasional. Xiaoxiao marah dianggap tak rasional karena tak mempercayainya.

Dokter Gu minta dia buang asumsi tentangnya. Mungkin dia membenci dokter gu dan tak memercayainya karena mereka bertemu di bar sekali dan mendengar rumor tentangnya dan tak bisa diandalkan.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu menceritakan tentang kisah pengantar pesan Khwarezmia dari Asia tengah pengantar pesan yang membawa kabar buruk pada raja diberi makan harimau.namun pengantar pesan tak bersalah jika masalah buruk memang sudah terjadi. Meski membunuhnya tidak mengubah apapun.

Dokter Gu menyimpulkan dia membencinya karena mengatakan kata tumor dan membujuk dirinya untuk tak memercayai dokter Gu. Sebenarnya ada keanehan atau tidak di tubuh ayahnya hanya keluarganya sendiri yang tahu. Dokter Gu menyakinkan datang bukan untuk mempermainkannya dan berharap masalah itu tidak menunda waktu pengobatan ayahnya. Jika Xiaoxiao sudah memikirkannya dia bisa cari dokter gu.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao mengetahui jika Qiuqiu akan dioperasi tetapi keluarganya malah akan membawanya keluar rumah sakit. Cemas xiaoxiao meminta orangtuanya untuk menyumbang.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao mengetahui dari dokter du jika dokter Gu mengumpulkan donasi untuk membantu  operasi Qiuqiu.  Xiaoxiao tak percaya karena dokter Gu selalu terlihat dingin dan sulit didekati.  XiaoDu membela dokter Gu terlihat dingin tapi hatinya baik.  Tanpanya tidak akan ada aku hari ini. Kata XiaoDu.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu terlihat menangani pasien pendarahan perut setelah operasi. Dan cekatan. Setelah operasi darurat itu dokter Gu terlihat gemetaran. Sepertinya dia trauma.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Gao Xi menghampirinyanya. Dia pikir GuWei tak perlu melakuakn transfer lagi. GuWei yakin hanya dirinya yang tahu kondisinya. GaoXi ngingetin mereka sama sama tahu dia nggak bermasalah. GuWei menghindar dengan pamit mau ganti baju dan periksa kamar.

Foto : Drakor.id

Pak Lin terlihat cemas ingat perkataan dokter jika harus bilang jika fesesnya berdarah.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao membujuk ayahnya untuk melakukan gastroskopi lagi. Pak Lin menolak merasa disulitkan. Xiaoxiao meyakinkan demi kebaikannya. Pak Lin malah mengungkit saat dia menyuruhnya ujian menjadi guru juga demi kebaikannya tapi Xiaoxiao tak mau pergi. Xiaoxiao pikir itu bukan masalah yang sama. Pak lin marah xiaoxiao menuduhnya tidak masuk akal. Pak Lin mengusirnya.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao keluar sambil menyeka airmata. Dokter Gu melihatnya. Xiaoxiao memberitahu Pak Lin tak mau melakukan gastroskopi lagi tapi dia akan membujuknya. Dokter Gu akan memberinya tisu tapi Xiaoxiao keburu pergi.


1 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Our Secret Ep 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Our Secret Episode 5, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.…