Drama China

The Oath of Love Ep 15

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 15, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu nyuruh Xiaoxiao istirahat kalau Pak Lin tidur. Dokter Gu mau kasih obat tapi xiaoxiao nelpon ibunya. Kemudian Xiaoxiao pulang karena mencemaskan ibunya. Dokter Gu nyusul. Tak mau Bu Li cemas dokter Gu membopongnya dan membawanya ke rumahnya.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao bangun dan nanyain ibunya. Dokter Gu ngasih tahu ibunya hanya flu. Khawatir daya tahan ayahnya nggak kuat setelah dikemoterapi Bu li nggak berani kembali ke rumah sakit. Bu Li menambah dosis obatnya jadi tertidur dan sulit bangun.sekarang sudah ngga apa apa.

Xiaoxiao mengkhawatirkan Pak lin. Dokter Gu sudah minta Xiaowei memberiitahunya kalau terjadi sesuatu.

Merasa nggak enak hati Xiaoxiao mau pergi.. Dokter Gu menahannya..dia paling parah flu disertai gula darah rendah. Dokter gu minta dia istirahat dulu.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu tiba tiba membahas shaojiang kenapa nggak minta bantuannya. Xiaoxiao pikir dia bukan pengasuh keluarganya.  Dokter Gu membenarkan dia calon anggota keluarganya karena mereka saling menyukai.  Xiaoxiao menegaskan dia menyukai orang lain. Dokter Gu terdiam.

Dokter Gu masak bubur sambil senyum senyum bahkan menyuapi Xiaoxioa.

Saat dokter Gu mau pergi xiaoxioa menarik tangannya memintanya nggak pergi. Dokter Gu membiarkan tangannya dipegang xiaoxiao dan tangan satunya pegangan atas tempat tidur sampai kelelahan. Xiaoxiao bangun dan baru melepas tangannya. Segitunya ya dokter gu..cieh cieh…

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao mukanya merah karena alergi kacang.Buburnya dicampur kacang sama dokter Gu. Xiaoxiao malu bnaget dilihat dokter Gu. Xiaoxiao nyembunyiin wajahnya. Tapi di matanya Xiaoxiao tetep cantik. Gugup dokter Gu langsung pergi beli obat.

Foto : Drakor.id

Xiaoxioa mau mastiin di mata dokter Gu dia seperti apa. Dokter Gu bilang macan tutul kecil. Spesies kucing yang bertubuh paling kecil. Meski bertubuh kecil tapi temperamennya besar. Nggak mau ngalah galak keras kepala. Sangat baik kuat optimis punya keberanian yang sangat kuat. Dokter Gu iri padanya. Dokter suka dirinya yang begitu. Aku…menyukaimu. xiaoxiao nggak dengar apa ya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Sebelum pergu dokter Gu membuatkan sup untuk Xiaoxiao dan ayahnya. Juga meninggalkan catatan saran berobat ke luar negeri. Xioaxioa diminta baca dan memikirkannya.

Foto : Drakor.id

Akhirnya Xioaxiao memutuskan ayahnya diobati di dalam negeri saja dengan dokter Gu sebagai dokter jaga yang serius dan bertanggung jawab. Dokter Gu senang mendengarnya.

Foto : Drakor.id

Besoknya Dokter Gu memberitahu hasil pemeriksaan Pak lin bahwa indeks antigen karsinoembrionik menunjukkna hasil kemoterapi lebih baik dari dugaan. Bu Li sangat bahagia. Xiaoxiao terharu. Dokter Gu minta maaf karena selama ini sikapnya sangat buruk. Pertama karena tekanan pekerjaan,kedua salah mengira dia pacaran sama Shaojiang. Xiaoxiao nggak ngerti maksudnya. Dokter Gu akan membicarakannya lagi nanti. Xiao xiao jadi penasaran.

Foto : Drakor.id

Saat Xiaoxiao mengunjungi Sansan dia merasa Guxiao lebih serius dan bisa diandalkan. Sansan kira dia hanya berpura pura di siang hari. Malamnya dia ngajak temen temennya minum di toko sendiri. Xiaoxiao tanya Sansan pertimbangkan dia lagi, atau nggak takut dia lari. Sansan bilang punya yang baru nggak seperti xiaoxuao yang keras kepala.

Xiaoxiao nggak ngerti maksudnya. Sansan menggoda siapa yang mau pergi untuk berterima kasih sama dokter Gu. Xiaoxioa pikir itu wajar. Penyakit Laolin sudah sembuh tentu dia harua berterima kasih pada dokter Gu.

Sansan nyaranin Xiaoxiao berikan dokter Gu bendera penghargaan bertuliskan “kaulah penyelamat berhati mulia” Tapi Xiaoxiao

merasa aneh jika harus melakukan itu. Sansan pikir itu nggak cocok sama diri xiaoxiao sekarang yang sedang berpikir harus bagaimana memberi hadiah agar orang yang disukainya bisa menyatakan cintanya. Xiaoxiao negesin nggak mau nyatain cinta hanya mau berterima kasih.
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao ke rumah sakit  memainkan lagu untuk dokter Gu. Lagu polka nggak terlalu menakjubkan dan nggak rumit seperti rasa sukanya padanya.

Setelahnya Xiaoxiao minta dokter Gu nggak mengatakan apa apa lagi. Dia hanyaa datang memainkan lagu sebagai ucapan terima kamsih atas upanya demi Pak Lin. Dokter Gu nggak ada maksud lain tapi xiaoxiao buru buru pergi.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu menyusul Xiaoxiao. Dokter gu akan mengantarnya ke stasiun kereta bawah tanah. Mereka hujan hujanan.

Sesampainya di stasiun, Xiaoxiao penasaran sebelumnya berapa banyak orang yang diantar dokter Gu ke sana. Dokter Gu menjawab jujur,adik sepupunya,teman teman sekolah, xiaoxiao tanya kalu keluarga pasien?

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu jawab,pekerjaan dokter nggak termasuk antar keluarga pasien  ke kereta bawah tanah. Xiaoxiao tanya lagi kalau dia bukan termasuk apa? Dokter nggak denger. Bising. Xiaoxiao nyaut dia nggak bilang apa apa. Dokter Gu membelikannya kola sebelum pergi.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Cuplikan manis Gu dan Lin.

Dokter Gu : Kenapa kau selalu percaya pada Shajiang tidak percaya padaku?

Xiaoxiao: katena ada kau dihatiku, baru bisa membahasnya agar kau cemburu? Ada kau dihatiku,apakah kau tidak tahu trik wanita?ternyata perkataan ibuku benar.

Dokter Gu: Apa?

Xiaoxiao: Wanita yang semakin cantik semakin mahir berbohong.

Dokter Gu : Justru mulut pria yang pandai berbohong.

Xiaoxiao : kutanya kau kenapa waktu lalu kita bertengkar di sini?

Dokter Gu : Aku mana tahu harusnya  tanya padamu

Xiaoxiao: kenapa?

Dokter Gu: Soal bertengkar jika dilihat dari sisi kedokteran sebenatnya itu merupakan sejenis pelampiasan emosi bagi manusia . Ada orang yang misalnya hidupnya kurang lancar  maka dia akan suka melampiaskannya dengan cara ini.

Xiaoxiao: Apa maksudmu? Maksudmu bagaimana? Hidupku tidak lancar jadi pelampiasanku buruk?

Dokter Gu : Bukan itu maksudku

Xioaxioa: Jadi maksudmu aku cari masalah?

Dokter Gu : Tidak

Xiaoxioa: Aku cari kesempatan bertengkar denganmu benar kan?

Dokter Gu :Tidak pikiranmu berlebihan mana mungkin

Xiaoxiao : Apakah kau rasa temperamenku besar? Kau ragu

Dokter Gu : Sedikit

Xiaoxiao : Sedikit. Kuberi kau satu kesempatan lagi (sama sekali tidak)

Najwa Aulia

View Comments

  • Mbak, saya sangat tertarik membaca sinopsis ini dari awal, akan tetapi link untuk tulisan lengkapnya masih copas dari link drama lain. Akhirnya saya membacanya mundur satu demi satu, karena ketinggalan episode awal. Terimakasih atas sinopsisnya, sangat membantu orang2 yang tidak bisa melihat dramanya secara langsung seperti saya. Salam kenal

    • Halo kak Ken! salam kenal ya, untuk dapat mencari episode awalnya kakak bisa cek di link spoiler lengkap yg ada di setiap sinopsis disitu sudah ada recap sinopsis dari ep awal hingga terbaru sehingga kakak gakebingungan cari episode nya ya^^