Drama China

The Oath of Love Ep 14

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 14, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

ShaoJiang nggak masalah kalau dokter Gu nggak setuju. Dia hanya menunggu Xiaoxiao dan Bibi Li datang sekali.

Dokter Gao negur dokter Gu karna terlalu peduli pada pihak keluarga pasien padahal merekalah yang memutuskan berobat ke luar negeri.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

 Pak Lin dan Bu Li masih diem diem an. Xiaoxiao menegur kedua orangtuanya kalau saling cinta jangan bertengkar. Xiaoxiao memutuskan mereka keluar negeri setelah diskusi.

Pak Lin mengaku salah kemarin sama Bu Li. Pak Lin janji nggak akan bicara seperti itu lagi. Bu Li terharu nangis. Akhirnya mau disuapin pak lin dan mereka baikan lagi.

Foto : Drakor.id

ShaoJiang ngingetin dulu saat dia kuliah tahun pertama dan xiaoxiao kelas 2 SMA sering bolos demi menemuinya. Xiaoxiao juga nggak sungkan padanya. Xiaoxiao ngaku dulu nakal merepotkannya dan kekanak kanakan. Shao jiang nggak ngerasa begitu.

Pada kepulangannya kali ini shaojiang merasa Xiaoxiao berubah banyak. Xiaoxiao pikir sampai Pak lin sakit dia memang berubah sedikit dewasa.

Foto : Drakor.id

Shaojiang menyesal dulu tak memberitahunya sebeluml pergi. Xiaoxiao pikir dia nggak wajib memberitahunya. Justru xiaoxiao berterima kasih berkat dia, xiaoxiao suka musik masuk fakultas musik menemukan kepercayaan dirinya.

Shaojiang tanya kalau pak lin sudah siap berobat ke luar negeri dia akan menyiapkan janji temu tenaga ahli di sana. Xiaoxiao pikir keluarganya akan diskusi dulu. Shaojiang minta dia nggak sungkan.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter gu pulang dan melihat Xiaoxiao diantar pulang oleh shaojiang terus mengelua kepalanya. Dokter Gu sepertinya cemburu.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu ke tempat GuXiao. Dia menebak kakaknya sedang patah hati. Itu karena Lin Zhixiao. GuXiao pikir Xiaoxiao pergi sama pria manja itu (shaojiang) GuXiao terus menggerutu tentang shaojiang dan xiaoxiao yang nggak pandai menilai. Dokter Gu agak marah. Lalu GuXiao akan ngajak yang  bisa buat dia melupakn xiaoxiao.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao memencet bel rumah dokter Gu tapi tak dibukakan. Orangnya sedang di bar bersama Guxiao. Dokter Gu mau pergi tapi Guxiao menahannya dan memperkenalkannya sama teman teman wanitanya. Alhasil banyak wanita mendekati dokter Gu. Dan ngajak minum. Xiaoxiao menelponnya dibalas Guxiao kalau sedang sibuk.

Foto : Drakor.id

San san tiba tiba masuk dan ngomel ngomel karena dia sibuk sementar Guxiao pesta minuman. Sansan melihat dokter Gu dan memotretnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Sansan mengirimkan foto dokter Gu yang minum sama cewek ke Xiaoxiao dan anaknya pun marah.

Besoknya di pesta pembukaan kafe xiaoxiao nyuekin dokter Gu. Lalu dokter Gu ngajak bicara tentang ayahnya.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu ngasih tahu setelah pak Lin operasi pemulihannya sangat bagus. Setelah dua kali kemoterapi tubuhnya juga membaik. Sesuai teori sekarang saat terus dipertahankan jika dibawa berobat ke luar negeri itu akan menunda banyak waktu.

Xiaoxiao nggak menolak pilihan lain. Di sana ada banyak cara pemeriksaan terutama beberapa obat target yang diteliti sangat cocok untuk keadaan Pak Lin. Itu shaojiang yang memberitahunya.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu pikir dia bukan dokter seharusnya nggak tahu jelas tentang pengobatan. Xiaoxiao membela dia sangat jelas bahakn memberinya berkas otoritas. Dan xiaoxiao sangat mempercayainya.

Menurut dokter Gu pengobatan ayahnya adalah hal besar yang berkaitan dengan nyawa dia minta Xiaoxiao nggak membuat keputusan yang gegabah.

Xiaoxiao pikir dia nggak asal membuat keputusan. Dokter Gu minta dia bicara dengannya yang dokter jaga ayahnya bukan mendengarkan orang yang ahli asal bicara. Xiaoxiao kesal lalu nunjukin foto dokter gu yang lagi minum kemarin.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao cerita dia kemarin meneleponnya tapi dia bilang sedang sibuk. Xiaoxiao nyindir dia memang sibuk minum dan senang senang.

Guxiao tibatiba menegur xiaoxiao. Kenapa kalau minum dokter nggak boleh minum. Emang xiaoxiao siapanya dokter Gu?begitu mengurusnya. Xiaoxiao membenarkan dia bukan siapa siapanya. Xiaoxiao minta dokter gu nggak mengurus masalah keluarganya lagi. Dan xiaoxiao berencana bawa ayahnya berobat ke luar negeri. Kak shaojiang sudah mengurusnya..mereka bisa berangkat kapan pun. Dokter Gu nyaut terserah xiaoxiao.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao pergi duluan. Sansan pikir dokter Gu menindasnya dan akan melabraknya. Xiaoxioa menceghnya dia sadar memang bukan siapa siapa dan nggak pantes marah atau bersedih.

Foto : Drakor.id

Di rumah sakit diam diam dokter Gu minta koleganya yang di luar negeri mencari informasi mengenai pengobatan kanker lambung.

Foto : Drakor.id

Gu Xiao nyoba hibur Sansan yang bersedih karena udah asal ngirim foto ke bestienya Xiaoxiao. Menurutnya xiaoxiao dan dokter Gu udah dewasa jadi biar mereka urus urusannya sendiri. Lalu Guxiao ngajak Sansan minum sampai mabuk. Lalu mereka pun saling ngekiss.

Foto : Drakor.id

Besoknya Sansan kembali bersikap galak ke Guxiao. GuXiao ngingetin kejadian semalam. Dan san sepertinya pura pura lupa.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu nyuruh dokter Du Wenjin menghubungi Xiaoxiao,  Diharapkan Lin jianguo bisa diopname dulu untuk dirawat setelah urusan pemindahan selesai baru diputuskan berobat ke luar negeri.

Foto : Drakor.id

Pak Lin dikemoterapi. Dokter Gu mau menjenguknya tapi nggak jadi saat mendengar Bu li nyuruh Xiaoxiao nelpon Shaojiang agar menghubungi tenaga ahli di luar negeri, Xiaoxiao juga ingin pertimbangkan sambil lihat kemoterapi pak Lin baru ambil keputusan terakhir. Bu Li nyuruh siapkan berkas visa biar bisa hat waktu.

Dokter Gu mau pergi tapi ketahuan Xiaoxiao. Dokter Gue menolak apel yang ditawarkan Xiaoxiao dengan alasan mau periksa kamar.

Foto : Drakor.id

Dokter Gao melihat suasana hatinya nggak baik. Dokter Gao minta maaf dengan sikapnya kemarin kalau buat dia marah dia hanya ingin dokter bersikap profesional. Dan nggak pakai perasaan pada pasien. Namun jika perlu dokter Gao sarankan sama pihak keluarganya untuk nggak tiba tiba berobat ke luar negeri. Dokter Gu minta nggak memberi tekanan besar pada pasien.

Foto : Drakor.id

Dokter Gao meski terlihat nggak ramah menurutnya departemen rumah sakit mereka bagian pengobatan dalam atau bedah selalu sangat bertanggung jawab pada pasien termasuk pada Pak Lin. Dokter Gao nggak ngerti kenapa mereka nggak mempercayainya malah hal lain yang nggak pasti.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Sementara Sansan sibuk menghitung bahan bahan persediaan.GuXiao malah melamunkan malam itu yang terjadi antara dia dan sansan saat mabuk. Sansan terus menyangkal itu bukan dia. Sansan diem diem tersenyun sendiri. Kayaknya memang ingat.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao mendengar ayahnya muntah muntah habis makan pangsit sayur namun Xiaoxiao nggak membahasnya. Pak lin berbohong kalau itu enak dan sudah menghabiskannya. Xiaoxiao hanya blang akan mengganti menunya besok. Xiaoxiao menangis saat pak lin akan tidur. Pak Lin diam diam melihatnya.

Foto : Drakor.id

Selesai operasi dokter Gu mampir ke kamar Pak Lin. Dokter melihat xiaoxiao tertidir saat menjaga ayahnya. Dokter Gu juga mendapati kalau Xiaoxiao demam.

Najwa Aulia