Drama China

The Oath of Love Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 13, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Diam diam dokter Gu nyari tahu tentang ShaoJiang yang mendapat julukan kekasih Impian Miliaran gadis.. Dokter Gu pikir itu berlebihan.

Foto : Drakor.id

Xiao xiao makan jeruk sambil menghitung dokter Gu peduli atau nggak. Lalu curhat sama Sansan kalau dia sedih sekali.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu nelpon Xiaogu yang lagi sibuk sedangkan Sansan teleponan sama Xiao xiao. Dokter Gu mau datang membantunya tapi Xiaogu menolak karena kakaknya itu sudah susah libur dan minta dia datang di hari pembukaan saja.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu datang ke kafe membawakan  pohon keberuntungan. Sansan menyayangkan  dia yang nggak datang di hari pembukaan saja. Akan ada pertunjukan  mereka mengundang pemain biola internasional, ShaoJiang. Sansan sengaja memanasi manasi kalau ShaoJiang bukan hanya teman masa kecil Xiao xiao tetapi juga motivasinya untuk belajar cello.

Dokter Gu ingat saat Xiao xiao cerita tentang kakak senior yang menyemangatinya. Sansan menambahkan ia jadi tenang orang yang berpemikiran  sama dan bisa menjaga Xiao xiao sudah kembali. Dokter Gu merasa nggak ada  hubungannya dengannya. padahal wajahnya sudah puas tuh. Lalu pamit ada urusan di rumah sakit.

Foto : Drakor.id

XiaoGu minta kakaknya nggak marah sama Sansan. Sifatnya emang keras dan bicaranya kasar. Begitu pun Xiaogu masih menyukainya. Xiaogu pikir hidupnya selalu sesuai keinginannya. Kali ini ingin mencoba kesulitan. Lalu kenapa kakaknya itu menyukai Lin Zhixiao? Dokter Gu minta dia nggak asal bicara. Xiaogu memang sama sepertinya nggak pengalaman sama wanita tetapi dia nggak akan ngebiarin musisi muda itu mengalahkannya. Dokter Gu pikir hanya nggak mau perhitungan sama yang lebih muda. XiaoGu minta kakaknya lebih aktif mendekati Xiao xiao.

Foto : Drakor.id

Akal akalan dokter Gu buat nahan xiaoxiao nyuruh Xiaoxiao ke rumahnya betulin rangkaian lampunya. Padahal nih diem diem lagi dokter Gu nyembuyiin baterenya di saku celananya. Xiao xiao heran baterenya hilang. Lagi nih dokter Gu nyuruh xiaoxiaoa ngepel rumahnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu sebenarnya cuma pengen ngasih miniatur biola buat xiaoxiao tapi orangnya keburu keluar dan bertemu ShaoJiang yang heran melihatnya dari rumah dokter Gu. Xiaoxiao bilang Cuma bantu perbaiki lampu.

Foto : Drakor.id

ShaoJiang nyaranin kelak dokter Gu harus mencarinya untuk hal seperti itu. Xiaoxiao ngasih tahu sinis dokter Gu nggak seperti yang dibayangkannya. ShaoJiang minta Xiaoxiao nggak asal masuk rumah pria lajang, dia cemburu. Xiaoxiao pikir dia makin pandai bercanda. Dokter Gu mengintip di balik pintu.

Foto : Drakor.id

ShaoJiang menyarankan Pak lin diobati di luar negeri. Bu Li sangat bersemangat. ShaoJiang menghubungi pusat pengobatan kanker terbaik di sana. Lalu minta menyiapjan rekam medis Pak Lin.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu memuji pertunjukan xiaoxiao yang diunggah di moment wechatnya menarik dan dia tampak senang.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao langsung semangat cerita sebenernya dia bimbang apakah harus tampil diatas panggung. Dia lupa tujuannya bermusik ituh membuatnya senang lalu shaojiang ngajak dia ke restoran jazz dia pun nemuin niat awal bermusik.

Dokter Gu memuji penampilannya menakjubkan.xiaoxiao berterima kasih terutama  sama Kak ShaoJiang. Nggak tahu Dokter Gu cemburu  Xiaoxiao ngajak ke restoran jazz. Dokter gu menolak dengan alasan sibuk dan seminar.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu sepertinya menghindari Xiao xiao. Sansan ngundang Xiaoxioa di acara pembukaan kafe,di malam hari dia dan xiaogu akan mengadakqn pesta pribadi. Sansan nyuruh Xiaoxiao nelpon dokter Gu ngajak dia sekalian. Xiaoxiao takut takut.

Foto : Drakor.id

Sansan tanya apa dokter Gu  nggak memberinya tanda khusus. Xiaoxiao nelpon dokter gu. Orangnya bilang sabtu depan ada shift. Dokter Du keceplosan bilang itu shifnya dokter Van. Xiaoxiao jadi kecewa.

Foto : Drakor.id

Shao Jiang minta temannya menghubungi dokter terbaik agar Pak Lin bisa segera diperiksa dan dirawat. Tinggal siapkan rekam medis termasuk kondisi rinci pada operasi sebelumnya serta dokumen pengajuan visa asing. Bu Li sangat bersemangat. Pak Lin berterima kasih tetapi nggak bisa memutuskan dengan buru buru. Pak Lin menolak pergi.

Foto : Drakor.id

ShaoJiang tanya Xiaoxiao yang tak sesemangat ibunya. xiaoxiao cerita waktu Pak Lin baru didiagnosis dia juga ingin membawa ayahnya berobat ke luar negeri. Tetapi setelah cari di internet berpikir pengobatan luar negeri belum tentu lebih bagus dari Tiongkok. Xiaoxiao masih ingin tanya pendapat dokter Gu sebagai dokter bedah utama pada operasi Pak Lin. Xiaoxiao sangat percaya padanya. Shaojiang merasa xiaoxiao sudah dewasa tetapi tetap adik junior yang harus dilindunginya. Dia minta xiaoxiao cerita padanya apapun masalahnya.

Foto : Drakor.id

Pak Lin dan bu Li bertengkar. Pak.lin merasa diobati dengan baik di tiongkok. Bu li pikir dia punya kesempatan bagus orang lain belum tentu. Pak Lin marah Bu li nggak mendiskusikan hal sebesar itu dengannya langsung suruh shaojiang hubungi. Bu li pikir dia nggak berpikir logis padahal demi kebaikannya.Pak lin bersikeras jika harus mati di tiongkok saja. Bu li marah dia nggak menghargai nyawanya.

Foto : Drakor.id

Pada putrinya Pak lin mengungkapkan kekhawatirannya berobat di luar negeri. Pertama kedua orangtuanya nggak bisa bahasa asing jadi terkendala dalam komunikasi. Soal bahasa xiaoxiao akan mengatasinya. Tapi Pak lin tak percaya xiaoxiao bisa bahasa inggris. Juga harus tunggu seminggu untuk dapat hasil diagnosis lalu menunggu seminggu lagi untuk janji bertemu dokter. Pak lin pikir itu buang buang waktu. Xiaoxiao akan menemani mereka. Pak Lin menolak xiaoxiao diharuskan lulus dan berkarir.

Xiaoxiao nyaranin sewa rumah dan nyewa penerjemah di dekat rumah sakit. Pak lin nggak mau butuh banyak uang. Pak lin takut mereka akan menjual rumah dan itu nggak sepadan..xiaoxiao pikir itu sepadan dengan kesembuhannya. Pak Lin tanya jika nggak sembuh? Xiaoxiao nggak bisa jawab.

Foto : Drakor.id

Bu Li masih ingat dengan jelas setiap kata dokter Gu saat LaoLin didiagnosis mengidap adenokarsinoma akut dengan tingkat keganasan tinggi mudah berpindah dan kambuh. Semua perkataan itu terus muncul dihatinya setiap hari bahkan ia bermimpi.

Bu Li ngerti yang dipikirkan Lao lin hanya takut menjual rumah habiskan uang tetapi nggak bisa sembuhkan penyakitnya. Sayangnya Pak Lin nggak mau mengatakan alasan itu.

Foto : Drakor.id

Dokter Gu menolak memberi riwayat operasi PaK Lin pada shaoJiang. Kondisi pasien harus diberitahu pada keluarga pasien atau pasien itu sendiri. Dokter Gu tanya apa dia  keluarganya. Shao jiang menjawab sekarang memang belum tapi sebentar lagi. Dokter Gu minta dia datang setelah menjadi keluarganya.

Najwa Aulia