Drama Korea

The Oath of Love Ep 12

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Oath of Love Episode 12, Cara menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Yuk lihat episode sebelumnya disini.

Foto : Drakor.id

Di kamar mandi dokter Gu yang begitu bersih dan rapi xiaoxiao membuka barang kiriman Sansan. Krim wajah. Xiaoxiao pede aja tanpa itu pun dia cantik bak dewi. Xiaoxiao mulai berkhayal dirinya dandan cantik dan dokter Gu tertarik padanya dan menyatakan meyukainya. Mereka makan malam romantis.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao sadar dari lamunannya lalu setelah selesai dari urusan kamar mandi Xiaoxiao menemui dokter Gu ngajak makan tapi dokter Gu terlihat sangat sibuk dengan pekerjaannya. Kenyataan  tak  seindah khayalannya.Xiaoxiao kecewa.

Foto : Drakor.id

XiaoGu sepertinya cemburu saat Sansan digoda pria lain. Xiaogu ngajak ke kafe ada urusan penting. Tapi Sansan nggak mau. Xiaogu ngingetin mereka akan betemu di kafe besok.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Xiaoxiao pun makan malam sendirian sedangkan Dokter Gu masih sibuk. Xiaoxiao laku menghampirinya maua membantu menerjemahkan berkas. Tetapi karena itu istilah media Xiaoxiao kesulitan. Xiaoxiao akan pergi tapi dia melihat formulir atas nama GuWei dan GaoXi.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Sebagai bentuk perhatiannya Xiaoxioa bikin puding telur untuk dokter Gu. Karena orangnya masih sibuk Xiaoxiao menunggunya hingga larut malam. Setelah ditunggu lama dokter Gu masih nggak tahu dan malam itu dia harimus ke rumah sakit. Xiaoxiao ditinggal sendiri. Xiaoxiao tampak sedih.

Foto : Drakor.id

Sansan mengkritik Yinxi dan Jinshi yang terlihat kuno karena selalu pakai baju pasangan. Pasti Yinxi yang nyuruh. Cowok itu bilang mau sendiri. Sansan nggak tahan sama kemesraan mereka setelah 3 bulan nggak ketemu.

Sansan lalu nanyain perkembanan hubungan dokter Gu dan Xiaoxiao. Xiaoxiao minta sansan nggak memberinya ide seperti itu lagi, antara dia dan dokter Gu ada jurang yang besar. Dokter Gu sibuk bekerja dan Xiaoxiao hanya bisa nggak mengganggunya.

Foto : Drakor.id

Xiaoxiao kembali ke kampus untuk latihan cello. Temannya yang baik ngasih tahu kalau sekolah mengundang pemain biola yang baru dapat penghargaan internasional untuk pertukaran dan dia juga ada pertunjukan di Tiongkok. Kalau mereka bermain baik bisa dapat kesempatan jadi pengikutnya.

Foto : Drakor.id

Temannya yang lain ngomen dapat kesempatan itu urusan orkestra nggak ada hubungannya sama Xiaoxiao yang bermain Triangle. Xiaoxiao bilang bermain triangle hanya sementara tangannya sudah membaik. Temannya itu bilang ketus bagian cello sudah penuh.

Foto : Drakor.id

Lalu Shao Jiang masuk guru memperkenalkannya pada murid murid sebagai senior dan untik pertukaran. Xiaoxiao teringat Shao jiang mengajaknya bermain musik bersama jika xiaoxiao masuk universitas huaqing. Tetapi xiaoxiao merasa nggak pantas dan meninggalkan kelas.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu baru pulang dan nggak mendapati xiaoxiao di rumahnya.

Xiaoxiao lagi bersedih  guru memintanya nggak mengikuti audisi karena baru kembali. Xiaoxioa menghubungi sansan tapi dia lagi sibuk di kafe,mau menghunbungi dokter Gu pasti lebih sibuk.

Kak Shao jiang lalu menghampirinya,ngingetin kalau tadi tersenyum padanya tapi diabaikan. Dia pikir xiaoxiao melupakannya. Xiaoxiao mana mungkin melupakannya.

Foto : Drakor.id

Untuk menghibur xiaoxiao Shao jiang ngajak bermain musik bersama teman temannya. Dokter Gu menghubunginya saat Xiaoxiao bermain cello bersama Shao jiang.

Foto : Drakor.id

Teman teman shao jiang mengira xiaoxiao pacarnya. Xiaoxiao mengelak habis habisan.

Foto : Drakor.id

Shao jiang pura pura sedih. Padahal dia pulang dari luar negeri demi dirinya. Xiao xiao ngingetin tadi pagi dia sendiri yang pulang untuk pertunjukkan.

Xiaoxiao ngerasa nggak pantas ikut audisi musiknya. Kak shao jiang tanya bercanda kapan dia bereaksi begitu cepat? Xiaoxiao merasa sudah dewasa sekarang dan dia menyukai seseorang.  Tapi xiaoxiao nggak mau ngasih tahu siapa orangnya.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Dokter Gu diam diam menunggu Xiaoxiao. Saat mendengar suaranya langsung terkesiap dan keluar. Xiaoxiao tanya dia mau ke mana. Dokter Gu berbohong kalau kenyang mau jaln jalan lancarkan percernaan.

Dokter Gu memperkenalkan diri sebagai tetangganya xiaoxiao. Shao jiang mau ngajak salaman dokter gu menolak alasan kebiasaan pekerjaan.

Pak lin keluar dan menegur Xiaoxiao. Lalu sangat senang saat melihat Shao jiang. Bu Li mengajak makan malam di rumahnya termasuk Dokter Gu. Xiaoxiap heran dokter Gu nggak menolak.

Foto : Drakor.id

Suasana makan malam dipenuhi percakapan Pak li dan shao jiang. Dokter Gu tampak canggung. Shao jiang begitu akrab dengan keluarga xiaoxiao. Bu Li mencandainya untuk jadi menantunya saja. Dokter Gu menatap sinis ke Shaojiang.

Xiaoxiao jadi bingung saat mau ngasih sup bebek yang tinggal satu. Dokter Gu bilang sudah sering makan. Shao jiang pikir untuknya saja karena dia merasa masih punya banyak kesempatan. Akhirnya xiaoxiao ngasih ke dokter gu.

Foto : Drakor.id

Perhatian dokter Gu untuk pak Lin saat shao jiang mau ngasih akar teratai,dokter Gu mencegahnya karena itu terlalu keras. Shaojiang bilang akan sering berkunjung,dokter gu menatapnya tak suka dan xiaoxiao melihat itu. Bu li dan Pak lin sangat khawatir saat melihat luka gores di jari shaojiang akibat kotak biola dan  minta dokter gu memeriksanya. Dokter Gu diam saja. Shao jiang akan mengambil obatnya sendiri.

Foto : Drakor.id

Bu li memuju shaojiang semakin tampan dan waktu kecil nggaj mau pergi dari rumahnya. Xiaoxiao kecil ingin menikah dengannya kelak dewasa. Dokter Gu batuk batuk mendengarnya. Xiaoxiao minta ibunya nggak asal bicara masih ada dokter Gu. Bu li merasa dokter gu sudah akrab dengan mereka.

Namun dokter Gu menolak saat Pak Lin mengajaknya lihat lihat foti xiaoxiao dan shaojiang waktu kecil. Dokter Gu makin nggak nyaman saat Bu li nyuruh shao jiang sering datang.

Foto : Drakor.id
Foto : Drakor.id

Kilas balik saat shaojiang ngambil obat di kotak obat shaojiang melihat obat Pak Lin dan memotretnya.

Najwa Aulia