The Mysterious Class Ep 8

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Mysterious Class Episode 7, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Spoiler episode sebelumnya disini.

Foto: Youtube TREASURE

Ssaem marah ke anak-anak yang sudah tahu tentang siapa Haruto yang sebenarnya tapi mendiamkan. Terakhir Ssaem menekankan kalo di kelas mereka nggak ada yang namanya Haruto. Ssaem juga nyuruh Doyoung untuk mengeluarkan meja Haruto. Dan siapa yang bicara sama Haruto bahkan nyebut namanya akan dihukum.

Setelahnya Jaehyuk mau mengajak Haruto keluar tapi Doyoung mengancam akan melaporkannya ke guru. Kamu nggak tahu betapa seriusnya hukuman detensi bagi siswa kelas 3? Apalagi untuk siswa peringkat 1 sepertimu! Akhirnya Jaehyuk pun melepaskan tangan Haruto.

Foto: Youtube TREASURE
Foto: Youtube TREASURE

Petugas keamanan sekolah yang adalah ayah dari Haruto dipaksa untuk mengundurkan diri dari sekolah. Selanjutnya baik di sekolah maupun di asrama, anak-anak terus mengabaikan Haruto dan menganggapnya nggak ada. Sampai suatu saat tubuh Haruto perlahan memudar. Hyunsuk dan Jung Hwan yang mau ke kamar mandi menyaksikan sendiri kalo Haruto menjadi transparan.

Karena semua orang menganggap kalo Haruto nggak ada, akhirnya Haruto pun mennghilang. Bahkan namanya juga menghilang di buku absennya pak guru. Meskipun nggak lagi terlihat, Haruto masih membantu teman-temannya. Ia mengambilkan pulpen Mashiho yang terjatuh, menutup jendela saat Hyunsuk merasa dingin dan bahkan juga membantu Jung Hwan dalam membuat vlog.

Saat kopi Jaesuk habis, Haruto seperti biasa mengisi gelasnya dengan teh. Secara nggak sengaja Jaesuk melihat album foto milik Haruto. Ia mengambilnya dan membukanya. Di dalamnya ada foto Doyoung.

Foto: Youtube TREASURE

Selanjutnya ia menemui Doyoung yang sedang duduk sendirian di taman dan memberikan fotonya. Gimanapun juga pemilik aslinya yang harus menyimpannya. Ia mengungkit kalo duu mereka adalah teman baik.

Doyoung menatap foto itu. Dulu Haruto mennghampirinya dan mengajaknya berfoto bersama tapi kini dalam foto itu Haruto menghilang.

Foto: Youtube TREASURE
Foto: Youtube TREASURE

Suatu hari Ssaem membawa seorang pengusir setan ke kelas. Sesaat nenek itu menatap Yoshi lalu masuk ke kelas bersama dengan Ssaem.

Lilin dinyalakan, jimat ditempel di pintu, sesuatu ditabur di bawah meja dan nenek itu pun mulai menari dengan membaca doa-doa dengan lonceng di tangannya. Anak-anak menyaksikannya lewat jendela. Lonceng itu menunttun nenek menuju loker. Ia lalu menunjukkan ke Ssaem kalo roh jahatnya bersarang di sana. Dengan beberapa doa lagi akhirnya kuncinya terbuka.

Di dalam loker itu ada abunya Haruto. Nenek itu bilang kalo itu harus dipecahkan agar hantunya bisa pergi. Nenek mengambilnya. Ia mengangkat guci itu dan mau menjatuhkannya.

Jungwu mendadak masuk dan menghentikannya. Haruto bukanlah roh jahat. Junkyu juga masuk dan bilang kalo Haruto adalah teman mereka. Ia menngambil guci itu dari tangan nenek. Mereka nggak boleh mengusirnya seperti itu.

Foto: Youtube TREASURE
Foto: Youtube TREASURE
Foto: Youtube TREASURE

Jaesuk dan yang lain masuk. Ia nggak peduli kaloo Ssaem mau menghukumnya karena baginya haruto lebih penting ketimbang peringkat satunya. Ssaem menyesalkan apa yang mereka lakukan karena Haruto hanya akan menyakiti mereka. Hyunsuk membantahnya. Justru sebaliknya, Haruto selalu membantu mereka.

Tiba-tiba sosok Haruto mulai nampak kembali. Doyoung menghampirinya dan meminta maaf. Saat itlah Haruto makin nampak jelas. Nenek itu panik dan mau melanjutkan ritualnya tapi Yoshi menahannya. Ternyata itu adalah neneknya.

Haruto menghampiri teman-temannya dan mereka memeluknya berrsama-sama. Jihun dan Doyong memohon agar Ssaem membiarkan mereka bersama dengan Haruto seenggaknya sampai mereka lulus.

Foto: Youtube TREASURE

Haruto kembali ke kelas. Ssaem juga menerimanya dan namanya kembali muncul di buku absen. Di kantin Haruto membagi makannya dengan yang lain. Saat Jung Hwan membuat video, Haruto muncul dan membantunya. Haruto juga membantu anak-anak dalam belajar. Ia menunjukkan soal-soal yang biasanya muncul dalam ujian selama 10 tahun ini.

Waktu yang dinanti-nantikan akhirnya tiba. Waktu bagi kami untuk lulus. Akhirnya Haruto berhasil menyelesaikan penyesalan selama hidupnya dan pergi ke surga. Dia meninggalkan hadiah berupa kenangan masa sekolah yang nggak terlupakan untuk semuanya…

T A M A T

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like