Drama Korea

The Mysterious Class Ep 7

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Mysterious Class Episode 7, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Spoiler episode sebelumnya disini.

Foto : koransubindo.net

Semua orang jadi yakin kalo Harutolah hantunya. Haruto akhirnya membenarkan kalo ia adalah hantunya. Junkyu menghampirinya dan mengeluhkan kenapa Haruto nggak memberitahunya? Kenapa harus dia hantunya? Haruto hanya bisa minta maaf. Junkyu marah banget sampai nggak mau disentuh.

Hyunsuk juga jadi geram. Apa alasan dirinya datang ke kelas mereka? Kenapa Haruto ke kelas mereka? Kenapa? Haruto menatap petugas seakan minta ijin. Setelah petugas itu mengangguk, Haruto pun menceritakan semuanya.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Sebenarnya…10 tahun yang lalu, aku adalah seorang siswa di kelas ini. Namun aku lemah sejak kecil dan dalam sekejap kondisiku memburuk memburuk sangat cepat.. Aku lebih banyak menghabiskan hariku di rumah sakit dibandingkan di sekolah.

Aku nggak bisa menjalani kehidupan di sekolah yang normal seperti anak lainnya. Hal ini masih menjadi penyesalanku bahkan setelah aku meninggal sehingga aku nggak bisa meninggalkan kelas ini. Lalu aku bertemu dengan kalian.

Haruto menjanjikan kalo ia nggak akan membuat mereka takut lagi dan minta agar mereka tetap berteman seperti sekarang. Jung Hwan langsung menolak. Jangan berpura-pura terlihat menyedihkan. Memangnya itu akan membuat semua kesalahanmu menghilang? Apa itu bisa membuat Park Jungwu yang terbaring di rumah sakit sembuh?

Foto : koransubindo.net

Haruto membantah kalo bukan ia pelakunya. Jung Hwan nggak percaya. Setelah ia membohongi seluruh kelas? Petugas mau menjelaskannya tapi Jung Hwan malah berpikir kalo ia bekerja sama sama Haruto.

Wali kelas masuk. Heran lihat petugas keamanan ada di sana. Petugas itu minta maaf lalu pergi. Semuanya kembali ke tempat masing-masing. Ih Junkyu kayak masih kesal banget sama Haruto.

Foto : koransubindo.net

Di tangga petugas keamanan sekolah nangis sambil manggil Haruto. Ternyata dia adalah ayahnya Haruto. Ia sengaja meletakkan abu Haruto di dalam loker agar penyesalannya bisa terpenuhi. Karena itulah selama 10 tahun ini Haruto selalu berada di kelas dan nggak ada yang bisa melihatnya.

Foto : koransubindo.net

Yedam, Asahi dan Mashiho membicarakan Haruto. Mashiho mengaku kasihan pada Haruto Ia memikirkan seberapa besar penyesalannya sampai dia berbuat seperti itu. Dia nggak bisa meninggalkan kelas ini bahkan setelah dia meninggal.

Yedam minta Mashiho untuk nggak perlu berpikir seperti itu. Selama ini dia diam saja setiap kali mereka melindunginya. ia menjadi kesal karenanya. Ia mengungkit gimana Haruto bercanda dengan melakukan hal aneh dengan demonya.

Ditambah kejadian burung gagak, ruang musik boneka beruang Junkyu dan festival kemarin. Selama ini Haruto sudah mempermainkan mereka. Dia merencanakan semuanya dengan bapak penjaga sekolah

Mashiho membenarkan dan menanyakan pendapat Asahi. Mada chūritsu. Yedam mengeluhkan Asahi yang selalu seperti itu di setiap situasi yang penting. Ia lalu menanyakan artinya ke Mashiho. Mashiho memberitahu kalo Asahi masih netral.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Jihun juga mau membicarakan tentang Haruto ke Junkyu tapi Junkyu melarangnya untuk bicara tentang itu. Akhirnya ia kembali diam.

Hyunsuk bertanya pada Doyoung apa yang akan ia lakkukan pada Haruto? Jung Hwan pikir sudah jelas, Doyoung akan mengusirnya. Doyoung bertanya apa Hyunsuk punya cara lain? Hyunsuk mengaku nggak percaya kalo ia sudah melihat hantu. Ia pikir hantu akan terlihat menakutkan atau menyeramkan, tapi…dia terlihat seperti manusia biasa.

Jung Hwan melarang Hyunsuk untuk berempati pada Haruto karena dia hanyalah hantu. Hyunsuk berpikir kalo Haruto sudah terikat di bumi. Adakah cara untuk mengusirnya? Jung Hwan menyuruhnya untuk mencari tahu. Ia ahlinya urusan seperti ini, kan!? Hyunsuk mengiyakan dan membuka bukunya. Doyoung mendapat pesan dari ayahnya yang menanyakan tentang surat rekomendasi dari gurunya.

Foto : koransubindo.net

Haruto berdiri di pintu. Asahi mau lewat. Haruto meminta maaf padanya karena sudah membuatnya dituduh. Asahi mengaku nggak papa. Seenggaknya Haruto bukan setan. Ia mengajak Haruto untuk masuk tapi Haruto menolak. Ia nggak berani. Ia pun bergeser dan membiarkan Asahi untuk masuk.

Selanjutnya ia keluar dan melihat ayahnya sedang menyapu lalu membantunya.

Foto : koransubindo.net

Doyoung menemui wali kelas untuk membicarakan tentang surat rekomendasi yang dijanjikan. Guru mengungkit keributan yang sudah Doyoung sebabkan sampai membuat Park Jungwu terluka dan menolak untuk memberikan surat rekomendasi. Doyoung yang merasa kesal menyalahkan haruto.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Sesampainya di kelas Doyoung mengumumkan kalo ia akan mengadakan upacara penggusiran setan. Yoshi nggak setuju karena Haruto bukan roh jahat. Doyoung menekankan kalo ia bukan manusia. Makhluk seperti itu, lebih baik disingkirkan secepatnya. Jaesuk juga nggak menyetujuinya dan Doyoung memintanya untuk jangan ikut campur. Ia lalu menanyakan pendapat yang lain.

Jihun dan Junkyu menjenguk Jungwu di rumah sakit. Mereka memberitahu kalo besok akan dilakukan pemungutan suara di kelas untuk mengusir Haruto atau menerimanya. Tapi sebelumnya ia ingin bertanya apa benar Haruto yang membuatnya seperti itu? Jungwu mengingat kejadiannya, ia terjatuh karena terpeleset.

Baik Junkyu maupun Jihun merasa lega. Mereka menyampaikan kalo mereka akan memilih Haruto.

Foto : koransubindo.net

Malamnya Haruto kembali menjenguk Jungwu. Seperti sebelumnya, Jungwu nggak mau melihat Haruto dan memalingkan wajahnya. Haruto pun pergi dari sana.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Pengambilan suara akhirnya dimulai. Jumlah yang setuju sama yang enggak jumlahnya sama. Asahi memiih netral. Doyoung menatap kesal ke orang-orang yang mendukung Haruto. Junkyu berpikir kalo Haruto nggak berbuat jahat ke mereka. Doyoung langsung meluap, kalo nggak gegara Haruto, surat rekomendasinya…

Jungwu mendadak masuk… Dia langsung menulis keputusannya. Dia nggak setuju dengan pengusiran Haruto. Yedam heran banget dengan keputusannya secara Haruto sudah membuatnya terluka.

Jaesuk merasa kalo hasilnya sudah jelas. Asahi lalu bangkit dan membukakan pintu buat Haruto. Haruto masuk sambil menundukkan kepala. Doyoung kesal banget dengan keputusan akhir dan pergi.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Bu guru Lee pulang. Wali kelas yang masih punya banyak pekerjaan jadi merasa iri. Ia lalu mengungkit hari saat ia mengalami kecelakaan, ada nilai ujian try-out bulan Maret yang hilang. Bu Lee juga baru ingat. Ia langsung memeriksanya dan nggak ada yang hilang. Wali kelas jadi bingung karena ia juga sudah mencari tapi nggak bisa menemukan milik Haruto. Bu Lee juga jadi bingung karena nggak tahu tentang Haruto.

Wali kelas mau ngasih tahu tentang Haruto tapi mendadak ia ingat sesuatu. Saat tahun ajaran baru, ia sudah mengabsen 20 orang tapi Junkyu menunjukkan kalo ia belum memanggil murid di sebelahnya. Karena berpikirkalo ada masalah dengan pendataannya, wali kelas lalu menambahkan nama Haruto di buku absen.

Dan benar, di papan, jumlah murid kelas 3-4 memang hanya 20 orang. Guru di belakang merasa nggak asing dengan nama Haruto. Dia lalu ingat kalo Haruto adalah teman sekelas wali kelas saat ia masih menjadi murid. Guru ingat kalo ia hanya masuk selama 2 atau 3 kali karena sakit dan akhirnya meninggal. Ia nyuruh wali kelas untuk meriksa data rapor kalo ingin memastikannya.

Wali kelas lalu meriksa arsip dan menemukannya. Ia jadi syok setelah menyadari kalo Haruto sebenarnya adalah hantu.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Setelahnya wali kelas keluar dan ketemu sama Doyoung. Ia memastikan saat hari festivas saat Jungwu terluka, anak-anak bilang ada hantu, ada Haruto di sana.

Keduanya lalu ke kelas. Ssaem langsung menghampiri Haruto dan menanyakan siapa dia? Kenapa anak yanng sudah meninggal 10 tahun yang lalu bisa ada di sana? Jungwu, Jihun dan Junkyu langsung bangit.

Ssaem mengaku sudah ingat semuanya. Ia nggak peduli kenapa ia berada di sana, dan bagaimana ia bisa berada di sana. Ssaem marah banget dan nyuruh Haruto untuk pergi dari sana. Semuanya kaget.

Ssaem juga jadi marah ke semuanya yang ternyata sudah tahu tentang hal itu. Akhirnya Ssaem menekankan ke semua kalo mulai hari ini nggak ada anak yang namanya Haruto di kelas kita

Bersambung…

Anysti