Drama Korea

The Mysterious Class Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Mysterious Class Episode 3, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Spoiler episode sebelumnya disini.

Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net

Asahi yang didesak untuk bilang apa dia hantunya akhirnya menunjukkan tato salib di tangannya dan kalug salib yang di pakainya. Junkyu jadi ragu. Apa hantu bisa memakai salib? Jung Hwan mengungkit yang dilakukannya di ruang seni. Ternyata Asahi sedang berdoa agar Tuhan mengirim semua iblis dan hantu di kelas mereka ke neraka. Asahi amat menyayangkan karena inilah balasan mereka. Ia juga menghampiri Hyunsuk dan meraih tangannya. Apa masih dingin? Ia memberitahu kalo ia memang punya tangan dan kaki dingin tapi ia bukan hantu.

Jungwu menyimpulkan kalo hantunya bukan Asahi.

Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net

Jung Hwan dan yang lain sedang menonton film horor. Junkyu minta Haruto agar jangan nangis ketakutan. Hartuto membalikkan, Junkyu yang jangan nangis. Hyunsuk dan Yedam datang. Katanya mereka dari ruang seni untuk minta maaf sama Asahi. Jihun membenarkan kalo Asahi tadi memang benar-benar aneh, siapapun akan curiga padanya.

Haruto juga sependapat. Rasanya mereka seperti sudah menemukan jawabannya. Hyunsuk masih kepikiran sama burung gagak yang menabrak jendela mereka, kayak ada sesuatu di kelas mereka. Dia masih merinding kalo ingat.

Jung Hwan melihat ponselnya dan menyayangkan. Kalo ia merekam dan mengunggah kejadian tadi pasti akan ada banyak yang nonton. Mendadak ia bangkit. Katanya mau keluar sebentar.

Mereka lalu lanjut menonton film lagi. Ih hantunya muncul. Junkyu kaget banget sampai menjatuhkan popcorn-nya dan kena kepalanya Jihun. Haruto lalu bangkit. Katanya mau keluar.

Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net

Jung Hwan kembali membuat vlog. Ia akan masuk ke kelas yang katanya berhantu. Sampai di sana ia malah melihat seorang petugas di depan kaca jendela yang rusak. Jung Hwan masuk dan menanyakan apa yang orag itu lakukan. Katanya ia ingin mengecek jendelanya yang sepertinya kena sesuatu. Jung Hwan membenarkan dan memberitahu kalo ada burung gagak tadi.

Petugas itu bilang sudah memperbaikinya dan besok ia akan melaporkannya ke pihak sekolah lalu mengganti jendelanya.

Jung Hwan kembali melanjutkan vlog-nya setelah petugas tadi pergi. Ada beberapa komentar yang minta ia membuktikan kalo benar-benar ada hantu di sana. Jung hwan lalu mengeluarkan tabletnya dan menunjukkan aplikasi pendeteksi hantu. Dan setelah dipindai ada sosok aneh di bangku paling belakang.

Saat Jung Hwan mendekat, mendadak sosok itu hilang. Kayak masuk ke dalam loker. Dan saat Jung hwan mencarinya, sosok itu malah menuju ke arahnya. Jung Hwan terkejut tapi juga senang. Ia keluar untuk mencarinya lagi tapi nggak ada.

Foto : drachindo.net

Jaehyuk tertidur di meja belajarnya. Mendadak ada sosok berambut panjang menyentuh wajahnya. Ia sempat membuka matanya tapi nggak berani bangun. Habis itu muncul coretan di bukunya. Itu terjadii selama beberapa detik sampai sosok itu menghilang.w

Foto : drachindo.net

Paginya Jaehyuk ditegur guru karena mendapat nilai yang nggak kayak biasanya. ia lalu diminta untuk menjaga kesehatannya. Apalagi sebentar lagi ujian tengah semester. Jaehyuk kayak kesal banget.

Sesampainya di luar ia meremas kertas nilainya dan membuangnya. Ia lalu bertemu dengan Yoshi dan ingin mengatakan sesuatu. Tapi saat melihat ada anak-anak yang datang, ia lalu menariknya untuk bicara di tempat lain.

Foto : drachindo.net

Anak-anak bertemu petugas keamanan. Haruto menyapanya ramah dan petugas juga menyapanya. Junkyu menyinggung Haruto yang selalu ramah. Petugas tadi terhenti dan kembali menatap mereka.

Di kelas Hyunsuk menaburkan garam di sekitar tempat duduknya. Jungwu malah menginjaknya. Tahu maksud dari menaburkan garam ia lalu minta Hyunsuk untuk menaburkannya juga di sekitar tempat duduknya. Tapi bukan karena dia takut sih.

Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net

Doyoung datang dan menunjukkan unggahan terakhir Jung Hwan. Maksudnya apa? Yang lain juga kaget lihat Jung Hwan punya 200 subcriber hanya dalam waktu semalam. Jung hwan berdalih kalo ia hanya merekam kelas kosong. Ia nggak menampakkan wajah mereka dan nggak bilang kalo itu kelas mereka juga. Doyoung memperingatkan agar Jung Hwan jangan membuat masaah.

Merasa nggak terima Jung Hwan lalu bangkit. Siapa Doyoung berani mencampuri siaran pribadinya? Ia hanya ketua kelas. Doyounng memperingatkan agar Jung Hwan berhati-hati.

Yedam merasa kalo itu gegara hantu di kelas mereka. Ia menantang hantu itu untuk keluar. Asahi mendadak bilang kalo dia ada di sana. Semuanya lalu melihat ke arah yang Asahi tunjukkan. Haruto? Hyunsuk membantah kalo Haruto bukan hantu. Ia kengungkit gimana Harto menyapa petugas keamanan tadi. Ih Asahi malah menyebutnya b#doh.

Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net
Foto : drachindo.net

Jaehyuk menempelkan jimat di bawah tempat tidur Haruto. Itu dari Yoshi. Neneknya yang memberikannya secara khusus. Ternyata Jaehyuk sudah mengalaminya dari bulan Maret, sejak pertama kali tinggal di asrama. Selama ini dia masih bisa bersabar. Tapi lama-lama semakin parah. Yoshi berpesan agar Jaehyuk nggak ngasih tahu siapapun kalo neneknya adalah seorang dukun. Jaehyuk mengiyakan.

Haruto kembali dengan membawa termos teh. Seperti biasa ia menuangkannya di gels Jaehyuk. Katanya tehnya kali ini akan membantu Jaehyuk untuk tidur lelap. Ia melihat kalo belakangan Jaehyuk nggak bisa tidur. Jaehyuk berterimakasih dan meminumnya. Haruto lalu naik ke tempat tidurnya. Nggak tahu kenapa muncul asap dari tubuhnya karena jimat Jaehyuk. ia lalu bangun dan berniat keluar.

Foto : drachindo.net

Jungwu sedang mandi. Teman-temannya ngisengin dengan menembakkan pistol air dari atas.

Haruto ke kelas dan meriksa punggungnya. Kayak kebakar. Saat ia makan es kacang merah, saat ia bilang mau membuang mangkoknya, ternyata makanannya masih ada. Dan saat permainan memanggil arwah, ia menggerakkan jarinya dan pensilnya bergerak ke arah O.

Bersambung…

Anysti