Drama Korea

The Mysterious Class Ep 2

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Mysterious Class Episode 2, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Spoiler episode sebelumnya disini.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Semuanya ikut mendengarkan apa yang ada di demo lagu Yedam. Dih semuanya kaget pas suara itu keluar. Mereka penasaran banget suara apa itu. Pun kalo Yedam sendiri yang membuatnya, nggak mungkin ekspresinya seperti itu. Yang lain meyakini kalo itu suara hantu.

Sebagai ketua kelas, Doyoung ngasih kesempatan buat seseorang yang bukan murid kelas mereka, apalagi kalo dia adalah hantu. Ia minta orang itu untuk meninggalkan kelas. Semuanya diam jadinya Doyoung nggak punya pilihan lain selain menemukannya sendiri

Ada yang menyarankan agar mereka ngasih tahu wali kelas aja. Doyoung nggak bisa karena Ssaem sedang dirawat di rumah sakit dan ia nggak ingin membuatnya khawatir. Kalo mereka ngasih tahu guru lain maka itu akan membuat keributan. Untuk saat ini, ia mengajak semuanya untuk mencoba menemukannya sendiri.

Haruto menanyakan apa yang harus mereka lakukan kalo berhasil menemukannya? Doyoung berpikir kalo siapapun dia nggak seharusnya ada di kelas mereka. Jungwu juga berpikir begitu. Awas aja kalo ketemu. Jihun dan yang lain menakutinya seakan ada sesuatu di belakangnya. Ih Jungwu ketakutan banget dan diketawain seisi kelas.

Foto : koransubindo.net

Yedam sedang bersama dengan yang lain. Hyunsuk datang dan menanyakan demonya Yedam. Yedam sendiri nggak berani menyentuh demonya untuk sementara waktu karena itu membuatnya merinding. Tapi ia penasaran, mereka melakukan bunshinsaba berdua, tapi kenapa hanya dia yang kena?

Hyunsuk memberitahu kalo itu karena Yedam nggak menghafal mantra penutup dan pergi begitu saja. Yedam menyesalkan karena Hyunsuk nggak ngasih tahu sebelumnya. Jung Hwan menanyakan ke Hyunsuk gimana dia bisa tahu semua itu? Hyunsuk mengaku suka sama cerita hantu. Menakutkan dan sensasi merindingnya itu sangat menyenangkan untuknya.

Mashiho menyudahi. Dia mau tidur. Katanya ia selalu tidur jam 10. Ia mau tidur lebih awal biar bertambah tinggi.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Haruto juga jadi penasaran apa benar ada hantu di antara mereka? Hyunsuk juga mau mencari tahu. Ia mengaku punya cara. Jung Hwan menanyakan caranya. Hyunsuk lalu menunjuk makanan mereka.

Katanya hantu nggak suka sama kacang merah. Mulai besok ia akan mencari siapa hantunya. Haruto mengambil makanannya dan memekannya. Hyyunsuk yang melihatnya berpikir kalo Haruto pasti bukan hantunya karena ia makan kacang merah dengan lahap.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Akhirnya Haruto kembali ke kamarnya. Jaehyuk menanyakan anak-anak yang masih ngomongin hantu. Haruto pikir mungkin karena mereka takut atau penasaran. Jaehyuk menyayangkan, padahal sebentar lagi UTS. Haruto heran karena Jaehyuk sama sekali nggakk takut. Katanya dia lebih takut sama UTS ketimbang sama hantu.

Jaehyuk mau minum tapi kopinya habis. Haruto lalu menuangkan tehnya dann menasehati kalo terlalu banyak minum kopi itu nggak bagus. Itu adalah teh krisan, bisa membuat pikirannya jernih

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Di kamar sebelah, Hyunsuk seperti sedang menandai sesuatu, Jung Hwan sedang melihat saluran videonya dan Doyoung sedang belajar. Ingat apa yang wali kelas janjikan kalo wali kelas akan menuliskan surat rekomendasi untuk sekolah di luar negeri kalo ia melakukannya dengan baik.

Jungwu kembali dari kamar mandi. Junkyu malah keluar mau menelpon pacarnya. Jungwu berpesan agar ia segera kembali. Mendadak bola di dekatnya jatuh sendiri. Ia mengabaikannya dan berbaring. Betapa kagetnya dia saat lihat ada sosok menyeramkan di balik selimutnya. Lah ternyata itu Jihun.

Foto : koransubindo.net

Yedam nggak bisa tidur saking takutnya. Dia lalu minta ijin ke Hyunsuk untuk mendengarkan lagu. Hyunsuk mengiyakan sambil melihat tempat tidur Yoshi yang kosong. Lah tapi kan hantu suka musik. Yoshi sendiri sedang melukis di ruang seni.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Esok harinya Hyunsuk beneran melakukan misinya. Ia mengukur suhu badan setiap orang yang mau masuk kelas. Sejauh ini semuanya normal. Sampai pada Yoshi. Suhu badannya 32°. Kaget kan, karena biasanya hantu itu badannya dingin.

Ia mau mengecek ulang tapi Yoshi marah dan menarik tangannya. Hyunsuk juga merasa kalo tangannya dingin. Tanpa ia ssadari ada petugas yang melihat ke arahnya.

Jung Hwan melihat saluran videonya. Ia merasa nggak punya ide lain lagi untuk membuat konten. Ia lalu melihat Asahi sedang melakukan sesuatu di hadapan sebuah lukisan dan merekamnya.

Di kelas Yoshi menunjukkan sulap menghilangkan pensil di depan teman-temannya dan membuat mereka kagum.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Haruto mengeluarkan buku dari dalam tasnya. Junkyu menyarankan agar Haruto menyimpan bukunya di dalam loker saja alih-alih membawanya di dalam tas. Haruto melihat lokernya dan bilang kalo ia lupa kata sandinya. Junkyu menawarkan untuk mendobraknya tapi Haruto melarang. Nggak ada yang penting juga.

Guru datang. Ia menegur mereka yang ribut banget karena wali kelasnya nggak ada. Nggak tahu kenapa guru itu merasa kalo aura kelas mereka nggak enak. Ia lalu keluar setelah bilang kalo ia akan mengawasi mereka.

Pelajaran dilanjutkan dengan melihat video. Mashiho ingin ke kamar mandi dan bilang sama teman sebangkunya. Saat semua murid memperhatikan pelajaran, tiba-tiba muncul hantu di layar. Semuanya kaget. Apalagi Jungwu. Dia sampai melompat saking kagetnya. Jihun puas banget lihatnya.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Jaehyuk menegur Jihun, kalo mau main di luar, jangan mengganggu orang yang mau belajar. Hyunsuk juga kesal banget. Dikira itu lucu? Harusnya mereka mencari hantunya sekarang. Jihun sih nggak percaya kalo ada hantu di sana. Junkyu juga berpikir sama. Memang aneh saat di bilang kalo hanya ada 20 orang di kelas, tapi siapa hantunya?

Anak yang didepan curiga kalo hantunya adalah Yoshi. Secara dia bisa menghilangkan pensil tadi. Yoshi memberitahu kalo itu adalah trik sulap. Yang lain berpikir kalo mungkin Haruto karena kulitnya sangat putih. Hyunsuk membantahnya karena Haruto bisa menghabiskan es kacang merah. Karena semuanya sangat penasaran akhirnya ia menggunakan cara terakhirnya. Ia membuka bukunya dan mengikutinya. Ia menggabungkan kedua tangannya dan melihat orang-orang melalui lubang yang ia buat.

Saat sampai pada Jungwu, mendadak ada seekor burung terbang dengan cepat dan menabrak kaca. Semuanya kaget. Tapi habis itu Mashiho kembali dengan membawa sebuah lukisan. Katanya ia melihat pintu ruang seni terbuka dan mengambilnya. Doyoung memperhatikan lukisan itu. Ada nama Asahi di bawahnya.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Yedam jadi kesal dan menganggap kalo Asahi lah yang sudah membuat semuanya. Ia meriksa tangan Asahi dan melihat darah di ujung lengan bajunya. Jung Hwan juga jadi berpikir karena itulah Asahi bergumam di ruang seni tadi. Ia juga menunjukkan video yang ia ambil tadi ke yang lain. Mashiho jadi yakinn kalo Asahi lah hantunya. Hyunsuk menghubunggkannya dengan fakta kalo tubuh Asahi sangat dingin. 32°.

Doyoung lalu minta Asahi untuk bilang apa benar dia hantunya???

Bersambung…

Anysti