Drama Korea

The Mysterious Class Ep 1

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Mysterious Class Episode 1, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.

Foto : koransubindo.net

Malam-malam guru Ha masih di ruang guru. Ia meriksa soal buat try out bulan Maret. Cuman ada 20 sedang menurut daftar absen ada 21 siswa. Ia lalu nelpon petugasnya dan minta dikonfirmasi. Tahu-tahu lampu mati dan ada suara pintu ketutup. Ia keluar untuk memeriksanya.

Ternyata ada jendela yang terbuka. Sssaem menutupnya dan menguncinya. Hujan, lampu mati, dah kayak film horror aja. Dan pas Ssaem mau pergi tahu-tahu kayak ada suara kaca pecah.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Sementara itu di kelas ada beberapa anak yang lagi main manggil arwah. Dua orang ditengah pegang pulpen dan di … apa ya.. kayak digores-goresin gitu antara X dan O. Dan setelah beberapa detik tahu-tahu pulpennya jalan sendiri ke arah O saat ditanya ke arwahnya apa ia ada di antara mereka?

Semuanya kaget dan langsung lari. Mendadak Hyunsuk terjatuh dan tertinggal dari yang lain. Dan saat mereka sampai di tangga, mereka kaget lihat Ssaem tergeletak di bawah tangga nggak sadarkan diri dengan senter ponsel yang menyala.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Jung Hwan sedang membuat vlog. Ia mengenalkan teman-teman sekelasnya dari yang paling depan sampai yang baru datang. Hyunsuk masuk dan menghampiri Mashiho dan Yedam. Ia menyinggung tentang yang terjadi pada guru. Kenapa dia bisa jatuh? Dih Yedam malah bilang kalo mungkin ada yang mendorongnya.

Doyoung telponan sama wali kelas dan diminta untuk nggak membuat keributan karena wali kelasnya nggak ada.

Yedam mendengarkan lagu demonya dan menemukan ada suara aneh di dalamnya. Ia menuduh teman-temannya ada yang mau ngisengin tapi nggak ada yang mau ngaku.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Doyoung masuk dan memberitahu semuanya kalo ia barusan nelpon wali kelas dan beliau harus dirawat di rumah sakit selama sekitar satu bulan. Jung Hwan bertanya apa akan ada guru pengganti sementara? Doyoung bilang enggak karena waktunya nggak pas untuk cari penggantinya. Untuk sementara ia yang akan mengatur kelas.

Ih Hyun Suk senang banget nggak ada wali kelas. Junkyu menanyakan kenapa wali kelas bisa jatuh? Doyoung juga nggak tahu karena wali kelas juga nggak ingat. Jaehyuk lalu keluar karena nggak ada yang dibicarakan lagi. Beberapa anak lain masuk setelahnya. Salah satunya mengeluhkan kalo kelas mereka kayak frizer. Mulutnya bahkan mengeluarkan uap saat ngomong. Doyoung menulis sesuatu di papan tulis.

Foto : koransubindo.net

Junkyu mengambil susu. Seperti biasa ia mengambil 21 kotak tapi malah dimarahin sama guru. Katanya di kelasnya hanya ada 20 orang. Junkyu sendiri yakin kalo di kelasnya ada 21 orang. Haruto lalu datang dan membantunya.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Saatnya makan. Jungwu suka banget sama makanannya Kayak sesajen untuk arwah. Hyunsuk meledek kalo nanti didatengin arwah beneran lho. Mereka lalu melihat Jung Hwan kembali membuat vlog. Dih padahal penontonnya nggak lebih dari 10 orang. Kalo aja dia menggunakan semangatnya untuk belajar pasti bisa mengalahkan Jaehyuk. Jaehyuk yang mendengarnya seperti tersinggung.

Sementara itu Yedam masih terus kepikiran sama suara aneh di demo lagunya. Ia sampai mendengarkan semua lagunya untuk bisa tahu dari mana suara itu berasal.

Saat selesai makan, Doyoung melihat petugas kantin mengeluhkan satu makanan yang nggak disentuh sama sekali.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Sesampainya di luar ada anak kelas lain

yang mengaku selalu tertindih tiap kali tidur di kelas mereka. Lah malah dibecandain sama Jungwu dan yang lain buat ngasih batu biar nggak tertindih lagi. Mereka lalu diajak untuk main bola. Jaehyuk tahu-tahu pergi karena mereka nggak membutuhkannya. Sudah pas 11 orang. Habis itu ada yang mau pergi lagi tapi Jungwu nggak memperbolehkan karena ia harus menyesuaikan jumlah pemainnya.

Permainan akhirnya selesai dan yang menang kelasnya Doyoung. Dih padahal jumlah mereka hanya 10 orang. Jungwu dan Doyoung membantah. Orang mnereka ada 11 tadi tapi anak dari kelas lain itu tetap bilang kalo mereka hanya 10.

Foto : koransubindo.net

Setelah sampai di kelas Jungwu menanyakannya ke Jung Hwan, apa benar mereka tadi hanya bersepuluh? Jung Hwan bilangnya kalo mereka ada 11. Bahkan Asahi yang nggak suka sepak bola juga ikut tadi.

Mashiho mendadak menanyakan susunya karena nggak menemukannya. Lah timbang susu doang. Nggak minum nggak papa. Mashiho merasa kalo ia masih masa pertumbuhan. Mereka lalu menanyakannya ke Junkyu.

Junkyu pun memberitahu yang terjadi saat ia mengambil susu tadi lalu menghitung jumlah siswa di kelas. Ia bahkan juga meriksa buku absen. Mendadak ada yang bilang gimana kalo memang hanya ada 20 siswa? Semuanya langsung terdiam.

Foto : koransubindo.net

Doyoung lalu ke kantor guru dan mendapati kalo kelas mereka memang hanya ada 20 siswa. Nggak mungkin. Ia lalu ingat keanehan yang dilihatnya. Ada siswa yang bilang kalo kelas mereka sangat dingin.

Petugas kantin yang mendapati satu porsi makanan yang masih utuh seakan nggak tersentuh. Dan saat permainan memanggil arwah, katanya ada arwah yang bersama mereka. Merasa panik ia lalu mau nelpon wali kelas tapi nggak jadi saat ingat pesannya untuk nggak membuat keributan.

Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net
Foto : koransubindo.net

Setelahnya ia kembali ke kelas dan mengumumkan kalo secara resmi jumlah murid di kelas mereka ada 20 orang. Ia pikir pasti ada seseorang di antara mereka yang hanya mereka dan wali kelas mereka saja yang bisa melihatnya. Asahi menyimpulkan kalo maksudnya ada hantu di kelas mereka.

Hyunsuk jadi mengungkit permainan memanggil hantu mereka. Ia yakin kalo ada hantu di sana.

Doyoung mempermudah, ada 21 orang di kelas tapi menurut anak kelas lain kalo ada 1` orang yang nggak terlihat saat pertandingan sepak bola. Artinya, 1 orang yang mencurigakan itu ikut bermain sepakbola bersama mereka. Selain mereka yang nggak ikut bermain sepak. Dia ada di antara kita. Seseorang yang…bukan termasuk murid kelas kita. Kalo dia adalah hantu…Sepertinya hantu.

Tiba-tiba Yedam nampak terkejut dan melepas headphone-nya. Semuanya kaget. Ada apa? Kenapa?

Bersambung…

Anysti