Drama Korea

The King’s Affection Ep 18

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The King’s Affection Episode 18, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

foto: KBS2

Setelah rapat selesai yang membahas merenovasi gedung dan gerbang Akademi Kaum Pelajar Konfusius Kerajaan dan pergantian pekerjaan karena Ji Un sibuk mempersiapkan pernikahannya, semua orang pergi dan meninggalkan Ji Un dan Dami yang masih berada di dalam. Apa persiapan pernikahanmu berjalan dengan baik tanya Dami dan di jawab ya oleh Ji Un kemudian menyuruh Ji Un pergi.

Apa kau sudah menemukan Tuan Changun tanya Bok Dong. Hyun memberi tahu kaalu ia datang karena tanggal dia tidur bersama Ratu sudah keluar. Kau sudah dengar tentang pernikahan Juru Tulis Jung tanya Bok Dong kembali. Karena tidak tahu, Hyun balik bertanya pernikahan, juru Tulis Jung akan menikah.

Pelayan Kim mendekati Dami yang terduduk di tanah karena terjatuh saat berlatih, menyuruh menghentikannya karena takut Dami terluka. Aku baik-baik saja ucap Dami kemudian kembali berlatih. Tanpa Dami sadari Hyun melihatnya dari kejauhan.

foto: KBS2

Kau akan menikah, apa ini sebenarnya tanya Hyun dan di jawab begitulah yang terjadi oleh Ji Un kemudian kembali bertanya apa perasaanmu dengan mudah goyah hanya karena rumor tersebut, beraninya kau mempermainkan perasaannya dengan perasaan dangkal milikmu.

Benar, perasaanku tak cukup besar untuknya, untuk menanggung semuanya, lagi pula kami tak akan bias bersama selamanya dan ini mungkin lebih baik ucap Ji Un. Dengan marah Hyun memukul Ji Un membuatnya terjatuh di tanah, kemudian berkata beri tahu aku alasanmu menikah karena kau tak mungkin melakukan apa pun tanpa alasan yang kuat.

foto: KBS2

Ki Jae duduk di kursinya, mengingat ucapan prajurit yang memberi tahukan kalau ada rumor aneh yang beredar di bordil kota, seseorang yang mirip Tuan Changun menyebarkan rumor bahwa Raja itu kembar dan mungkin saja dia seorang wanita.

Bok Dong memasuki ruangan Dami seraya membawa minuman, dan menumpahkannya di tangan tabib yang sedang memeriksa Dami. Apa yang kau lakukan teriak Dami. Bok Dong dan Pelayan Kim segera memeriksanya dan melihat bekas luka yang di bicarakan Ga On. Diam-diam Bok Dong mengikuti tabib tersebut yang menemui Ki Jae dan mendnegar semua ucapannya.

foto: KBS2

Ji Un sedang berada di hutan dan menemukan tanaman Busohwa kemudian mengambilnya. Apa kau sudah menemukan sonangcho tanya Ji Un kepada Jil Geum yang menemuinya. Jil Geum memberi tahu kalau hari ini sudah membuat janji dengan pemilik toko untuk membeli sonangcho. Ini berbahaya jadi pergilah dengan Eun So ucap Ji Un. Jil Geum memberi tahu kalau dia tidak ada, sibuk karena tugas lain dari Raja jadi pergi ke Provinsi Pyeongan.

Ji Un menghentikan langkahnya saat melihat So Eun berdiri di depan klinik. Apa Tuan Jung tidak menginginkan pernikahan ini tanya So Eun. Bukan seperti itu, aku akan berusaha lebih baik lagi kepadamu walau akan membutuhkan waktu ucap Ji Un.

foto: KBS2

Yeong Gu memasuki ruangan Ha Kyung memberi tahu kalau ia menemui Tuan Sangheon karena dipanggil olehnya kemudian meminta maaf kembali berkata seraya menangis aku memberitahunya bahwa kau dan Raja memakai dua alas tidur berbeda.

Mulai hari ini, kita akan memakai satu selimut saja ucap Ha Kyung kepada Dami setelah datang, karena rumor yang beredar di istana tidak menyenangkan jadi untuk menghentikan rumor tersebut, kita harus melakukan ini. Dami memegang tangan Ha Kyung yang hendak membuka pakaiannya, menghentikannya seraya berkata aku tak ingin membuatmu lebih terluka lagi.

Kalau begitu, milikilah aku sepenuhnya ucap Ha Kyung yang hendak membuka pakaian Dami dan di hentikan oleh Dami kemudian berkata bila aku tak bisa memenuhi keinginanmu, pilihlah selir kerajaan dan lahirkanlah keturunanmu darinya. Dami memeluk Ha Kyung seraya berkata aku begini bukan karena membencimu dan akan kuberitahukan alasanku melakukan hal ini kepadamu.

foto: KBS2

Hyun sedang duduk, mengingat ucapan Ji Un yang memberi tahukan kalau Ayahnya sudah tahu mengenai rahasia Raja kemudian mengingat saat melihat pedang Seok Jo yang berlumuran darah. Hyun pergi kehutan dan menemukan mayat Changun yang di tutup dedaunan.

foto: KBS2

Seok Jo mencegat Ji Un yang akan masuk, bertanya apa kau yang sedang mencari sonangcho. Ji Un balik bertanya apa Ayah juga tahu kebenaran akan kematian Raja sebelumnya, memberi tahu kalau ia akan mengungkapkan kematiannya. Bila kau ingin mengungkapkan kebenaran akan kematiannya, kau juga mengungkapkan perbuatan ayah ucap Seok Jo, memberi tahu kalau toko obat itu di bawah pengawasan Tuan Sangheon.

Ji Un pergi akan menyusul Jil Geum tapi di tahan oleh Seok Jo, berkata apa Ayah mau aku membiarkan dia menderita lagi karenaku, ketika aku tersiksa akibat rasa benciku kepada Ayah, merekalah yang membantuku agar bisa bangkit kembali tanpa mereka, aku tak akan bisa bertahan atas segala yang terjadi kemudian menlepaskan cekalan tangan Seok Jo dan pergi.

Seseorang membawa Jil Geum pergi mencari tanaman tersebut, tapi di tengah perjalanan, Jil Geum di kepung prajurit Ki Jae. Ji Un datang kemudian melawan prajurit tesebut dan mengajak Jil Geum pergi. Berhenti teriak Seok Jo, saat prajurit akan mengayunkan pedang kepada Ji Un yang tengah terluka, menyuruhnya mundur dan akan melaporkannya pada Tuan Sangheon.

foto: KBS2

Hyun memasuki ruangan Wonsan memberi tahu kalau Changun meninggal kemudian bertanya mengapa kau melakukan ini semua. Aku selalu penasaran mengapa kau sangat setia kepada Raja kau sudah tahu, bukan kalau Raja adalah seorang wanita ucap Wonsan, kembali berkata aku tak mengira Tuan Sangheon akan menemukanku secepat ini saat mendengar prajurit Ki Jae.

Hyun menodongkan pedangnya di leher Wonsan seraya berkata bila kau meminta ampun pada Raja, aku akan mencari cara apa pun untuk menyelamatkanmu. Apa kau bisa menggantikan kematian Ibu dan nyawa kita berdua dengan rasa cintamu padanya jadi aku akan mengambil hakku karena wanita tidak bisa menjadi Raja ucap Wonsan kemudian pergi menemui Ki Jae.

foto: KBS2

Kau memalsukan kematian Changun untuk menurunkan takhta Raja saat dia masih Putra Mahkota tanya Ki Jae. Kau sudah cek plasenta itu sendiri, sepertinya kau belum tahu bahwa Raja diserang oleh penyamun, saat itu baju Raja sobek dan Ji Un juga ada di sana, aku yakin kau sadar perasaan cinta yang Raja miliki diberikan untuk seorang pria karena menolak tidur dengan ratunya.

Sepuluh tahun lalu, setelah Guru Kerajaan meninggal dihukum, dia langsung berubah menjadi seseorang yang berbeda, bagaimana bila saat itu Raja bertukar posisi tanya Wonsan. Beraninya kau menjelekkan Raja dan aku dengan hal tak masuk akal itu teriak Ki Jae kemudian menyuruh prajuritnya membawa Wonsan ke penjara. Kau pasti akan segera mencariku kembali ucap Wonsan kemudian pergi.

Hyun menemui Dami memberi tahu kalau Wonsan tahu kebenarannya dan sekarang sedang memberi tahu Tuan Sangheon akan hal ini. Kita harus bergerak lebih dahulu, Yang Tuan Wonsan punya hanyalah dugaan dan Kakek tidak akan bergerak langsung hanya karena hal tersebut ucap Dami.

foto: KBS2

Dami mendekati Ki Jae yang datang ke ruangannya bertanya ada apa Kakek kemari. Rumor bahwa Raja terlahir sebagai anak kembar, dia terlahir bersama adik perempuannya dan anak kembar itu bertukar posisi sehingga wanitalah yang menjadi Raja Joseon sekarang ucap Ki Jae. Saat lahir, kau memang punya adik kembar Kakek memerintahkan agar adik perempuanmu dibunuh tanpa ampun dan semua yang tahu kelahirannya pun sudah tiada tewas karena perintah kakek ucap Ki Jae kembali.

Kenapa Kakek bisa sejahat ini tanya Dami. Raja sebelumnya mendapatkan takhta setelah membunuh keponakannya, dia sangat takut bila ada seseorang yang mengetahui kelahiran anak kembar itu, karena itu tidak ada pilihan lain, Kakek bisa saja membunuhmu dan adik perempuanmu, atau membunuh adikmu saja dan menjaga rahasia itu sampai mati ucap Ki Jae.

foto: KBS2

Dami menyuruh Pelayan Kim dan Bok Dong mengemasi barang-barangnya dan meninggalkan istana karena Kakek akan menahan kalian untuk memaksa membuka mulut dan akan membongkar bahwa Kakek membunuh Ayah dan berencana melakukan kudeta. Setelahnya Pelayan Kim dan Bok Dong pergi dengan di antar oleh Hyun.

Ji Un keluar menemui Pelayan Kim dan Bok Dong bertanya mengapa kalian selarut ini datang menemuiku. Yang Mulia dahulu adalah dayang istana, namanya saat itu adalah Dami, Seok Jo membunuh Putra Mahkota karena mengira dia adalah Dami, walau Raja tidak ingin hal ini diketahui olehmu, tetapi ayahmu adalah orang yang paling berbahaya bagi Raja sekarang ucap Pelayan Kim kemudian menyuruh Ji Un melindungi Dami.

foto: KBS2
foto: KBS2

Ji Un berlari menuju rumah lama Dami dan menangis di depan gerbang. Dami mengambil buku ZUO ZHUAN pemberian Ji Un kemudian membakarnya, kemudian mengambil kertas nama YEON SEON dan melihatnya. Ji Un berjalan mendekati Dami, memanggilnya dengan nama Dami kemudian bertanya apakah kau Yang Mulia atau Dami.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di The Kings Afecction Eps 19 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

A2One