The King’s Affection Ep 13

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The King’s Affection Episode 13, Jika Kalian ingin melihat full recapnya tersedia lengkap di tulisan tulisan yang ini. Episode sebelumnya disini.

foto: KBS2

Prajurit memberi tahu Ki Jae kalau Kepala Militer Yoon dan prajuritnya menyamar sebagai penyamun menculik Yang Mulia. Seok Jo memasuki ruangan tempat Kepala Militer Yoon di kurung kemudain mengahmpirnya seraya berkata Raja menurunkan takhta Putra Mahkota dan mengusirnya dari istana, tetapi menitahmu untuk menjaganya sampai akhir.

Apa tujuanmu sebenarnya sehingga mencari Yang Mulia sampai seperti ini Tanya Kepala Militer Yoon. Itu keputusan Tuan Sangheon jawab Seok Jo kemudian pergi setelah perajuritnya memberi tahu kalau ada saksi yang melihat pria dan wanita yang aneh di dekat Gunung Hwanghak.

Ji Un mengobati luka Dami setelah membuka baju yang di kenakannya, setelah selesai Ji Un memakaikan baju Dami kemudian pergi memberi tahu kalau ia akan mencari kayu kering.

foto: KBS2

Prajurit Seok Jo menemukan bercak darah di pohon, kemudian kembali mencarinya setelah di surah Seok Jo. Dami sedang duduk di depan api unggun kemudian berjalan mendekati Ji Un yang berada di tepi sungai dan duduk di sampingnya, berkata kami terlahir kembar, aku dan kakakku, anak sulung dari Putra Mahkota, setelah kakakku meninggal aku menggantikannya.

Kau bisa menceritakan semua kesulitanmu perlahan nanti karena yang terpenting adalah kesehatanmu jadi, kau tak perlu memaksakan dirimu menjelaskannya kepadaku untuk saat ini ucap Ji Un. Mungkin di kemudian hari, aku tetap tak akan bias memberi tahu segalanya padamu ucap Dami. Kau tak perlu mengatakan apa pun kepadaku, selama bisa bersamamu aku tak perlu hal yang lain ucap Ji Un kemudian memeluk Dami.

foto: KBS2
foto: KBS2

Sida Cho menyembunyikan bubuk yang di bawanya saat pelayan datang kemudian mengambil makanan yang akan di antarkan kepada Raja dan mengantarkannya kepada Raja kemudian pergi. Ga On memasuki ruangan Hyejong dengan menodongkan pedang di depan lehernya, bertanya mengapa kau menyuruh Kepala Militer Yoon untuk menyelamatkanku.

Hyejong melihat gantugan di pedang Ga On kemudian berkata aku dan ayahmu berjanji untuk membuat dunia yang baru dan berbagi hal itu bersama tapi aku tidak bisa memenuhi janji yang ada, kehilangan teman terdekat, dan menjadi raja tak berguna yang membuang anaknya sendiri jadi aku akan membuat dunia itu.

Hyejong meminum minuman yang di antarkan Sida Cho kemudian berkata kepada Ga On setelah orang tersebut pergi, makam ayahmu berada di batu besar dekat Gunung Gwanak jadi kunjungilah ayahmu.

Semua danyang, prajurit dan tabib berlari memasuki ruangan Hyejong dan melihatnya yang tengah berbaring dengan mata tertutup. Ga On menghentikan langkahnya saat melihar orang-orang yang tengah berlari kemudian kembali dan terkejut melihat keadaan Hyejong.

foto: KBS2

Ji Un menahan Dami yang hendak bangun kemudian kembali memeluknya seraya menanyakan keadaannya. Dami memberi tahu kalau lukanya masih terasa sangat sakit.  Kau pasti akan baik-baik saja selama aku berada di sisimu ucap Ji Un. Bila terus bersamaku, kau akan terus menjadi buronan, harus meninggalkan keluarga, juga temanmu, dan selalu hidup bersembunyi. Aku tak keberatan dengan hal itu karena hidup yang aku dambakan tidak berbeda dengan itu ucap Ji Un.

foto: KBS2
foto: KBS2

Hyun memasuki ruangan Kepala Militer Yoon di sekap kemudian membantu meleaskan ikatannya seraya bertanya di mana Yang Mulia. Sepertinya dia pergi menuju Gunung Hwanghak, Seok Jo pergi dengan para prajuritnya ke sana jadi, kita harus segera menemukan dia jawab Kepala Militer Yoon kemudian pergi bersama-sama.

Dami sedang melihat aksesoris yang di jual sembari menunggu Ji Un yang sedang membeli pakaian untuknya. Ji Un keluar dengan membawa baju kemudian mengajak Dami pergi. Hyun dan Kepala Militer Yoon bersembunyi saat melihat Seok Jo dan prajuritnya kemudian kembali mencari Dami dengan berpelencar.

Ji Un memberikan makanan kepada Dami dan menyuruh menunggunya memberi tahu kalau ada sesuatu yang harus di belinya kemudian pergi. Para prajurit menyekap Dami dan membawanya pergi.  Ji Un kembali dengan memabawa aksesoris rambut, kemudian mencari Dami karena tidak ada di sana dan melihat makanan yang di jatuhkan Dami.

Seok Jo dan para prajuritnya mengepung Kepala Militer Yoon. Seok Jo menyuruh Kepala Militer Yoon menjatuhkan pedangnya mengamcam akan membunuh Pelayan Kim dan Bok Dong yang sedang di bawa oleh prajuritnya, membuat Kepala Militer Yoon menjatuhkan pedangnya.

foto: KBS2
foto: KBS2

Ki Jae berjalan mendekati Dami yang sedang bersama Seok Jo,  kemudian berkata Raja telah mangkat jadi kau harus kembali ke istana. Ji Un berlari mencari Dami di pasar dan pergi ke tempat awal saat bersama Dami tapi tidak menemukannya, kemudian mendengar ucapan warga yang membicarakan Raja yang sudah meinggal.

Segera pilih pengganti Raja sebelum ada masalah lagi ucap Changcheon kepada Ratu saat sedang menghadiri pemakaman Hyejong dan di setujui oleh para Mentri. Mengapa Tuan Sangheon masih saja tidak terlihat tanya Ratu seraya melihat sekelilingnya. Ki Jae memasuki ruangan di susul oleh Dami di belakangnya.

Putra Mahkota yang telah diusir menghilang di perjalanan saat diasingkan dan sekarang kembali ke istana jadi pastikan Putra Mahkota ditangkap beserta dengan Tuan Sangheon yang menjemput dia kemari ucap Changcheon kepada Ratu. Biarkan Putra Mahkota memberi hormat terakhir kepada ayahnya sendiri ucap Ratu.

Apa kau mau aku mengangkat kembali Putra Mahkota yang telah diturunkan tanya Ratu kepada Ki Jae setelah Changun pergi. Bukannya menjawab, Ki Jae balik bertanya apa kau mau menunjuk seseorang yang telah berkhianat.

foto: KBS2

Tuan Sangheon pasti punya tujuan lain sehingga membawa Putra Mahkota kembali ke istana dam rumor tersebar dia meninggal karena keracunan, bila salah langkah maka kita bisa saja masuk dalam permainan Tuan Sangheon ucap Changcheon kepada Wonsan. Aku tidak mengerti apa yang kau katakan ucap Wonsan.

Apa kau ingin meninggalkanku begitu saja tanya Chagceon dengan marah, kau pikir kau yang akan dipilih bila Putra Mahkota pergi, dibandingkan Putra Mahkota dengan Tuan Sangheon, Pangeran Jehyeon tentulah target yang lebih mudah bagimu ucap Changceon. Kau pasti tahu jelas siapa yang mendapat keuntungan paling banyak saat Raja meninggal, saat semua orang tahu hal itu, Tuan Sangheon juga tentu akan menyadarinya ucap Wonsan.

foto: KBS2

Ki Jae memberi tahu Ratu kalau Changcheon memiliki prajuritnya sendiri. Dia memang salah karena telah membangun prajuritnya sendiri, tetapi ini tak cukup untuk jadi bukti pengkhianatan ucap Ratu. Beberapa waktu lalu, Changcheon sempat bertengkar dengan Raja, akibat keterlibatannya dengan demonstrasi pelajar, Yang Mulia tahu tentang prajurit pribadi Tuan Besar Changcheon ucap Ki Jae.

Apa maksudmu Changcheon meracuni Yang Mulia tanya Ratu. Putuskanlah sekarang, apakah Pangeran Jehyeon yang punya prajurit sendiri atau Putra Mahkota yang diturunkan ucap Ki Jae.

foto: KBS2

Changchun menemui Tuan Putri kemudian berkata aku seharusnya tidak membantu Tuan Wonsan sama sekali. Rumor sudah beredar kencang bahwa kau meracuni Raja untuk menghindari hukuman karena menggerakkan kaum pelajar ucap Tuan Putri kemudian menyuruh Changcheon memanggil prajurit dan menulis surat.

Para prajurit memasuki ruangan Tuan Putri kemudian membawa keluar Tuan Putri dan Changcheon. Ki Jae menghampiri mereka kemudian menjatuhkan obat herbal di hadapan Changcheon seraya berkata kau ternyata meminta sida Raja untuk menaruh racun di obatnya.

foto: KBS2

Para prajurit membawa Jaehyun pergi saat berbicara dengan Dami. Dami menemui Ki Jae menanyakan kejadian tersebut. Ki Jae memberi tahu kalau Ratu dan Changcheon berkonspirasi untuk meracuni Raja kemudian menyuruh Dami yang harus duduk di kursi Raja menggantikannya dengan mengancam kalau ia akan memotong Kaki Militer Yoon, Sida dan kepala pelayan akan dipenggal dan Jiun akan dijadikan budak pemerintahan saat Dami menolaknnya.

Para prajurit menghadang dan menodongkan pedang kepada Hyun yang hendak berbicara dengan Dami. Hyun merebut pedangnya kemudian melawan para prajurit, menyuruh Dami pergi dari istana dan akan mengantar keluar. Ki Jae datang menyuruh para prajurit menurunkan pedangnya, kemudian menghampirinya seraya berkata hari ini hari terakhirku menghormatimu dan kakakmu sebagai bangsawan. Setelahnya Hyun di bawa pergi oleh prajurit.

foto: KBS2

Seok Jo menghampiri Ji Un dan menampar pipinya saat Ji Un menemuinya, kemudian bertanya dengan membentak apa yang kau inginkan dari membantu pelariannya. Aku haru menemui Yang Mulia ucap Ji Un. Seok Jo menyuruh Ji Un pergi memberi tahu kalau pelantikannya akan segera dilakukan, membuat Ji Un berlari memasuki istana.

Apa benar kakekku yang meracuni Ayah tanya Juhyeon kepada Dami yang menemuinya di penjara memberi tahu kalau ia takut akan mati karena ambisi dari Ibu dan Kakek. Dami meminta maaf, memberi tahu kalau ia yang membuat Ayah meninggal dan menyuruh Jaehyun jangan khawatir karena ia akan segera menyelamatkannya.

Dami memberi tahu Ki Jae yang menemuinya kalau ia mau menjadi Raja dengan perminataan membiarkanJehyeon hidup dan tidak boleh mengganggu orang-orangnya. Apa hanya itu saja tanya Ki Jae kemudian memegang pundak Dami, hingga lukanya kembali berdarah.

foto: KBS2

Ji Un melawan para prajurit yang menghadangnya saat memasuki ruangan Dami, kemudian menghampirinya. Dami menghindar saat Ji Un akan memegang lengannya yang terluka kemudian meminta maaf seraya meneteskan air matanya.

Tolong katakan ini tidak benar, kau sudah berjanji bahwa kita akan bersama, ini belum terlambat, kau masih bisa pergi dari istana ucap Ji Un. Mulai saat ini, kau tidak boleh berada di sisiku ucap Dami. Kalau begitu biarkan aku mengobati lukamu saja ucap Ji Un.

foto: KBS2

Semua orang memberikan hormat kepada Dami yang sedang di lantik menjadi Raja. Dami memasuki ruangan kemudian duduk di kursinya berkata mari kita mulai rapatnya.

BERSAMBUNG……

Sampai berjumpa lagi di The Kings Afecction Eps 14 dan jangan pernah bosen untuk membaca di drama yang aku tulis, salam A2One.

0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

Snowdrop Ep 16

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Snowdrop Episode 16, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini. Untuk…