The Good Detective Season 2 Eps 5

Tentangsinopsis.com – Sinopsis The Good Detective Season 2 Ep 5, cara pintas untuk membaca keseluruhan episode bisa klik sini. Episode sebelumnya klik sini

ALL CONTENT FROM JTBC

Kang Do Chang dan Oh Ji Hyeok ke bandara mengejar adiknya Lee Sung Gon sayangnya ketinggalan mengejarnya. Namun saat kembali, adiknya Lee Sung Gon lagi menggalau tak jadi berangkat pergi ke Amerika. Ia berterus terang bahwa kakaknya dan dirinya mengingat orang tuanya tewas. Kala itu di salon, ibunya memakai dress putih dengan lipstik merah. Ayah tirinya tak suka ibunya memakai lipstik merah seakan merayu pria lain. Saking kesalnya sampai mengambil pisau cukur gak tahunya menikam pada lehernya hingga tewas. Ayah tirinya yang sedih bunuh diri menyusulnya. 

Oh Ji Hyeok dan Kang Do Chang Menghampiri Lee Sung Gon yang sedang menikmati makannya di rumah sakit. Meskipun sudah diketahui motif pembunuhannya tetap saja Lee Sung Gon tak mengaku. Oh Ji Hyeok memancing apakah adakah korban wanita yang tidak dibunuhnya dari kelimanya. Kang Do Chang ingin memastikan korban Jung Hee Ju. Sayangnya keburu Jang Ki Jin datang membawanya. 

JTBC

Jang Ki Jin menginterogasi Lee Sung Gon meskipun gitu tetap tak mau mengaku meskipun bukti telah ada. Tetap saja Lee Sung Gon ditangkap atas narkoba dan kasus penculikan. Saat dibawa keluar kantor polisi, Lee Sung Gon dikerubungi media, ia mengaku minta maaf pada keluarga korban. 

Pemberitaan dilihat oleh tim kriminal Incheon. Mereka gregetan karena tidak ada kepastian mengenai pembunuhan berantai. Jelas- jelas pelakunya bukan Kim Hyeong Bok tapi Lee Sung Gon. 

Kang Do Chang pergi ke rumah ibunya yang sedang berkemas pindah rumah. Ia mengembalikan album fotonya dan memberinya makanan. Sayangnya hanya album foto yang diambil. Kang Do Chang juga turut sedih. 

Cheon Na Na melakukan lelang lukisan untuk disumbangkan kepada orang yang punya diabetes sepertinya dikarenakan genetik ataupun lainnya. Acaranya diliput banyak media termasuk dihadiri orang penting termasuk teman kuliahnya Cheon Na Na, CEO ganteng McQueen.

Woo Tae Ho suami Cheon Na Na meminta untuk tidak menayangkan siaran istrinya di TV. CEO Mcqueen yang melihat Woo Tae Ho mencintai istrinya mengiyakan. Woo Tae Ho memanggil Cheon Sang Woo yang sedang bercengkrama dengan istrinya. Ia memberitahukan bahwa ada berita tentang dirinya terlibat kasus penipuan di Jepang. Woo Tae Ho diberitahu dari bawahannya. Cheon Sang Woo yang tak mau itu terjadi memohon bantuan Woo Tae Ho. 

JTBC

Ternyata pihak atasan kru TV tak jadi menayangkan demi pemasukan iklan perusahaan terpaksa durasi diperpendek karena banyaknya iklan yang masuk setelah program berita satu. 

Sementara itu, Kakeknya Jung Hee Ju ngobrol dengan Kang Do Chang perihal kepastian meninggalnya cucunya. Kang Do Chang yang takut salah sampai membentaknya bahwa detektif tak sehebat itu. Pelakunya saja tidak mengakui kejahatannya. Kakeknya Jung Hee Ju pamit pergi. Eun Hye mengejar kakek tsb dan memberinya makanan namun ditolak agar tak nampak seperti orang tua yang tak tahu malu. 

Saudara perempuannya menyinggung sikap kerasnya pada orang tua. Padahal dulu dia bangga menjadi detektif sampai rela menangkap pelaku di pesta pernikahan sampai berusaha menjelaskan pada calonnya. Eun Hye mendengar ceritanya kaget bahwa Kang Do Chang pernah menikah.

Kang Do Chang kesal sampai dilempari kotak tisu pada saudara perempuannya agar tak bercerita hal tsb sambil ngacir. Saudara perempuannya menceritakannya meski diancam toh dirinya medali emas bela diri. Diceritakan bahwa Kang Do Chang menyambut istrinya di altar, tampak dari jauh ada pelaku yang menghadiri pernikahan langsung mengejarnya dan berhasil ditangkap. Saat itu menyadari pesta pernikahan telah usai dan ia dicampakkan. 

JTBC

Kang Do Chang kesal pada dirinya sendiri ingat momen tsb. Tetiba ada telpon dari Oh Ji Hyeok jika tak lelah mampir ke kantor mau nunjukkin sesuatu. Kang Do Chang lagi kalut tak ke kantor. Ternyata video adik Lee Sung Gon yang merasa tak pantas jadi biarawati merasa dirinya penuh dosa.

Eun Hye datang ke tempat semir kakeknya Jung Hee Ju. Ia curcol jangan mudah menyerah pada pamannya. Pamannya juga yang membersihkan nama baik ayahnya bahwa ayahnya tak bersalah. Kakek Jung Hee Ju memberikan payung pada Eun Hye. Eun Hye menerimanya dan kembali lagi sudah membeli payung baru di minimarket. Sikap Eun Hye persis seperti cucunya yang mengkuatirkan kakeknya kala hujan. Kakeknya juga berhalusinasi padanya saat pergi barulah sadar.

JTBC

Oh Ji Hyeok dan Kang Do Chang diizinkan interogasi Lee Sung Gon. Disodori video adiknya, Lee Sung Gon marah tak mempan membuatnya untuk mengaku. Oh Ji Hyeok menjelaskan bahwa ini video adiknya yang terakhir karena adiknya bunuh diri. Mengorbankan dirinya untuk kakaknya. Melihat itu, Lee Sung Gon banting laptop dan marah. Ia akhirnya mengaku namun tidak dengan korban Jung Hee Ju, tak cocok dengan lipstik merah, orang lain yang membunuhnya. 

Jung Chi Soo selaku kepala Investigasi Seoul melaporkan bahwa Lee Sung Gon mengaku kasus pembunuhan berantai kecuali Jung Hee Ju. Ia meminta maaf pada Kim Hyeong Bok dan keluarganya atas meninggalnya karena investasi berlebihan. 

JTBC

Tim kriminal Incheon menonton itu merasa tak puas karena kasusnya belum usai. Apalagi ibunya Kim Hyeong Bok memberikan kue tali tambang goreng. Ibu Kim Hyeong Bok bersedih melihat album fotonya dan berdoa di Gereja semoga tenang di surgaNya.

Cheon Seung Dae selaku pemilik TJ grup berpesan sebaiknya berhati- hati agar TJ grup tidak jatuh. Sebaiknya ada perubahan dari Cheongdamdong ke surga. Cheon Na Na bengong mendengar penuturan ayahnya. Suaminya tak perlu risau. Istrinya makan kue tart dan makanan manis lainnya dengan rakus padahal diabetes. Suaminya Woo Tae Ho menghentikannya dan menenangkannya. 

Woo Tae Ho meminta Choi Young Geun bahwa kasus Jung Hee Ju jangan sampai dikaitkan teagedi dua tahun lalu. Tak mungkin ada surat perintah dari kejaksaan. 

JTBC

Kang Do Chang meminta barang Jung Hee Ju pada kakeknya. Tentu saja diberikan dan Kang Do Chang meminta maaf atas sikap kesalnya tempo hari. kakeknya juga bercerita bahwa Eun Hye menyuruhnya untuk bergantung padanya. 

JTBC

Moon Bo Kyung menghadap Cheon Na Na. Ia penasaran alasan posisinya menggantikan Jung Hee Ju apakah terkait dengan ayahnya bekerja di Kepala Kepolisian Incheon secara kecelakaan Jung Hee Ju penanggung jawabnya ayahnya. Moon Bo Kyung diminta berpikir bahwa tidak ada yang kebetulan di dunia ini. Ia juga diminta menggali informasi detektif oh Ji Hyeok

Kang Do Chang menemukan buku catatan dimana ada robekan saat tim hukum Woo Tae Ho digeledah, melihat robekan ya sepertibya informasi penting. Oh Ji Hyeok meminta tolong rekan jaksa dulunya polisi seangkatannya untuk masuk berkas file kasus Jung Hee Ju.

Ia menemukan daftar panggilan termasuk nama Woo Tae Ho saat penggeledahan dan nomer telpon yang tak bisa dijangkau. Ada Kim Min Ji wanita yang pernah jadi korban penyerangan oleh Cheon Sang Woo lagi kalut dengan banyak minum menerima telpon dari polisi Incheon tapi tak dihiraukan.

Ia tak mengangkat smartphone tsb justru minum- minum dengan ketakutan. Oh Ji Hyeok juga ada nomer telpon sekali pakai di daftar panggilan Jung Hee Ju, saat ditelpon lagi. Di ruangan kerja Cheon Sang Woo ada telpon berdering. Dari kejauhan Cheon Na Na memantau ruang kerja kakaknya Cheon Sang Woo

JTBC
0 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You May Also Like