SINOPSIS Film Terowongan Rumah Sakit (2009)

1 min read

Sinopsis Terowongan Rumah Sakit

SINOPSIS Film Indonesia Terowongan Rumah Sakit – Terowongan Rumah Sakit merupakan film horror Indonesia yang pertama kali tayang pada tanggal 12 Maret 2009. Menceritakan tentang kisah misterius di rumah sakit dan berpusa pada seorang yang bernama Dinar.

Dia mengidap penyakit asma yang ternyata bukan penyakit yang normal melainkan gangguan dari sesosok arwah. Bahkan fakta mengejutkan tentang arwah tersebut akan mengungkap asal penyakit dari Dinar. Film Indonesia ini digarap oleh PD Direktur Helfi Kardit dan naskah skenarionya dari Timur Merah Team.

Sinopsis Terowongan Rumah Sakit
Sinopsis Terowongan Rumah Sakit

Aktris cantik Sarah Shafitri menjadi pemeran utama wanita dan memainkan karakter dari Dinar. Kemudian ada aktor ganteng Rifky Balweel yang juga merupakan pemain di sinetron RCTI Kesempatan Kedua, yang tayang tahun 2018. Dia memerankan teman dari Dinar. Baiklah, langsung saja Kamu simak Sinopsis Terowongan Rumah Sakit selengkapnya.

SINOPSIS Terowongan Rumah Sakit :

Dinar yang diperankan oleh Sarah Shafitri adalah gadis berusia 18 tahun dirawat disebuah rumah sakit karena penyakit asma yang telah diderita bertahun lamanya. Setelah 3 hari Dinar berada di rumah sakit tampak hanya Dinar yang ada diruang rawat, bahkan hanya sesekali terlihat suster rumah sakit sekedar memeriksa Dinar.

Tanpa didampingi orang tuanya disana nampak sepi. Ayah Dinar yang bernama Mardoko (Ray Sahetapy) sibuk mengurus bisnisnya di Eropa sedangkan Ibunya yang bernama Laila (Henidar Amroe) juga sibuk hingga tidak sering menjenguk anaknya,

Laila hanya datang sekali waktu, hal tersebut membuat Dinar beranggapan bahwa orang tuanya telah pasrah akan penyakit asmanya itu. Suatu malam penyakit Dinar kembali kambuh dan merasakan sakit yang luar biasa.

Bimo (Rifky Balweel) juga orang yang sering menjenguknya. Kemudian ada anak lain AKila yang juga menemani hari – hari di rumah sakit. Dinar sering menceritakan seorang arwah perempuan misterius yang diceritakan kepada Bimo dan Akila.

Setelah Keduanya melihat seorang arwah wanita berada di atas Dinar, keduanya enggan menemui Dinar lagi karena ketakutan. Walaupun awalnya mereka mengabaikan wanita misterius di Terowongan Rumah Sakit yang diceritakan dinar sebelumnya, akhirnya mereka semua berpikir apa yang sebenarnya terjadi.

Tadinya mereka tidak menghiraukan cerita Dinar tentang penampakan wanita muda misterius di Terowongan Rumah Sakit itu, tetapi kini Dinar, Bimo, dan Akila mulai berpikir tentang apa sebenarnya yang terjadi.

Dikisahkan beberapa tahun sebelumnya, bahwa sebenarnya anak dari Laila saat mengandung Dinar telah meninggal. Dan ayah Mardoko mengambil paksa bayi orang lain dari Ibu Dinar yang asli bahkan hingga membunuhnya karena tak mau menyerahkan bayinya.

Mardoko membuat keputusan mengambil bayi orang lain agar Laila tak bersedih dan kecewa melihat anak yang baru dilahirkannya meninggal. Dan ternyata penyebab asma itu adalah Ibu asli Dinar yang sedang memegang erat di atas anaknya sendiri yang yakni Dinar.

Detail Tentang Film Terowongan Rumah Sakit:

Judul : Terowongan Rumah Sakit (2009)
Genre : Horror
Sutradara : Helfi Kardit
Penulis Naskah : Timur Merah Team
Negara : Indonesia
Di tayangkan pada : 12 Maret 2009
Jadwal Tayang di tv Indonesia : 3 Februari 2019, Minggu pukul 14.30 WIB di ANTV

Detail Daftar Pemain Terowongan Rumah Sakit :

Rifky Balweel berperan sbg Bimo
Sarah Shafitri berperan sbg Dinar
Kaditha Ayu berperan sbg Akila
Ray Sahetapy berperan sbg Mardoko / Ayahnya Dinar
Henidar Amroe berperan sbg Laila / Ibunya Dinar
Riri Rinta berperan sbg –

Baca juga,
Sinopsis Perjanjian di Malam Keramat
Sinopsis Hantu Tanah Kusir

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!