Sweet & Sour (Film Korea 2021)

Sweet & Sour (Film Korea 2021)
foto: Netflix

Tentang Sinopsis – Sweet & Sour merupakan film Korea Netflix terbaru yang diadaptasi berdasarkan novel dan film Jepang populer “Initiation Love”. K-Movie bergenre Melodrama dan Romantis ini tayang perdana di Netflix sejak 4 Juni 2021 gaes.

Film Korea Sweet & Sour bercerita tentang kisah seorang pria yang harus dihadapkan dengan berbagai peluang dan kesempatan dalam kehidupannya. Lee Jang-Hyeok telah memiliki pacar bernama Jung Da-Eun, namun Dia terlibat dengan seorang wanita Han Bo-Yeong di lingkungan tempat kerja barunya.

Film ini dibintangi oleh artis-artis terkenal asal Korea Selatan diantaranya Jang Ki-Yong, Chae Soo-Bin, Krystal “f(x)”, dan Lee Woo Je. Mereka bertiga menjadi pemeran utamanya. Kalian tentu pada tahu kalau aktor tampan Jang Ki-Yong ini bermain di drama Korea “My Roommate Is A Gumiho” yang tayang di IQIYI tahun 2021.

Untuk Lee Woo Je ini pernah membintangi drama seri “True Beauty” sebagai pemeran Kim Cho-Rong. Ingat kan dengannya? Dia yang jadi sahabatnya Seo Jun dan berbadan besar itu lho.

Detail Tentang Film

  • Judul: Sweet & Sour / Initiation Love
  • Judul Korea: 새콤달콤 / Saekomdalkom
  • Genre: Melodrama, Komedi, Romantis
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Lee Gye-Byeok
  • Penulis Naskah: Lee Gye-Byeok, Kurumi Inui
  • Rumah Produksi: KT Hitel, 26 Company, Netflix
  • Durasi: 1 jam 41 menit
  • Tanggal Rilis: 4 Juni 2021
Sweet & Sour (Film Korea 2021)
foto: Netflix

Sinopsis Film Sweet & Sour:

Menceritakan tentang kisah segitiga dramatis yang dimulai dari Lee Jang-Hyeok. Dia telah menjalin hubungan dengan perawat Jung Da-Eun. Saat mereka berkencan, Lee Jang-Hyeok terlihat sebagai pria yang manis dan baik. Namun sekarang ini hal tersebut tidak sama lagi.

Lee Jang-Hyeok yang diterima bekerja di perusahaan besar ingin mendapatkan posisi tetap. Dia harus bersaing dengan Han Bo-Yeong. Di saat mereka saling bersaing dan bekerja sama satu sama lain, justru kedekatan mulai terjalin.

Diawali dari Lee Jang-Hyeok gemuk (Lee Woo Je) dan Dia dirawat di rumah sakit yang berada di Incheon karena masalah hati yang dapat menyebabkan penyakit kuning parah. Saat semua orang menjauh ketakutan bahkan termasuk orang tuanya, justru Jung Da-Eun (Chae Soo-Bin) justru tertarik padanya.

Lee Jang-Hyeok mengatakan bahwa Dia telah menandatangani kontrak untuk perusahaan teknik yang baru. Ketika masa-masa pemulihannya itu, Lee Jang-Hyeok akhirnya dekat Jung Da-Eun yang dengan sabar merawatnya.

Tepat beberapa hari sebelum Lee Jang-Hyeok keluar dari rumah sakit, Jung Da-Eun terlihat menjauhkan diri darinya. Sebenarnya Dia tak bekerja saat Lee Jang-Hyeok keluar dari rumah sakit. Karena itu membuat Lee Jang-Hyeok sedih.

Lee Jang-Hyeok berusaha menemukan nomor telepon sampai menghubungi banyak orang untuk menemukannya. Sampai akhirnya Lee Jang-Hyeok menemukan nomor yang tepat. Secara mengejutkan, Jung Da-Eun mengundangnya untuk datang ke rumah Dia.

Lee Jang-Hyeok bergegas pergi ke sana dengan perasaan gugup. Mereka pun menghabiskan malam romantis berdua bersama. Saat pagi Jung Da-Eun terbangun mengetahui bahwa Lee Jang-Hyeok telah mengganti lampu rusak di lorong dan telah menyiapkan sarapan untuknya.

Sejak itu mereka berdua semakin dekat dan berkencan.

Jung Da-Eun memberitahu Lee Jang-Hyeok bahwa Dia memenangkan tiket ke sebuah pulau di Jeju saat Natal mendatang. Dia mengundangnya untuk bergabung.

Di Bandara, Jung Da-Eun terlihat khawatir karena Lee Jang-Hyeok tak kunjung datang juga. Namun Lee Jang-Hyeok akhirnya datang menggunakan taksi. Dia meminta maaf karena ayahnya tak bisa meminjamkannya mobil.

Jung Da-Eun memberikan kejutan dengan memberinya sepasang sepatu. Lee Jang-Hyeok tiba-tiba berjanji pada Jung Da-Eun kalau Dia akan mengurangi berat badannya agar mereka berdua bisa pakai pakaian couple.

Lee Jang-Hyeok (Jang Ki-Yong) sedang berlari dan berolahraga. Dia mengenakan sepatu yang sama sewaktu diberikan Jung Da-Eun.

Lee Jang-Hyeok mendapat kabar bahwa Dia akan dikirim ke sebuah perusahaan besar di kota Seoul. Jika Dia dapat melakukan dengan baik, Ia akan dijadikan pegawai tetap.

Namun di hari pertamanya, Lee Jang-Hyeok mengetahui bahwa ada kandidat lain juga diberangkatkan ke tempat yang sama dengannya. Itu artinya, tidak ada jaminan, Lee Jang-Hyeok akan dijadikan pegawai tetap. Kandidat lain itu adalah Han Bo-Yeong (Krystal Jung).

Mereka berdua saling bersaing satu sama lain. Bahkan saat mereka mempresentasikan desain jembatan baru. Dia akhirnya disuruh memperbaiki desain bersama Lee Jang-Hyeok. Ketika awalnya, Lee Jang-Hyeok suka melihat Han Bo-Yeong menderita, kini justru Dia merasa kasihan.

Akhirnya Lee Jang-Hyeok membantunya dan bekerja sama dengan Dia. Dengan cepat mereka berdua menjadi akrab dan dekat satu sama lain.

Sedangkan hubungan Lee Jang-Hyeok dan Jung Da-Eun mengalami sedikit ketegangan. Apalagi keduanya sama-sama bekerja lembur dan Lee Jang-Hyeok harus bolak balik antara Seoul dan Incheon.

Saat pulang, Lee Jang-Hyeok sudah lelah dan tak berminat dengan Jung Da-Eun. Suatu malam, Jung Da-Eun meminta bantuan Lee Jang-Hyeok mengganti bola lampu yang rusak namun Dia enggan melakukannya dan menyuruhnya mengganti yang baru dan membuangnya ke sampah.

Di saat Jung Da-Eun mengharapkan memiliki anak dengannya, Lee Jang-Hyeok justru semakin frustasi. Karena Dia menyadari bahwa dirinya mulai memiliki perasaan terhadap rekan kerjanya Han Bo-Yeong.

Sampai suatu hari, masalah hubungan ini justru mempengaruhi kinerja Dia. Akhirnya Lee Jang-Hyeok memutuskan untuk lembur dan meninggalkan Jung Da-Eun sendirian menunggu di rumah.

Semakin hari, hubungan mereka terlihat kurang baik dan Lee Jang-Hyeok semakin menjauhinya. Sikap Dia benar-benar telah berubah dan berbeda sama sekali.

Seperti kebanyakan wanita lainnya, di dalam mobil Jung Da-Eun nampak merengek dan Lee Jang-Hyeok berusaha menenangkannya. Dia masih sayang padanya. Namun Lee Jang-Hyeok salah menyebut namanya dan memanggil Jung Da-Eun dengan nama Han Bo-Yeongku yang cantik.

Lee Jang-Hyeok jadi semakin gugup dan canggung apalagi Jung Da-Eun ingin tahu siapa Han Bo-Yeong, sosok nama yang Dia panggil sebelumnya. Akhirnya terjadi pertengkaran diantara keduanya.

Di Seoul, Han Bo-Yeong dan Lee Jang-Hyeok mulai bekerja lembur lagi. Tiba-tiba Han Bo-Yeong datang dan menciumnya. Mereka berdua juga menghabiskan malam bersama. Keduanya menjalin asrama hingga akhir kontrak kerja.

Di sisi lain, Lee Jang-Hyeok mulai gelisah dan merindukan Jung Da-Eun. Meski Lee Jang-Hyeok dan Han Bo-Yeong yang bekerja sama menyelesaikan tugasnya, namun justru ketua tim yang mendapat sanjungan.

Saat mereka makan malam tim, Lee Jang-Hyeok memberitahu Han Bo-Yeong bahwa Dia akan kembali ke posisi tempat kerja sebelumnya di Incheon. Sedangkan Han Bo-Yeong ingin melanjutkan belajar di luar negeri karena pekerjaan sebelumnya Dia juga sama-sama tidak di kontrak sebagai pegawai tetap.

Saat itu, ketua tim mengumumkan bahwa mereka dapat memenangkan perjalanan Natal gratis ke pulau Jeju. Seketika Lee Jang-Hyeok teringat sesuatu dan melihat ponselnya. Dia pernah memiliki janji dengan Jung Da-Eun untuk melakukan bersama. Dan karena itu, Dia juga memiliki pesan pengingat di ponselnya.

Lee Jang-Hyeok yang masih mencintai Jung Da-Eun segera mengambil cincin dan pergi ke Bandara. Saat itu, Dia melihat Jung Da-Eun namun saat itu Lee Jang-Hyeok bertabrakan dengan seseorang. Ternyata, pria itu adalah Lee Jang-Hyeok (yang gemuk).

Di akhir cerita film ini para penonton benar-benar dibuat takjub dengan alurnya. Ternyata ada DUA KISAH dan dua orang Lee Jang-Hyeok yang berbeda.

Di saat Jung Da-Eun menjalin hubungan dengan Lee Jang-Hyeok (yang kurus), Dia mulai merasa bahwa pacarnya menjauh. Namun, Dia bertemu dengan Lee Jang-Hyeok (yang gemuk) di rumah sakit hingga membuat kehidupannya nyaman. Sejak pertengkaran terakhir itu, Dia melepas cincinnya dan memutuskan untuk melanjutkan hubungan dengan pria lain yakni Lee Jang-Hyeok (yang gemuk).

Jung Da-Eun akhirnya pergi ke pulau Jeju dengan Lee Jang-Hyeok yang gemuk.

Sedangkan pada malam yang sama Lee Jang-Hyeok kembali lagi ke Seoul untuk menemui Han Bo-Yeong. Dia juga mencintainya dan tak ingin Han Bo-Yeong pergi ke luar negeri. Lee Jang-Hyeok segera memberikan cincin dan melamarnya, tetapi Han Bo-Yeong menolak. Dia juga baru saja memenangkan hadiah perjalanan Natal ke pulau Jeju dan mengajaknya pergi bersama.

Daftar Pemain Sweet & Sour:

PEMERAN UTAMA

  • Jang Ki-Yong sebagai Lee Jang-Hyeok Kurus
  • Lee Woo Je sebagai Lee Jang-Hyeok gemuk
  • Chae Soo-Bin sebagai Jung Da-Eun
  • Krystal sebagai Han Bo-Yeong

PEMERAN PENDUKUNG

  • Hwang Jung Min sebagai Perawat
  • Go Gyu Pil Choi Hwan Yi sebagai Lee Jang Hyuk
  • Park Chul Min sebagai Bosnya Jang Hyuk & Bo Young
  • Yoon Byung Hee sebagai Pasien

PENAMPILAN KHUSUS

  • Ahn Kil Kang sebagai Ayah Jang Hyuk
  • Kim Mi Kyung sebagai Ibu Jang Hyuk’s mother
  • Lee Kyung Young sebagai Pria misterius
  • Park Ji Hoon sebagai Pria penjual macaron
  • Yoo Sun sebagai Kepala perusahaan
  • Jo Han Chul sebagai PasienKim Hyun Mok
  • Jung Bo Min
  • Seo Dong Oh
  • Choi Hyung sebagai Dokter
  • Kim Mi Hye sebagai Perawat
  • Yeo Min Joo

Download Sweet & Sour Sub Indo Full Movie

Film Korea Sweet & Sour Subtitle Bahasa Indonesia dapat Kalian tonton maupun download menggunakan aplikasi bernama Netflix. Pastikan Kamu sudah punya app tersebut dan berlangganan ya gaes. Karena nontoin KMovie ini di Netflix harus berlangganan dan tidak gratis.

Netflix
Netflix
Developer: Netflix, Inc.
Price: Free+

Apabila Kamu ingin nonton streaming menggunakan laptop maupun komputer bisa langsung temukan link download atau nonton online di link Netflix berikut ini. Di Netflix sudah tersedia English, Malay, dan Indo Sub.

Kalau Kamu gak ingin nonton di Netflix dan inginnya gratisan, bisa coba ke situs-situs link download drakor seperti narashika, agendrama, serialdrama, omberbagi, drakorindo, dan drakofilms. Biarnya salah satu dari situs tersebut akan memberikan link download secara gratis. Namun kalau bisa pastikan lebih baik berlangganan di Netflix saja ya.

Review

Ini cerita sangat baper sekali, namun endingnya benar-benar mengejutkan gaes. Ternyata selama ini ada dua pria bernama Hyeok, Lee Jang-Hyeok adalah pacar Jung Da-Eun dan satunya lagi adalah Hyeok, teman yang Ia kenal sebagai pasiennya yang terkena penyakit kuning.

Mereka memiliki dua cerita terpisah namun saling terikat satu sama lain. Kalau Kalian belum baca spoiler ini, pasti awalnya mengira kalau Lee Jang-Hyeok adalah orang yang sama dan berhasil menguruskan berat badan.

Ternyata TIDAK, mereka berdua orang yang berbeda. Lee Jang-Hyeok yang kena penyakit kuning adalah pasien Jung Da-Eun dan Lee Jang-Hyeok yang kurus adalah pacar Jung Da-Eun. Di saat Jung Da-Eun menyadari kalau pacarnya mulai menjauh apalagi Dia sebenarnya sedang hamil, Jung Da-Eun justru akhirnya mulai dekat dengan merawat Lee Jang-Hyeok yang gemuk itu.

Bahkan pada akhirnya, Jung Da-Eun memilih Lee Jang-Hyeok yang gemuk karena Dia lebih penyayang dan perhatian padanya.

Untuk yang masih bingung dan mengira kalau cerita ini ambigu tidak jelas, coba diingat kembali pada adegan-adegan awal di film ini sewaktu Jung Da-Eun mengundang Lee Jang-Hyeok ke rumahnya dan membetulkan bola lampu rumahnya.

Saat pertengahan film ada juga adegan Jung Da-Eun meminta pacarnya Lee Jang-Hyeok kurus untuk membetulkan namun Lee Jang-Hyeok justru menyuruhnya membuang. Nah sebenarnya adegan itu saling terhubung satu sama lain dan memiliki waktu yang sama. Seru deh pokoknya, wajib nonton lho!

Sudah pada nonton film Korea ini? Pada baper kan? Coba tulis review dan komentarmu di bawah ya gaes.

46 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like