Super Me (Film China 2021)

Super Me (Film China 2021)
foto: Netflix

Tentang Sinopsis – Super Me merupakan film China Netflix terbaru tahun 2021. Film garapan rumah produksi Black Ant Film ini tayang pertama kali di seluruh Bioskop Tiongkok pada 9 April 2021 lho gaes.

Film China Super Me bercerita tentang seorang penulis skenario yang tidak terkenal dan Dia memiliki kekuatan misterius dimana penulis tersebut dapat mengambil barang-barang dalam mimpinya.

Film drama Netflix terbaru ini bintangi oleh aktor terkenal asal Taiwan yakni Darren Wang, Candy Song, dan Cao Bing Kun. Aktor ganteng Darren Wang ini pernah membintangi drama China “The Wolf“.

Detail Tentang Film

  • Judul: Super Me
  • Judul China: 超级的我 / Chao Ji De Wo
  • Genre: Drama, Aksi, Petualangan, Fantasi
  • Negara: China
  • Sutradara: Zhang Chong
  • Produser: Liu Bo
  • Penulis Naskah: Zhang Chong
  • Rumah Produksi: Black Ant Film, Hehe Film
  • Tanggal Rilis: 9 April 2021
  • Durasi: 1 jam 40 menit
Super Me (Film China 2021)
foto: Netflix

Sinopsis Film Super Me:

Sang Yu (Darren Wang) adalah seorang penulis skenario yang tidak populer. Dia mendapati bahwa dirinya selalu mimpi buruk. Bahkan Sang Yu telah menghabiskan uang muka untuk naskah skenarionya untuk terapi, pengobatan, dan bertanya ke ahlinya. Tetapi tak ada hasilnya.

Mimpi buruk yang Sang Yu alami terlihat sangat nyata. Sampai akhirnya Sang Yu sendiri mulai tidak dapat membedakan mana itu mimpi dan mana kehidupan nyata.

Di sisi lain ada Hua’er (Candy Song). Dia wanita cantik pemilik kafe kopi. Sejak Sang Yu masih SMA Dia sudah jatuh cinta dengan Hua’er. Saat Sang Yu remaja, Dia sering berada di kafe dan melihat Hua’er menyanyi.

Dia bahkan mengikuti Hua’er kemana pun Dia pergi seperti menonton bioskop. (Sebenarnya Hua’er menyadari akan semua ini, terungkap di akhir kisah).

Sang Yu sudah mulai frustasi, Dia kehilangan banyak hal, susah untuk menulis, belum bayar apartemen, dan bahkan untuk makan sehari-hari semakin susah. Sementara itu, temannya yang memberikan Dia pekerjaan menulis naskah yakni San Ge (Cao Bing Kun) menyuruh Sang Yi untuk menyelesaikan tulisannya segera.

Tetapi Sang Yu benar-benar tak memiliki niatan untuk menulis lagi. Perasaan frustasi itu membuat Dia ingin bunuh diri. Mimpi-mimpi buruk yang mendatanginya semakin terasa nyata dan menyakitkan. Keputusan Sang Yu untuk bunuh diri sudah bulat. Dia bahkan mengirim pesan ke Sang Ge.

Namun saat akan melompat, seorang pria tua penjual martabak yang biasa sering Ia beli memanggilnya. Dia menjanjikan akan memberikan martabak pakai telor gratis. Sang Yu pun tak jadi bunuh diri.

Dari percakapan mereka berdua, Dia mendengarkan bahwa tukang martabak tua itu memberitahu ketika, Dia dalam mimpi buruk dan bahaya untuk mencoba menyebutkan kata bahwa dirinya sedang bermimpi.

Akhirnya sewaktu duduk di toserba, Sang Yu bermimpi dan terlihat sangat nyata didatangi oleh makhluk hitam misterius membawa tombak kapak pedang dan mencelakainya. Sang Yu pun berteriak kalau Dia sedang bermimpi.

Betapa mengejutkannya, saat terbangun Dia memegang kapak pedang itu. Dia akhirnya mencoba menjual kepada kolektor dan mendapatkan harga tinggi yang baik. Akhirnya Sang Yu mencobanya lagi saat tertidur. Dia kembali mendapat benda pusaka.

Sang Yu mulai yakin bahwa dia dapat mengambil barang-barang yang ada dalam mimpi. Namun dalam prosesnya Dia juga harus melawan dan berhadapan sosok misterius hitam yang mengancam nyawanya.

Dengan cepat, Sang Yu menjadi orang kaya dan tinggal di rumah mewah. San Ge (Cao Bing Kun) yang bertemu lagi dengan Sang Yu yang berubah merasa terkejut. Sampai suatu malam, Dia mengetahui bahwa Sang Yu dapat semua kemewahan itu dari tidurnya.

Akhirnya Dia jadi sekretaris Sang Yu dan setia padanya. Tak hanya itu Sang Yu mulai menggunakan uang itu untuk mendekati Hua’er. Dia membeli kafe miliknya dan membagi hasil keuntungan. Lalu Sang Yu dan Hua’er juga semakin dekat.

Sang Yu ingin membalas budi kepada penjual martabak dan memberikan banyak uang kepada penjual martabak itu secara diam-diam lalu pergi meninggalkannya.

Namun seluruh kekayaan dan benda yang Sang Yu ambil harus dibayar dengan kehidupannya.

Spoiler

Sang Yu berhasil mendapatkan hati Hua’er. Dia menjadi sangat kaya. Bahkan menyewa banyak orang, membeli orang seperti produser film dan menjadikan Dia seorang penulis terkenal sungguhan.

Sampai suatu hari, Sang Yu dan Sang Ge merencanakan sesuatu yang besar. Dia ingin membangun sebuah gedung di setiap kota dan setiap negara di dunia untuk orang-orang yang tidak mampu dan memberikan pelayan gratis.

Namun sebelum semua itu terjadi, Sang Yu mengambil sebuah benda pusaka seperti sabuk berharga yang membuat seluruh kutukan terjadi. Suatu hari, temannya yang tahu akan Sang Yu iri, Dia juga bergabung dengan organisasi jahat hitam yang akhirnya membuat nyawa Sang Yu terancam.

Dia meminta tebusan. Namun ketika mengetahui kekayaan Sang Yu yang sesungguhnya, Dia semakin serakah dan ingin mengetahui bagaimana Dia mendapatkan seluruh harta itu.

Seluruh kebahagiaan menjadi tragedi mengerikan, semuanya pada mati. Sang Yu, Hua’er, Sang Ge pada mati oleh penjahat-penjahat itu.

Sang Yu tersadar bahwa Dia berada di dimensi lain. Ada sebuah portal-portal yang bisa Ia lalui dan setiap portal menunjukkan pintu dan tujuan. Namun Dia harus menghancurkannya terlebih dahulu.

Ketika berada di dimensi itu, Sang Yu berubah menjadi monster mengerikan Dia menghancurkan pintu portal untuk menyelamatkan Hua’er dan kembali ke dunia lalu membunuh para penjahat itu.

Seluruh kehidupan Sang Yu hancur. Ternyata monster-monster yang selama ini ingin membunuh Sang Yu dalam mimpinya itu adalah dirinya sendiri yang sudah jadi monster.

Merasa sudah tidak tahan lagi, Sang Yu mencoba mengatakan kalau Dia sebenarnya sedang bermimpi. Tiba-tiba Sang Yu terbangun.

Seluruh kehidupannya berulang. Dia sedang berada di toserba, tepat sebelum mendapatkan kapak pedang itu. Saat itu Hua’er mengenalinya dan membawa Dia ke rumahnya. Hua’er juga mempekerjakan Dia di kafe. Terungkap kalau Hua’er tahu siapa Sang Yu, bocah SMA yang dulunya sering mengikutinya.

Kehidupan mulai berjalan normal. Sang Yu sudah tidak bermimpi-mimpi lagi. Bahkan Sang Ge memberikan kabar baik kalau tulisan Sang Yu yang terakhir sukses dan Dia menyuruh Sang Yu melanjutkan cerita.

Sang Yu melihat pria tua penjual martabak dan ingin membelinya. Namun pria itu tiba-tiba mengembalikan bungkusan uang itu.

Seketika Sang Yu merasa terkejut. Karena seharusnya uang itu tidak ada jika kehidupan Dia berjalan normal seperti sekarang. Ternyata pria penjual martabak itu juga pernah mengalami hal yang sama seperti Sang Yu. Dia tak akan menerima uang yang dihasilkan dari menjual kehidupannya.

Cerita film berakhir dengan ambigu, Sang Yu kembali ke dimensi portal itu. Jadi yang Ia kira kehidupannya sudah kembali normal sebenarnya tidak sama sekali.

Daftar Pemain Super Me:

PEMERAN UTAMA

  • Darren Wang (Wang Talu) sebagai Sang Yu / Sang Yi
  • Candy Song (Song Jia) sebagai Hua’er

PEMERAN PENDUKUNG

  • Cao Bing Kun sebagai San Ge
  • Wu Gang sebagai Qiang Ge
  • Elaine Jin sebagai Ling Xiushi
  • Chin Shih Chieh sebagai Jian Bing Tan Da Ye
  • Wang Zi Yi sebagai Guang Zi
  • Ma Jing Wu sebagai Jiao Shou
  • Kenneth Tsang
  • Daniel Feng
  • Elvira Cai
  • Liu Lu sebagai wanita di properti toko mie
  • Zhang Song Wen
  • Yue Xiao Jun
  • Kevin Lee sebagai Scar Face
  • Kevin sebagai Hua Bi
  • Zhang Ninjiang sebagai Kurir
  • Ma Jingwi sebagai Profesor
  • Zeng Jiang sebagai Fortune Teller

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. 喜歡你 (Like You)G.E.M. 鄧紫棋

Download Film Super Me Sub Indo Full Movie

Film China Super Me Subtitle Bahasa Indonesia dapat di download maupun tonton melalui aplikasi Netflix lho gaes. Pastikan Kalian sudah memiliki aplikasi Netflix terlebih dahulu ya gaes.

Netflix
Netflix
Developer: Netflix, Inc.
Price: Free+

Untuk pengguna Laptop dan PC Komputer bisa nonton online streaming film Mandarin ini di link download berikut gaes. Sudah tersedia Subtitle English dan Indo lho.

Ini film drama China ini sangat bagus untuk ditonton gaes. Apalagi jika Kalian suka nonton cerita fantasi, ceritanya seru banget. Namun memang untuk ending cerita sedikit dibuat kesal. Sudah pada nonton? Coba tulis review dan Komentarnya di bawah ya.

3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like