Summer Guys Ep 2

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Tentangsinopsis.com – Sinopsis Summer Guys Episode 2, Simak juga nih gaes daftar lengkap dari spoilernya di tulisan yang ini. Sedangkan untuk mencari tulisan lain dari Episode Sebelumnya baca disini.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Dal Lae yang lagi naik sepeda ketemu sama Chan yang habis belanja banyak roti. Ia menawarinya tumpangan tapi Chan menolak. Sampai akhirnya kertasnya robek dan semua fotonya jatuh baru dia mau. Dal Lae naik sepedanya aneh. Mungkin karena Chan berat. Akhirnya mereka jalan kaki sambil mendorong sepeda. Tapi tempatnya masih jauh. Chan lalu menaiki sepeda Dal Lae dan Dal Lae membonceng di belakang.

Tequila Sunrise

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Chan yang pingsan memimpikan masa kecilnya. Ia pergi naik mobil bersama orang tuanya. Seorang anak perempuan mengejarnya sambil menyebut namanya.

Akhirnya Chan siuman. Lah yang lain malah nggak menyadarinya. Mereka sibuk membicarakan gambar yang dibuat sama Tae Oh. Gwang Bok bilang Tae Oh menggambarnya saat Dal Lae di toilet. Chan menanyakan gambar apa itu dan membuat Dal Lae kaget.

Mereka lalu kembali membicarakan desain yang Tae Oh buat. Tae Oh mengaku kalo ayahnya seorang desainer interior. Dan ia masuk sekolah seni. Tapi saat Chan menanyakan universitasnya, ia nampak kebingungan dan asal menjawab. Norwegia. Sekilas kita dikasih lihat ada penjara Jeju. Ia dan ayahnya ada di sana. Ada pemukulan dan gambar itu yang Tae Oh lihat saat ada di sana.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Tae Oh bohong kalo awalnya ia kuliah di Hankuk. Ayahnya pergi ke Norwegia dan ia ikut ke sana. Semua orang percaya pada apa yang Tae Oh katakan tanpa curiga. Hanya Chan yang terus nanya-nanya dan membuat Tae Oh nggak nyaman dan terus mengucapkan kebohongan yang lain. Paman bahkan sampai berpikir kalo Tae Oh seperti malaikat. Tae Oh mengalihkan dengan membicarakan keadaan Chan yang hanya mengalami gegar otak ringan. Ia memberi tahu kalo Ia, Dal Lae dan Gwang Bok seumuran.

Mereka berkenalan dengan paman juga. Nama paman Yang Paul. Mereka kesulitan memanggilnya paul dan paman minta dipanggil Pendeta Yang aja. Mereka lalu berdiskusi membicarakan tentang membangun Summer Guys kembali.

Chan yang akan mendapatkan bahan yang diperlukan karena ia mengenal banyak orang di bidang konstruksi. Mungkin biayanya sekitar 100.000 dolar dan baginya itu ngggak banyak. Dal Lae berpikir kalo Chan orang kaya.

Untuk pekerjaan kasar akan diambil sama Gwang Bok. Paman akan mengurus soal doanya. Ia lalu pergi untuk memulai doanya selama 10 hari dari sekarang. Gwang Bok lega. Seenggaknya mereka nggak perlu berdoa.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Paman mengantar Dal Lae pulang ke Summer Guys. Ia berusaha membujuk Dal Lae agar mau menjualnya dan minta uang yang banyak. Dal Lae kekeuh menolak. Ia nggak mengincar uang. Paman mengiyakan dan menyarankan agar Dal Lae tinggal di gereja sampai bar selesai diperbaiki.

Dal Lae kembali menolak. Dia ingin melindungi bar nya. Paman meremehkan kalo nggak ada yang bisa dicuri di sana. Dal Lae tetap menolak. Paman nyerah dan akhirnya pergi.

Dal Lae masuk ke bar dan duduk sambil memandangi fotonya sama ayah dan ibu. Ingat saat ayah menunjukkan cara mengocok minuman. Dia nangis ingat itu. Summer Guys menyimpan banyak kenangan dan itu sangat berarti untuknya.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Paginya Dal Lae bangun gegara mendengar suara di luar. Ia keluar dan melihat beberapa orang menundukkan bahan kayu. Nggak lama kemudian Chan datang dengan mobil mewahnya. Ia menghampiri Dal Lae dan menunjukkan kalo harusnya itu cukup. Ia melihat wajah Dal Lae yang bengkak. Heran, apa Dal Lae tingal di sana? Nggak punya rumah?

Dal Lae nggak peduli. Kenapa emang? Chan mendekat dan menebak kalo Dal Lae makan mie instan sebelum tidur. Dal Lae membenarkan dan bahkan ia menambahkan nasi juga. Chan kayak maklum. Padahal tadinya ia pikir Dal Lae nangis semalaman.

Tae Oh dan Gwang Bok juga membawa bahan kayu mereka sendiri. Nggak nyangka kalo Chan juga akan menepati janjinya. Tae Oh heran melihat pakaian Chan yang sangat rapi. Ia nggak akan bisa bekerja dengan pakaian itu. Chan merasa nggak habis pikir sama Tae Oh yang juga menyuruhnya bekerja.

Dal Lae membenarkan karena ia nggak punya banyak waktu dan sedang kekurangan orang. Tiap bantuan sangat berharga. Tae Oh heran lihat mata Dal Lae yang bengkak. Dal Lae langsung meneriakinya ngasih tahu kalo dia makan mie instan.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Tae Oh menggergaji kayu dibantu sama Dal Lae. Ia sesumbar kalo ia punya lisensi tukang kayu saat kuliah. Dal Lae Heran, sekolah seni di Norwegia juga mengajarkan hal seperti itu? Sebenarnya Tae Oh bohong. Ia mendapatkan keterampilan itu saat di penjara.

Gwang Bok lewat sambil mengangkat meja. Di depan Dal Lae ia berlagak luar meski sebenarnya mejanya sangat berat.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Dal Lae mau memperbaiki lonceng dengan naik kursi. Chan datang dan melarangnya. Ia lalu menggantikannya.

Keempat orang itu terus sibuk dari tanggal 14 Juli sampai 23 Juli. Dan begitulah secara perlahan Summer Guys berubah seperti yang ada pada gambar Tae Oh.

Paman datang tepat 10 hari kemudian. Dia takjub dengan perubahan tempat itu dan sesumbar kalo itu berkat doanya 🤦‍♀️

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Tae Oh menemui ayah Ah Ran. Dan ternyata orang yang membakar tempat itu adalah Tae Oh. Dan itu ada kaitannya sama ayah Ah Ran. Tae Oh berencana untuk membuat Dal Lae gagal dan putus asa. Saat itulah ayah datang dan mengulurkan tangannya. Dan Dal Lae nggak akan bisa menolaknya.

Ayah akhirnya setuju dengan langkah yang Tae Oh ambil. Ia akan mengawasinya.

Chan berkendara untuk menjemput ayah Ah Ran. Secara nggak sengaja ia melihat Tae Oh. Karena sedang buru-buru ia pun segera pergi meski hatinya penuh tanya.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Chan datang ke sebuah restoran dan makan malam bersama keluarga Ah Ran. Hujan turun. Ia bisa melihat Summer Guys dari sana. Ah Ran dan ibunya sangat baik padanya dan bahkan ibu sudah menganggap Chan sebagai menantunya. Ia meminta Chan untuk sering mampir ke resort Ah Ran setelah bar di depan do singkirkan.

Chan yang dari tadi khawatir sana Ah Ran karena katanya tempatnya sering bocor saat hujan. Kaget dengar kalo keluarga Ah Ran berusaha untuk menyingkirkan Summer Guys. Nggak bisa berlama-lama ia pun pamit dengan alasan masih ada urusan.

Dan benar, Dal Lae sedang menaiki tangga untuk mengatasi kebocoran. Chan menyuruhnya turun tapi Dal Lae nggak mau. Kenapa Chan memerintahnya? Akhirnya Chan membentak Dal Lae dan menekankan kalo dia khawatir.

Ia mengulurkan tangannya dan minta DalLae agar mau turun. Akhirnya Dal Lae turun dan Chan menggantikannya. Dal Lae tersenyum menatapnya.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Summer Guys buka pada esok harinya. Dal Lae senang banget. Tae Oh membuka jus jeruk untuk merayakannya. Dal Lae mengambilnya. Mereka harus bersulang. Tae Oh mengingatkan kalo mereka nggak punya minuman karena semuanya hangus.

Tapi ternyata Dal Lae masih punya satu. Ia menemukannya di kulkas. Ia lalu mulai meracik. Satu persatu ia masukkan je dalam gelas. Itu adalah koktail mudah yang bisa dibuat siapa saja.

“Tequila Sunrise?”

Dal Lae membenarkan. Dan karena tebakannya benar, Dal Lae memberinya minuman yang pertama. Chan dan Gwang Bok juga mendapatkannya. Chan merasa kalo minuman pagi adalah yang terbaik. Dal Lae lalu cerita kalo pada tahun 1972, Mick Jagger dari Rolling Stones minum koktail itu setelah konser di Meksiko. Dia benar-benar menyukainya dan membuatnya secara internasional…

Tiba-tiba paman datang dengan keadaan terluka parah. Dal Lae dan yang lain menghampirinya khawatir.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Dan kesialan mengikuti kesialan. Selanjutnya pemasok minuman memutuskan hubungan dengannya. Dal Lae protes. Gimana dia bisa menjual koktail tanpa itu? Mereka kebingungan. Gwang Bok menawarkan untuk membelinya di supermarket tapi menurut Chan mereka nggak bisa menjual minuman itu secara komersial.

Dan suatu hari ada pria berserta anak buahnya datang ke bar dan memberi tahu kalo paman meminjam uang darinya dan menjadikan bar Dal Lae sebagai jaminan. Dia bahkan menunjukkan surat perjanjiannya juga yang menyatakan kalo peminjam memberikan ke pemberi pinjaman hak-haknya atas properti di bawah ini sebagai jaminan. Saat gagal membayar pinjaman, pemberi pinjaman bisa menjual properti tersebut. Peminjam tidak akan menentang.

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV
Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Dal Lae nggak terima. Dia nggak mau menjual bar nya. Tapi pria itu nggak mau tahu dan malah menunjukkan kali Dal Lae berutang 100.000 dolar untuk utang pokok ditambah bunga dan ia punya waktu satu bulan. Dal Lae lalu ingat saat paman datang dengan keadaan babak belur

Dal Lae keluar dan menarik rambut pria itu tapi malah didorong hingga jatuh. Chan nggak terima dan memukul pria itu. Gwang Bok dan Tae Oh juga ikut maju.

Epilog

Summer Guys Ep 2
foto: AbemaTV

Paman sedang memimpin doa. Mendadak seorang wanita berambut pendek membuka pintu dan membuat paman nggak fokus. Sedetik kemudian paman melanjutkan khotbahnya dan wanita itu pun pergi.

Bersambung…

3 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Read More

High Class Ep 3

Tentangsinopsis.com – Sinopsis High Class Episode 3, Cara pintas untuk menemukan spoilers lengkapnya ada di tulisan yang ini.…