Son of Sardaar (Film India 2012)

Son of Sardaar (Film India 2012)
foto: ANTV

Tentang Sinopsis – Son of Sardaar adalah film India tahun 2012 yang tayang di ANTV pada hari ini, Minggu 4 Juli 2021 pukul 07.00 WIB. Film Bollywood bergenre Aksi dan Komedi ini bercerita tentang seorang pria yang kembali ke desa orang tuanya dan menjadi target dalam perseteruan keluarga yang sudah berlangsung lama.

Film India Son of Sardaar tayang pertama kali pada 13 November 2012. Banyak bintang-bintang terkenal Bollywood menjadi pemeran utamanya lho gaes.

Film ini dibintangi oleh Ajay Devgn, Sanjay Dutt, Sonakshi Sinha, Juhi Chawla, Salman Khan, dan masih banyak lagi. Son of Sardaar merupakan remake dari film Telugu Maryada Ramanna dan terinspirasi oleh Our Hospitality, karya film komedi bisu tahun 1923.

Detail Tentang Film

  • Judul: Son of Sardaar
  • Genre: Aksi, Komedi
  • Negara: India
  • Sutradara: Ashwni Dhir
  • Produser: Ajay Devgan
  • Penulis Naskah: Robin Bhatt, Ashwni Dhir
  • Sinematografi: Aseem Bajaj
  • Rumah Produksi: Viacom 18 Motion Pictures, Eros International, Ajay Devgn FFilms
  • Durasi: 2 jam 21 menit
  • Tanggal Rilis: 13 November 2012
Son of Sardaar (Film India 2012)
foto: ANTV

Sinopsis Film Son of Sardaar :

Kisah ini tentang sebuah persaingan besar yang terjadi antara Sandhus dan Randhawas. Dalam sebuah perkelahian yang sangat besar terjadi diantara dua keluarga. Ayah Jaswinder “Jassi” Singh Randhawa (Ajay Devgn) dengan paman Balwinder “Billu” Singh Sandhu (Sanjay Dutt) berusaha saling mengalahkan dan membunuh satu sama lain.

Hal ini terjadi tepat ketika pernikahan Billu Singh Sandhu bersama Parmeet “Pammi” Kaur (Juhi Chawla). Hal ini terjadi karena, Billu Singh Sandhu bersumpah kalau Dia tidak akan menikah sebelum dirinya membunuh putra Randhawa yang bernama Jassi Singh Randhawa.

Di sisi lain, Jassi Singh Randhawa dan ibunya memilih untuk melindungi dirinya dan pergi dari desa. Mereka lalu menetap di London.

25 tahun berlalu, Jassi Singh Randhawa adalah pria Sikh dewasa yang jadi imigran dan berjuang di London. Dia bersahabat baik dengan Pathan (Salman Khan). Jassi Singh Randhawa harus pergi ke India karena ayahnya meninggalkan tanah di daerah Phagwara, Punjab.

Sebelum pulang ke India, Dia sudah diberitahu tentang persaingan keluarga tersebut. Awalnya Jassi Singh Randhawa mengabaikan itu dan berfikir kalau hal itu sudah dilupakan.

Namun di Pahgwara, Billu Singh Sandhu dengan bantuan dua adiknya ternyata masih mencari putra Randhawa. Adik Billu bernama Titu (Vindu Dara Singh) dan Tony Singh Sandhu (Mukul Dev). Semetnara itu Parmeet Pammi Kaur sangat ingin menyelesaikan pernikahannya yang tidak lengkap.

Jassi Singh Randhawa tiba di India dan dalam perjalanan kereta api dari New Delhi ke Phagwara, Dia bertemu Sukhmeet “Sukh” Kaur Sandhu (Sonakshi Sinha).

Ternyata Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu adalah saudara perempuan Billu Singh Sandhu yang akan kembali ke Phagwara karena telah menyelesaikan sekolahnya di Delhi. Selama perjalanan kereta api itu, Jassi Singh Randhawa jatuh cinta padanya.

Ketika tiba di Phagwara, Tony Singh Sandhu memberi Jassi Singh Randhawa tumpangan ke Gurdwara karena tanah di belakang Gurdwara adalah milik Jassi Singh Randhawa. Dari sana akhirnya Tony Singh Sandhu mengetahui bahwa Jassi Singh Randhawa adalah putra Randhawa dan berusaha untuk membunuhnya.

Namun Tony Singh Sandhu tidak gagal. Jassi Singh Randhawa bertemu Billu Singh Sandhu di kuil saat penduduk desa memberi tahu Jassi Singh Randhawa bahwa Billu Singh Sandhu akan menceritakan semua tentang tanah itu.

Billu Singh Sandhu pergi bersama keluarganya dan Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu. Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu dan Jassi Singh Randhawa bertemu dan Billu Singh Sandhu mengundang Jassi Singh Randhawa ke rumahnya.

Tony Singh Sandhu kemudian memberi tahu Billu Singh Sandhu bahwa Jassi Singh Randhawa adalah orang yang mereka cari selama 25 tahun belakangan.

Segera, akhirnya Billu Singh Sandhu akan membunuh Jassi Singh Randhawa setelah keluar dari rumah mereka. Jassi Singh Randhawa akhirnya menyadari kalau Dia berada di rumah keluarga Sandhu.

Hanya Billu Singh Sandhu dan saudara-saudaranya yang mengetahui kalau Dia putranya Randhawa. Di sana ada sebuah tradisi yakni tamu sangat istimewa dan tak akan ada pembunuhan di rumah.

Karena itu, Jassi Singh Randhawa berpura-pura untuk mencari cara tinggal sebagai tamu di sana.

Dia mematahkan punggungnya dan mendapatkan pengobatan sekaligus harus tinggal sementara di rumah mereka. Karena itu, mereka tak akan membunuhnya. Namun hal ini membuat Billu Singh Sandhu semakin marah.

Di sisi lain, Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu punya teman seorang dokter bernama Bobby (Arjan Bajwa). Dia tahu kalau tulang punggung Jassi Singh Randhawa tidak patah namun Bobby tak memberitahukan hal ini kepada siapa pun kecuali Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu.

Suatu ketika, Jassi Singh Randhawa memberitahu kepada polisi kalau Billu Singh Sandhu bersama saudara-saudaranya akan membunuh Dia. Inspector Sardar (Puneet Issar) itu yang menangani hal ini. Dia mengawal Jassi Singh Randhawa keluar dari rumah dengan selamat.

Billu Singh Sandhu mengikutinya. Seorang polisi lalu membawa Jassi Singh Randhawa ke gedung tua dan Jassi Singh Randhawa mengetahui kalau Dia disuruh oleh Billu Singh Sandhu. Melalui berbagai perlawanan Jassi Singh Randhawa berhasil melarikan diri dan ke rumah Sandhu kembali.

Tak lama kemudian, sebuah perayaan pertunangn antara Jassi Singh Randhawa dan Bobby diumumkan. Awalnya mereka berdua menentang keputusan itu, tetapi mereka akhirnya menyetujuinya.

Pertunangan itu akan berlangsung esok hari, Jassi Singh Randhawa tahu kalau Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu mencintainya tepat pada hari berlangsungnya pertunangan.

Parmeet Pammi Kaur memberitahu Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu dan Bobby bahwa Ia merencanakan pertunangan itu karena Dia ingin Jassi Singh Randhawa melarikan diri saat pertunangan berlangsung di Gurdwara. Tak ada yang akan berada di rumah Sandhu.

Parmeet Pammi Kaur juga memberitahu kepada Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu bahwa Jassi Singh Randhawa adalah putra dari Randhawa.

Sampai akhirnya, Jassi Singh Randhawa memutuskan untuk melawan saudara laki-laki Billu Singh Sandhu agar permusuhan mereka berhenti.

Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu pergi dari pertunangannya dan menemui Jassi Singh Randhawa. Dia ingin kawin lari namun Jassi Singh Randhawa justru ingin mengakhirnya permusuhan diantara kedua keluarga meski hal buruk akan terjadi ke depannya.

Jassi Singh Randhawa bertarung melawan Billu Singh Sandhu namun Sandhus memberitahu Billu Singh Sandhu kalau Dia harus melupakan permusuhan itu.

Akhir ceritanya, Billu Singh Sandhu memaafkan Jassi Singh Randhawa namun dengan syarat yakni Dia harus menikahi Sukhmeet Sukh Kaur Sandhu. Jassi Singh Randhawa pun setuju untuk menikah dengannya. Persaingan diantara kedua keluarga itu akhirnya berakhir dan dilupakan.

Daftar Pemain Son of Sardaar :

PEMERAN UTAMA

  • Ajay Devgn sebagai Jaswinder “Jassi” Singh Randhawa, Menyukai Sukh
  • Sanjay Dutt sebagai Balwinder “Billu” Singh Sandhu, Saudara Sukh
  • Sonakshi Sinha sebagai Sukhmeet “Sukh” Kaur Sandhu, Menyukai Jassi
  • Juhi Chawla sebagai Parmeet “Pammi” Kaur

PEMERAN PENDUKUNG

  • Salman Khan sebagai Pathan, Temannya Jassi
  • Arjan Bajwa sebagai Bobby
  • Puneet Issar sebagai Inspector Sardar
  • Mukul Dev sebagai Tony Singh Sandhu
  • Vindu Dara Singh sebagai Titu Singh Sandhu
  • Tanuja sebagai Bebe
  • Sanjay Mishra sebagai club owner in London (special appearance)
  • Mukesh Tiwari in a special appearance

Lagu tema OST / Soundtrack

Judul LaguPenyanyi
1. Son of SardaarAman Trikha, Himesh Reshammiya
2. Rani Tu Mein RajaMika Singh, Bhavya Pandit, Yo Yo Honey Singh
3. Po Po PoVikas Bhalla, Aman Trikha, Himesh Reshammiya
4. Tu Kamaal Di KudiVinit Singh, Mamta Sharma
5. BichdannRahat Fateh Ali Khan
6. Yeh Jo Halki Halki KhumariyaRahat Fateh Ali Khan
7. Kabhi Kabhi Mere Dil Mein Ye Sawaal Aata HaiAjay Devgn

Bagaimana menurut Kalian tentang film ini? Bagaimana menurut Kalian? Coba review dan tulis ulasan menurut Kalian di bawah ya gaes. Sedangkan untuk Kalian yang ingin nonton Son of Sardaar Sub Indo sudah banyak tersedia di Youtube lho gaes.

27 Shares:
Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

You May Also Like
Sinopsis Soni
Read More

SINOPSIS Film Soni (2018)

SINOPSIS Film India Soni – Soni adalah film India terbaru yang tayang semenjak tanggal 8 Desember 2018, diproduksi oleh…