Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

7 min read

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 – Episode sebelumnya ada di sini. Selengkapnya Kalian bisa cari tahu di tulisan yang ini. Yuk di baca lanjutan ceritanya.

Simchung terkejut melihat joonjaemaauk rumah tiba-tiba. Simchung menyuruh joonjaw untuk menutup mata dan berbalik badan agar bentuk dirinya tidak dilihat olehnya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap
Photo via WeTV

Setelah itu, mereka saling menyalahkan. Joonjae merasa kesal karena simchung menyalahkan dirinya yang masuk secara diam-diam ke rumah padahal ia memiliki hak masuk ke rumahnya sendiri. Joonjae menyuruh simchung untuk berganti baju dan meninggalkannya pergi.

Namdoo dan TaeO merasa kesal menunggu joonjae. Namdoo memarahi joonjae karena membuat mereka menunggu.Joonjae memperingatkan mereka untuk memencet bel rumah saat masuk.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Mereka merasa heran melihat tingkah joonjae yang aneh tak biasanya dia menyuruh hal seperti itu. Joonjae mengancam mereka jika mereka tidak melakukannya. Kemudian mereka melaju menggunakan mobil joonjae.

SimChung memberitahu Jung Hoon jika ia hampir saja ketahuan rahasianya. Jung Hoon meminta simchung lebih berhati-hati dan melarangnya mengatakan yang sejujurnya.

Simchung bercerita jika ia gelisah karena joonjae selalu menanyakan kejadian yang dilupakannya. Jung Hoon menasehatinya untuk berbicara kebohongan karena manusia tidak seperti putri duyung yang mengetahuinya dalam radius. Jung Hoon memberitahu ciri-ciri orang yang berbohong dengan gerak gerik mereka.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap – Ketika mereka sedang berjalan, Jung Hoon merasakan kesakitan di jantungnya. Mereka memutuskan minggir dan duduk di pinggir sungai. SimChung merasa khawatir melihat temannya ini. Jung Hoon mengatakan jika hidupnya sudah tidak lama lagi.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Simchung menyuruhnya untuk kembali ke laut sebelum terlambat. Namun, Jung Hoon memilih mati di darat daripada hidup tanpa tujuan di lautan karena merasa rindu dengan cintanya. Simchung menangis mendengar apa yang dikatakan oleh Jung Hoon. Ia tak lupa mengantongi air matanya.

DI dalam mobil, namdoo menyinggung tentang sikap joonjae yang terlalu menekan simchung bahkan gaya pakaian. Joonjae mengatakan jika itu hal yang wajar karena dirinya juga pernah mengatur gaya pakaian mereka. Joonjae meminta turun di museum untuk bertemu SiAh.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

SiAh menjelaskan tentang artefak itu ke joonjae. Ia merasa heran dengan nama yang disebutkan oleh SiAh adalah nama yang sama dengan pemilik gelang simchung. Ia melihat guci yangbergambarkan putri duyung itu. Ketika ia memegangnya, ia teringat sekilas apa yang terjadi di dalam laut tetapi ia masih tidak mengetahuknya. Setelah selesai melihatnya joonjae pergi.

Setelah itu, joonjae datang ke psikolog dan menanyakan hal yang ia alami. Ia menceritakan saat ia melihat suatu gambar ia merasa jika dirinya adalah orang yang sama dengan yang di gambar. Ia juga menjelaakan jika ia kehilangan ingatannya saat di spanyoltetapi hanya hilang ingatan dengan seseroang saja.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Melalui terapi hipnotis, joonjae melihat di jaman joseon. Ia melihat wanita yang memiliki wajah seperti skmchung sehingga ia yerkejit dan tersasae dari alam bawah sadarnya. Joonjae mengatakan mungkin yang ia lihat hanyalah ilusi saja.

Malamnya, simchung hendak pergi. Joonjae yang melihatnya mempersilakan simchung pergi dengan syarat ia menepati jam malam yang ia buat. Simchung harus pulang jam delapan malam atau ia akan mengusirnya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Namdoo dan TaeO tercengang mendengar joonjae memberlakukan jam malam. Namdoo memarahinya jika ia tidak memperbolehkan simchung pergi mengapa ia meberi jam malam. Simchung memutuskan untuk tidak pergi lalu joonjaepegi ke kamarnya. Namdoo menanyakan tujuan simchung saat malam begini.

Simchung mengatakan jika ia harus mendapatkan uang untuk diberikan kepada joonjae. Namdoo mengira simchung akan bekerja paruh waktu tetapi simchung menyodorkan plastik hitam yang berisikan mutiara kepada namdoo.

Ia memberitahu jika ia harus menukarnya menjadi uang. Namdoo terkejut melihat mutiara yang berkualitas inidan menunjukkannya ke TaeO. ia mencoba meminta kepada simchung.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Namun, simchung tidak memperbolehkannya. Tanpa diketahui simchung, namdoo telah mengambil satu butir dan menyembunyikannya di tangan.

Saat hendak beristirahat, dipikiran joonjae terlintas tentang kepala sekretaris nam. Ia memutuskan menelponnya tetapi tidak diangkat.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Polisi mencoba menunggu madae di dekat TKP. Mereka percaya jika madae akan datang lagi karena sedang mencari sesuatu. Tiba-tiba mobil mereka disenggol seorang penyapu jalan.

Mereka tidak tahu jika itu adalah madae. Karena tidak diangkat, joonjae mengirim pesan. Fernyata ponsel milik kepala sekretaris ada di madae sehingga ia bisa menyalahgunakan.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Madae berpura-pura menjadi kepala sekretaris dan mengajak joonjae untuk bertemu. Joonjae menyetujuinya dan madae akan mengjrim pesan alamat yang akan mereka datangi.

Joonjae juga menanyakan kabar kepala sekretaris karena ia selalu kepikiran. Namun, ia tidak tahu jika yang membalas pesan tersebut bukanlah kepala sekretaris.

Setelah rasa khawatinya reda, joonjae mencoba memejamkan matanya. Namun, simchung memintanya untuk biacara. Simchung menanyakan berapa lama waktu yang joonjae butuhkan untuk bisa mencintai dirinya dan apakah ia berencana unyuk mencintainya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Mendengar hal itu, joonjae terkejut dan menganggap omongan simchun gini tidak waras. Joonjae mengatakan jika ia tidak berencana mencintainya karena mencintai seseorang adalah hal tersulit dilakukan oleh manusia karena mereka akan merasakan kekecewaan pada akhirnya.

Namun, simchung memberitahu jika mencintai seseorang tidak sesulit itu. Ia meminta joonjae untuk memberitahu jika ia memutuskan untuk mencoba mencintainya. Kemudian simchung kembali ke kasurnya.

SiAh menanyakan kepada kakaknya bagaimana cara agar pria mencintainya. Jinjoo menceritakan jika pdia yang tertarik pasti akan menceritakan keluarga atau orangtuanya.

SiAh memberitahu jika pria yang disukainya tak pernah membahas hal itu. Tak lama kemudian Yooran membawakan kopi milik SiAh.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Ia memarahi yooran karena ini bukan kopi kesukaanya. Yooran justru menasehatinya jika kelakuan SiAh sebaiknya belajar menghormati orang yang lebih tua.

Keesokkannya siAh datang untuk bertanya kepada namdoo. Namdoo juga menanyai siAh tentang alasan joonjae menemuinya di museum. SiAh memeberitahu jika joonjae datang melihat guci sejarah disana.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Namdoo merasa curiga dengan gelang pemberian simchung itu mungkin memiliki keterkaitan karena terdapat nama yang sama. Setelah selesai, mereka turun dari teras.

Kemudian namdoo memberitahu jika joonjae telah berpisah lama dengan ibunya sejak kecil hingga saat ini ia sedang mencarinya. SiAh berharap jika ibunya segera ditemukan dan ia ingin berilaku baik kepadanya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Il joong meminta pengacara lee untuk segera meresmikan wasiatnya. Hal itu di dengar oleh seohee karena pengacara itu memberitahunya. Penerima wasiat itu adalah joonjae sehingga seohee merasa kesal dan heran mengapa suaminya ini ingin segera meresmikan wasiatnya.

Simchung menghadang siAh dan memintanya untuk bicara berdua. Kemudian namdoo pergi meninggalkan mereka.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Simchung menanyakan bagaimana cara agar pria mencintainya dengan cepat karena ia ingin joonjae segera mencintainya dan tak menghabiskan banyak waktu. Mendengar hal itu membuat siAh terkejut.

SiAh memnafaatkan hal ini untuk menyuruh simchung untuk pergi karena joonjae akan menyukai hal itu. Simchubg mengatakan jika siAh berbohong kepadanya karena gerak gerik sama persis dengan nasihat temannya.

Ia juga mengetahui cara berbicarra dengan siAh yaitu dengan membalikkan perkataan kebohongannya yang berarti simchung harus menempel pada joonjae. SiAh keluar dengan marah

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 – Saat joonjae hendak keluar, simchung langsung mempraktekkan menempel pada joonjae. Ia marah dan menyuruh simchung untuk tidak melakukannya. Simchung menanyakan tujuan joonjae pergi. Joonjae mengatakan akan pergi ke perpustakaan.

Simchung tidak mengerti apa maksud joonjae sehingga joonjae memberitahunya apa itu perpusgakaan. Simchung juga mempertanyaannya kemarin malam.

Joonjae tidak percaya jika dirinya ditanya hal seperti itu dalam semalam harus menjawabnya. Simchung mengatakan jika ia harus dekat dengan joonjaedan meminta ikut bersamanya.Joonjae melihat TaeO asik bermain game kemudian ia menanyakan keberadaan namdoo.

Simchung meemberitahunya jika namdoo pergi. Mendengar hal itu, joonjae tidak membiarkan simchung ada di dalam rumah berdua dengan TaeO sehingga joonjae mau mengajaknya dengan alasan simchung perlu belajar juga. Joonjae meminta simchung untuk berganti pakaiannya.

Di perpustakaan, joonjae menyuruh simchung untuk duduk dan mengambil buku untuk dibacanya sedangkan ia akan mencari buku sejarah kuno.

Baru ditinggal melangkah, simchung memanggilnya dan membuat semua orang menoleh kearah mereka. Joonjae membisiki simchung agar tidak berbicara dengan keras saat di perpustakaan karena akan menganggu orang lain yang belajar.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Simchung justru merasa senang karena ia bisa berbisik-bisikan dengan joonjae. Tiba-tiba seorang wanota datang memberikan note kepada joonjae. Joonjae sudah merasa percaya diri dan membanggakan dirinya karena setiap datang ke perpustakaaan ia selalu mendapat notes dari wanita.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Namun, isi notes ini justru menyuruh mereka untuk keluar karena membuat gaduh. Simchung menanyakan apa isi notes itu. Joonjae memberitahunya jika wanita yang memberikan notes ini menyukainya karena dirinya yang tampan. Mendengar hal itu simchung langsung berdiri dan hendak menyerang wanita itu tetapi joonjae menahannya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Joonjae membaca buku sejarah tentang dam ryung. Ia membaca jika dam ryung adalah pejabat pemerintahaan pada jaman joseon.  ia membaca damryung wafat tanggal sebelas desember di umur ke-27.

Tiba-tiba Damryung terbangun, tabib yang memeriksa seHwa menanyakannya. Damryungberxerita jika ia akhir-akhir ini sering bermimpi buruk dan ia juga tidak tahu itu adalah Mimpi atau bukan.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Karena ia merasa penasaran dengan mimpinya, ia menanyakan kapan waktu datang ke tabib. Tabib mengatakan jika itu dimulai sepuluh hari dari hari ini.Tabib memberitahu jika SeHwa bukan manusia biasa sehingga sebaiknya dikembalikan ke asalnya

Seorang anak kecil menemukan sebutih mutiara. Hal itu karena Simchung membaca cerita tentang putri duyung sehingga ia menangis.

Chi hyun datang ke rumah sakit untuk melihat keadaan kepala sekretaris. Istri kepala rumah sakit itu menjelaskan jika ini bisa jadi bukanlah kecelakaan tunggal karena suaminya tidaak pernah mabuk saat berkendara.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Chi hyun juga menyetujuinya jika kepala sekretaris tidak mungkin mabuk dan mengendari mobil sendiri. ChiHyun memberitahu jika ia memiliki kenalan detektif sehingga ia akan mencoba menelusuri dan mencari tahu apa yang terjadi sebenarnya.

Setelah selesai, simchung meminta izin untuk pergi. Joonjae memperingatkan jam malam yang harus ia tepati. Kemudian mereka berpisah meninggalkan perpustakaan. Simchung datang ke kantor Jung Hoon. Ia tidak melihat temannya ini.

Ia menanyakan ke orang yang ada disana. Orang itu menanyakan apakah dirinya adalah HyeJin. Simchung mengatakan jika dia bukanlah Hyejin melainkan teman Jung Hoon.

Orang itu memberitahu ketika Jung Hoon menyelamatkan orang tenggelam di sungai han, Jung Hoon meninggal dunia. Tak lama kemudian seorang wanita datang dan menanyakan keadaan Jung Hoon.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Wanita itu adalah HyeJin. Ia terkejut diberitahu tentang kematian Jung Hoon. Orang itu memberikan sebuah kotak yabg ditinggalkan oleh Jung Hoon untuk Hyejin karena ada kontak miliknya sehingga kemungkinan Jung Hoon telah mengetahui jika dirinya akan mati.

Hyejin membuka kotak tersebut. Isi kotak tersebut adalah sebuah cincin mutiara merah muda. Melihat hadiah itu, simchung memberitahu Hye Jin jika Jung Hoon menangis bahagia hanya sekali dalam hidupnya. Dan itu disebabkan oleh HyeJin sehingga ia meninggalkan mutiara itu.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Hyejin dan Simchungmengbrol di luar. Hyejin tidak tahu jika Jung Hoon memiliki teman. Simchung memberitshu hyejin jika Jung Hoon hanya mencintai dirinya sehingga ia memilih untuk mati.

Hyejin mengatakan jika Jung Hoon menyembunyikan sesuatu darinya. Karena sesuatu yang disembyikan membuat keduanya merasa tersakiti. Simchung memberitahu jika Jung Hoon pasti memiliki alasan untuk menyimlan rahasianya. HyeJin menangis tersedu-sedu.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 – Joonjae menuju tempat pertemuannya dengan kepala nam. Ia merasa curiga dengan tempat yang sepi dan gelap gulita ini. Ia mengambil pistol dan menyimpan di sakunya. Ia mencari dan menyusuri gedung itu. Ia melihat benda yang membuat ia mengingat jika ini berasal dari mobil yang dulu pernah mengikutinya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Tiba-tiba simchung menelponnya. Simchung mengatakan jika ia merasa kesakitan. Joonjae menanyakandimana ia sekarang. Ketika hendak pergi, joonjae melihat seorang pria bertopi berdiri dihadapanya. Joknjae mengetahui jika pria itu yang mengikuti mobilnya dan berpura-pura menjadi polisi.

Ketika mereka berkelahi, joonjae menyemprot madae dengan pistol yang ia bawa. Ia menyalakan koreknya untuk memberi cahaya sehingga ia melihat wajahnya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Ketika ia melihat wajahnya, dipikirannya terlintas Mr. Yang yang di jaman joseon sehingga membuatnya lengah. Tak lama kemudian, klakson mobil berbunyi. Joknjae berhasil melarikan diri dan keluar melihat banyak taksi yang datang.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Ternyata sebelum ia masuk ke gedung, joonjae menelepon namdoo karena ia merasa curiga dengan tempat yang ia datangi.

Namdoo menawarkan untuk menelpon polisi tetapi joonjae meminta tolong untuk memesakan taksi dan meminta mereka menyalakan klaksonnya dengan kencang. Hal itu karena, taksi akan lebih cepat datang daripada ia menunggu mobil polisi.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Joonjae menanyakan ke supir taksi siapa yang bisa mengantarnya ke sungai han debgan cepat ia kan memberi upah berlipat.

Ketika SimChung duduk di pinggir sungai han, ia mencoba berpikir apakah ia sebaiknya pergi dari sini. Tiba-tiba joonjaedatang dan mendengar perkataan simchung.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 8 Terlengkap

Joonjae menanyakan kemana tujuan simchung saat pergi. Simchung memberitahu jika ia sebaiknya kemvali ke asalnya karena disini juga tidak ada gunanya joonjae tidak mencintainya. Joonjae langsung mengatakan jika ia berencana mencintai simchung dan melarangnya untuk pergi.

Epilog, SeHwa mengatakan ke DamRyung kalau Ia ingin kembali ke laut agar mereka berdua bisa selamat. Saat itu Damryung menanyakan alasan kenapa Dia menghapus ingatannya saat masih muda dulu, Sehwa tak ingin Ia menderita.

Kali ini DamRyung tak ingin ingatannya untuk dihapus lalu mereka berdua berciuman.

Akan berlanjut di episode 9 ya, disini tautannya

All images credit and content copyright : SBS, WeTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status