Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

8 min read

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 – Episode sebelumnya ada di sini. Selengkapnya Kalian bisa cari tahu di tulisan yang ini. Yuk langsung simak dan baca aja…

Joonjae melihat lukisan kuno itu. Terdapat tulisan di pinggir lukisan tersebut yang membuat joonjae merasa jika tulisan itu ditujukan untuknya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap
Photo via WeTV

Ia kembali menerangi wajah di lukisan itu dengan korek apinya. Joonjae merasa kebingungan karena apakah semua itu bukanlah mimpi melainkan dirinya yang bisa melihat dunia zaman joseon.

Pesan yang terdapat di lukisan itu terus berputar di kepalanya karena DamRyung menyuruhnya untuk melindungiseorang wanita sedangkan ia tidak tahu siapa wanita yang disebutkan.

Ternyata di jaman joseon DamRyung meminta tolong DongShik untuk memberikan hasil lukisan yang ia masukan dalam peti kepada ibunya. Dongshik diminta agar memberitahu ibunya untuk mengubur benda ini di kedalam tiga meter di rumahnya.

Ia meminta agar tidak membuka peti ini walaupun sesuatu akan terjadi kepada dirinya. Dongshik menanyakan apa yang akan terjadi pada diri damryung tetapi ia menghiraukannya dan menyuruh untuk melakukan perintahnya.

DamRyung teringat apa yang ia lihat di mimpinya ketika joonjae membaca buku sejarah yang menuliskan pada tanggal sebelas desember dirinya akan meninggal dunia.

Cha si Ah memanggilnya dan memberitahu jika listrik padam. Ketika joonjae keluar ruangan itu, SiAh langsung menggandengnya erat karena takut kegelapan.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 – Tiba-tiba listrik kembali menyala sehingga joonjae melepaskan tangan siAh. Joonjae menyuruh siAh pulang tetapi ia ingin melihat juga apa penemuan artefak yang baru. Ketika ia masuk, siAh terkejut melihat lukisan yang memiliki wajah seperti Joonjae.

SiAh menanyakan apakah joonjae juga merasa seperti itu. Joonjae tetap menyangkalnya. SiAh mengira mungkin saja damryung adalah nenek moyang joonjae terdahulu karena keingintahuan joonjae tentang damryung juga membuatnya semakin percaya ikatan darah.

Joonjae meminta siAh untuk tidak memberitahu orang lain jika mereka datang dan melihat artefak disini karena laboratorium arkeologi ini tidak memberikan akses masuk secara bebas. Joonjae tidak mau jika siAh terkena masalah karena joonjae masuk ke ruangan ini dengan ilegal.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Ma dae terus bermimpi pada jaman joseon juga sehingga ia merasa gelisah akan hal itu.

SImchung terus melihat jam dengan gelisah karena joonjae belum pulang dari tadi. Tak lama kemudian simchung mendengar suara pintu dibuka sehingga ia langsung turun. Simchung menanyakan jam ke joonjae dengan wajah kesal.

Joonjae hanya menjawab pertanyaannya saja sehingga simchung memarahinya karena joonjae tidak menaati peraturan jam malam yang ia buat.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Joonjae memberitahu shimchung jika peraturan itu tidak dibuat untuk pemilik rumah sehingga ia bebas pulang kapanpun. Joonjae menyuruh simchung untuk membeli rumah sendiri jika tidak mau mebgikuti aturannya.

Joonjae merebahkan dirinya kemudian memejamkan matanya. Ia merasa ada yang menatapnya dan ternyata simchung ada di sampingnya sambil menatap dirinya.

Joonjae menanyakan apa yang simchung lakukan. Simchung mengatakan jika ia sedang menebus melihat joonjae karena sedari tadi ia tidak melihatnya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Simchung juga mengatakan jika yang dilakukannya ini bebas karena ia pemilik dari matanya. Joonjae menanyai simchung tentang mimpi simchung ketika ia di UGD. Simchung mengatakan jika ia tidak begitu ingat apa mimpi itu.

Kemudian simchung kembali ke kamarnya dan merasa gelisah jantungnya berdebar karena kebohongannya itu. joonjae merasa keheranan karena tadi SimChung mengatakan jika akan memandangi wajahnya semalaman.

Ketika tertidur joonjae memimpikan dirinya yang menyelamatkan simchung. Ia juga melihat sekumpulan mutiara ada disana. Tiba-tiba ia terbangun. Ia menuju dapur dan melihat namdoo sedang minum disana.

Namdoo menanyakan alasan joonjae bangun di tengah malam apa ia memimpikan dirinya menjadi damryung lagi. Namdoo menawarkan minuman untuknya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Ia memberitahu joonjae tentang hasil x-ray emeriksaan dokter. Ia mengatakan jika simchung terlihat bukan manusia biasa karena tidak mungkin tulangnya bisa sembuh dalam seminggu. Dalam hati joonjae berharap dirinya yang mengwtahui pertama jika ada sesuatu dalam diri simchung.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Polisi memeriksa kembali atas riwayat kriminal yang dilakukan ma dae. Mereka mencurigai ma dae memiliki seodang kekasih.

IL joong semakin kehilangan pengelihatnnya. Ketika ia hendak mengambil lauk untuk sarapan saja tidak terlihat. Seo hee memberikan obat untuknya dan menyuruhnya segera minum obat.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Seo Hee menturuhnya untuk tidak berangkat ke kantor dan beristirahat di rumah. Chi Hyun menatap ibunya dengan curiga. Ia membantu ayahnya meletakkan lauk di mangkuknya.

Yoona terbangun dari tidurnya. Ia melihat sarapan di meja. Ia melihat notes dari ibunya yang menyampaikan jika hari ini ada jadwal les bahasa.

Simchung kembali mencoba memainkan kotak capit. Tiba-tiba yoona datang menghampirinya dan mengatakan apa yang simchung katakan dalam hati. Simchung menanyakan apa yang sedang yoona lakukan disini.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Yoona memberitahu jika ia libur sekolah sehingga bingung mau kemana dan ia teringat simchung yang tinggal di daerah ini.

JOonjae bangun dan mencari SimChung ke seisi rumah. Namdoo yang sedang menelpon jinjoo ini merasa kesal melihat kelakuan joonjae, ia mmengatakan kepada jinjoo jika mengatur jadwal dengan bosnya tidaklah mudah lalu ia mematikannya.

Namdoo menanyakan apa yang sedang ia cari. Joonjae beralasan jika ia mencari taeOh. Padahal taeOh sedang asik bermain game di atas. Namdoo menanyai joonjae apa ia sedang mencari simchung.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Tiba-tiba pintu rumah terbuka dan ternyata simchung. Joonjae memarahinya karena tidak mengcharge ponselnya. Joonjae memberitahu tentang ppnsel yang harus ia charge seperti orang yang makan saat lapar.

Dari belakang yoona membantah hal itu. Semua terkejut siapa dan darimana anak ini. Simchung memperkenalkan yoona ke anggota rumah. Yoona menanyai mereka apakah mereka seorang pengangguran karena mereka bersantai di rumah saat jam kerja.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Simchung langsung menanyakan ke joonjae atas perkataan yoona ini tetapi joonjae membantahnya dan mengatakan mereka ini freelencer jadi bisa bekerja di rumah.

Mendengar hal itu SimChung langsung memuji pekerjaan joonjae jika perkerjaannya melebihi seorang PNS. Kemudian joonjae penasaran dan menanyai yoona karena ini juga jam sekolah.

Mereka semua duduk dan menasehati yoona karena membolos sekolah. Disisi lain ibunya yoona sedang sibuk dengan pekerjaanya sehingga ia mengabaikan telepon dari pihak sekolah.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Yonna memberitahu mereka alasan dirinya tidak berangkat sekolah. Semua temannya tidak pernah menganggap yoona ada sehingga membuatnya berpikir jika ia tidak sekolah mereka tidak akan mengetahuinya.

Simchung menanyakan apakah mereka adalah orang yang membully yoona waktu itu. Yoona memberitahu jika dirinya ini berbeda karena ia hanya tinggal dengan ibunya sehingga teman-temannya tidak menerima perbedaaan itu.

Semua merasa sedih dan kasihan mendengar ceritanya. Simchung juga berkata dalam hati jika ini yamg ditakutkan dirinya karena ia berbeda ia takut joonjae pergi meninggalkannya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Yoona yang mendengar perkataan itu langsung bertanya mengapa simchung ini berbeda dan takut membuat joonjae pergi meninggalkannya. Semua terkejut karena tidak ada orang yang bicara mengapa anak ini bisa berasumsikan seperti itu. Simchung mengajak yoona ke kamarnya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Simchung menanyai yoona lagi dan memastikan jika ia bisa msndengar suara hatinya. Ternyata yoona memang bisa mendengarnya sehingga simchung memintanya berjanji untuk merahasiakan hal ini.

Joonjae bergegas ke rumah sakit. Ia melihat kepala sekretaris yang sadar dan membuka matanya tetapi tidak bisa bergerak dan berbicara. Kepala sekretaris hanya bisa menangis sehibgga istrinya mengira jika suaminya ini ingin mengatakan sesuatu untuk joonjae.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Istrinya mengajak joonjae keluar dan mengobrol. Ia menanyakan keberadaan ibunya joonjae. Joonjae mengatakan hika ia tidak mengetahui keberadaannya.

Ia memberitahu jika ibunya joonjae sesekali pernah menelponnya dulu tetapi ia tidak memberitahu joonjae yang kabur dari rumah kepada ibunya.

Saat di rumah, ketika Joonjae menikmati minumannya, simchung turun dan menghampirinya. Ia menanyakan alkohol yang di minumnya. Joonjae terkejut simchung mengetahui hal ini. Simchung menjelaakan jika dirinya tahu dari televisi dan apa saja efek alkohol.

Joonjae memberitahu jika namdoo mempunyai julukan anjing karena ketika mabuk ia tak sadar selalu mengatakan hal yang sama lalu tertidur di jalanan dan hal itu berbeda dengan dirinya yang sudah andal mengendalikan alkohol. Mendengar hal itu, simchung meminta joonjae untuk mengajarinya minum.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Mereka minum sampai beberapa botol. Simchung mulai mabuk dan mengatakan jika dirinya ini berbeda dengan joonjae. Ketika ia hendak mwngatakan jika dirinya ini putri duyung, ia tersadar dan kembali menegak minumannya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 – Joonjae tercengang melihat kelakuan simchung. Setelah terus minum, joonjae mulai tak sadarkan diri dan mengatakan hal yang sama jika dirinya ini andal dalam minum.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Ia meminta simchung untuk tidak pergi meninggalkannya meskipun berbeda dengannya. Mendengar hal ini, simchung senang melihat efek alkohol dan berharap perkataan joknjae ini tulus.

Keesokannya joonjae bolak-balik ke kamar mandi. Namdoo yang melihatnya kebingubgan dan menanyakan bagaimana joonjae bisa minum dengan simchung semalam.

Simchung memberitahu jika dirinya minta diajari oleh joonjae. Ia juga mengatakan perkataan joonjae tentang julukan namdoo. Namdoo memberitahu simchung jika joonjae adalah muridnya dalam hal minum.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Kemudian simchubg menanyai namdoo apakah saat mabuk seseorang mengatakan hal yang tulus. Namdoo memberitahu saat mabuk joonjae mengatakan kebohongan. Hal itu membuat aimchung merasa kesal dan meninggalkan namdoo yang merasa penasaran akan perkataan joonjae semalam.

TaeO memberitahu aktivitas yang akan dilakukan jinjoo kepada namdoo. Jinjoo akan datang ke klinik hewan sehingga Namdoo segera bersiap-siap melakukan aksinya.

Jinjoo masuk ke klinik dan mencari namdoo. Petugas klinik menanyai apa keperluannya. Jinjoo memberi alasan jika oh baek anjingnya mungkin mengalami kelainan mental karena selalu menggerakkan ekornya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Tak lama kemudian namdoo datang, jinjoo langdung menyambutnya dan menanyakan kabarnya. Jinjoo kembali menanyakan apakah namdoo sudah menjadwalkan pertemuannya dengan ceo jae.

Namdoo mengatakan jika bosnya ini sudah dangat penuh undangan untuk makan sehingga ia merasa kesulitan meluangkan waktu untuk jinjoo.

Jinjoo terus meminta tolong kepadanya karena ia sudah menabung uang dan ingin berinvestasi kepada orang yang terpecaya. Ia juga memberikan makanan anjing untuk namdoo sebagai maksud sogokan untuknya.

Di rumah jinjoo mendapat telepon jika ceo jae menyetujui pertemuan jamuan makan nya. Ia lompat kegirangan memberitahu suaminya dan meminta yooran menyiapkan makanan terenak yang ia buat.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

SiAh yang mendengar percakapan mereka membuatnya semakin percaya jika mereka adalah penipu. Jinjoo tetap kokoh mengatakan mereka bukanlah penipu karena mana mungkin mereka mengulur-ulur waktu. SiAh mememberitahu jika itu  adalah strategi mereka.

Tiba-tiba yooran datang dan menasehati siAh karena dirinya tidak memilah pakaian kotor di ember. SiAh marah karena kelancangan Yooran di rumah ini. Ia mengatakan jika ini terasa seperti tinggal bersama mertuanya yang selalu menyuruh dan memarahinya.

Yooran mengatakan jika ia juga tidak mau mempunyai menantu seperti siAh.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

SiAh merasa kesal dan menyumpahi anaknya yooran yang laki-laki jika memiliki menantu pasti tidak akan kuat dengan yooran.

Jinjoo merasa pusing melihat kelakuan mereka bertengkar di depannya tetapi ia tidak bisa berbuat apa-apa.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Mereka bersiap melakukan aksinya. Joonjae memarahi simchung yang mengenakan baju yang terlalu pendek dan memintanya untuk berganti baju.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Jinjoo berganti pakaian dan menanyakan penampilannya ke suaminya. Karena respon suaminya tidak membantu, ia menanyakannya ke yooran. Jinjoo merasa kesal karena ia tanpa sadar mengikuti perintah yooran karena perkataan yooran membantunya.

Suami jinjoo merasa curiga dan memberitahu kecurigaannya tentang tamu yang akan datang. Ia mengira jika perkataan siAh mungkin saja benar.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Jinjoo mencoba meyakinkan suaminya karena siAh tidak bisa mengerti hal seperti ini di kehidupannya yang menghabiskan waktu dengan artefak laboratorium. Suaminya menanyakan keberadaan siAh. Jinjoo meberitahunya jika siAh dari laboratorium dan sedang menuju rumah.

Mereka tiba di rumah jinjoo. Joonjae memberi tahu simchung untuk tidak memanggil namanya saat di dalam. Simchung merasa kebingungan atas perintahnya ini. Namdoo memberotahu jika ini untuk pekerjaan dan sebaiknya mereka tidak bertebgkar karena ia akan memencet bel rumah.

YOoran mendengar bel rumah berbunyi. Ia melihat wajah namdoo memenuhi kamera sehingga ia tidak melihat ada joonjae di belakangnya. Yooran memanggil jinjoo dan memberitahukan kedatangan tamunya ini. Jinjoo, suaminya dan anaknya membukakan pintu dan menyambut mereka.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Jinjoo meminta elizabeth anaknya ini untuk memberi salam ke simchung. Simchung meminta elizabeth untuk menjaga yoona untuknya. Jinjoo menyuruh elizabeth untuk mengatakan jika ia bersahabat dengan yoona setelah keributan. Keemudian jinjoo mempersilakan simchung untuk masuk.

SiAh yang hendak masuk rumah mendapat pesan dari kaka iparnya ini untuk membeli buah-buah karena tamu mereka datang. Dengan kesal ia kembali pergi untuk membelikannya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Joonjae memberikan kartu nama palsu kepada samdol.samdol ke kamarnya dan mencoba menelpon nomor yang diberikan ceo jae ini. Ketika di telepon, ia menanyakan keberadaan ceo jae.

Di dalam telepon ia mendapat informasi jika ceo Jae sedang perjalanan ke korea untuk urusan pribadi. samdol merasa tenang karena mendengar hal itu. Ternyata taeO yang menjawab telepon itu dari mobil pengintaiannya.

Mereka makan dan mengobrol. Jinjoo dan suaminya terus menanyakan tentang pekerjaan sehingga namdoo meminta mereka untuk tidak terburu-buru dan menikmati makanan. Ketika joonjae menggigit telur gulung, ia teringat masa lalunya dengan ibunya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Jinjoo meminta pembantunya ini untuk membawakan telur lagi. Yooran meletakan piring di meja. Ia tidak tahu jika joonjae yang duduk disitu karena ia melihatnya dari belakang begitupun sebaliknya ketika joonjae menoleh ia hanya melihat punggung yooran.

Ketika SiAh hendak masuk rumah, taeO melihatnya dari tempat pengintaian. Ia langsung menghampiri siAh untuk mengulur waktu. TaeO menanyakan mengapa siAh ada disini. Siah justru bingung karena ini rumah siAh mengapa taeO bisa mengetahuinya dan kemari.

Ia meminta siAh meluangkan waktu untuknya karena ia harus mengatakan sesuatu untuknya. SiAh tetap bersikeras untuk masuk rumah karena kakaknya menunggu buah-buahan ini untuk tamu mereka.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Dengan spontan taeO berpura-pura menyatakan cinta sehingga siAh terkejut tidak percaya. SiAh menanyakan apa yang harus ia lakukan untuknya dan apakah siah boleh pergi meninggalkannya masuk rumah. TaeO terus menahannya.

TaeO dan siAh mengobrol di sebuah kafe terdekat. SiAh menanyai taeO tentang perkataannya. Ia menasehati taeO jika dirinya ini milik Joonjae sehjngga taeO harus sadar.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

TaeO hanya menunduk diam. Dibalik itu ia mengirim pesan ke namdoo dan memberitahu mereka agar segera keluar karena rumah itu milik siAh.

Namdoo terkejut melihat pesan yang dikirimkan taeO. Ia membisiki joonjae untuk memberitahunya. Joonjae langsung bangun dan bergegaa pulang dengan alasan ada urusan. Ia juga memberitahu jinjoo dan suaminya jika akan menelpon mereka lagi.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Sesampai di rumah, joonjae memarahi namdoo karena ia tidak becus mencari informasi targetnya. Namdoo membantahnya karena bagaimana ia tahu di kartu keluarganya tidak tercantum adik iparnya.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 – Joonjae mengatakan jika mereka telat sedetik saja semua akan tamat. Simchung mendengar hal itu kebingungan apa yang dimaksud mereka.

Ia menanyakan apa maksud pembicaraan mereka tetapi Mereka terdiam. Simchung menatap joonjae dan bertanya tanya dalam hati apakah mereka ini seorang penipu dan orang jahat.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Joonjae mendengar apa yang dikatakan simchung sehingga ia menjawabnya jika dirinya ini memang seorang penipu dan merampas uang milik orang lain. Namdoo tercengang mendengar pengakuan joonjae yang seharusnya ia tidak katakan.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Namdoo kebingungan melihat mereka hanya saling tatap dan menyuruh mereka kembali masuk kamar masing-masing. Namun, mereka tetap saling menatap. Setelah joonjae mengatakan hal itu, ia menanyakan rahasia simchung yang ia sembunyikan.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Simchung memberitahu joonjae rahasia kebenaran dirinya seorang putri duyung. Joonjae teringat dengan lukisan di guci artefak. Kemudian SimChung masuk ke kamarnya dan menangis.

Joonjae membuka galeri ponselnha dan melihat guci yang terdapat gambar putri duyung bersama seorang pria manusia. Pikirannya terus berputar mencoba mengingat semuanya. Ia menghampiri kamar simchung tetapi ia tidak menemukannya.

Ia melihat sekumpulan mutiara di kamar simchung sehingga ia teringat dengan mimpinya saat menyelamatkan simchung ia melihat sekumpulan mutiara.

Joonjae keluar dan mencari keberadaan simchung. Pesan dari damryung untuk menjaga wanita itu karena di kehidupan selanjutnya semua terus akan berulanh sehingga terngiang di benaknya. Kepalanya sakit untuk mencoba mengingat apa yang ia lupakan.

Sinopsis The Legend of the Blue Sea Episode 10 Terlengkap

Sembari berlarian ingatannya mulai kembali. Ia teringat pertemuannya dengan SimChung saat di spanyol. Ia juga mengingat saat mereka terjatuh ke laut dan simchung menolongnya.

Ia juga teringat jika simchung mencium dirinya dan menghapus ingatannya dengan kemampuan khusus putri duyung sehingga ia tidak bisa mengingat apapun.

Berlanjut ke episode 11 ya… Linknya di update disini

All images credit and content copyright : SBS, WeTV

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!