SINOPSIS Saimdang, Light’s Diary Episode 1 – 28 Terakhir

5 min read

SINOPSIS Saimdang, Light's Diary

SINOPSIS Saimdang, Light’s Diary (Saimdang Memoir of Colors). Di tahun 2016 akan banyak drama Korea terbaru yang sangat di nanti-nanti penggemarnya salah satunya seri drama berjudul “Saimdang, Light’s Diary“. Drama seri ini di bintangi aktris cantik Korea Lee Young Ae yang sudah lama tak tampil di layar kaca maupun layar lebar.

Drama Korea “Saimdang, Light’s Diary” akan tayang pada 26 Januari 2016 mendatang di channel televisi SBS. Dalam seri drama ini  Young Ae berperan ganda yaitu sebagai Saimdang dan yang satunya sebagai seorang dosen sejarah kesenian Korea yang namanya adalah Seo Ji Yoon.

Sedangkan untuk jalan dan alur cerita drama seri “Saimdang, Light’s Diary” di tulis oleh Park Eun Ryeong untuk sutradaranya sendiri adalah Yoon Sang-Ho. Selain aktris cantik Young Ae ada juga Oh Yoon-Ah dan aktor tampan dan muda Song Seung-Heon yang bermain di drama Korea “Dr. Jin“.

SINOPSIS Saimdang, Light's Diary

SINOPSIS Saimdang, Light’s Diary :

Drama Korea “Saimdang, Light’s Diary” menceritakan sebuah kisah dimana seorang dosen sejarah seni di Korea bernama Seo Hi-Yoon yang di perankan oleh Lee Young Ae. Ia menemukan sebuah buku harian dari tokoh sejarah bernama Saimdang. Ia akhirnya berhasil mengungkap sebuah rahasia yang sangat misterius yang ada dalam buku tersebut.

Seorang dosen sejarah seni universitas Korea (Lee Young-ae) menemukan buku harian yang sudah lama hilang dari seorang tokoh sejarah, mengungkap rahasia di balik lukisan kuno misterius yang belum ditemukan, serta melihat ke dalam kehidupan luar biasa yang dipimpin oleh Shin Saimdang (juga dimainkan oleh Lee), seorang penyair-artis terkenal di era Joseon.

Garis waktu sekarang

Seo Ji-yoon, dosen sejarah seni di Universitas Hankuk, [6] tampaknya memiliki semua yang dia inginkan. Dia akan menyelesaikan PhD-nya, diawasi oleh profesor terkenal Min Jung-hak, yang pada akhirnya akan mengarah ke posisi fakultas di universitas.

Dia juga memiliki kehidupan keluarga yang baik, dengan suami yang mendukung Jung Min-seok, seorang pengusaha kaya, dan ibu mertua Kim Jung-hae. Untuk tesis PhD-nya, ia ditugaskan untuk meneliti lukisan Geumgangsando yang baru ditemukan oleh An Gyeon, dijadwalkan untuk ditampilkan sebagai harta nasional di bawah naungan Min Jung-hak.

Namun, penemuan Ji-yoon tampaknya meragukan keaslian lukisan itu. Pada sebuah konferensi, seorang siswa bernama Han Sang-hyun menantangnya tentang pertanyaan keaslian itu, yang dibelokkan Ji-yoon, dengan alasan ia perlu waktu untuk memastikan keasliannya.

Jawaban Ji-yoon meragukan dunia seni, mempermalukan Min Jung-hak, yang memilih untuk dengan cepat menyabot jalur kariernya sebagai pembalasan. Di sebuah konferensi di Bologna, Italia, Prof. Min menyusun skema untuk mengutipnya karena tindakan disipliner, mengakhiri posisinya di universitas.

Seburuk situasi Ji-yoon adalah, hidupnya terus runtuh, ketika suaminya bersembunyi, menumpuk hutang yang belum dibayar sebagai akibat dari manuver bisnis ilegal pesaing dalam ukuran putus asa untuk usahanya untuk bertahan hidup.

Terguncang dari krisis kehidupan pribadinya dan profesional, kebetulan muncul di jalan-jalan Italia ketika Ji-yoon menemukan sebuah buku harian yang menyebutkan lukisan Geumgangsando, menuntunnya menemukan lukisan Shin Saimdang secara tidak sengaja.

Buku harian itu juga menjelaskan tentang Saimdang, yang tidak hanya sangat mirip Ji-yoon tetapi juga tampaknya terkait erat dengannya. Ji-yoon mulai berjuang keras untuk membersihkan namanya dan membuktikan kehebatannya dengan menemukan yang sebenarnya Lukisan Geumgangsando , sementara juga berjuang dengan kesulitan keuangan dan tekanan terus menerus dari Min Jung-hak untuk mencegahnya berhasil.

Garis waktu yang lalu

Kisah ini dimulai 500 tahun yang lalu di era Joseon. Pada saat itu, di samping masa mudanya, Shin Saimdang dengan cepat mendapatkan reputasi sebagai seorang seniman berbakat namun gadis yang terkenal berani, memanjat dinding untuk menyelinap ke rumah orang lain.

Dia adalah putri kedua dari Shin Myung-hwa, seorang sarjana Konfusianisme yang setia kepada Raja Jungjong. Raja digambarkan sebagai paranoid untuk kehilangan tahtanya, dan kehilangan kontrol pemerintah untuk faksi.

Saimdang bertemu dan jatuh cinta dengan Lee Gyeom, anggota keluarga kerajaan, sambil menikmati kehidupan rakyat jelata dan juga seorang seniman.

Cinta mereka dengan cepat berkembang, akhirnya dengan Lee Gyeom meminta Shin Myung-hwa untuk menikahi putrinya. Namun, melalui serangkaian kecelakaan, baik oleh Raja dan antagonis utama Min Chi-Hyung (pedagang korup) dan Choi Wheiumdang (awalnya seorang gadis kedai cemburu, yang kasih sayangnya diabaikan oleh Lee Gyeom), menghasilkan Shin Myung-hwa dieksekusi oleh Raja dan Saimdang menikahi seorang sarjana berpikiran sederhana bernama Lee Won-su.

Pernikahan Saimdang membuat Lee Gyeom putus asa, menyerbu untuk akhirnya menjalani kehidupan yang tersesat selama 20 tahun, menolak banyak permintaan pernikahan dari keluarga kerajaan.

20 tahun kemudian, Saimdang, sekarang seorang ibu dari empat anak (di antaranya adalah Lee Mae-chang, kemudian menjadi seniman berbakat, dan Lee Hyun-ryong, seorang anak ajaib yang kemudian menjadi sarjana berpengaruh), pindah ke Hanyangdengan keluarganya.

Namun, suaminya, sebagai sarjana yang mudah tertipu yang tidak bisa lulus ujian nasional selama 20 tahun, ditipu, meninggalkannya untuk menghabiskan semua tabungannya untuk membeli rumah tua. Di Hanyang, dia akhirnya bertemu dengan cinta pertamanya, Lee Gyeom, yang sekarang dikenal sebagai Lord Uiseong.

Dia menyangkal perasaan lamanya, mengklaim dia telah melupakannya, tetapi Gyeom belum. Dia akhirnya menetap di Hanyang, membuka “Pusat Seni Bi-ikdang (Jian)”, sementara juga secara diam-diam menyelidiki Min Chi-Hyung atas permintaan Raja. Min Chi-Hyung sekarang adalah pejabat tinggi, tetapi korup yang menikahi Choi Wheiumdang, sekarang juga seorang seniman dan kepala organisasi ibu di Sekolah Jungbu yang bergengsi.

Untuk bertahan hidup melalui kesulitan keuangan, Saimdang mengumpulkan sekelompok gelandangan dan kelaparan untuk membuka pabrik kertas, dengan tujuan akhir memproduksi kertas Goryeo, sebuah kertas terkenal berkualitas tinggi yang formulanya telah hilang.

Meskipun harus membesarkan keluarga dan bekerja tanpa lelah untuk memenuhi kebutuhan, Saimdang menghidupkan kembali bakat artistiknya yang tidak aktif, menjadi pelukis terkenal.

Akhirnya, Saimdang dan kelompok drifter-nya mampu menciptakan kembali formula untuk kertas Goryeo yang hilang, menjadikannya dan para drifter kaya. Min Chi-Hyung diasingkan karena berbagai kejahatannya, dengan Choi Wheiumdang harus menemukan cara untuk menyelamatkan suaminya.

Dua tahun kemudian, segalanya berubah ke selatan. Meskipun mengumpulkan banyak kekayaan, pernikahan Saimdang berantakan, baik dari suaminya berselingkuh dan satu-satunya fokus melukis. Lee Gyeom, setelah berkeliling dunia, kembali ke Hanyang, hanya untuk menemukan bahwa Raja Jungjong sekarang tidak mempercayainya.

Setelah istrinya menggelar skema untuk menyelamatkan Putri Jeongsun, Min Chi-Hyung dibebaskan, tetapi sekarang berakhir menjalani kehidupan rakyat jelata sebagai mantan perwira menghinanya. Hal-hal meningkat ketika Saimdang menawarkan untuk menggambar potret Raja, yang mengenalinya sebagai putri dari Shin Myung-Hwa yang telah meninggal.

Dia akhirnya memerintahkan Min Chi-Hyung untuk diam-diam membunuh Saimdang dan Lee Gyeom; Namun, Min Chi-Hyung sendiri terbunuh dalam proses tersebut. Lee Gyeom kemudian menghadapi Raja Jungjong hampir membunuhnya, tetapi memilih untuk melarikan diri.

Lee Gyeom pergi ke Gunung Geumgang untuk bergabung dengan Saimdang saat dia melukis di sana, sesuatu yang dia harapkan sejak kecil. Dia bertemu dengan Saimdang, memenuhi impian mereka untuk menggambar Geumgangsando bersama. Saimdang akhirnya mengakui cintanya pada Lee Gyeom, tetapi memilih untuk tidak melarikan diri bersamanya demi tidak meninggalkan anak-anaknya.

Pertemuan antara Ji-yoon dan Saimdang

Lee Gyeom akhirnya menyerahkan diri dan menerima hukuman mati. Saimdang, dalam keputusasaannya, memiliki visi yang aneh.

Sementara itu, dalam timeline saat ini, Seo Ji-yoon merasakan hal-hal aneh tentang potret Saimdang. Sepertinya mereka terhubung dalam beberapa cara. Akhirnya, dalam suatu kecelakaan, Seo Ji-yoon dan Saimdang bertemu di dunia yang tidak ditentukan. Ji-yoon mengungkapkan kepada Saimdang bahwa Lee Gyeom berhasil tetap hidup dan melarikan diri ke Italia, yang mendorong Saimdang untuk melakukan serangan untuk menyelamatkannya.

Dalam perjalanan menuju eksekusi, sekelompok pendukung Lord Uiseong menghadapi para penjaga kerajaan, berusaha untuk membebaskan Lee Gyeom. Kepala penjaga kerajaan, yang menyukai Uiseong dan tidak setuju dengan perintah eksekusi Raja, membiarkan para pendukung terus maju dan membebaskannya. Karena tidak ada alasan untuk tindakan ini, penjaga memilih untuk bunuh diri. Setelah perpisahan yang menyakitkan dengan Saimdang, Lee Gyeom kemudian menuju ke sebuah kapal, Bologna , Italia.

Lee Gyeom mempertahankan kehidupan artistiknya di Italia, saat tinggal di rumah bangsawan bernama “Siesta di Luna” (nama yang terinspirasi oleh salah satu kutipan Saimdang tentang Bulan). Ji-yoon sekali lagi mengunjungi Siesta di Luna, dan dapat membayangkan Saimdang dan Lee Gyeom akhirnya bersama.

Detail Tentang Drama

  • Judul : Saimdang, Light’s Diary
  • Judul Lain : Saimdang, Memoir of Colors
  • Judul Lokal : 사임당, 빛의 일기 / Saimdang, Bitui Ilgi
  • Genre : Drama, History, Romance, Mystery
  • Episodes : 28 (dua puluh delapan)
  • Sutradara : Yoon Sang-Ho
  • Penulis Naskah : Park Eun Ryeong
  • Stasiun Channel : SBS, Netflix
  • Negara : Korea
  • Di tayangkan pada : 26 Januari 2017 – 4 Mei 2017, Setiap hari Rabu dan kamis pukul 22.00

Pemain Saimdang, Light’s Diary :

MASA LALU

  • Lee Young-Ae berperan sebagai Shin Saimdang
  • Song Seung-Heon berperan sebagai Lee Gyeom
  • Oh Yoon-Ah berperan sebagai Whieumdang Choi
  • Choi Cheol-Ho berperan sebagai Min Chi-Hyung
  • Choi Jong-Hwan berperan sebagai King Joongjong
  • Yun Da-Hun berperan sebagai Lee Won-Soo
  • Park Hye-Soo berperan sebagai Shin Saimdang (young)
  • Yang Se-Jong berperan sebagai Lee Gyeom (young)
  • Kang Soo-Han berperan sebagai Lee Sun
  • Jang Seo-Kyung berperan sebagai Hyang-Yi
  • No Young-Hak berperan sebagai Crown Prince
  • Lee Joo-Yeon berperan sebagai Princess Jungsoon
  • Kim Hae-Sook berperan sebagai Gwin Nam
  • Park Jun-Myun berperan sebagai Madam Kong
  • Ku Hye-Ryeong berperan sebagai Hyang-Yi’s mother
  • Jeon Su-Kyeong berperan sebagai Madam Seo
  • Jung Joon-Won berperan sebagai Lee Hyun-Ryong
  • Shin Soo-Yeon berperan sebagai Lee Mae-Chang
  • Kim Min-Hee berperan sebagai Jumak Owner
  • Lee Kyung-Jin berperan sebagai Saimdang’s mother
  • Choi Il-Hwa berperan sebagai Shin Myung-Hwa
  • Ahn Soo-Bin berperan sebagai Ms. Skirt

MASA SEKARANG

  • Lee Young-Ae berperan sebagai Seo Ji-Yoon
  • Yang Se-Jong berperan sebagai Han Sang-Hyun
  • Choi Jong-Hwan berperan sebagai Min Jung-Hak
  • Kim Hae-Sook berperan sebagai Kim Jung-Hee
  • Lee Hae-Young berperan sebagai Jung Min-Seok
  • Park Jun-Myun berperan sebagai Ko Hye-Jung
  • Kim Mi-Kyung berperan sebagai Director Sun
  • Jeon Su-Kyeong berperan sebagai Chang-Min’s mother
  • No Young-Hak berperan sebagai Rod
  • Ku Hye-Ryeong berperan sebagai hardware store owner
  • Kim Min-Hee berperan sebagai seolleongtang restaurant owner

LINK SINOPSIS DRAMA KOREA SAIMDANG, LIGHT’S DIARY EPISODE 1 – 28 TERKAHIR LENGKAP:

  • Sinopsis Episode 1 : Recap
  • Sinopsis Episode 2 : Recap
  • Sinopsis Episode 3 : Recap
  • Sinopsis Episode 4 : Recap
  • Sinopsis Episode 5 : Recap
  • Sinopsis Episode 6 : Recap
  • Sinopsis Episode 7 : Recap
  • Sinopsis Episode 8 : Recap
  • Sinopsis Episode 9 : Recap
  • Sinopsis Episode 10 : Recap
  • Sinopsis Episode 11 : Recap
  • Sinopsis Episode 12 : Recap
  • Sinopsis Episode 13 : Recap
  • Sinopsis Episode 14 : Recap
  • Sinopsis Episode 15 : Recap
  • Sinopsis Episode 16 : Recap
  • Sinopsis Episode 17 : Recap
  • Sinopsis Episode 18 : Recap
  • Sinopsis Episode 19 : Recap
  • Sinopsis Episode 20 : Recap
  • Sinopsis Episode 21 : Recap
  • Sinopsis Episode 22 : Recap
  • Sinopsis Episode 23 : Recap
  • Sinopsis Episode 24 : Recap
  • Sinopsis Episode 25 : Recap
  • Sinopsis Episode 26 : Recap
  • Sinopsis Episode 27 : Recap
  • Sinopsis Episode 28 : Recap

Mohon maaf link lama rusak, dan belum bisa diperbaiki

Baca juga,
Sinopsis Save Me
Sinopsis School 2017

Official Site (1)

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!