Sinopsis Love in the Moonlight Indosiar (2020) Episode 1 – 18 Terakhir

9 min read

Love in the Moonlight

Indosiar menayangkan drama Korea terbaru berjudul “Love in the Moonlight” mulai 4 Juli 2020, setiap hari Senin sampai Minggu jam 21.30 WIB menggantikan “Faith”.

Love in the Moonlight aka “Moonlight Drawn by Clouds” merupakan drama Korea KBS2 tayang pertama pertama kalinya pada 22 Agustus 2016. Serial ini diadaptasi dari web novel populer, judulnya adalah “Gooreumi Geurin Dalbit“. Naskah aslinya ditulis oleh Yoon Yi-Soo dan diterbitkan pada tanggal 4 Oktober 2013 lalu.

Alur ceritanya di tulis ulang oleh Kim Min-Jung dan Im Ye-Jin. Mengisahkan tentang kisah romantis kasim dengan pangeran. Diawali dari seorang bernama Hong Ra-On berpura-pura menjadi sosok pria yang akhirnya dipertemukan dengan seorang Putra Mahkota Hyomyeong, Lee Young.

Drama ini dibintangi oleh aktor tampan Park Bo-Gum yang tahun 2015 lalu juga mempopulerkan drama Korea “Reply 1988” serta drama seri “Encounter”. Lawan aktingnya adalah aktris cantik Kim You-Jung, juga membintangi drama Korea “Clean With Passion For Now” dan “Backstreet Rookie”.

Artis Kim Ji-Won dengan Yook Sung-Jae sebelumnya mendapat tawaran main namun menolak karena konflik jadwal. Selain Park Bo-Gum bersama Kim You-Jung, drama Korea ini dibintangi oleh deretan artis terkenal yakni Jin Young B1A4, Chae Soo-Bin dan Kwak Dong-Yeon.

Sinetron Korea ini memiliki 18 episode. Kamu bisa download maupun nonton “Love in the Moonlight” Subtitle Indonesia gratis melalui aplikasi dan web drama online drakorindo VIU serta iQIYI.

Detail Love in the Moonlight

  • Judul: Love in the Moonlight / Moonlight Drawn by Clouds / 구르미 그린 달빛 / Gooreumi Geurin Dalbit
  • Genre: Drama, Comedy, History
  • Negara: Korea Selatan
  • Sutradara: Kim Sung-Yoon
  • Penulis Naskah: Yoon Yi-Soo dan kk dari web novel, Kim Min-Jung dan Im Ye-Jin
  • Produser: Yoon Jae-Hyuk
  • Rumah Produksi: KBS Media
  • Channel TV: KBS2, VIU, iQIYI
  • Jumlah Episode: 18 (60 menit)
  • Masa Tayang: 22 Agustus 2016 – 18 Oktober 2016
  • Jadwal Tayang: Senin & Selasa , Pukul 22:00 KST
  • Tayang di Indonesia: Mulai 4 Juli 2020, setiap hari Senin – Minggu, Pukul 21:30 WIB
Sinopsis Love in the Moonlight Indosiar (2020) Episode 1 - 18 Terakhir
Photo via KBS2

Sinopsis Drama Love in the Moonlight

Drama Korea “Love in the Moonlight” berkisah tentang seorang bernama Hong Ra-On yang sedang menyamar jadi seorang pria dan juga penasihat dalam berkencan ketika itu membawanya bertemu terhadap sosok Putra Mahkota Hyomyeon diperankan oleh park Bo-Gum dikarenakan surat cinta yang Dia tulis untuk seorang klien nya.

Namun Hong Ra-On sebenarnya tak menyadari bahwa Ia bertemu dengan Putra Makkota, begitu juga sebaliknya Putra Mahkota tersebut tak mengira bahwa Hong Ra-On sebenarnya sosok seorang wanita.

Akhirnya setelah menyadarai akan hal tersebut Putra Mahkota mulai tertarik dengan Hong Ra-On dan kasimnya pun menyadari akan hal tersebut dan mencoba untuk mendapatkan Hong Ra-On menjadi salah satu bagian dari mereka.

SINOPSIS DRAMA KOREA LOVE IN THE MOONLIGHT EPISODE 1 – 18 TERAKHIR LENGKAP

Sinopsis Episode 1

Pengenalan karakter awal dari Putra Mahkota Hyomyeong Lee Young dan Hong Ra-On. Gadis bernama Hong Ra-On sejak kecil sudah menyamar menjadi seorang pria bernama Hong Sam-Nom. Dia melakukan banyak pekerjaan untuk mencari uang dan membayar hutang sekaligus mencari ibunya. Hong Sam-Nom dikenal sebagai ahli cinta yang profesional dikalangan banyak orang.

Semua saran serta pekerjaannya berkaitan asmara pasti berhasil ia tangani. Dia membantu kliennya seorang pelayan dan putri majikan bersatu. Sementara itu Putra Mahkota, adalah pria yang suka main-main, banyak ditakuti oleh para pelayan. Membuat banyak orang kesal terhadapnya. Karena adiknya mendapat surat cinta dari seseorang, Ia memutuskan untuk menemui pria itu tak lain klien Hong Sam-Nom dan Dia disuruh menyamar sebagai dirinya hingga terjadilah pertemuan awal mereka.

Tetapi Lee Young tahu kalau Hong Sam-Nom terlihat bukan orang bangsawan dan ingin mengikutinya sampai rumah hingga Hong Sam-Nom ingin menjebak pria sendok perak itu ke sebuah lubang yang dibuat lintah darah. Namun keduanya bersama-sama justru terjebak dalam lubang dalam itu. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Setelah mengalami perdebatan, Hong Sam-Nom berhasil keluar dengan bantuan Lee Young. Tetapi Ia meninggalkannya karena takut ancaman Dia. Perjalanan pulang Hong Sam-Nom melihat poster dirinya sekaligus orang yang Ia jodohkan di awal cerita. Dia juga bertemu dan berkenalan dengan Kim Yoon-Sung.

Untuk membayar hutangnya Hong Sam-Nom diculik oleh penagih hutang si lintah darat, Dia menjualnya lalu menjadikan Hong Sam-Nom seorang kasim hingga harus di operasi bagian “Itu” nya. Sudah berhasil masuk istana, Ia takut akan tes pemeriksaan dan mencoba kabur, tetapi terkejut ketika bertemu dengan pria sendok perak si “Lee Young” hingga Ia mengira Dia adalah seorang penjaga. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 2

Untuk lolos menjadi kasim, para peserta termasuk Hong Sam-Nom harus melewati tiga ujian terlebih dahulu. Dia mendapatkan teman baru Do-Gi dan Sung-Yeol. Saat ujian fisik Hong Sam-Nom merasa takut karena sebenarnya Dia wanita dan tentu kalau diperiksa tak akan ada itunya. Ia takut mengecewakan lalu dipenggal mati. Namun takdir berkehendak lain, petugas yang memeriksa mendapat panggilan untuk memeriksa Ratu sedang pingsan.

Lee Young menyamar jadi Kasim dan membantu Hong Sam-Nom menjawab ujian kedua yakni tertulis. Pertemuan Hong Sam-Nom dengan pengawal pribadi Lee Young, Kim Byung-Yeon di rumah tua yang dianggap para kasim rumah berhantu. Saat mabuk Dia juga menggigit jari putra mahkota Lee Young. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Hong Sam-Nom diajak Kasim Sung kemudian memerintahkannya menangkap ayam untuk acara di kediaman menteri Kim. Di sana Ia kembali bertemu dengan Kim Yoon-Sung dan tahu kalau sebenarnya Hong Sam-Nom adalah wanita namun tak mengungkap jati dirinya.

Lee Young juga hadir di acara jamuan rumah Kim. Di sana dengan pengawalnya Kim Byung-Yeon minum bersama Kim Yoon-Sung. Mereka bertiga sudah lama berteman. Kim Hun teringat ramalan tentang masa depan putra mahkota dan cucunya. Putri Myun Geun marah karena merasa dipermainkan atas surat cintanya serta menyeret Hong Sam-Nom ke penjara. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 3

Lee Young berhasil menenangkan perasaan adiknya. Dia juga memberikan cap lulus kepada lembar kosong milik Hong Sam-Nom, membuat dirinya kesal karena sebenarnya ingin keluar dari istana namun justru keterima jadi kasim. Lee Young juga kesal melihat para dayang memuji Kim Byung-Yeon saat di lapangan panahan. Selain itu Ia menghibur Hong Sam-Nom yang sedih membawanya ke suatu tempat dengan pemandangan indah.

Hong Sam-Nom ditugaskan di kediaman Permaisuri Park. Dia mendapat tugas untuk mengajak putrinya bermain serta sebuah surat agar diberikan langsung kepada Raja. Ratu Kim melihat surat itu marah dan menampar Hong Sam-Nom, akhirnya Kim Yoon-Sung yang melihat kejadian ini mengajaknya ke sebuah tempat untuk menenangkan diri. Raja berhasil membaca surat dari Permaisuri Park. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Hong Sam-Nom sedang mendapat surat balasan dari Raja dan memberikannya kepada Permaisuri Park. Tetapi semuanya kecewa setelah mengetahui surat itu kosong. Lee Young mendatangi kediaman Ibu Park untuk membalas kebaikannya selama ini. Dengan otak cerdas, Kim Byung-Yeon berhasil membaca surat itu. Ternyata ini adalah surat rahasia ditulis menggunakan cuka apel. Hong Sam-Nom yang mengetahui surat itu langsung memberitahukan kepada Permaisuri Park.

Hingga akhirnya Dia bertemu dengan Raja di tempat mereka biasa berjalan bersama. Selain itu episode ini, Raja Soon Jo memberikan tahkta kerajaan sementara kepada putra mahkota Lee Young dan Dia menerimanya sekaligus mengejutkan para menteri. Sebelumnya Dia telah memerintahkan ayahnya untuk membagi bebannya bersama Dia. Selain itu Lee Young juga mengungkap identitas aslinya kepada Hong Sam-Nom. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 4

Lee Young ingin membuktikan dirinya pantas untuk jadi raja sementara kepada utusan Dinasti Qing. Tetapi menteri Kim Hun berusaha untuk merencanakan sesuatu dan mengagalkannya. Kim Yoon-Sung mengajak Hong Sam-Nom dan Dia juga membelikan baju untuknya.

Karena pakaian kasim Hong basah karena hujan Yoon-Sung memakaikan jubah pakaian wanita. Mereka meneduh dan bertemu pangeran. Kim Yoon-Sung mengatakan kepada pangeran bahwa wanita itu adalah kekasihnya. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Lee Young dan Hong Sam-Nom mempersiapkan acara dengan sangat baik. Sedangkan para menteri dan Ratu Kim merusak acara festival ulang tahun raja. Ratu Kim mengancam penari utama dan akhirnya Dia kabur. Namun semuanya berjalan sukses ketika Hong Sam-Nom menggantikannya dan memakai pakaian wanita.

Semua orang terpesona melihatnya, tak terkecuali pangeran Lee Young. Dia juga curiga kalau wanita itu adalah kasim Hong dan berusaha mencarinya. Namun Hong Sam-Nom berhasil sembunyi dan diselamatkan oleh Kim Yoon-Sung. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 5

Wanita misterius yang tampil di acara tersebut tidak ada satu orang pun yang mengenalnya. Pangeran Lee Young curiga kalau Dia adalah Hong Sam-Nom. Namun berkat ide Kim Yoon-Sung, Dia berhasil menghilangkan kecurigaan pangeran.

Kasim Hong terkena flu, ditambah lagi saat bertemu putri Myun Geun, Dia tenggelam. Beruntung Pangeran Lee Young menyelamatkannya. Hal ini memperparah sakitnya hingga demam dan memimpikan ibunya. Kasim Hong mengira kalau yang merawat dirinya adalah Byun Yun, namun sebenarnya Lee Young. Utusan Mok menginginkan wanita penari tunggal misterius itu. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Hong Sam-Nom mendapat kesempatan untuk berlibur dan Dia ingin pergi ke festival lampion di kota. Putri Myun Geun dengan Jung Duk-Ho sama-sama saling merindukan satu sama lain. Mereka berdua di festival tetapi putri tak mengenali wajahnya. Kim Yoon-Sung mengajak Hong Sam-Nom namun karena kakeknya yang meminta Dia bergabung dengan Menteri Jo, Ia jadi terlambat bertemu Kasim Hong.

Pangeran yang akhirnya justru menemani Hong Sam-Nom di festival lampion. Dia membuat permohonan agar Kasim Hong dapat bertemu lagi dengan ibunya lalu menerbangkannya. Pangeran Lee Young mulai curiga kalau Kasim Hong adalah wanita penari misterius itu. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 6

Ketika sedang bersama Kim Yoon-Sung, Hong Sam-Nom melihat Kim Byung-Yeon dikejar-kejar oleh pasukan kerajaan. Pangeran Lee Young merasa kesal dan marah terhadap kasim Hong. Jo Ha-Yeon bertemu lagi dengan pria yang Ia temui di festival lampion dan baru sadar kalau Dia putra mahkota.

Jo Ha-Yeon juga berjanji kepada putri Myun Geun untuk membantunya berdiet. Kasim Ma memberitahukan kepada Utusan Mok Tae-Gam tentang wanita penari itu dan membawa Kasim Hong ke kediamannya. Pangeran datang dan merusak rencana jahat utusan Mok untuk menggoda Hong Sam-Nom. Hal ini menyebabkan Kasim Hong di penjara. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Putra mahkota meminta ampunan Raja namun Dia justru dikurung dalam istananya. Kim Yoon-Sung mengancam kasim Ma dengan pistol yang Ia miliki agar Ia tidak menyebar rahasia Hong Sam-Nom. Utusan Mok berhasil membawa Kasim Hong ikut ke negara Qing hal ini membuat pangeran marah. Perdana Menteri Kim ingin cucunya dijodohkan dengan putri perdana menteri Jo yakni Jo Ha-Yeon.

Lee Young bersama dua sahabatnya Kim Yoon-Sung dan Kim Byung-Yeon membuat sebuah rencana matang dengan memanggil utusan penyidik dari Qing atas tindakan investigasi karena Utusan Mok memperdagangkan barang yang sebenarnya untuk Kaisar Qing. Lee Young akhirnya menyelamatkan Hong Sam-Nom dan membawanya kembali ke istana. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 7

Kasim Hong Sam-Nom berhasil kembali ke istana dan Kim Yoon-Sung yang juga mengkhawatirkannya mengunjungi Dia. Kasim Ma Jong-Ja dan Wol Hee memiliki hubungan, namun karena Kasim dan seorang pelayan istana tidak dapat bersama, Wol Hee mengakhiri hubungannya.

Hal tersebut membuat Kasim Ma sedih dan frustasi. Hong Sam-Nom yang tahu mencoba membantunya. Di sisi lain rumor lain beredar diantara kasim kalau Pangeran Lee Young menyukai pria bukan wanita. Baca juga: Recap Part 1 Lengkap

Sam-Nom menjelaskan ke Lee Young tentang artis perasaan yang sebenarnya, walaupun tak bisa bersama namun ketika seseorang sudah berani menyatakan cintanya hal ini dapat membantu mereka bertahan hidup. Kasim Ma bersama Hong Sam-Nom serta bantuan teman-temannya mengatakan pertunjukkan boneka.

Melalui itu, Kasim Ma menyatakan ketulusan dan rasa cintanya terhadap Wol Hee. Ratu mendengar hal ini menjadi marah, namun Lee Young berhasil membawanya. Hong Sam-Nom ingin Pangeran Lee Young memperlakukannya seperti Kasim lainnya. Tetapi justru pada akhirnya Lee Young menyatakan perasaan cintanya pada Hong Sam-Nom. Baca juga: Recap Part 2 Lengkap

Sinopsis Episode 8

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 9

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 10

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 11

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 12

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 13

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 14

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 15

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 16

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 17

Part 1Part 2

Sinopsis Episode 18

Perdana Menteri Kim ingin cucunya Kim Yoon-Sung menjadi putra mahkota kerajaan. Di episode terakhir ini konflik masih terus berlanjut. Putra mahkota bahkan telah diracun oleh Kim Hun. Namun Jung Yak-Yong dengan Hong Ra-On berhasil mengobati dan menyelamatkan nyawa Lee Young. Sementara itu Ratu Kim tak berhasil melahirkan sosok pangeran masa depan karena bayinya adalah seorang perempuan.

Berkat bantuan Hong Ra-On, si kecil Putri Young Eun berhasil membuka kedok jahat Perdana Menteri Kim, karena dia saksi hidup atas pembunuhan di malam itu dan Lee Young bersama Raja akhirnya mengetahui kebenaran ini. Orang suruhan Perdana Menteri Kim ingin membawa Hong Ra-On. Kim Yoon-Sung mempertaruhkan nyawa sekaligus mengkhianati kakeknya sendiri sekaligus melawan para anak buah yang ingin membawa Hong Ra-On.

Walaupun Ia berhasil melindungi RaOn suatu hal peristiwa tragis dan sedih terjadi ketika akhirnya Kim Yoon-Sung yang sudah mendapat banyak luka tusukan meninggal dipangkuan Hong Ra-On. Ending dan akhir cerita film ini Perdana Menteri Kim serta anaknya Ratu Kim ditangkap. Menteri Kim bersama dengan kaki tangannya Kim Ui-Gyo dengan Kim Geun-Gyo mendapat hukuman mati. Sedangkan Ratu Kim diturunkan dari tahta.

Menteri Kim memilih merenung di kamarnya. Dia teringat masa lalu ramalan tentang dua bocah Pangeran Lee Young bersama cucunya Kim Yoon-Sung (eps 2). Peramal itu tepat kalau salah satu dari mereka akan mati muda dan satunya bersinar. Namun kala itu Perdana Mentari Kim mengetahui kalau Lee Young dengan Kim Yoon-Sung bertukar jubah / pakaian satu sama lain. Dia sebenarnya tahu akan nasib cucunya ini, merasa sedih Kim Hun memutuskan mengambil pistol lalu bunuh diri.

Jo Ha-Yeon mengundurkan diri dari jabatannya dan ingin hidup bebas sebagai rakyat biasa. Setelah satu tahun kemudian Lee Young diangkat menjadi Raja yang menjajarkan kesamaan dengan rakyatnya. Do-Gi dengan Sung-Yeol menjadi kasim senior. Mereka melihat sosok murid baru yang mereka curigai seorang wanita. Jung Duk-Ho akhirnya bisa bersatu dengan putri Myun Geun. Hong Ra-On menjadi penulis novel cinta terkenal. Kisah berakhir bahagia dengan Hong Ra-On dan Lee Young berciuman di taman bunga.

Pemain

PEMERAN UTAMA

  • Park Bo-Gum sebagai Lee Young (Crown Prince Hyomyeong)
  • Jung Yoon-Suk sebagai Lee Young (muda)
  • Kim You-Jung sebagai Hong Ra-On
  • Kim Ji-Young sebagai Hong Ra-On (muda)
  • Jin Young sebagai Kim Yoon-Sung
  • Lee Hyo-Je sebagai Kim Yoon-Sung (muda)
  • Chae Soo-Bin sebagai Jo Ha-Yeon
  • Kwak Dong-Yeon sebagai Kim Byung-Yeon
  • No Kang Min sebagai Byung Yeon (kecil)
  • Kim Seung-Su sebagai King Soonjo
  • Jeon Mi-Sun sebagai Sookui Park / Permaisuri Park
  • Heo Jung-Eun sebagai Putri Young Eun
  • Jung Yoo-Min sebagai Wol-Hee
  • Cheon Ho-Jin sebagai Kim Hun
  • Han Soo-Yeon sebagai Ratu Kim
  • Park Chul-Min sebagai Kim Ui-Gyo
  • Bang Joong-Hyun sebagai Kim Geun-Gyo
  • Lee Dae-Yeon sebagai Jo Man-Hyung
  • Jang Gwang sebagai Ksim Han
  • Lee Joon-Hyuk sebagai Ksim Jang
  • Tae Hang-Ho sebagai Do-Gi
  • Oh Eui-Sik sebagai Sung-Yeol
  • Jo Hee-Bong sebagai Ksim Sung
  • Choi Dae-Chul sebagai Ma Jong-Ja
  • Ahn Nae-Sang sebagai Jung Yak-Yong
  • Jung Hye-Sung sebagai Putri Myun Geun
  • Kim Cheol-Ki sebagai Jang Ki-Baek
  • Jung Kang-Hee sebagai Petugas

PEMERAN PENDUKUNG

  • An Se-Ha sebagai Jung Duk-Ho
  • Kang Ki-Doong sebagai Dal-Bong
  • Jang Nam-Boo sebagai kepala
  • Yoon Byung-Hee sebagai Chil-Sung
  • Jung Hae-Kyun sebagai Hong Kyung-Rae
  • Kim Yeo-Jin sebagai Kim So-Sa
  • Seo Jung-Yeon sebagai Ratu Yoon (ibu Lee Young)
  • Lee Chae-Kyung sebagai Kim Sang-Koong
  • Jung Yi-Rang sebagai pemilik restoran sup nasi
  • Cha Joo-Young sebagai Ae-Sim
  • Kang Joo-Eun sebagai anak yang menjual lentera langit
  • Kim Jin-Yi sebagai wanita pengadilan hamil
  • Lee Kyu-Seop sebagai roughneck
  • Cha Tae-Hyun sebagai pelayan (ep.1)
  • Cho Yeo-Jeong sebagai wanita bangsawan (ep.1)
  • Lee Moon-Sik sebagai Eom-Gong (ep.1)
  • Yun Ju-Sang sebagai pria tua yang menjual gelang (ep.8)
  • Kim Bo-Mi sebagai wanita pengadilan (ep.9)
  • Kim Seul-Gi sebagai kasim berpakaian seperti seorang pria (ep.18)
  • Kim Si-Eun sebagai permainan memberi anak untuk Lee Young (ep.18)
  • Lee Sung-Woo
  • Kim Byung-Chul
  • Choi Na-Moo
  • Ham Jin-Sung
  • Ri Min
  • Han Ga-Rim
  • Lee Jung-Sung
  • Jung Doo-Kyum
  • Kim Jong-Goo
  • Kim Ki-Cheon
  • Kim Ik-Tae
  • Jeon Hun-Tae
  • Min Jung-Sup
  • Park Sung-Kyun

Baca juga:

Episode Ratings

TanggalEpisodeNielsen NasionalNielsen Seoul
22-08-201618.3%9.0%
23-08-201628.5%8.8%
29-08-2016316.0%17.2%
30-08-2016416.4%16.5%
05-09-2016519.3%20.0%
06-09-2016618.8%18.9%
12-09-2016720.4%20.9%
13-09-2016819.7%20.6%
19-09-2016921.3%22.4%
20-09-20161019.6%20.2%
26-09-20161120.7%20.6%
27-09-20161220.1%19.9% 
03-10-20161318.5%18.8%
04-10-20161418.7%19.4% 
10-10-20161517.9%18.5%
11-10-20161618.8%18.8%
17-10-20161723.3%23.6%
18-10-20161822.9%22.5%

Trailer

Review

Info detail episode yang sebelum 20 menjadi 18 episode. Review sedikit ya tentang drama ini. Review di bawah ini ditulis pada tahun 2019.

Admin sudah nonton sejak drama itu tayang / tahun 2016 jadi ingat-ingat lupa. Preview singkat Drama Moonlight Drawn by Clouds, tentang kisah seorang wanita yang menyamar sebagai pria dan menjadi kasim istana. Tapi, sebenarnya pangeran langsung tahu di hari pertama kalau Dia wanita. Namun Ia membiarkannya. (KASIM tidak boleh seorang WANITA)

Hingga mereka berdua terjalin asrama cinta. Namun cinta mereka tak semudah ada pria lain kalau gak salah dan menjadi cinta segitiga yang juga tahu kasim itu seorang wanita.

Ini adalah drama yang terkesan ringan, alur cerita jelas dan tidak terlalu banyak antagonis atau jahat. Jadi enak di ikuti. Ditambah lagi Admin juga jatuh cinta sama OST drama Love in the Moonlight, asli sampai sekarang 2019 masih admin dengerin terutama yang dari Gummy Enak banget deh.

Ending ceritanya kalau gak salah Pangeran sama si Kasim wanita itu. Asli ini drama tentang kerajaan dan komedi pertama yang Admin suka. Ketimbang yang lain karena drama-drama kerajaan umumnya tentang tahta, balas dendam, yang jahat selalu menang sampai episode-episode terakhir dan bikin emosi. Nah drama ini berbeda. terbilang alur ceritanya APIK dan wajib Kamu tonton di tambah lagi banyak adegan lucu, dijamin nonton sambil senyum senyum sendiri.

Selamat nonton ya!

External Links

Baca juga:

  1. Sinopsis Angel’s Last Mission: Love Trans TV Episode 1 – 32 Terakhir
  2. SINOPSIS Flower of Evil (2020) Episode 1 – 16 Terakhir Terlengkap

Laman: 1 2

3 Replies to “Sinopsis Love in the Moonlight Indosiar (2020) Episode 1 – 18 Terakhir”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright Tentang Sinopsis 2020

KONTAK | DMCA.com Protection Status

error: Content is protected !!